1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Jangan Pipis di Kolam Renang !

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by jHony, Sep 5, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,625
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,931 / -0
    Jakarta, Kolam renang tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk berenang, banyak orang yang pergi ke kolam renang umum hanya untuk sekedar bermain air saja. Tapi seberapa bersihkah kolam renang yang dikunjungi tersebut?

    Berenang bisa memperkuat tubuh seseorang, karena itu sering direkomendasikan sebagai terapi pada beberapa orang untuk memulihkan cedera atau mengatasi penyakit kronik. Tapi tidak semua kolam renang umum itu bersih, justru banyak kolam renang yang tidak higienis karena mengandung berbagai bakteri atau zat-zat yang bisa membuat orang yang berenang menjadi sakit.

    Menjadikan berenang sebagai terapi fisik merupakan ide yang sangat baik jika dilakukan di tempat yang benar. Tapi tetap harus memperhatikan risiko sekecil apapun, terutama jika dilakukan di tempat umum.

    Sebenarnya hampir semua kolam renang mengandung polutan, termasuk pada kolam renang yang terpelihara dengan baik sekali pun. Polutan tersebut bisa berasal dari mana saja, seperti polutan dari tubuh perenang itu sendiri (penggunaan suncream atau lotion lainnya) dan desinfektan yang digunakan untuk membersihkan kolam renang juga menambah beban polutan dari kolam renang itu sendiri.

    Jika sistem kekebalan seseorang sedang terganggu, misalnya sedang sakit atau baru menjalani operasi maka akan lebih rentan terhadap infeksi oleh mikro organisme yang terdapat di dalam air tersebut. Untuk beberapa orang justru ada yang lebih rentan terhadap bahan kimia desinfektan seperti klorin.

    Salah satu hal yang membuat banyak kolam renang tidak bersih adalah adanya orang yang buang air kecil di dalam kolam renang. Hal ini biasanya karena banyak orang yang malas untuk keluar dari kolam renang dan pergi ke kamar mandi. Faktor ini merupakan salah satu penyumbang polutan di dalam kolam renang.

    Urin yang ada dalam kolam renang bisa bereaksi dengan desinfekatan sehingga menghasilkan bahan kimia yang tidak sehat. Kejadian ini biasanya paling sering terjadi di kolam anak-anak, padahal daya tahan tubuh anak-anak itu sendiri tidak sekuat orang dewasa.

    Untuk mengurangi polutan yang ada, sebaiknya diberikan pengumuman bahwa bagi siapa pun yang ingin menggunakan kolam renang agar mandi terlebih dahulu. Hal ini untuk mengurangi polutan yang berasal dari diri perenang itu sendiri.

    Berikut adalah beberapa tips jika ingin melakukan renang atau bermain air di kolam renang umum, seperti dikutip dari Health24, Jumat (4/9/2009):

    1. Jangan meminum air kolam renang.
    2. Menjaga mata tetap tertutup selama berada di bawah air.
    3. Jangan berenang jika terdapat luka di tubuh terutama luka terbuka.
    4. Jangan menghabiskan waktu lebih lama dari yang dibutuhkan untuk berenang.
    5. Jika ada gejala yang mengkhawatirkan seperti gatal dan merah-merah, diare atau iritasi mata, maka segera keluar dari kolam renang dan berkonsultasilah dengan dokter.

    Untuk itu, lebih telitilah dalam memilih kolam renang umum yang akan digunakan. Serta jangan pernah buang air kecil di dalam kolam renang, karena tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri tapi juga membahayakan para pengguna kolam renang itu sendiri

    *source*
     
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Kiddo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,158
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +697 / -1
    tambahan dikit..jangan pernah buang air besar di dalam kolam renang karena sangat berbahaya baik bagi kesehatan maupun harga diri anda wkwkwkkwkw :lol:

    sorry oot..iyalah..parah amat kalo karena malas ke toilet sampe pipis didalam T.T
     
  4. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    Ngapain juga pipis di kolam renang :bolakbalik:

    Tapi kalau ada yg ngompol, ya mau gimana lagi :ngacir:
     
  5. gituajakokrepot M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    1,114
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,401 / -0
    jiah kalo udah terlanjur gimana??
    ahaha kadang2 suka buang..walaupun dikit.. ahaha
     
  6. Peace_K M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,431 / -0
    Kayaknya bukan anak kecil aj deh yg kencing dikolam renang,org2 spt qt jg kadang sering kencing dikolam renang.aplgi yg udah kebelet dan g bs ditahan,y mw g mw trpaksa deh kencing,hehehe...:P
     
