1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Self Problem Jika Saya Menginginkan Kebahagian Untuk Semua Orang, Apakah Saya Orang Yang Munafik?

Discussion in 'CurHat' started by danaruto, Oct 27, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. danaruto M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2012
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0

    setiap orang pasti menginginkan kebahagian, tetapi sering kali dalam usaha mendapatkan kebahagian seseorang kadang menjadi penderitaan orang lain
    saya selalu berusaha membahagiakan semua orang di dekat saya, keluarga, teman dan orang-orang yang dekat
    tetapi semua itu sangat sulit untuk dilakukan
    :sedih:

    saya hanya ingin semua orang bahagia, tanpa membuat seorang pun, walau orang lain menderita
    apakah saya termasuk orang yang munafik?
    :tolong:

    :gembel:
    mohon pendapatnya​
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 1
    Last edited by a moderator: Oct 27, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,423
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,554 / -585
    yoi, munafik banget nih broh [​IMG]


    membuat semua orang bahagia itu susah [​IMG] tp ada caranya, jadi miloner [​IMG] kasih banyak duid gratis, amal, buka lapangan pekerjaan, dll nah anda udah membahagiakan banyak orang [​IMG]


    ngak perlu susah2 mikir membahagiakan orang lain sih, apa diri bro sendiri udah bahagia? apa diri broh sendiri udah terlihat bahagia ? klo udah berarti broh udah ngebahagiain orang2 krn mengurangi jumlah orang stress di bumi [​IMG]


    [​IMG]
     
  4. annna SUPERMOD
    GADIS MANJA

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 16, 2011
    Messages:
    18,181
    Trophy Points:
    256
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +267,907 / -0
    :bloon: Munafik?
    saya tidak tau arti munafik?

    tapi saya respek jika agan mau membahagian orang lain, saya anggap agan orang baik
    menurut saya, mustahil membahagiakan semua orang
    karena namanya manusia ga pernah puas
    karena haters itu pasti ada

    sekalipun agan darmawan misalnya, pasti ada yang ga bahagia agan begitu
    karena ada yang iri sirik ~

    setuju dengan perdapat yang di atas ^^^
    bahagiain aja diri agan sendiri
    bahagian orang paling terdekat sama agan
    misalnya orang tua, saudara, keluarga, sahabat
    ga usah muluk-muluk mau bahagiain orang lain

    buat saya, hal terpenting yaitu bahagiain orang tua sebelum bahagiain orang lain
    dan agan banyak-banyak berbuat baik, karena menurut saya berbuat baik adalah jalan menuju kebahagian
    karena Allah SWT selalu membalas perbuatan yang kita lakukan
    kalau orang lain tersebut tidak membalas kebaikan agan langsung
    mungkin orang yang lain yang membalasnya
    (ini bukan tidak pamrih, ya cuma motivasi buat berbuat baik untuk kebahagian)
     
  5. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,423
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,554 / -585
    akyu bahagia liat reply ini :malu: :malu2:



    membahagiakan orang tua itu dgn membahagiakan diri sendiri dulu :haha: kalau melihat anaknya bahagia , orangtua sudah pasti sangat bahagia :malu:
     
  6. annna SUPERMOD
    GADIS MANJA

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 16, 2011
    Messages:
    18,181
    Trophy Points:
    256
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +267,907 / -0
    jangan ngemodus di sini [​IMG]

    namanya orang tua pasti bahagia liat anaknya bahagia
    anaknya sukses, yang jomblo jadi udah nikah terus menghasilkan keturunan
    aaah what a wonderful world
    :terharu:

    bahagiain orang tua yang saya maksud di sini juga, yaitu berbakti pada orang tua
    bukan bahagian anak orang aja, tapi orang tua sendiri dicuekin
    :piso:
     
  7. wildha M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 24, 2011
    Messages:
    2,421
    Trophy Points:
    182
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +10,061 / -0
    Yang aku tau, orang dikatakan MUNAFIK itu jika mengandung 1, 2, atau ke-3 unsur ini:
    Jika berbicara berdusta, jika berjanji mengingkari, dan jika dipercaya berkhianat.

