1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Tips [Info & Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2

Discussion in 'Otomotif' started by carlos_roy_fajarta, Sep 14, 2012.

?

Motor Merk & Jenis Apa Yang Kamu Suka & Nyaman Digunakan Sehari-hari :motor:

  1. Honda Bebek

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Honda Skuter Matik

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Honda Sport

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Yamaha Bebek

    0 vote(s)
    0.0%
  5. Yamaha Skuter Matik

    0 vote(s)
    0.0%
  6. Yamaha Sport

    0 vote(s)
    0.0%
  7. Suzuki (Bebek, Skuter Matik, & Sport)

    0 vote(s)
    0.0%
  8. Kawasaki (Sport)

    0 vote(s)
    0.0%
  9. TVS atau Bajaj

    0 vote(s)
    0.0%
  10. MoGe (Ducati, Harley Davidson, dll)

    0 vote(s)
    0.0%
Multiple votes are allowed.
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Tukang Ojek Tewas Tergilas Kontainer di Cilincing

    [​IMG]
    Ilustrasi: Kecelakaan lalu-lintas.

    JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut menimpa Karyo (58), seorang tukang ojek dari Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Korban yang mengemudikan sepeda motor Honda Revo B 6668 UQO tewas setelah terlindas roda truk kontainer yang dikemudikan oleh Wahyu.

    "Informasi dari saksi, korbannya itu tukang ojek, jadi korban motong sebelah kanan saat kejadian," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Daud Iskandar kepada Kompas.com, Kamis (22/11/2012) malam.

    Menurut Daud, peristiwa itu terjadi di Jalan Plumpang Semper, dekat Simpang Lima Semper, Kamis sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, truk kontainer bernomor polisi B 9339 WE melintas di lokasi kejadian, sementara motor korban di sisi kanan truk tengah berusaha mendahului truk. Malangnya, motor korban justru menabrak beton pembatas jalan yang mengakibatkan korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Korban akhirnya terlindas ban kanan belakang truk kontainer.

    Setelah terjatuh dan masuk kolong truk, Karyo tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi kepala hancur. Sopir truk sempat tidak menyadari kejadian tersebut dan terus melaju mengemudikan kendaraannya. Kejadian itu baru diketahui setelah warga mengejar truk yang melindas korban itu.

    Setelah diamankan warga, sopir itu dibawa ke pos polisi di Simpang Lima Semper untuk proses lebih lanjut di kantor polisi. "Sopir langsung kita amankan untuk dimintai keterangan, sementara korbannya sudah dibawa ke RSCM untuk diotopsi," kata Daud.


    Source
    ===================================


    lagi2 jalur tengkorak di Jakarta Utara memakan korban :keringat: too all bikers, be careful when you riding :awas:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Moonraker, Cara Jitu Mengubah Imej Dengan Balap

    [​IMG]

    Buat biker area Jawa Barat, nama Moonraker memang melegenda. Dari dulu, mereka terkenal punya life members yang ‘doyan’ balapan.

    Namun, akhir-akhir ini di mata masyarakat mereka punya imej negatif sebagai geng beringas yang selalu membuat onar. “Selalu ada yang mencap kita sebagai gangster,” buka Sutia Firmansyah, Ketua Umum Moonraker Indonesia.

    Julukan geng anarkis selalu dinobatkan kepada Moonraker sehingga membuat mereka merasa tidak nyaman. Karena itu, sekarang mereka selalu berusaha menunjukkan bahwa saat ini Moonraker punya life members berkelakuan baik.

    “Untuk mewujudkannya, sekarang, apabila pengurus Moonraker Pusat mengadakan event balap di daerah maka anggota Moonraker yang di daerah itu kita jadikan panitia,” tegas Sutia yang nyaut dipanggil Tiut.

    Seperti pada gelaran road race yang diselenggarakan di Sirkuit Sadang, Purwakarta (3-4/11) kemaren, semua anggota Moonraker chapter Purwakarta dilibatkan sebagai panitia gelaran.

    "Selain jadi panitia banyak juga anggota Moonraker yang ikutan balap” tambah Aan Hanafi dedengkot Moonraker Purwakarta. Tujuannya, agar moto wanieun alias berani tetap terjaga.

    “Maksud wanieun yang dalam bahasa Indonesia berarti berani. Tentu konteksnya adalah berani dalam hal yang positif. Seperti berani di soal berprestasi,” rinci Tiut lebih jauh.

