1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun Usai Balap Valencia Akhir Pekan Ini

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 15, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,834
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +63 / -0
    Juara dunia MotoGP tiga kali asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan segera pensiun dari dunia balap motor setelah sesi balap di Valencia pada hari Minggu (17/11).

    Lorenzo merupakan juara dunia MotoGP pada 2010, 2012 dan 2015 bersama Yamaha, sekaligus dua titel dunia untuk kelas 250cc pada tahun 2006 dan 2007.

    Pembalap berusia 32 tahun ini memulai debutnya di MotoGp pada 2008 silam dan memenangkan 47 balapan, lima kali masuk dalam all-time list, serta naik ke podium sebanyak 114 kali dari 202 start.

    Ia lalu bergabung dengan Repsol Honda untuk musim balap 2019 dan kini nangkring di posisi 19 klasemen sementara MotoGP.


    [​IMG]
    Jorge Lorenzo dalam jumpa pers di mana ia mengumumkan akan pensiun usai sesi balap Valencia. (Foto: Motorsport)

    "Hari [saya pensiun dari MotoGP] telah datang, [balapan di Valencia] ini akan jadi balap terakhir saya di MotoGP," ungkap Lorenzo dengan emosional dalam jumpa pers hari Kamis (14/11) malam waktu Indonesia. "Pada akhir balapan saya akan pensiun sebagai pembalap profesional."

    Lorenzo yang masih menyisakan satu tahun kontrak dengan Honda kerap dirundung cedera yang mengganggu performanya pada musim ini. Ia melewatkan empat balapan setelah mengalami kecelakaan dan patah ruas tulang belakang dalam latihan di Grand Prix Assen bulan Juni lalu.

    "Saya cinta olahraga ini tapi di atas segalanya saya cinta menang," kata Lorenzo.

    "Saya telah mengecewakan diri saya dan Honda tapi saya pikir ini adalah keputusan terbaik bagi saya maupun tim. Kami sama-sama pemenang dan selalu bertarung untuk menang," lanjutnya.

    Lorenzo juga akan berpisah dengan partnernya, sesama pembalap Spanyol di Honda sekaligus juara enam kali MotoGP, Marc Marquez.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.