1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Tips [Info & Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 3

Discussion in 'Otomotif' started by carlos_roy_fajarta, Apr 12, 2013.

?

Hal Apa Yg Paling Membuat Kamu Kesal Saat Sedang Berkendara Sepeda Motor? :obbingung:

  1. sesama sepeda motor menyalip dengan cara membahayakan kita :obrokok:

    0 vote(s)
    0.0%
  2. mobil yang berjalan pada tengah 2 lajur sehingga menghalangi jalur motor :obcerutu:

    0 vote(s)
    0.0%
  3. pengendara lain (motor/mobil) bermain hp/ mendengar musik di kendarannya :oblisten:

    100.0%
  4. aksesoris pada kendaraan lain yg membahayakan orang lain (lampu hid silau, knalpot racing berisik, d

    0 vote(s)
    0.0%
  5. jalan raya yang rusak (berlubang, tidak rata) & rambu lalu lintas yg rusak :obnono:

    0 vote(s)
    0.0%
  6. angkot (kendaraan umum) yang berhenti mendadak tanpa lampu sein :obiii:

    0 vote(s)
    0.0%
  7. kemacetan dan banjir yang bikin stress :obpusing:

    0 vote(s)
    0.0%
  8. pak polisi yang kadang ngumpet untuk ngejebak nilang (cari2 kesalahan untuk berdamai) :obgenit:

    0 vote(s)
    0.0%
  9. pengendara motor lain yang berteduh saat hujan namun membuat kemacetan karena memakan bahu jalan :ob

    0 vote(s)
    0.0%
  10. pasangan alay yang naik motor pelan2 di tengah malam, trus tangan cewe nya ber-gerilya ke "anu" cowo

    0 vote(s)
    0.0%
  1. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] 46 Desain, Spesialis Reparasi Helm Branded

    [​IMG]

    Bisnis jual jasa yang berjalan karena hobi, cukup membuat Yoga Pratama banyak dikenal. Mulai dari pecinta helm branded, komunitas, hingga seleb bikers. Ya, Yoga membuka usaha repair alias reparasi helm strata premium. Seperti Arif Rahman, pesinetron yang sering nongol di bioskop Trans TV. Ternyata doi kalau service helm ditempat Yoga, bro. Wuiihh!

    Bagaimana dengan repair helm biasa? Yoga yang bertubuh tambun ini bukannya mau buang muka. Menurutnya para pengguna helm non premium biasanya memikirkan harga repair yang cenderung lebih mahal ketimbang harga helmnya.

    “Berbeda dengan pengguna helm branded yang menganggap mending repair ketimbang beli lagi. Mengingat tingginya harga helm premium tersebut,” beber Yoga.

    Kendati begitu, Yoga tetap membuka lebar pintu bengkel yang bernama 46 Desain untuk pengguna helm non premium. “Belum lama ada pengguna helm KYT ingin ubah motif airbrush, ya harus diterima,” ujar pria kelahiran 1985 ini.

    Mulai dari brand AGV, Nolan, Arai, sampai Shoei yang rusak luar-dalam hingga mau repaint ulang, siap dikerjakan. Seperti tanduk helm Arai yang patah bisa langsung disiasati dengan tambal sulam oleh Yoga dengan biaya tak lebih Rp 200 ribu.

    Pasalnya, selain kelangkaan parts tersebut, juga disusul harga yang selangit. Bagi sobat yang sudah bosan dengan helmnya dan berniat tukar tambah atau mencari spare part helm, bisa juga kontak Yoga untuk bantuannya.

    46 Desain
    Jl. Raya Lenteng Agung Timur (akses jalan lama) no.32, Jakarta Selatan. Telp 021-99732382, Pin BB: 263A49B7



    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/06/343815/266/12/46-Desain-Spesialis-Reparasi-Helm-Branded-]Source[/URL]
    =========================================
    yg helm nya bermasalah :hihi:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Periksa Busi Secara Berkala, Wajib Hukumnya

    [​IMG]

    Buat para bikers yang mudik kemarin menggunakan motor kesayangan, ayo cek busi sekarang juga. Biar pengapian, joss kembali. Pabrikan sebenarnya punya ketentuan.

    Setiap jarak tempuh motor mencapai 7.500 km, busi haruslah diganti baru. Sebab, elektroda di busi tersebut sudah tak lagi optimal kinerjanya.

    Nah, pada perjalanan menuju 7.500 kilometer itu yang juga harus diperhatikan. Gini bro, panjang atau tidak umur busi biasanya juga ditentukan oleh sistem pembakaran di motor masing-masing.

    Hal ini bisa dilihat kalau kepala busi hitam, mengindikasikan bahwa lebih banyak bahan bakar yang masuk ketimbang udara. Efeknya motor jadi boros.

    Begitupun jika kepala busi berwarna keputihan, mengindikasikan bahwa bahan bakar yang masuk lebih sedikit ketimbang udara, efeknya motor terlalu irit.

    Maka, ketika melakukan service berkala setiap 1.000 atau 2.000 km, pengecekan busi itu wajib hukumnya. Buang jauh ungkapan busi enggak perlu diganti, karena untuk merawatnya, cukup mudah kok.

    “Gunakan sikat kawat untuk membersihkan bagian kepala busi. Setelah itu perhatikan gap atau kerenggangan antara ground electrode dengan bagian tengah busi atau centre electrode,” jelas Muhammad Iqbal, Chief Mekanik Kawasaki Motorave, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

    Menurut Iqbal, bisa juga pakai ampelas. Tapi, jangan gosok terlalu lama untuk menghidari menipisnya elektroda.