    Salut, Bro!


    Source
    ================================


    balapan di sirkuit, jangan di jalan raya mas bro :keringat:
     
  4. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Bismarck (Jerman), Kosen Bikin Motor Mesin Kecil

    [​IMG]

    Awalnya spesialisasi 1.300 cc V-Twin disuplai mesin Minerva, Anzani dan Fafnir. Walau baru mulai 1904, pabrikan ini sempat stop bikin motor dan konsen bikin sepeda sampai 1908 dan mulai lagi bikin motor pada 1931 dengan sepeda bermotor 75 cc dan 98 cc.

    Setelah 1945, desainer mereka, Emil Fisher bikin motor 2-tak 98 cc, 147 cc dan 173 cc disuplai mesin Sach dan Ilo.

    Ada juga produsen lain bermerek sama mengkhususkan diri membuat mesin cc kecil, 148 cc berdaya kuda 1,5 dk untuk sepeda kumbang. yang lumayan ngetren hingga kini.



    Source
    ====================================


    motor jadul emang bener2 mirip sama sepeda ontel :hihi:
     
  5. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Pilihan Piston Bore Up Yamaha Mio J dan Soul GT, Pakai Pin 13 mm!

    [​IMG]

    Memperbesar ruang bakar untuk meningkatkan performa sudah lazim dilakukan pemilik Yamaha Mio Sporty. Paket bore up-nya pun sudah banyak dipasaran. Tinggal pasang, motor langsung ngacir! Tapi untuk generasi terbaru Mio J dan Soul GT enggak bisa langsung comot paket bore up dari Mio Sporty. Kenapa begitu????

    Karena diameter pin piston kedua motor ini berbeda. Mio Sporty menggunakan pin penghubung antara piston dengan setang piston ukuran 15 mm, sedang Mio J dan Soul GT lebih kecil, cuma 13 mm. "Nah, kalau mau bore up bisa adopsi piston apa saja yang penting pin pistonnya 13 mm," buka Freddy A Gautama, tuner yang juga owner Ultraspeed Racing di Ciledug Tangerang.

    Asiknya, ukuran pin 13 mm ini banyak digunakan oleh sepeda motor tipe bebek. Jadi tinggal pilih yang penting diameter pistonnya lebih besar dari standar Mio J dan Soul GT yang hanya 50 mm. Sesama Yamaha bisa pakai piston Yamaha Jupiter Z, pin 13 mm dan diameter pistonnya 51 mm.

    Kurang besar? Bisa pilih piston Kawasaki Kaze yang diameter pistonnya 53 mm atau Honda Sonic yang diameternya 58 mm. Selain ukuran standar, bisa juga coba ukuran oversize dari masing-masing piston tadi. Dipasaran tersedia ovesize dari 0,25 mm sampai 2 mm.

    "Kita sudah coba pakai piston Kaze dan Sonic," jelas Freedy. Jika pakai piston Kaze, kapasitas ruang bakar bisa bengkak hingga 127,67 cc. Sedang kalau pakai piston Sonic malah tembus 152,9 cc. Lebih besar lagi bro!

    Sudah tahu ukurannya, penyesuaian lainnya tinggal menentukan tinggi permukaan pistonnya. Dome-nya jangan terlalu tinggi karena riskan berbenturan dengan cylinder head. Bagian bawah piston juga harus diperhatikan, jika terlalu panjang wajib disunat, tentunya agar tidak mentok kruk as.

    Selain piston, yang harus diperhatikan adalah proses korter atau memperbesar diameter blok silinder. Pada Yamaha Mio J sudah menggunakan lapisa DiASIL. "DiASIL nya dihilangkan diganti boring. Kita bisa melakukan semuanya di bengkel. Kan sekarang sudah ada divisi bubutnya," promo Freedy.

    Sudah jelas kan!


    Source
    =====================================


    overclock versi nya motor :keringat:
     
  6. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Cara Atasi Skep Karburator Kawasaki Ninja 150RR Nyangkut

    [​IMG]

    Skep yang terdapat di karburator Kawasaki Ninja 150RR, sering nyangkut. Ini terjadi di kala musim hujan, cuaca yang lembab dan dingin.

