1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Jual Motor Curian di Media Sosial, Komplotan Curanmor di Malang Diringkus

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 5, 2022 at 5:52 PM.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,015
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +97 / -0
    Tiga orang yang merupakan komplotan curanmor di Kota Malang ditangkap. Pengungkapan ini berawal dari pelaku yang menjual hasil kejahatannya di Facebook.

    Sebelumnya komplotan ini beraksi di Jalan Simpang Ranugrati, Kedungkandang, Kota Malang. Ketiga tersangka itu adalah MRR (28) selaku penadah serta WD (35) dan MWR (26) sebagai pelaku di lapangan.

    Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto mengatakan kasus curanmor ini terungkap dari penyelidikan setelah mengetahui adanya informasi penjualan motor hasil kejahatan di Facebook.

    "Jadi tim kami melihat sebuah postingan yang menjual hasil curian tersebut di Facebook, kemudian anggota undercover sebagai seorang pembeli lalu melakukan COD dan dari situlah kami dapat melakukan penangkapan," kata Bayu dalam konferensi pers di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jumat (5/8/2022), seperti dikutip dari detikcom.

    Satu tersangka berinisial MRR merupakan penjual atau penadah motor curian kemudian diperiksa oleh petugas. Dari situlah akhirnya identitas dua tersangka terungkap dan dilakukan penangkapan.

    Yakni tersangka berinisial WD (35) dan MWR (26) yang keduanya merupakan warga Sekarpuro, Pakis, Kabupaten Malang. Kedua pelaku diamankan beserta barang bukti berupa tiga unit motor hasil curian, kunci T, jaket serta topi yang dikenakan saat melakukan pencurian.


    [​IMG]
    Komplotan curanmor di Malang diringkus. (Foto: detikcom/Muhammad Aminudin)

    Bayu menyebut bahwa korban pencurian telah melapor ke Polresta Malang Kota pada 28 Juni 2022 lalu. Aksi para pelaku ternyata terekam CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

    Dari rekaman CCTV dan laporan korban itulah, petugas akhirnya bisa mengidentifikasi motor hasil curian yang dijual tersangka melalui Facebook.

    "Dari tiga tersangka, dua merupakan pelaku pencurian dan satunya penadah. Modus operandi yang dilakukannya dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci T dan kemudian para pelaku ini mendorong sepeda motor hasil curiannya ke tempat sepi," jelas Bayu.

    Komplotan pelaku curanmor ini dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal hukuman penjara 7 tahun.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Tansuiken Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sunday
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +59 / -0
    pencurian itu terjadi karena ada kesempetan dan ada yang mau masok, dan pemasoknya harus pro, kalo ga ya gini kejadiannya, teringat sepeda tetangg gw dulu, setelah di curi kemudian jualnya ke bengkel sepeda anaknya hahaha
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.