    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/06/343770/207/27/Periksa-Busi-Secara-Berkala-Wajib-Hukumnya]Source[/URL]
    =========================================
    apinya jangan terlalu lemah :hmm:
     
  4. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Hot Info: Honda Siapkan Banyak Motor Baru, Salah Satunya CB250F

    [​IMG]

    Sebuah data yang berisi daftar motor baru Honda diposting sebuah website di Jepang. Isinya mengagetkan, pasalnya ada beberapa nama yang modelnya belum pernah kita lihat! Bukan cuma satu tapi ada 5 dan satu lagi model lama yang mungkin akan ada penyegaran.

    Pada dokumen yang merupakan bagian dari rencana bisnis ini motor-motor Honda didaftarkan dalam urutan berdasarkan kapasitas mesin.

    Ada beberapa model yang baru saja diluncurkan tahun ini seperti SH Mode 125 yang baru launching di Eropa, Jepang dan Vietnam. Juga ada Cross Cub yang juga baru launching tahun ini di Jepang. Begitu juga dengan supermoto CRF250M dan Forza Si.

    Yuk kita lihat satu persatu, dari yang paling kecil dan benar-benar baru adalah NCX50, kemungkinan besar ini adalah matik baru untuk konsumen entry level. Di Jepang segmen matik 50 cc cukup tinggi peminatnya.

    Di level menengah ada CBR250R. Meski bukan nama yang benar-benar baru, namun diharapkan CBR250R dalam daftar motor-motor terbaru Honda kali ini adalah semua model refreshment. Siapa tahu ada penyegaran pada desain bodi atau malah ubahan pada mesinnya. Jadi dua silinder?

    Lalu ada juga CB250F. Kode CB dan F di belakang angka biasanya digunakan Honda untuk penamaan motor sport naked. Bisa jadi ini adalah versi telanjang dari CBR250R. Tentunya untuk masuk ke pasar motor sport 250 cc naked yang sudah lebih dulu diisi oleh Kawasaki Z250 atau Suzuki Inazuma.

    Sekedar kilas balik. Sebelumnya, di tahun 1996, Honda pernah meluncurkan CB250F tapi dengan spesifikasi mesin yang mustahil diterapkan di era sekarang. Mesinnya 4 silinder segaris dengan peak power 40 PS pada 14.000 rpm. Mantab!

    Di Indonesia, bukan tidak mungkin CB250F ini adalah versi yang pantas untuk menjadi pengganti Honda Tiger 2000. Konsep sport naked high end yang sejatinya diusung Tiger 2000 bisa kembali didongkrak lewat kapasitas mesin yang lebih besar. Tentunya, ini adalah moment yang tepat dimana Honda juga sedang berencana menginjeksikan Tiger 2000. Semoga bukan cuma harapan...

    Model lain yang ada pada daftar dan belum diluncurkan oleh Honda adalah CBR650F, CB600F, VFR800F. Di kelas 650 cc, Honda sepertinya mengincar untuk head to head dengan Ninja 650 atau ER-6n. Sedang VFR800F juga belum jelas seperti apa bentuknya. Kita tunggu saja!



    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/06/343858/24/8/Hot-Info-Honda-Siapkan-Banyak-Motor-Baru-Salah-Satunya-CB250F]Source[/URL]
    =========================================
    akhirnya macan 250 keluar juga :terharu:
     
  5. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Yamaha Scorpio, Hyper Scorpion From Semarang

    [​IMG]

    Dari modifikasi yang dilakukan di tunggangan ini, dapat sedikit disimpulkan karakter dari sang pemilik. Setidaknya itu yang nampak di Yamaha Scorpio lansiran 2010 ini.

    Sang pemilik motor ini adalah M. Arif Rahman. Doi, berprofesi sebagai seorang atlet sepatu roda andalan Jawa Tengah. Sebagai seorang atlet sepatu roda yang butuh kelincahan, dia ingin motor yang dia pakai mempunyai karakter layaknya seorang atlet. Iya, berotot dan tetap lincah buat bermanuver.

    Tampilan kekar dari Ducati Hyper Motard, dirasa yang paling mewakili. Desain bodi yang maskulin ditopang dengan kaki-kaki yang kokoh layaknya seorang atlet, menjadi inspirasinya.

    Sudah tepat dia membawa motornya ke rumah modifikasi yang ada di daerah Kedung Mundu, Semarang, Jawa Tengah. Rumah modifikasi yang bernama Pap And Mam Modified (PAMM) ini familiar di telinga pecinta motor modif Semarang.

    Dengan basic Scorpio, dirasa sudah mumpuni menampilkan aura Hypermotard. “Pada sektor mesin sudah cukup terwakili. Tinggal pengerjaan difokuskan pada kaki-kaki dan rangka,” buka Hendro Cahyono yang komandan dari PAMM.

    Kaki-kaki bawaan motor dimutilasi. Gantinya, dipilih sok upside down dan mono arm dari moge. Dalam pemasangan upside down, perlu dibuatkan terlebih dahulu segitiga atas-bawah. “Untuk mono arm juga tidak asal pasang. Harus memperhatikan posisi gir depan dan gir belakang agar sejajar,” beber sang modifikator.

    Sok belakang tetap mempertahankan bawaannya. Sehingga, perlu mengatur ulang konstruksinya. “Posisi monosok belakang dibikin lebih rebah. Tujuannya untuk membuat motor terlihat lebih nungging,” tambahnya.