    “Kebanyakan konsumen pembesut Ninja 150RR yang datang, mengeluhkan skep dalam karburatornya sering nyangkut. Tentu selain berbahaya, rpm enggak mau turun dan mesin pasti teriak,” papar Hastono alias Simas, mekanik kawakan specialis Kawasaki Ninja 2-tak dari bengkel PitStop – TPZ di Jl. Raya Kebon Jeruk No. 9, Jakarta Barat.

    Dibenarkan juga oleh Heru Mustofa, mekanik spesialis 2-tak dari Scorpio Motor di Jl. Meruya Selatan No. 53, Jakarta Barat. “Skep bisa nyangkut akibat uap air yang masuk ke dalam karburator dan mengembun. Akibatnya lubang laluan skep menyempit, sehingga skep ngejim alias nyangkut. Walau skep dilapis teflon untuk mengurangi gesekan tetap saja nyangkut,” jelasnya.

    Nah, kedua mekanik ini punya jurus atasinya. Berhubung caranya terbilang mudah, bisa praktek sendiri.


    [​IMG]



    LUBANGI SKEP
    Ini tips kepunyaan bengkel Scorpio Motor. “Lubangi skep, tujuannya membuang uap yang masuk di karburator sehingga air enggak tertahan di body skep,” kata Mas Heru, panggilan mekanik ini.

    Untuk aksi bolong bisa pakai bor. “Lubangnya jangan terlalu besar, pakai saja mata bor 8 mm. Letaknya bisa dimana saja asalkan di atas skep, untuk jalur keluar uap air,” tambahnya.

    DOBEL PER
    Tips ini diberikan PitStop – TPZ. “Dobel per skep, agar tekanan yang diberikan per untuk mendorong kembali skep bisa lebih besar, sehingga minim nyangkut,” tutur Simas yang mulai buka bengkel dari tahun 2000-an.

    Per tambahan ini bisa pakai pegas yang melilit slang di perangkat rem belakang Ninja, ukurannya lebih kecil dibanding per skep. “Tempatkan per yang lebih kecil di dalam dan yang besar di luar. Tapi, resikonya tangan akan pegal karena untuk betot gas terasa berat, butuh tenaga lebih,” wanti Simas.

    GANTI KARBU
    “Buat yang punya dana lebih, monggo ganti karbu. Contoh Keihin PE 28 atau lainnya,” sepakat kedua mekanik itu.


    Source
    ==================================


    makanya jangan pake karbu bodong :lol:
     
  7. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Piaggio Fly MY 50 dan 125 2013, Lebih Anggun dan Menggoda

    [​IMG]

    Setelah Vespa 946 yang dihadirkan dalam perhelatan ke-70 EICMA 2012, Italia, Piaggio memberikan kejutan lain bagi pecinta skubek. Konsep Piaggio Fly MY 2013 yang telah lama dinantikan akan tersedia dan diproduksi tahun depan dengan pilihan mesin 50 cc dan 125 cc.

    Revisi body yang anggun, fungsional serta kemudahan penggunaan membuat Fly MY 2013 ideal untuk dikendarai di jalanan kota yang padat. Fly MY 2013 didesain dengan bentuk bodi depan yang menonjol dan tajam, terutama dengan garis hitam yang lebih panjang yang menyerupai bentuk dasi di tameng depan. Setang dijejali bingkai segitiga berlapis krom, serta bentuk lampu yang lebih ramping.

    [​IMG]

    Untuk kenyamanan pengemudi, Piaggio generasi terbaru ini dilengkapi jok yang dibuat lebih rendah satu inci dari model pendahulunya, tingginya menjadi 29,9 inci. Selain itu, di balik jok tersedia kompartemen yang lebar sehingga mampu memuat dua buah helm. Tangki bahan bakar yang biasanya diletakkan pada bagian tail dipindahkan ke bawah pijakan kaki.

    Pengisian bahan bakar dapat melalui tutup tangki yang diposisikan di dasar dek pijakan kaki. Dengan demikian, pengendara harus menundukkan badan sedikit saat mengisi BBM. Meski terkesan tidak sepenuhnya nyaman, tetapi waktu yang diperlukan untuk mengisi tangki Piaggio kapasitas 6,8 liter menjadi lebih cepat.

