1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Inilah Beberapa Makanan Penguat Kandungan Trimester Pertama

Discussion in 'Lifestyle' started by Dewifarhanah, Oct 8, 2018.

  1. Dewifarhanah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Berikut ini beberpa makanan yang baik untuk ibu hamil dapat menguatkan kandungan agar ibu dan janin selalu sehat :

    1. Telur

    Telur adalah jenis makanan yang kaya protein dan asam omega-3. Dari banyak jenis telur, telur bebek yang mempunyai kandungan protein dan omega-3 paling tinggi. Ini bisa dilihat dari warna kuning telurnya yang lebih tua dibanding lainnya.

    2. Daging Bebas Lemak

    Seperti daging sapi atau ayam yang tidak disertai lemak merupakan sumber protein dan yang mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia pada ibu hamil. Untuk daging ayam pilihlah yang tanpa kulit, karena kulit ayam kaya lemak.

    3. Kacang Hijau

    Terdapat kandungan zat besi dalam kacang hijau cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan kadar Hb dan mengoptimalkan tumbuh samapi kembangnya janin.

    4. Yogurt

    Dari susu asam yang kaya kalsium dan protein ini juga dapat membantu perkembangan janin secara optimal. Selain itu, yogurt dapat menghindarkan ibu hamil dari berbagai gangguan medis seperti osteoporosis dan susah BAB.

    5. Susu

    Tak diragukan lagi saat hamil, ibu sebaiknya rutin minum susu. Selain kaya protein, susu juga sumber kalsium. Ibu hamil hanya perlu berhati-hati saat memilih produk susunya. Ada baiknya ibu mengonsumsi susu murni yang telah mengalami proses pasteurisasi dan sterilisasi agar minuman ini bebas bakteri jahat.
     
  2. Yolarea Members

    Offline

    Joined:
    Oct 31, 2018
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Yogurt sama susu itu menyehatkan, karena ada kandungan bahan2 penting buat kesehatan. Ibu hamil dianjurkan buat mengonsumsinya sebanyak mungkin. Kehamilan adalah masa penting buat para wanita karena selanjutnya mereka akan menghadapi saat2 sulit. Terima kasih.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.