    Urusan kaki-kaki kelar, lanjut revisi di bagian rangka. Frame asli dipertahankan, hanya menambah deltabox dari pipa yang memanjang dari komstir sampai pada buritan.

    “Untuk model deltabox dari pipa, tidak sepenuhnya tiru model teralis dari Ducati. Pada Scorpio ini, menyesuaikan dengan komposisi dan dimensinya,” jelasnya lagi. Selanjutnya untuk batok lampu dan sepatbor depan, aplikasi dari motor trail Kawasaki KLX 150.

    DATA MODIFIKASI
    Setang: Acerbis
    Knalpot: CLD
    Kaliper: Racing
    Takometer: Koso
    Pap And Mam Modified: 0813-2825-4585





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/06/343762/78/10/Yamaha-Scorpio-Hyper-Scorpion-From-Semarang]Source[/URL]
    =========================================
    merah nya keren :malu
     
  6. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Kenaikan Harga Motor Suzuki Tergantung Honda!

    [​IMG]

    Kondisi perekonomian yang tidak menentu membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut menunggu dengan was-was. Rupiah yang terus melemah membuat pihaknya harus melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi kenaikan harga.

    "Di Indonesia, US Dollar berpengaruh pada banyak hal. Meski local content motor-motor di Indonesia lebih dari 90 persen tapi bahan bakunya tetap diimpor jadi mau enggak mau harga harus disesuaikan," jelas buka Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT SIS.

    "Untungnya ada stok sehingga bisa tidak langsung naik. Tapi stok juga terbatas, paling bisa untuk dua sampai tiga bulan saja bertahan dengan harga lama," lanjut pria ramah ini.

    Namun ketika ditanya kapan akan naik, Kazumasa Watanabe, Managing Director, Marketing 2W PT SIS memberikan komentar yang unik. "Kita ikut Honda saja, kapan mereka naik kita ikut naik. Honda kan market leader di Indonesia," jawabnya sambil tersenyum lebar.

    "Saat ini kita harus lakukan cost reduction. Bukan kualitasnya yang dikurangi tapi ada beberapa langkah untuk menghemat," jelas Watanabe sambil menjelaskan target penjualan Suzuki di Indonesia.

    "Tahun ini 450 ribu, tapi ekonomi sedang sulit ya.. Kita masih melihat," ungkapnya.





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/06/343866/26/8/Kenaikan-Harga-Motor-Suzuki-Tergantung-Honda]Source[/URL]
    =========================================
    mang nya stok jujuki sebanyak honda kah :malu
     
  7. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Suzuki Tunda Luncurkan Motor Baru di Akhir Tahun!

    [​IMG]

    Masih ingat ketika Suzuki berencana meluncurkan bebek baru di akhir tahun ini? Bebek yang konon menjadi Suzuki Satria versi pahe ini harus tertunda peluncurannya. Lagi-lagi akibat kondisi perekonomian belakangan yang masih belum stabil, apalagi dengan nilau tukar Rupiah yang masih rendah.

    "Sampai akhir tahun tidak ada launching motor yang benar-benar baru," ungkap Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). "Tapi kalau cuma ubah-ubah dikit masih bisa lah," lanjutnya.

    Mungkin yang dimaksud adalah perubahan warna dan striping.Langkah ini sama seperti yang dilakukan Yamaha dan Honda, kedua pabrikan motor terbesar di Indonesia ini juga tidak ada rencana meluncurkan motor baru hingga akhir tahun. "Kan kita sudah janjian," canda Yohan Yahya sambil tertawa.

    Pria ramah berharap ini pun berharap kondisi perekonomian cepat kembali normal dan tidak terjadi krisis yang lebih parah.

    "Biasanya, efek nilai tukar Rupiah yang turun ini mengakibatkan penjualan sepeda motor di pulau Jawa akan terkoreksi. Tapi harga komoditi di luar Jawa yang di ekspor keluar negeri jadi bagus. Penjualan di sana pun membaik," jelasnya berdasarkan pengalaman beberapa tahun yang lalu.

    Semoga cepat badai cepat berlalu..!





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/06/343867/26/8/Suzuki-Tunda-Luncurkan-Motor-Baru-di-Akhir-Tahun]Source[/URL]
    =========================================
    pasar lagi lesu juga :malu
     
  8. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Motor Sport 150 cc Suzuki Sudah Siap!

    [​IMG]

    Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan motor sport 150 cc kembali diyakinkan oleh Kazumasa Watanabe, Managing Director, Marketing 2W PT SIS. "Iya sudah siap," yakin pria asal Jepang ini.

    Namun ketika ditanya kapan akan diluncurkan, Watanabe hanya menggelengkan kepala. "Belum bisa diberi tahu, nanti ya," ungkapnya. Namun Ia meyakinkan bahwa motor barunya ini akan menjadi lawan semua motor sport 150 cc yang sudah lebih dulu beredar.

    "Akan jadi kompetitor semua, seperti CB150R, V-Ixion, Byson," jelasnya seraya menjelaskan kalau motor barunya ini sudah mengusung injeksi bahan bakar. "Sekarang eranya injeksi, harus pakai injeksi," katanya.

    Sedang spesifikasi lainnya seperti konstruksi kepala silindernya yang menggunakan tipe SOHC atau DOHC, berapa jumlah klepnya, sasisnya apakah menggusung suspensi monoshok dan seperti apa desainnya, Watanabe tetap bungkam.

    "Yang pasti mesinnya benar-benar baru. Bukan menggunakan mesin FXR150," jelasnya. "Motor ini juga bukan hanya dijual di Indonesia tapi di banyak negara. Negara mana yang akan duluan kita juga belum tahu," sambung Watanabe.