  7. Peace_K M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,431 / -0
    Ntu apan tu bro?kentut yah?
    Wah parah tuh,bs2 smua org pd noleh ke lo yg jd trsangkanya,wah klo udah kyk gtu malunya udah g ktolongan deh:P
     
  8. Zeroxas M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 23, 2008
    Messages:
    317
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,178 / -0
    tul tu,oya kalo ga salah kecing di sungai am aer terjun jg ga bagus loh
    ada parasit yg masuk ke saluran kencing mengerikan
     
  9. jeanovea Rest In Peace

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +35,874 / -0
    PENGALAMAN PRIBADI nich kayannya....

    mending bgt kalo kencingnya di dalem aer,... dulu prnah liat nak kcil kencing buka clana dipinggir kolam sambil maenin burungnya n diarahin ke aer kolam n temen2nya,.... wew
     
  10. revilish M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,368
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +176,893 / -0
    duh jgn2 kponakan gw :???: ........ pdhl gw dah suru nyebur aja...:madesu:
     
  11. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    Ini alasan gw ga suka berenang.
    Di air itu isinya macam2 terus kalau keminum tuh air kolam. :bolakbalik:
     
  12. Peace_K M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,431 / -0
    Iya nih,jd pengen malu deh..:$
    Tp jgn bilang siapa2 yah?:P

    Wah parah jg tu ank kcl yg lo liat itu,mang g ad yg bilangin ortunya klo tu ank kencing smbarangan..

    Wah klo gw yg liat langsung besoknya g datang lg ke kolam renang itu,udah jd ilfil gw,kapok berenang disana:D
     
  13. jeanovea Rest In Peace

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +35,874 / -0
    Untung punya kolam renang sendiri, meski kecil,, tapi aman

    makannya untuk yg sering ke kolam renang umum,, kalo dah selesai renang cpet2 mandi n pake sabun anti septik + keramas

    Meski air kolam renang dicampur kaporit tingkat tinggi,, gak jaminan kuman n bakteri pada mati..
     
  14. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,516
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    mangka nya itu kan udah ada peringatan Mandilah dulu sebelum berenang supaya zat polutan yang ada dalam tubuh supaya keluar dolo
     
  15. revilish M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,368
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +176,893 / -0
    ^
    ngapain mandi dulu...
    sama aja... kita mandi org laen kaga...kena juga...mending ga usah mandi, saling mencemari lah... impas&adil...wakakkakk

    kl perlu tiga hari gausah mandi, maen bola di lapangan lumpur, nangkep ikan dulu di ciliwung, bersihin kandang ayam dl, paginya makan pete satu papan& semur jengkol....& jgn lupa jgn pipis seharian....br deh brkt ke kolam renang yg paling mahal... dan ...NYEBURLAH SEPUASNYA.... ga rugi byr tiketnya...wakakakk

    tips :
    - kl mo kencing di kolam, jgn cuma berdiri aja...sambil berenang dr ujung ke ujung... biar ga ketauan dan penyebarannya merata
    - kl pengunjung yg laen pd mabok, ngambang di atas aer kyk ikan kena potas...buru2lah pergi...:bolakbalik: anda mngkn sudh membunuh seseorang..
     
    Last edited: Sep 7, 2009
  16. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,340
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,720 / -0
    bener juga, saia gak kepikirn itu,
    kalo punyak kolam ndiri, mau dikencingin sendiri juga ga ada yang protes:P

    BTW, kaporit itu gunanya buat itu rupanya yah:???:
    saia dulu kira itu buat bunuh jentik nyamuk:lol:
     
  17. sosmall Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,267
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +74,152 / -0
    saia sangad setujuh..
    Makin banyak orang yg suka seenaknya pipis dalam kolam.
    Kalo menurut saia harusnya diberikan hukuman buad yg ketahuan:haha:
     
  18. jeanovea Rest In Peace

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +35,874 / -0
    bukan gak sengaja kayanya nih,,, tapi doyan
     
  19. mataraman1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +5 / -0
    Pantesan....
    Kalo ndak sengaja keminum air kolam bisa mengakibatkan sakit :)
     
  20. Durenile M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    2,157
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +800 / -0
    pipis di kolam renang, klo airnya butek gpp, tp klo biru-biru gt, ya pasti ketawan lah, hwhwhw
    ternyata emang bahaya yah
     
  21. revilish M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,368
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +176,893 / -0
    ^
    hmm ..kl biru2 gitu, mojok aja... disudut kolam.. oura2 aja smbl bnerin kacamata renang kek, bersihin idung ama kuping kek...

    dan jangan lupa.. pasang tampang sepolos-polosnya...:onion-15::onion-15::onion-15:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.