    [​IMG]


    Untuk sektor mesin, teknologi rendah emisi diterapkan. Fly MY 2013 50 menggendong mesin empat langkah silinder tunggal berkapasitas 49,9 cc yang dapat menghasilkan daya hingga 4,2 dk pada 8.250 rpm. Untuk kelas 125 cc, Fly MY 2013 akan mengusung mesin yang sama dengan Vespa 946, mesin silinder tunggal tiga klep kapasitas 125 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 10,8 dk pada 8.250 rpm.

    Untuk bagian kaki-kaki, kedua Fly MY 2013 ditopang velg 12 inci yang berpadu dengan ban tubeless. Sistem pengereman terdiri dari cakram berdiameter 220 mm pada bagian depan dan rem drum 140 mm pada bagian belakang.


    Source
    =======================================


    mirip2 model kymco gitu ya :malu
     
  8. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Honda Tiger, Tonjolkan Detail Bodi Kotak

    [​IMG]

    Bermodal Honda Tiger pribadi, Mahmud berkreasi dengan bentuk visual ala techno alias grafis masa depan. “Bentuk bodi lama yang cenderung gemuk dan bulat ditinggalkan. Ciri lancip dengan kontur sudut tegas ditonjolkan,” cuap modifikator dari Jl. Raya Alians No. 22, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah.

    Konsep bodi secara virtual dengan goresan ala tecno nongol pada cover sok depan. Bagian ini sengaja dibuat padat dengan model cover penuh. “Untuk sok depan masih standar, karena hanya menonjolkan detail bodi. Sudut-sudut tegas membuat motor terlihat ramping dan dinamis,” cuap ayah satu putri ini.

    Cover sok depan memang terlihat simpel dengan bagian lampu depan dan setang seolah menyatu. Kolaborasi lampu depan variasi mobil dan sein mungil dibungkus rapi dengan mal pada sistem cetak fiberglass.

    Nuansa lancip dan tegas secara dinamis nyambung dengan model tangki profil tinggi. Wadah BBM ini dipadatkan dengan model shroud alias sayap tangki panjang. Sehingga bodi terlihat penuh sekaligus menutupi rongga mesin. Apalagi ditambah dengan airscoop lancip di bawah mesin, makin padat!

    Konsep future secara visual nongol pula pada bodi belakang yang mengusung model serupa dengan ornamen tegas pada bagian tangki. Tentu saja konstruksi sasis dipermak sesuai buritan yang nungging.


    [​IMG]



    “Sasis belakang dipotong mulai belakang center back bone. Untuk sasis barunya pakai pipa 22,5 mm yang dibuat sesuai desain bodi model tinggi ini,” papar builder MX Custom (MXC), ini.

    Konskuensi sasis buritan tinggi tentu saja merambah pada konstruksi sok belakang model monosok. Komponen Satria 120 lawas dicomot. Penyesuaian dudukan baru untuk sok belakang dilas pada bagian belakang dudukan as lengan ayun lawas agar makin nungging.

    Ikut Kompetisi Banyumasan
    Modifikasi street fighter ala Banyumasan memang layak diapresiasi. Kota kecil Purwokerto yang terletak di sebelah barat Provinsi Jawa Tengah ini jadi tolak ukur modifikasi street fighter nasional. Bahkan sampai beken dengan sebutan West Java Style alias WJS.

    Bagaimana tidak, di Purwokerto tidak hanya ada satu atau dua bengkel modif. Namun belasan jumlahnya, makanya nuansa kompetisi dan kualitas jadi tolok ukur sebuah karya. Ini yang membuat Mahmud asal Banjarnegara, sekitar 60 km dari Purwokerto terpacu untuk menunjukan kelasnya dengan kualitas yang mumpuni dalam modifikasi street fighter.

    Mahmud memberi nuansa baru, bro.


    DATA MODIFIKASI
    Ban depan: Corsa 100/70-17
    Ban belakang: Swallow 140/60-17
    Pelek: Rossi
    Swing arm: Custom
    MXC: 0852-2716-2167



    Source
    ==============================


    futuristik :top:
     
  9. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Aghie, Asyiknya Naik Motor

    [​IMG]

    Semua pasti nggak mau susah. Penginnya senang terus dan terus senang. Naik motor misalnya, pastinya asyik dan bikin senang. Terhindar dari macet yang pasti.

    Tapi kalau kebetulan lagi dapat masalah, nggak perlu sedih juga. Karena Aghie sudah membuktikan itu. Pemilik nama lengkap Anggitawati ini punya pengalaman asyik saat dilanda kesusahan.