    Siap, ditunggu launchingnya!





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/06/343868/26/8/Motor-Sport-150-cc-Suzuki-Sudah-Siap]Source[/URL]
    =========================================
    jadi penasaran :hihi:
     
  9. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Gigi Rasio Faito Untuk Jupiter MX 135 LC, Jadi 6 Speed

    [​IMG]

    Ada yang menarik buat penyuka akselerasi Yamaha Jupiter MX 135 LC. Jika pacuan sobat masih mengusung 5 tingkat percepatan, sekarang bisa dibuat menjadi 6 percepatan. Yaitu, lewat gigi rasio dari Faito ini.

    Mau tahu perbandingan tiap mata gigi yang diusung? Gigi I, 13/34 mata. Gigi II, 14/25 mata. Gigi III, 19/26 mata, Gigi IV, 21/25 mata. Gigi V, 21/22 mata dan Gigi VI pakai 22/21 mata.

    Part yang dijual Rp 2,5 juta ini sudah termasuk shift drum. Jadi, tergolong bolt on alias tinggal pasang saja. Sobat bisa andalkan part performa ini buat harian atau buat balap. Lebih jelasnya, silakan kontak PT Faito Racing Indonesia di telp. (021) 439-00725.





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/06/343821/51/12/Gigi-Rasio-Faito-Untuk-Jupiter-MX-135-LC-Jadi-6-Speed]Source[/URL]
    =========================================
    sekalian 10 gigi :hihi:
     
  10. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Suzuki Indonesia Ramaikan Pasar dengan Moge

    [​IMG]

    Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai APM sepeda motor Suzuki sudah menyiapkan sederetan motor gede (moge) untuk pasar Tanah Air. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kazumasa Watanabe, Managing Director Marketing 2W SIS pada media gathering di Kemang, Jakarta, hari ini (6/9/2013).

    "Meski segmentasinya kecil kami akan coba tawarkan ke pasar beberapa pilihan sepeda motor dengan mesin kapasitas 200 - 1.300 cc. Saat ini masih dalam proses pemilihan model dan homologasi," beber Watanabe.

    Beberapa model yang masuk daftar dan bakal diluncurkan adalah AN250SU, DR650, GSX dan Hayabusa. Dikatakan, pasar moge paling besar ada di 250 - 600 cc. Dengan begitu konsentrasi akan lebih besar ke model-model yang punya kapasitas tersebut.

    Kandidat paling kuat adalah skuter sport matik, AN250SU, atau dikenal dengan Burgman 250. Bahkan diam-diam SIS sudah menjual model tersebut. Yohan Yahya, General Manager 2W Marketing and Business Development mengaku, sudah ada unit yang dijual jika memang ada yang berminat, kendati belum diluncurkan secara resmi. Bahkan saat Pekan Raya Jakarta, Juli lalu, disebutkan ada 20 peminat skukter berbanderol Rp 105 juta tersebut. Hayabusa 1.300cc juga sudah dijual dengan banderol Rp 300 jutaan.

    Peluncuran resmi semua model tersebut menunggu keputusan dari prinsipal di Jepang. "Kami belum bisa memastikan kapan akan dijual, paling cepat akhir tahun atau awal tahun depan," tutup Watanabe.





    [URL="http://otomotif.kompas.com/read/2013/09/06/9706/Suzuki.Indonesia.Ramaikan.Pasar.dengan.Moge]Source[/URL]
    =========================================
    2014 paling br masuk, nunggu kondisi ekonomi indonesia membaik :matabelo
     
  11. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Kawasaki Segarkan Seragam D-Tracker 125

    [​IMG]

    KOBE – Mulai 1 Oktober 2013, Kawasaki Motors mulai menjual Kawasaki D-Tracker 125 2014 dengan penyegaran seragam. Tak ada revisi mesin dan spesifikasi.

    Bagi mereka yang senang warna merah dapat meminang versi Candy Burnt Orange/Ebony. Tapi ada satu warna lain untuk mereka yang doyan warna putih, Metallic Moondust Gray/Bright White.

    Supermoto yang diimpor utuh dari Thailand ini tetap membopong mesin 124cc 1-silinder SOHC FI dengan tenaga 10,2 PS dan torsi 9,8 Nm, plus transmisi 5-speed.

    Suspensi depan teleskopik dan belakang swing arm. Pengereman depan dan belakang mengandalkan cakram.

    Konsumsi BBM Kawasaki D-Tracker 125 2014 53,5 km/liter dengan kecepatan konstan 60 km/jam. Untuk menebusnya Anda harus merogoh kocek ¥ 359.100 atau sekitar Rp 40 juta untuk pasar Jepang.





    [URL="http://www.dapurpacu.com/kawasaki-segarkan-seragam-d-tracker-125/]Source[/URL]
    =========================================
    ganti baju aje :hmm:
     
  12. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Garmin Zumo, Bisa Pantau Tekanan Angin Ban

    [​IMG]

    Olathe, KompasOtomotif – Setelah kamera ”aksi” VIRB untuk biker dan pebalap, Garmin kembali mengenalkan produk baru, GPS tipe Zumo 390LM. Kelebihannya, mampu mendeteksi tekanan angin ban yang dikirim melalui bluetooth dan perangkat lunak, Tire Pressure Monitor Sensor (TPMS).

    Pendeteksi tekanan dipasang pada tutup angin (lubang pentil) di setiap ban. Data langsung dikirim saat itu juga (real time) dan ditayangkan pada layar GPS berupa dua ban (depan-belakang) dengan warna merah atau hijau.