    Menginginkan/berusaha membuat orang lain bahagia tapi kita menderita, menurutku tidak masuk kategori MUNAFIK.
    Kecuali jika kamu bilang pada orang lain bahwa kamu bahagia tapi ternyata tidak bahagia (bohong), atau kamu berjanji pada orang lain untuk membahagiakannya tapi ternyata kamu mengingkarinya (mis. berjanji ingin membahagiakan istri/suami/orang tua atau siapa lah tapi malah membuatnya menderita), atau kamu dipercaya orang lain untuk membahagiakan seseorang tapi malah mengkhianati kepercayaan itu (mis. berjanji pada mertua akan selalu membahagian istri/suami tapi kamu malah tidak membahagiakannya), itu baru munafik. IMO.
    :unyil:

    Bahagia mungkin semua orang punya pendapat yang sama sih, bisa memiliki semua yang kita mau dan bebas melakukan apa pun yang kita mau.
    Tapi kata "menderita" persepsi orang mungkin berbeda-beda.
    Menurut bro/sis, mederita itu yang seperti apa sih?? Soalnya di atas cuma disebut kata bahagia, penderitaan, dan menderita.
    Seolah-olah kalau seseorang tidak bahagia, sudah pasti dia menderita.
    :yareyare:

    Tidak semua orang yang tidak bahagia dikatakan menderita.
    Kalo aku pribadi lebih suka menggunakan kata "bahagia, kurang bahagia, dan tidak bahagia."
    Kalo aku bilang "menderita", itu artinya, aku sama sekali sudah tidak bisa menanggung masalah itu, bahkan hidup pun rasanya sudah tidak ada artinya.
    :sekarat

    Tapi hati-hati lho, terobsesi pengen membuat semua orang bahagia bisa jadi penyakit.
    Jika seandainya ada orang yang bahagia jika kamu mati trus kamu benar-benar berpikir buat bunuh diri untuk membuatnya bahagia, itu artinya kamu SAKIT JIWA.
    :XD:

    Setuju bahwa membuat semua orang bahagia itu memang susah, tapi menurutku uang tidak selalu jadi ukuran kebahagiaan seseorang.
    Tapi ya, sebagian orang mungkin lebih bahagia jika punya uang.
    Menurutku, bahagia itu sesuatu yang kompleks, hal-hal kecil pun kadang bisa membuat kita bahagia. IMO
    :toa:
     
  8. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,423
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,554 / -585
    gpp ah :malu: kan udah lama [​IMG]


    aih, makin bahagia liat replynya krn di reply balik wkwkkwkw [​IMG]



    membahagiakan anak orang tp kalau diri sendir tidak bahagia ya sama juga tidak membahagiakan ortu dong :malu:



    menderita itu hanya hiperbolik dari TSna :hehe: krn mungkin dia merasa menderita krn sudah membahagiakan orang lain dengan mengorbankan orang lain :lol:


    yah uang memang tidak jadi patokan, tapi di Indonesia saya rasa uang masih menjadi patokan kebahagiaan :motor: mungkin berbeda misal penduduk Indonesia 90% sejahtera semua spt Norwegia yg pernah masuk dalam daftar negara yg plg bahagia didunia :lol: klo sudah begitu barulah uang menjadi nomor kesekian dari patokan bahagia :hehe:
     
  9. wildha M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 24, 2011
    Messages:
    2,421
    Trophy Points:
    182
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +10,061 / -0
    Saya juga munafik sih kalo bilang uang nggak bikin bahagia. Tapi bagi saya, nggak perlu uang banyak kalo pengen bahagia. :hmm:
    Saya bukan orang kaya, tapi punya teman yang punya segalanya tapi dia merasa tidak bahagia.
    Standard masalah orang kaya sih, kurang kasih sayang dari ortu-nya lantaran mereka sibuk bekerja cari uang.
    Dia malah bilang, bisa makan masakan rumah yang dimasak sama ibunya adalah kebahagiaan yang tak ternilai harganya. :iii:

    Dari situ saya berkesimpulan kalo punya banyak uang nggak selamanya bikin orang bahagia. :hehe:
    Hidup saya juga nggak kurang-kurang amat, jadi saya juga tidak bisa menghakimi pendapat orang-orang yang merasa kekurangan dan baru bisa bahagia jika punya uang. :maaf:
    Sekali lagi, ini menurut pandangan saya ya. :malu:

    Tapi seandainya dilakukan survey mengenai ini, saya rasa jawaban yang paling banyak sepertinya memang UANG yang jadi patokan kebahagiaan di Indo.
    :tampan:
     