    "Paling sebel kalau lagi asyik naik motor, tahu-tahu ban gembos mendadak. Jadi dobel sebelnya begitu tahu gejalanya seperti kena ranjau paku," tebak pemilik dada 34B ini.

    Menurut kelahiran 14 September ini, cirinya kelihatan dan gampang ditebak. Kondisi paku seperti masih baru, sepertinya memang sudah sengaja disebar, terus di tukang tambal ban antreannya lebih dari tiga motor. Dari tiga orang yang antre, ada satu yang lumayan. "Sambil nunggu ban ditambal, ngobrol, kenalan, dan akhirnya dapat PIN BB," kekehnya.

    Ciyussss!

    PROPERTY: NEW NINJA 250 WITJAK
    MODEL: TONY ZOOM (021) 99037620


    Source
    =============================


    tapi ban nya gunung mba gak kempes kan :mesum: :oblol:
     
  10. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Knalpot Racing WRX Untuk Mio J dan Soul GT, Tersedia 3 Tipe

    [​IMG]


    Salah satu cara instan meningkatkan performa adalah dengan mengganti pipa saluran buang dengan tipe racing. Sayangnya, knalpot racing beberapa motor baru seperti Mio J dan Soul GT belum banyak beredar.

    Salah satu yang lebih dulu memproduksi knalpot racing untuk dua matik injeksi Yamaha ini adalah WRX. Bukan cuma satu, tapi ada tiga tipe knalpot sekaligus yang dipasarkan.

    Pertama ada lah tipe racing untuk harian. "Sedang dua lainnya adalah tipe kompetisi. Ada kompetisi silencer pendek dan silencer panjang," buka Indrawan, markting knalpot racing berlabel WRX ini.

    "Silencer pendek lebih responsif ketika buka-tutup gasnya, cocok untuk road race atau drag. Sedang yang panjang cocok untuk harian bore up," jelas pria ramah ini.

    Harganya, tipe racing dilepas Rp 500 ribu, sedang yang kompetisi dijual Rp 600 ribu. Untuk pembelian bisa menghubungi Ultraspeed Racing di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, No. 42, Ciledug, Tangerang. Atau kontek dulu di (021) 731-3886.



    Source
    =================================


    mau kemana si bro ngebut2 :piso:
     
  11. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] First Ride Suzuki Lets, Tetap Lincah dan Responsif!

    [​IMG]


    Enggak mau dibilang retro, Suzuki menyebut matik barunya, Lets sebagai matik yang sporty dan fashionable. Tapi sekilas, bentuknya masih setipe dengan Honda Scoopy atau Yamaha Fino. Ya.. apapun sebutannya, tetap saja kami jajal hehee.. Semoga saja apa yang kami rasakan bisa menjadi tambahan pengetahuan buat pembaca!

    Desain dan Fitur
    Matik anyar ini dijual dalam 2 varian, yaitu Lets Premium dan Lets Sporty. Bedanya, varian sporty memiliki striping lebih sporty dengan kombinasi warna cerah dan pelek hitam. Sedang varian premium lebih elegan dengan banyak aksen kroom serta pelek warna silver.

    [​IMG]

    Dilihat dari depan memang terlihat sporty, tidak terlalu retro karena lampu utama tidak bulat. Dari belakang juga sama, tampak mirip buritan belakang moge Suzuki Hayabusa. Tapi spion berbentuk bulat dan garis bodi yang gembung tidak bisa membantah kalau ini adalah tipe sepeda motor retro.

    Beralih ke area setang. Menggunakan batang besi kroom dengan panel berwarna silver, di panelnya terlihat jelas kalau motor ini sudah mengadopsi automatic head lamp on, karena tidak ada saklar lampu utama di panel sebelah kanan. Desain speedometernya lebih terlihat sporty ketimbang klasik. Semua petunjuknya ditampilkan dengan angka dan desain bergaya elegan.

    Sayangnya, meski bodi gembung tapi bagasi di bawah jok masih sama sempitnya seperti Suzuki Nex. Untungnya ada tambahan konsol di bawah setang yang bisa membawa beberapa barang kecil seperti sarung tangan atau botol minuman. Oiya, kunci kontaknya juga sudah menggunakan pengaman bermagnet. Lebih aman deh!