    Tekanan bisa diset sesuai dengan batas yang diinginkan. Misalnya 34 PSI, GPS akan mengubah warna ban dari hijau ke merah jika tekanannya berkurang. Sistem juga bisa mendeteksi kemungkinan tekanan berkurang, menganalisa jika ban mulai kehilangan angin dalam waktu relatif lama (bocor halus).

    Juga disertakan bonus, Zumo 390LM, pengingat servis, jarak yang ditempuh dan rute-rute yang sebelumnya dilewati. Informasi juga ditampilkan pada layar sentuh 4,3 inci yang bisa dioperasikan menggunakan sarung tangan. Harga, 699,99 dolar AS atau Rp 7,7 juta. Sayang, sensor ban dijual terpisah, 69,99 dolar AS (Rp 760 ribu).





    [URL="http://otomotif.kompas.com/read/2013/09/06/9698/Garmin.Zumo.Bisa.Pantau.Tekanan.Angin.Ban]Source[/URL]
    =========================================
    canggih bener :sembah:
     
  13. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Yamaha Nouvo Z, Penuh Inovasi dan Kreasi

    [​IMG]

    Modifikator juga manusia. Tetapi, kelebihan modifikator terkadang punya banyak ide kreatif untuk diwujudkan. Tentunya, lewat part yang dimodifikasi.

    Arief Rahman Hasyim, salah satu modifikator yang punya banyak ide kreatif. Itu terlihat di Yamaha Nouvo Z miliknya kala ‘bertempur’ di ajang Yamaha Cuzztomatic 5 di Bandung, Jawa Barat.

    Turun di kelas Yamaha Innovation Product, skubek ini punya banyak sisi kreasi yang ditampilkan. Misalnya, part penahan gesekan dari barang bawaan yang ada di dek tengah.

    “Part ini diambil dari cover pelindung panas knalpot Yamaha Vega. Maklum, kadang kalau bawa barang belanjaan atau kalau lagi bonceng anak, dek suka lecet. Makanya, dari situ awal kepikiran buat pasang part ini,” bilang Billy, sapaan Arief yang punya workshop Billy Speed di Jl. Taruna Jaya 2, Kemayoran, Jakarta Pusat.
    Selain menambah detail tampilan, tentunya kreasi yang diwujudkan ini juga memang punya fungsi lebih dong.

    Kreasi lain yang diwujudkan modifikator berkacamata ini, juga dari visor milik Yamaha Xeon RC. Part pelindung terpaan angin itu, dipasang buat mempercantik batok setang milik Yamaha X1-R.

    Meski Nouvo, tetapi Billy ingin tampil beda lewat batok setang X1-R. Biasanya, batok yang juga terdapat spidometer itu kerap dipakai para penyemplak Yamaha Jupiter MX 135 LC modif.

    Nah, Billy terpikir buat beri aksen lebih di cover setang X1-R. Jadi, tampilannya makin beda. Mungkin, langkah ini juga bisa dipakai di Yamaha X-Ride yang punya cover setang mirip-mirip X1-R.

    DATA MODIFIKASI
    Ban depan : Duro 60/80-17
    Ban belakang : Duro 70/80-17
    Pelek : DID 160x17
    Swing arm: Panom
    Billy Speed: 0816-160-1160





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/07/343761/78/10/Yamaha-Nouvo-Z-Penuh-Inovasi-dan-Kreasi]Source[/URL]
    =========================================
    ceper style :iii:
     
  14. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Girboks Set Honda Supra X 100, Barang Langka Nih

    [​IMG]

    Tenaga motor sudah besar, tetapi lari motor masih belum sesuai keingnan! Sobat bisa ubah mata gigi rasio girboks.Jadi, power tersalur sempurna sesuai kemauan. Ingat, sesuai kebutuhan motor. Jangan disamakan rasio buat balap atawa harian.

    Nih! Buat penunggang harian Honda Supra X 100 cc. Gear set ini terdiri buat gigi 1, 32 mata, gigi kedua 28 mata dan gigi keempat, 23 mata. “Produk dari CMS ini memang agak jarang,” tutur Budi S. Harjo dari Sefindra Motor sambil bilang banderol harga Rp 650 ribu.

    Buat area Cirebon, dateng aja ke Jl. Kesambi NO. 101-103, atau order ke 0811241326, pin BB 21E1AD5E.





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/07/343796/51/12/Girboks-Set-Honda-Supra-X-100-Barang-Langka-Nih]Source[/URL]
    =========================================
    udah mau punah ya :hihi:
     
  15. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Honda C-70 Pispot Scrambler, Terispirasi Cup Trail Amerika Latin

    [​IMG]

    Lansiran asli Honda underbone trail alias bebek scrambler ada di Amerika Latin. “Di sini tentu tak ada, jika mau harus tempuh langkah customized,” buka Donny ‘Sule’ Irawan, builder Margacinta 202, Bandung, Jawa Barat.

    “Kebetulan saya punya C-70- Pispot, terpikir membuatnya jadi scrambler,” bukanya lagi. Estetika motor jadul ini jadi sensasi di kalangan bebeker.

    Pakemnya, bagian depan berubah jadi ayam jago khasnya motor laki. Bagian tengah knalpot melingkar ala scrambler dan ground clearance agak tinggi sedikit. “Selebihnya main detail agar nuansa trailnya makin kental,” tambahnya.