  10. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,593
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,592 / -1
    danarutodanaruto;

    aq jwb lgsung tidak, km tidak munafik..
    asal dgn syarat apa yg km katakan barusan tidak membohongi diri km sndiri..
    artinya dalam hati km yg terdalam km memang ingin lihat org lain bahagia..
    dan bkn hny km saja yg mempunyai pemikiran dan keinginan seperti itu..
    semua org pasti seneng dan bahagia liat org lain bahagia..
    sapa sih yg ga seneng lihat kebahagiaan org lain..
    apalagi konteksnya dsini org2 terdekat alias keluarga..
    terkecuali, org2 yg hati nya agak 'sakit'..dia susah lihat org lain bahagia, dia seneng liat org lain susah..
    iri, dengki, sirik, dan pnyakit hati yg lainnya..
    :yareyare:
    tp walau itu terbersit hny sebatas keinginan saja, km termasuk berhati normal dan sehat..
    walau hny sebatas keinginan hati utk org lain bahagia, sebatas niat km udah melakukan amal kebajikan..
    apalagi smp km berusaha dan berupaya..amal kebajikan km dapet nilai plus lg..
    wajar klo sulit utk dilakukan..terkadang utk membahagiakan org lain perlu pengorbanan dan perjuangan..
    umumnya manusia kan seneng2 aja utk dibahagiakan org lain, tp utk membahagiakan org lain blm tentu..
    analoginya, org seneng klo ditolong, tp blm tentu seneng utk memberikan pertolongan..
    :centil:
    apapun itu, terus kan niat dan usaha km utk membahagiakan org2 lain..
    terutama org2 disekitar km..
    utk membahagiakan org lain atau keluarga ga hrs lwt materi jg..
    ada cara2 jalur lain utk buat org sekitar bahagia..
    sayangnya km tdk menyebutkan, km masih skul/kul atau dah kerja/rmh tangga..
    intinya jgn lupa, supaya niat dan upaya km tidak pupus sia-sia..
    lakukan semua hal itu dgn IKHLAS..
    semoga km bisa menemukan nikmatnya kebahagiaan km sndiri dgn membahagiakan org lain..
    :nikmat:
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  11. Blood_For_Blood M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 16, 2014
    Messages:
    719
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +672 / -0
    Dalam agama Islam, sebutan "orang munafik" punya konsekuensi yg mengerikan:

    Jika dia meninggal tak boleh dishalatkan, tak boleh didoakan,
    dan kelak akan mendapat tempat yg jauh lebih buruk daripada orang yg terang-terangan tidak beriman

    Kalau dari uraian TS,
    aku simpulkan TS ini bukan termasuk "orang munafik", melainkan seorang "utopis"

    ("Utopis" ini bukan kata asing, karena sudah masuk dlm kosakata bahasa Indonesia yg baku)

    Artinya kira2;
    Seseorang yg memimpikan satu keadaan yg ideal dan sangat bagus dalam pemikiran,
    tapi pada kenyataannya hal itu akan sangat sulit untuk diwujudkan.

    Impian & keinginan TS itu sangat bagus & ideal;
    ingin semua orang bahagia tanpa ada satu orang pun yg merasa sedih.

    Dan kemudian dgn jujur TS mengakui bahwa hal itu sangat sulit untuk diwujudkan.

    :unyil:
    Tapi TS tak perlu berkecil hati.
    Sudah banyak contoh manusia2 yg pada awalnya ingin menyenangkan hati semua orang,
    tapi pada akhirnya dia malah tidak bisa menyenangkan siapa pun juga.


    =============================================

    IMO;
    mungkin akan lebih baik jika TS beralih dari seorang utopis menjadi seorang realis.

    ("Realis" juga bukan kata asing, karena juga sudah masuk dlm kosakata bahasa Indonesia yg baku)
    Artinya kira2;
    Seseorang yg selalu berpijak pd kenyataan yg ada, bukan hanya pd pemikiran semata.

    Dgn menjadi seorang realis, TS tak perlu membuang keinginan utk membahagiakan orang lain.

    TS bisa tetap melanjutkan keinginan utk membahagiakan orang lain,
    tapi TS harus mulai membuat skala prioritas, tentang siapa saja orang yg bisa dibahagiakan oleh TS.
     
