1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah Alasan Pria Takut Berkomitmen

Discussion in 'Lifestyle' started by kzha, Sep 14, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    SEBERAPA penting komitmen dalam hubungan? Sejatinya, sebuah hubungan yang serius tentu harus dilandasi oleh sebuah komitmen.

    Namun, pada kenyataannya, tak sedikit pasangan yang mengakhiri kisah cinta lantaran keduanya tak memegang teguh komitmen. Bahkan, ada hubungan yang berjalan tanpa komitmen sama sekali.

    Melihat kondisi seperti ini, biasanya kaum hawa yang selalu menjadi korbannya. Rasa enggan pria menyatakan komitmen dalam hubungan tentu menimbulkan berbagai spekulasi. Namun, di balik semua itu ada berbagai alasan kuat lainnya yang menyebabkan pria takut berkomitmen terhadap pasangannya.

    Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja alasan pria takut berkomitmen, pemaparan Askmen berikut mampu menjawabnya:

    Tak ada lagi kebebasan

    Pria identik dengan sosok makhluk yang senang berpetualang. Menurut sebagian pria, ketika mereka telah menyatakan komitmennya pada pujaan hati, maka sebagian kebebasan pun akan sedikit hilang.

    Salah satunya, acara bermain golf di sabtu sore. Mereka yang sudah memiliki ikatan asmara, tak lagi bisa melakukannya. Sebab, akan segera berganti dengan jadwal kencan tetap dan wajib.

    Tak hanya itu saja, acara hang out bersama teman-teman pun akan semakin berkurang.

    Tidak siap menjalani komitmen

    Menjalankan komitmen memang tak seperti membalikkan telapak tangan. Pasalnya, harus ada upaya dan keteguhan hati saat melaluinya.

    Hal ini pula yang membuat pria tidak siap mengikat diri terhadap sebuah komitmen bersama pasangan. Ketidaksiapan berkomitmen tak jarang membuat mereka lebih memilih mengakhiri hubungan dan menjauhi pasangan.

    Tidak percaya wanita

    Faktor pengalaman sering disebut-sebut sebagai salah satu alasan yang membuat pria takut berkomitmen. Kegagalan saat menjallin kisah cinta membuat pria takut dan tak lagi bisa memercayai seorang wanita.

    Konon, kaum adam takut berkomitmen karena beranggapan bahwa wanita hanya melihat mereka dari segi status sosial, materi, fisik, atau berbagai hal lainnya. Hal inilah yang membuat pria enggan berkomitmen dengan pasangannya.

    Sekadar ingin mencintai dan dicintai

    Menemukan cinta sejati memang tidak mudah. Tak heran bila pria tak mudah untuk menentukan sebuah komitmen.

    Alasan lain yang membuat pria enggan berkomitmen adalah karena si dia hanya sekadar ingin mencintai dan dicintai oleh pasangannya.

    untuk anda para wanita yang bertemu dengan pria seperti ini, berhentilah bermimpi membangun ikatan rumah tangga bersama si dia. Anda tak akan bisa mewujudkan impian untuk menjadi kenyataan.

    Belum menemukan pasangan yang pas

    Meski menjalani hubungan yang serius, tapi tak semua pria mudah melontarkan komitmen, terlebih bila dia belum menemukan pasangan yang pas di hatinya.

    Bila Anda telah menjalin hubungan yang cukup lama, namun si dia belum menyatakan komitmen, maka kondisi tersebut menegaskan bahwa si dia belum menemukan pasangan yang pas di diri Anda. (nsa)

    ============================
    Sumber : okezone.com :D
    ============================
    PS : hhmmm,... ada bener nya juga ya ,. :cerutu:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. balthasar12 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 9, 2009
    Messages:
    257
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +788 / -0
    ga, saran... klo menurut pngalaman g c, salah satunya adlh krn DOMPET yg tidak mendukung...
    money does worth.. hehe...:cinta:
     
  4. bibibi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    2,404
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,129 / -0
    membangun keluarga tidak segampang membalikan telapak tangan :smiley_beer:
     
  5. nubibgt M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +546 / -0
    hmm......kl gw takut nikah soalnya blum berpenghasilan.......(kok jadi curhat)
     
  6. icham M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    993
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,245 / -0
    klo ud pacaran hidup terasa terkekang,.ga bs bebas kemana2 yg gw pngen..
     