    Gebrakan modifikasipun dimulai. Sasis utama Pispot miliknya nggak diutak-atik. “Mulai dari depan, sok ayam jago diambil dari Jialing, ditambah lampu depan milik motor Suzuki lawas. Dari sini motor sudah kelihatan kekar,” ulas anggota komunitas Old Japan Motrorcycle ini.

    Sepatbor ol skool selaras desain lampu depan lawas abiz, termasuk spido klasik. “Khasnya penopang sepatbor yang klasik ikuti desain motor-motor tahun 40-an,” ulas pria yang jarahannya memang jadi inpirasi bebeker lainnya.

    Welcomez trend cup trail!.

    DATA MODIFIKASI
    Ban depan : Swallow 2,75x18
    Ban belakang : Swallow 2,75x18
    Knalpot : Custom
    Jok : Custom





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/07/343803/98/10/Honda-C-70-Pispot-Scrambler-Terispirasi-Cup-Trail-Amerika-Latin]Source[/URL]
    =========================================
    boncengan sepeda :hihi:
     
  16. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Tes Knalpot R9 Valencia Stainless di Z250, Naik 3 dk!

    [​IMG]

    Sudah nggak kehitung tipe knalpot yang pernah dikeluarin oleh pabrikan R9 atau Racing Generation. Yang suka ngebut pastinya sudah sering dengar merek satu ini. Pasalnya nih knalpot sering nempel di motor-motor balap dan gede berbagai gender. Eh, merek.

    Dari beberapa knalpot buatannya, kali ini yang akan dites tipe Valencia yang berbahan stainless steel. Sebelum pengetesan, diajak keliling dan melihat langsung pembuatan knalpot, di pabrik yang sudah mengekspor produknya ke berbagai negara tetangga ini.

    Tes ini kali knalpot milik Kawasaki Ninja 250. Namun tes dilakukan pada Kawasaki tipe berbeda, dari keluarga Z series, yaitu Kawasaki Z250. Basic mesin sama saja dengan New Ninja 250 FI. Bedanya hanya di bentuk bodi. Z250 tanpa fairing.

    “Bahannya dari stainless steel, semua proses pembuatan dilakukan sendiri di sini,” tutur An An Kuda, Manager Produk dari R9. Tipe Valencia ini ready stock dan di lepas dipasar Rp 4 juta buat pembesut Ninja 250 karbu dan Rp 4,5 juta buat Ninja bermesin injeksi.

    Nah, urusan uji coba, agar peningkatan power dan torsi dari penggantian knalpot bisa terlihat, tentu dilakukan diatas mesin Dynojet, model 250i. Buat perbandingan awal, motor dites di atas mesin dyno dengan knalpot standar bawaan Z250.

    Agar hasil didapat maksimal, running dilakukan beberapa kali. Hasil standar, power maksimum terbaca 23,37 dk/11.100 rpm dan torsi 16,52 Nm/8.400 rpm.

    Berikutnya, knalpot Valencia stainless dicangkokkan ke Ninja. Motor balik digeber di atas mesin dyno. Hasil kenaikan dari ganti knalpot berbahan stainles steel ini, power jadi 26,90 dk/11.300 rpm dan torsi 16,52 di rpm 8.400. “Hasil ini sebenarnya belum maksimal, soalnya setting motor belum dilakukan. Baru ganti knalpot aja, “ terang An An.

    Kudu dilakukan tuning memang buat motor injeksi kalau mau melakukan penggantian knalpot. Namun begitu, meski belum pakai seting, hasil akhir tetap menampilkan kenaikan angka pada power dan torsi. Dari power sendiri nanjak 3,53 dk dan torsi 0,99 Nm.

    Nanti kita akan tes juga tipe Titanium yang terbuat dari pipa ukuran khusus. Bahannya sudah pasti titanium.





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/07/343820/39/13/Tes-Knalpot-R9-Valencia-Stainless-di-Z250-Naik-3-dk]Source[/URL]
    =========================================
    di setting biar makin optimal nambah power nya :top:
     
  17. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Tips Pelek Belakang Skubek, Cegah Karat Mur Roda

    [​IMG]

    Kemampuan roda belakang berputar pada tunggangan skubek tanpa lengan ayun macam Yamaha Mio atau Honda Vario, tampaknya hanya berpusat di mur as rodanya. Mesti berukuran lebih besar dan di atas rata-rata mur, hanya dengan satu komponen ini gaya putar, dorong dan beban berpusat jadi satu.

    Makanya kalau nggak sering diperhatikan, roda belakang bisa copot sendiri. Paling parah, mur as roda kadang suka susah dibuka pada saat mau lepas ban.

    Ingin terhindar dari masalah seperti ini, pemilik motor jenis itu jangan lupa sering cek kondisi mur as roda belakang. Kendala yang sering terlupakan adalah, apakah mur as roda terlihat mulai kendur atau tampak berkarat dan kotor dari tampilan luarnya.

    Sehingga, mur pengikat as roda berisiko sulit dibuka. Dan kalau sudah susah di buka, tahu sendiri betapa repotnya kalau mau bongkar roda belakang.

    “Saran aja bagi pemilik skubek. Ketika mengecek roda dan jari-jari, sekalian cek mur as roda. Sedangkan yang masih pakai pelek palang (racing), kalau memang tidak oleng, cukup lihat kotoran atau karat di mur. Jika sudah mulai menumpuk, jangan sungkan untuk dibersihkan sekalian kendurkan mur as rodanya,” pesan Chepy mekanik Chepyluviin Racing di Sawah Dalam, Kunciran-Tangerang.

