1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inilah 5 Hobi Menyehatkan Sekaligus Menyenangkan yang Bisa Anda Coba.

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by yusufarief1, May 23, 2017.

  1. yusufarief1 Members

    Offline

    Joined:
    May 23, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    Tentu saja sebagai manusia yang normal semua orang mempunyai hobinya sendiri-sendiri. Hanya saja tidak semua hobi yang Anda sukai bisa memberikan dampak positif untuk kesehatan kita.

    Untuk itu sebaiknya Anda mengenali bermacam-macam hobi yang bermanfaat untuk kesehatan tubu. Jadi, selain hobi yang Anda geluti menyenangkan, hal ini juga bisa meningkatkan kebugaran dalam tubuh Anda. Dan tentunya mencegah datangnya sumber-sumber dari berbagai jenis penyakit.

    Bermacam-macam jenis hobi yang menyenangkan bisa Anda temui disekeliling. Seperti hobi memancing, hobi memasak, hobi berenang, hobi bermain bola, dan hobi-hobi lainnya.

    Selain hobi yang ebrmanfaat di atas, Ada juga hobi yang merusak kesehatan. Contohnya merokok, menggunakan narkoba dan yang berbau negatif yang bisa merusak kesehatan.

    Berikut ini beberapa daftar hobi menyehatkan sekaligus menyenangkan yang bisa Anda coba:

    1. Berenang.

    Begitu banyak manfaat yang bisa Anda peroleh ketika berenang. Suasana dalam air bisa mengurangi stress yang terjadi pada diri kita. Mulai dari kehidupan rumah tangga, atau juga yang berhubungan dengan pekerjaan kita.

    Selain itu, hobi berenang bisa sekaligus menjadi wisata yang menyengkan di akhir pekan bersama teman atau keluarga.

    2. Bersepeda.

    Apalagi bila aktifitas bersepeda ini dilakukan bersama seluruh anggota keluarga, tentu bisa mempererat tali kasih sayang diantara keluarga satu sama lainnya. Apalagi jika kegiatan ini dilakukan ketika hari libur, pastinya bisa diikuti oleh seluruh keluarga.

    Bersepeda adalah cara yang bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, bersepeda juga termasuk transportasi yang ramah lingkungan. Selain menyehatkan diri sendiri, Anda juga bisa membantu menjaga lingkungan.

    3. Berkebun.

    Menanam bibit tidak perlu di kebun yang luas, cukup di depan rumah atau di halaman belakang rumah saja. Selain bisa membantu dalam memenuhi keperluan bahan masakan rumah tangga.

    Hobi berkebun juga termasuk menyehatkan. Berkebun yang dilakukan secara teratur bisa menghilangkan kalori karena tubuh yang terus aktif bergerak. Berkebun sayuran atau buah juga akan menjadi lahan nutrisi yang diperlukan bagi anggota keluarga lainnya.

    Atau, Anda juga bisa menanam berbagai macam jenis jenis rumput dihalaman agar suasana rumah lebih asri. Jangan lupa untuk ditambah berbagai jenis bunga yang indah.

    4. Menari

    Bagi Anda yang menekuni hobi menari, perkara keuletan dan dedikasi Pasti sudah mendarah daging berkat latihan yang serius. Entah itu tari modern maupun tradisional, pasti keduanya menuntut Anda untuk kerja keras dan fokus.

    Selain itu, sinkronisasi otak dan gerak tubuh bukanlah hal yang mudah. Menghafal gerakan yang seirama dengan musik juga merupakan kegiatan yang sulit, dan harus dilatih terus menerus.

    Menempa diri sendiri dengan melakukan hobi menari bagus untuk jasmani sekaligus rohani Anda. Entah itu bekerja di kantoran ataupun merintis usaha sendiri, kedua hal inipun butuh kerja keras dan dedikasi yang tinggi. Mulailah menekuni hobi ini agar terbiasa.

    5. Memancing

    Banyak yang mengatakan memancing adalah hal yang membosankan, dan tidak menyehatkan. Padahal, jika Anda menekuni hobi ini, pastinya akan menemui berbagai macam tantangan yang menyenangkan.

    Apalagi jika Anda memancing ikan besar, pastinya ini adalah tantangan yang menarik bagi semua pemancing. Ketika mendapat ikan tersebut, Anda juga akan merasakan perasaan menyenangkan bercampur puas yang tak terlupakan.

    Selain itu, Anda juga bisa melatih kesehatan Anda dengan bepergian ke tempat-tempat terpencil untuk memancing, seperti di sungai atau di danau dalam hutan.

    Itu adalah beberapa hobi yang bisa membantu dalam menjaga kesehatan sekaligus menyenangkan. Hobi dikatakan menyenangkan jika sudah memenuhi kebutuhan batin untuk melepaskan diri dari kejenuhan dan kelelahan. Karenanya dalam menjalankan hobi, Anda perlu menikmatinya dengan rasa senang dan kepuasan batin bagi pelakunya.
     
    Last edited: May 24, 2017
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. jualhottoys M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 17, 2016
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +123 / -2
    Ane demen dgr musik. Hahaha... Mayan bikin rileks
     
  4. almatio Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 29, 2015
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -1
    kalau bersepeda sih tiap sore keliling komplek pasti saya jalanin tuh
     
  5. Yunana Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 24, 2017
    Messages:
    116
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    saya hobinya bersih2 rumah, menyehatkan juga rumah jd bersih
     
  6. son1cx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    515
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +39 / -0
    gw sih hobinya futsal..
    menyehatkan jg kan.. hahaha..
     
  7. Clark4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 25, 2017
    Messages:
    118
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Menurut gw itu sih bukan hobi, tapi udah gaya hidup seseorang. Orang perlu punya gaya hidup yg sehat. Berenang itu penting buat kesehatan.
     
  8. pm_boyz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 7, 2012
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    tambah satu gan, olahraga lari
    apalagi kalau gabung sama komunitas, lebih seru
     
  9. bandarduji Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 12, 2018
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Betul tuh, lari pagi atau sore, udah murah, simpel dan bikin kesehatan terjaga.
     
  10. Giberen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 22, 2018
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Ane rasa tiap orang perlu punya hobi, karena itu bisa bantu mengalihkan perhatian n ngelakuin sesuatu yg menarik buat diri mrk sendiri. Ini waktu buat diri kamu sendiri.
     
  11. OhMarie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 29, 2018
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15 / -0
    ane dari dulu selalu coba memancing..
    ujung-ujungnya berhenti..
    bosan nunggu pancingnya di tarik mang..

    :oggomen:
     
  12. imnpramana Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +11 / -0
    men gem, men futsal, men basket.. masih banyak bos yg menyenangkan
     
  13. Giberen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 22, 2018
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Aku hargai pendapat kamu, tapi aku suka banget berenang. Kalo lagi ngga sibuk aku biasanya ke kolam renang sama teman yg lebih jago renang. Menurutku situ perlu stamina tinggi buat pekerjaan ini. Terima kasih udah ngebaca balasanku!
     
Tags:

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.