    [​IMG]

    Handling
    Puas mengamati, Otonet Tester langsung mencoba riding position. Skutik ini dirasa pas untuk wanita atau pria. Joknya tidak terlalu tinggi. Rider bertinggi badan 165 cm pun masih bisa menapakan kaki di aspal. Posisi setang juga dirasa pas, posisi duduknya jadi santai.

    Pijakan kakinya lebih luas dari Suzuki Nex, tapi tetap tidak selebar matik retro lainnya. Buat boncenger, pijakan kakinya diganti model lipat. Bukan dek layaknya Suzuki Nex. Selain lebih gaul, rasanya juga lebih nyaman meletakan kaki pada foot step model ini.

    Dibawa berkendara, karakter lincah dan ringan sangat terasa. Maklum bobot motor ini tergolong enteng, cuma 90 kilogram saja. Dipakai melewati cone slalom, motor ini pun gesit melaju. Suspensinya juga nyaman, rebound-nya pas. Buktinya ketika melewati polisi tidur dan jalan berlubang dirasa nyaman. Remnya juga pakem, cukup lah untuk menghentikan laju matik 113 cc ini.

    [​IMG]

    Performa
    Langsung putar kunci kontak dan kemudian tekan tombol starter, suara mesin terdengar halus.. Ketika selongsong gas diputar, tenaganya terasa responsif khususnya diputaran bawah. Apalagi didukung bodinya yang ringan, karakter yang tidak jauh beda dari sang saudara, Suzuki Nex.

    Sekedar info, motor ini sudah menggunakan sistem bahan bakar fuel injection. Jadi satu-satunya matik retro yang menggunakan pengabutan bahan bakar jenis ini. Mesinnya, 4 tak 1 silinder, berpendingin udara. Berspesifikasi SOHC 2 klep 113 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 9,4 Ps pada 8.800 rpm. Sedang torsinya mencapai 8,7 Nm di 6.500 rpm. Tidak jauh beda dengan Suzuki Nex FI.


    Source
    ===============================

    motor retro :top:
     
  12. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Ini Dia Motor Pengawal TNI AD

    [​IMG]

    Jakarta - TNI Angkatan Darat memiliki armada baru untuk pengawalan tamu-tamu super penting alias VIP. Motor yang dipilih adalah Yamaha FJR 1300 cc. Motor ini bakal menggantikan armada motor yang sudah uzur.

    Motor pengawal akan digunakan dalam pengawalan Kepala Negara dan tamu-tamu negara setingkat Kepala Negara. Total ada 20 unit motor Yamaha FJR 1300 cc yang diboyong TNI AD.

    "Sepeda motor ini merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan di lapangan. Rencananya unit-unit motor baru ini akan diprioritaskan di Kodam IX/Udayana, karena Bali banyak menerima kunjungan kepala negara asing, di samping kondisi riil dimana motor kawal yang ada di sana sudah terlalu tua," ujar Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam siaran pers, Jumat (23/11/2012).

    Yamaha FJR 1300 cc dipilih Angkatan Darat untuk mengawal tamu-tamu VIP dan VVIP dengan pertimbangan kecanggihan dan akselerasinya yang hebat di lapangan.


    Yamaha FJR 1300 Baru Dipakai di Indonesia dan Jepang

    Motor Yamaha FJR 1300 dipilih sebagai motor pengawal TNI AD untuk tamu dan kalangan super penting. Ini menimbulkan kebanggaan sendiri bagi TNI AD, soalnya motor itu di Asia baru dipakai di dua negara.

    Kasad TNI AD Pramono Edhie Wibowo dalam siaran pers, Jumat (23/11/2012) menuturkan saat ini sepeda motor kawal Yamaha FJR 1300 cc ini digunakan di negara-negara seperti Inggris, Perancis, Amerika Serikat, Kanada.

    "Sementara di Asia, baru Jepang dan Indonesia (TNI AD) yang menggunakannya. Sehingga hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Angkatan Darat," ujarnya.

    Kasad berpesan kepada Danpuspom (sebagai yang menggunakan armada motor) agar motor-motor ini dirawat dengan baik, sehingga memiliki usia pakai yang panjang, perawatannya haruslah berkesinambungan agar anggota yang mengendarainya tidak mengalami kesulitan.