    Nah, kalau memang mur terlihat agak karat, langsung aja bersihkan dan dibuka perlahan-lahan. Malah takutnya, karat ini bisa membuat ulir gigi di pelek menjadi slek. “Membukanya, gunakan kunci ring atau kunci sok yang pas dengan mur buat cegah slek,” imbuh pemilik nama asli Burhanudin.

    Setelah terlepas, oleskan gemuk atau grease buat menghindari karat dan sulit dilepas. Cream pelumas ini bisa dioleskan ke ulir as dan lubang mur biar karat tak muncul.





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/07/343824/226/27/Tips-Pelek-Belakang-Skubek-Cegah-Karat-Mur-Roda]Source[/URL]
    =========================================
    di lumasi dong, masak dibiarin kberkarat gitu aja :hihi:
     
  18. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Perekonomian Lesu, Ducati Indonesia Tertekan

    [​IMG]

    Jakarta, KompasOtomotif – Tahun ini Ducati Indonesia mendapat cobaan cukup berat. Kondisi perekonomian yang terus menurun berimbas pada penjualan sepeda motor premium. Jika 2012 rekor penjualan Ducati hampir 500 unit, di 2013 hingga semester pertama, untuk menembus angka 200 unit dirasa sulit.

    Menurut Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia, ganjalan kali ini cukup banyak. Konsumen memilih menahan diri untuk membeli barang non prioritas. ”Mereka (konsumen) rata-rata pengusaha menengah atau kecil. Labor cost naik 40 persen, bisa menghabiskan sebagian cash flow perusahaan. Belum lagi listrik naik, bbm naik, dolar Rp 11.000 lebih. Orang akan menahan diri,” bebernya di Bali beberapa waktu lalu.

    Ditambahkan, saat ini bursa efek juga sedang goyang. Jika dipukul lagi dengan kenaikan PPnBM sampai 150 persen, tekanan itu bakal semakin besar. Karena menurut Nugroho orang akan semakin menahan diri membeli barang kebutuhan tersier, bisnisnya pun semakin berat.

    Tanda-Tanda
    Sebenarnya, tanda-tanda lesunya perekonomian bisa dilihat dari jenis sepeda motor yang terjual. Jika tahun lalu varian Monster—harga paling terjangkau—merajai, tahun ini justru Ducati Diavel, yang penjualannya di atas Monster. Padahal, harga Diavel jauh lebih mahal ketimbang Monster. ”Kelihatan, yang duitnya ngepas nggak akan beli dulu,” ujar Nugroho.

    Tanda lain, jika tahun lalu yang nyicil hanya 16,5 persen (selebihnya cash!) dari jumlah konsumen, tahun ini justru pembeli yang kredit mencapai 90 persen. Hal ini, lanjut Nugroho, menunjukkan orang kaya pun ingin menjaga likuiditi di saat perekonomian sedang buruk.

    Tambah Diler
    Salah satu jurus mengatasinya yaitu memperluas pasar, dalam hal ini menambah dealer. Hari ini (7/9/2013), dilakukan soft launching cabang Palembang, melengkapi jumlah jaringan yang saat ini jadi 14. Lokasinya di Jl. R Sukamto No. 2385 B-C20 llir Kemuning.

    Disediakan pula promo spesial berupa cicilan BCA 0% selama 4 tahun untuk tipe tertentu khusus konsumen Palembang, yakni Monster 795, Diavel Chromo, dan Panigale Tricolore. Rencana penetrasi tahun ini cukup besar. Dalam beberapa kesempatan, Nugroho selalu mengatakan jika target dealer menjadi 20-an. Akan ditambah lagi di Jakarta (Pondok Indah, Kelapa Gading, Kebayoran Baru), Solo, Pekanbaru, Malang, hingga Samarinda.





    [URL="http://otomotif.kompas.com/read/2013/09/07/9712/Perekonomian.Lesu.Ducati.Indonesia.Tertekan]Source[/URL]
    =========================================
    mahal sih :haha:
     
  19. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Kawasaki Ninja 1000 ABS 2014: Kombinasi Sempurna dari 5 Unsur

    [​IMG]

    SANTAANA – Kawasaki menantang Anda untuk menjinakkan Kawasaki Ninja 1000 ABS 2014. Dengan sejumlah revisi Kawasaki menjamin Kawasaki Ninja 1000 ABS 2014 merupakan perkawinan sempurna antara tenaga, handling, tampang, pengendaraan, dan teknologi.

    Kawasaki me-upgrade mesin 1.043cc 4-silinder DFI yang lebih bertenaga dan bertorsi. Mesin menampilkan intake cam baru untuk memperbaiki torsi dari putaran bawah-hingga-menengah. Lalu, silinder mesin pun baru.

    Sportbike besar ini menggondol sistem control traksi KTRC versi baru dengan 3 mode untuk menghadapi berbagai kondisi jalan. Pemilihan mode bisa dilakukan oleh pengendara via sebuah tombol di setang kiri. Indikatornya sendiri berada di layar LCD. Tapi, jika Anda sangat mahir, matikan saja KTRC.

    Kawasaki Ninja 1000 ABS 2014 dibekali oleh Selectable Power Modes baru. Fitur ini memungkinkan Anda memilih tenaga yang dikerahkan dari mesin, 50% – 100%.

    Beberapa penyegaran lainnya berupa sistem pendinginan, per belakang, rem, digital + analog instrument cluster, dan lain-lain. Ada dua pilihan warna: Candy Lime Green, Candy Cascade Blue.

    Di negara Patung Liberty, Kawasaki Ninja 1000 ABS 2014 dijual dengan harga $ 11.999 atau sekitar Rp 134 juta. Anda mau tukar-tambah dengan Ninja Anda saat ini?