  7. chubuchubu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    498
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,134 / -0
    nampaknya pria itu makhluk pencemas ya...
    mau berkomitmen tapi cemas ini itu. :hehe: nice info nih.
     
  8. rumput Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    19,995
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +555,920 / -0
    kadang kalo baru putus ngerasaain bebas banget juga gak enak..

    kadang kl baru jadian ngerasaain gak bebas juga gak enak..

    saya jd bingung ni enak bebas atau gak.. :hehe:
     
  9. wakwekwok M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 5, 2009
    Messages:
    303
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +667 / -0
    kalo menurut ane sih,, tergantung jodoh apa engga aja... kalo emang jodoh si pria pasti berani komitmen... just my opinion :peace:
     
  10. hatsa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    154
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    bener2..
    stuju ama TSnya...
    ane yg nmr terakhir gan..hehe


    maaf gan ane ga maksud nge junk...
    ga tau knpa ke kirim 2x...
    cara hapusnya ne posting gmn gan???
    soalnya ane sering di sangka junker karna masalah ginian...
    sekali lgi maaf...
     
  11. shygywu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 19, 2010
    Messages:
    574
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +64 / -0
    iya, apalagi klo co yg duluan naksir ce t dan ngedapatin dgn susah payah, pasti berani komitmen t..
     
  12. v4rian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0

    Karena pria itu berpikir dengan logika. Kalo wanita itu dengan perasaan.
     
  13. mysthique M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 2, 2011
    Messages:
    818
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +99 / -0
    saya rasa ce dan co sama aja... kalo dibilang belum ketemu yg pas ya sama2 ga mau berkomitmen dulu la... kalo ga ada kebebasan, itu balik lagi sama pasangannya, apakah menuntut mereka untuk berubah sperti yg mereka mau atau tetep mau pasangannya jadi diri mereka apa adanya :haha: kalo soal ga percaya lawan jenis, bukannya ce yg harus lebih waspada akan hal ini daripada co ya? karena (maap bukannya mo jelek2in co ya) kadang kan co suka ga punya hati nurani.... hahaha... kata2nya bisa manis banget di saat suka. di saat ga suka lagi, langsung dah dbuang pacarnya... dengan alasan sepele sekalipun...
     
  14. DevilDarkNight M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    677
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +45 / -0
    ane kadang suka merasa gini :garing: :garing:
     
  15. diditblast Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 31, 2010
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -1
    iya bener
    kalo menurut ane sih klo uda jodoh pasti tu cowo berani komitmen
     
  16. eljirg Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Ane paling setuju sama poin hilangnya kebebasan. Waktu-waktu bebas yang biasa digunakan untuk ini itu pasti banyak tersita karena harus nemenin kesini, nemenin kesana dll ...
     
  17. yniko M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    10,101
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +47,638 / -0
    Yg no 1 itu bener bgt :XD:
    Byk yg gak mau nikah takut gak bebas lagi :XD:
     
  18. andy_kevin M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 24, 2009
    Messages:
    1,865
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +581 / -0
    setuju nih hehehe..

    mau makan apa kalau cuma dikasih 'cinta' doang...
     
  19. rizkiram Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 7, 2011
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    inti nya sih cwo tu ga pernah puas ma satu wanita jd membuat komitmen ma satu cewe tu susah rasa nya....
    soal nya ane sering lirak lirik cwe2... *di jewer pacar dah..hahaha
     
  20. pesut305 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 7, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    gue ga takut ah berkomitmen... asal udh ada org yg tepat pasti agan2 berani..
     
  21. Pure33 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 27, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +78 / -0
    ooooo,,gitu to,,,
    bru ngerti ane,,,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.