  12. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,334
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,289 / -0
    Bukan munafik... munafik gak masuk konteks yang masbrow pengen kemukakan...

    yang bener: NAIF :obhaha:

    masbrow TS nya sendiri aje gak ngerti yang ente sendiri rasain dalem hati... piye toh mas mas... :obhaha:
     
  13. _Nona_Juniarti_ Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 16, 2014
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +131 / -0
    Klo menurut aku mendingan bersikap realistis aja lah :nikmat:

    Gak mungkin seorang manusia itu akan selalu bisa membahagiakan semua orang
    Mungkin bisa aja dalam sehari kita membahagiakan banyak orang, tapi besok2nya kan belum tentu bisa

    Jangankan bikin senang orang lain, bikin senang diri sendiri aja banyak orang yg gak sanggup melakukannya


    Ya boleh2 aja sih setiap orang punya keinginan atau cita2, tapi kalo gak realistis kan sama aja dgn mimpi
     
    • Like Like x 1
  14. __Rahmi__Diana__ M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2014
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +754 / -0
    setuju dgn definisi yg kk uraikan :hmm:
    terutama 3 ciri dari orang munafik: Jika berbicara berdusta, jika berjanji mengingkari, dan jika dipercaya berkhianat

    Kirain utopis itu nama sejenis kue :hoho:

    Tapi klo definisi utopis seperti yg situ berikan, aku juga setuju

    impian klo terlalu indah atau terlalu muluk malah akan susah diwujudkan

    ~~~

    jadi klo dari segi definisi, seperti yg kakak2 di atas uraikan, ts g masuk kriteria orang munafik
    ts ini mungkin sekarang cuma lagi gundah dan galau aja, karena punya keinginan membahagiakan banyak orang

    yg jd persoalan, keinginan ts itu realistis apa mungkin malah g realistis sama sekali? :???:

    spt yg kakak annna sebutkan, mustahil membahagiakan semua orang :terharu:
    mungkin klo ts beneran pingin bahagiain org lain, mulai aja pd org2 terdekat ts

    lagian emang siapa yg bakal nyalahin ts klo g bisa bahagiain orang banyak?

    yg aku tebelin adl poin yg aku setujui dari pendapatnya kak nona

    kesimpulannya, memang lebih baik ts bersikap realistis aja
    klo pingin membahagiakan org lain, lakukan semampu yg ts bisa, g usah muluk2 tapi yg penting bisa dilakukan
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
    Last edited: Oct 31, 2014
  15. iniririn Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 13, 2014
    Messages:
    95
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +37 / -0
    ya ngaak munafik lah..... bagus malah kl pingin liat orang lain bahagia
     
  16. claudee_wm Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 2, 2013
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +4 / -0
    munafik? saya juga sama lho, ingin kebahagiaan dari semua orang. dan kita tidak munafik. kita itu... naif._.
     
  17. tik_happylife M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 14, 2011
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +69 / -0
    :haha:
    tonton Valid Love deh, jangan sampe begitu, eh jadi promosi. :maling:
    yang penting diri sendiri dulu yang bahagia bro, kalo kita udah bahagia nah orang2 disekitar kita pasti ikut bahagia, aura positif kan nyebar bro, :haha:
     
  18. SisterSantiago93 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    933
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +858 / -0
    :garing: Realistis aja
    Ngga bakal mungkin kita bisa membahagiakan semua orang di dunia ini

    Karena ukuran kebahagiaan bagi masing2 orang itu berbeda-beda
    :lalala:
     
    • Like Like x 1
  19. TeranG__ M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    1,193
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +12,635 / -0
    Bukan munafik itu, namanya NAIF mas :bolakbalik:
    Karena kebahagiaan satu dan lain tidak sama, bahkan ada yang bertolak belakang, misal satu orang senang kalo orang lain ga senang, dan sebagainya.
     
  20. evangline MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 8, 2012
    Messages:
    4,059
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +19,725 / -2
    bukan munafik sih tapi naive...

    tapi yang penting bahgiaan dulu orang tua ente... baru bahagiaan orang lain...

    orang lain menderita...?? ya jangan gan... kalo kamu bahagia biarlah orang lain juga bahagia...

    biar ga ada sedih/menderita...

    ahahaha just my opinion...
     
  21. AnimeSugoi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +212 / -2
    tergantung situasinya om...

    kalo situasi yang biasadan ga ribet biasanya ada solusi buat semuanya bahagia...

    tapi dalam konteks tertentu ato masalah yang berat buat semua bahagia susah bro... kecuali situ mau berkorban demi mereka

    dengan kata lain mereka bahagia tapi kamu yang nanggung semua bebanya :suram:

    tapi ada kalanya belum tentu bahagia itu baik buat orang disekitar anda...

    karena orang yang terus diselametin bisa terhambat perkembangan pribadinya:angel3:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.