    [URL="http://www.dapurpacu.com/kawasaki-ninja-1000-abs-2014-kombinasi-sempurna-dari-5-unsur/]Source[/URL]
    =========================================
    wow :kaget:
     
  20. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Yamaha Mio Soul, Racing Look Sampai Tekuk Sasis…!!!

    [​IMG]

    Rombak sasis, seperti yang dilakukan para modifikator tanah air merupakan hal wajar. Sebab yang mereka lakukan memangkas sebagian rangka utama, lalu menggantinya sesuai konsep modifikasi. Namun begitu, tetap sesuai aturan. Yah..., macam motor balap drag bike. Rangka yang paling dominan.

    Atas dasar itu, modifikasi aliran drag fashion jadi andalan Rahjo yang pemilik Yamaha Mio Soul ketika hadir di Yamaha Cuzztomatic 5 region Bali, beberapa waktu lalu.

    “Di kelas Skubek Racing Look, jadi wadah ajang pembuktian karya saya ini. Dan, saya berharap dapat kesempatan jadi juara,” kenang Putu Ngurah Wijaya, pemilik nama asli Rahjo.

    Namun Rahjo yang kini tinggal di Plawa, Denpasar-Bali, lebih dulu meminta bantuan, Airbrusher Yudi Paint XPC yang kebagian garap. Mengandalkan motif corak tribal, namun warna yang dipilih dominan cerah seperti merah muda, biru muda, ungu, kuning juga hijau Stabilo paling dominan.

    Warna-warna fresh tadi lalu dikombinasi part-part variasi yang lumayan ngejreng juga kinclong. Seperti pemasangan sok depan upside down merek Combiz dikombinasi pipa teleskopik ukuran panjang. Makanya, segitiga atas-bawah comot dari motor lain mesti dipakai. Biar seperti ayam jago dengan tempurung dari tebeng depan Yamaha Fino.

    Tidak hanya fokus di depan! Kalau lihat bagian buritan, lengan ayun Nouvo custom ditopang sok double dari Showa. Konon, ubahan tersebut dipakai agar tunggangan lebih stabil.

    “Otomatis crankcase CVT sebelah kanan mesti bikin dudukan buat baut lengan ayun. Lalu rangka belakang bagian kanan juga dibuatkan adaptor dudukan sok buat bagian atas,” imbuh Rahjo lewat telepon selularnya.

    Tapi, dari semua ubahan itu, hal paling garang dilakukan Rahjo adalah berani menekuk underbone. Sehingga posisi as rumah komstir dan rangka tengah makin mendekat. Seolah-olah skubek ini makin mencium bumi. Sadis…

    DATA MODIFIKASI
    Ban : FDR Drag Blaster 60-70/80-17
    Pelek : TDR 2.15-2.50/17
    Setang : Ride It
    Knalpot : VRC racing
    Karburator : RX-King





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/08/343809/78/10/Yamaha-Mio-Soul-Racing-Look-Sampai-Tekuk-Sasis]Source[/URL]
    =========================================
    set dah, langsung bongkok naik motor kayak gitu mah :lol:
     
  21. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Pilih Cover Kipas Skubek, Pastikan Yang Safety!

    [​IMG]

    Part variasi buat skubek kebanyakan sudah bolt on alias tinggal pasang. Tetapi, pilah-pilih part secara safety, jangan buat sekadar ingin tampil gaya aja.

    Contohnya di skubek yang ingin ubah tampilan di sektor pendingin sebelah kanan bawah alias tutup kipas. Sebelum memilih, ada baiknya tahu dulu aspek kerja kipas dan sejauh mana ketahanan di sekitar bagian itu.

    Apalagi kipas yang betugas buat bantu pendinginan mesin itu bekerja seiring putaran kruk as. Maka, putarannya, mengikuti rpm mesin yang bisa sentuh di kisaran 10.000 rpm kala digeber maksimal alias gas pol.

    “Pilih bahan cover kipas yang persisi atau sama dengan bahan tutup kipas orisinil. Karena kalau pakai produk yang meragukan, gampang getas dan akhirnya pecah,” ujar Agus Kurniawan, mekanik Loaxan Motor.

    Karena kuatnya sedotan angin dari kipas, Menurut Agus, akan lebih membahayakan jika pecahan ini ikut membuat kipas menjadi rusak. Akibatnya, pendinginan mesin tidak sempurna.

    Hal lain lagi soal harga dan merek. Sekarang berbagai merek seperti SPS, SBS, Chicken sampai produk handmade banyak bertebaran.

    Tetapi, kini ada juga produk handamade alias custom yang bahannya mendekati kualitas cover orisinal. Seperti part bikinan Loaxan Motor yang workshopnya di Jl. Haji Mencong, Cileduk, Tangerang.

    Selain punya banyak pilihan warna, tutup kipas buatan khusus untuk skubek Yamaha Mio milik Loaxan diklaim tahan panas. Harganya pun, tak terlampau jauh dengan produk orisinal.

    “Dibanderol Rp 75 ribu. Yang penting teman-teman enggak perlu beli mahal, tetapi bisa gaya,” ucap Agus. Apalagi cara pasangnya tidak repot, lantaran part tersebut tinggal pasang dan baut di dudukan cover kipas.





    [URL="http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/08/343825/210/27/Pilih-Cover-Kipas-Skubek-Pastikan-Yang-Safety]Source[/URL]
    =========================================
    safety sama gaya mang pentingan mana :garing:
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.