    Sementara kendaraan serupa yang dimiliki Angkatan Darat yaitu jenis Yamaha 900 cc akan tetap dipergunakan untuk operasional Angkatan Darat sehari-hari.


    Spek Motor Pengawal TNI AD

    Untuk menggantikan motor yang sudah uzur, TNI Angkatan Darat memilih motor-motor pengawal baru yakni Yamaha FJR1300. Seperti apa spek motor ini?

    Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam siaran pers, Jumat (23/11/2012) menyebutkan motor bertipe supersport touring ini akan digunakan dalam pengawalan Kepala Negara dan tamu-tamu negara setingkat Kepala Negara.

    Total ada 20 unit motor Yamaha FJR 1300 cc yang diboyong TNI AD. Kenapa TNI AD memilih motor ini? Motor memiliki torsi yang besar, gesit, lincah dan mudah perawatannya.

    Motor menggunakan mesin 4 silinder 1.298 cc berkonfigurasi segaris, suspensi monoshock dan final drive menggunakan shaft, sistem liquid-cooled, serta electronic fuel injection power 105,5 KW (141.5 hp) per 8.000 rpm. Motor pun sudah dilengkapi ABS.

    Berikut spesifikasi lengkapnya:

    Mesin

    Tipe 1298cc liquid-cooled segaris 4 silinder; DOHC, 16 katup
    Bore x Stroke 79x66.2mm
    Rasio kompresi 10.8:1
    Bahan Bakar: injeksi
    Ignition: Transistor Controlled Ignition
    Transmisi: 5-speed; multiplate wet clutch
    Final Drive; Shaft

    Sasis

    Suspensi depan 48mm fork; fully adjustable, 5.3-in travel
    Suspensi belakang: single shock; adjustable preload and rebound damping, 4.9-in travel
    Rem depan Dual cakram 320mm, UBS ABS
    Rem belakang cakram 282mm UBS ABS
    Ban depan radial 120/70-ZR17
    Ban belakang 180/55-ZR17


    Dimensi

    Panjang 2,23 meter
    Lebar 0,75 meter
    Tinggi 1,32 meter

    Bahan bakar

    Kapasitas bahan bakar 25 liter
    Konsumsi BBM 15,3 km per liter



    Berapa Harga Motor Pengawal TNI AD?

    TNI Angkatan Darat memilih motor Yamaha FJR 1300 sebagai motor pengawal VVIP terbaru menggantikan yang lama. Berapa harga motor ini?

    Dari beberapa showroom motor gede di Jakarta. Harganya bervariasi, sekitar Rp 395 juta sebelum pajak. Dengan perkiraan kasar plus pajak harganya menjadi sekitar Rp 450 jutaan.

    "Itu masih spek yang reguler ya, kalau yang spek army saya kurang tahu. Tapi ya paling enggak beda jauh, cuma penambahan strobo sama alat komunikasinya saja kan," ujar Owner Hobby Motor Michael Sofyan, saat dihubungi detikOto.

    Yamaha FJR 1300 cc dipilih Angkatan Darat untuk mengawal tamu-tamu VIP dan VVIP dengan pertimbangan kecanggihan dan akselerasinya yang hebat di lapangan.

    Moto dipilih karena memiliki torsi besar, gesit, lincah dan mudah perawatannya. Mesin 4 silinder 1,298 cc berkonfigurasi inline (segaris), suspensi monoshock dan final drive menggunakan shaft, sistem liquid-cooled, serta electronic fuel injection power 105,5 KW (141.5 hp) per 8.000 rpm.

    Ya, cukup sepadan lah untuk mengawal para tamu negara.

    "Sepeda motor ini merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan di lapangan. Rencananya unit-unit motor baru ini akan diprioritaskan di Kodam IX/Udayana, karena Bali banyak menerima kunjungan kepala negara asing, disamping kondisi riil dimana motor kawal yang ada disana sudah terlalu tua," jelas Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo.



    Source
    Source
    Source
    Source



    ===============================


    NO COMMENT!!! :garing:
     
  13. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Honda CB150R StreetFire Idaman Otolovers

    [​IMG]


    Jakarta - Fitur sapaan HI Bro di motor V-Ixion boleh saja mendunia lewat obrolan di Twitter, namun di mata pembaca detikOto, motor Honda CB150R StreetFire lebih diminati.

    Setidaknya itu hasil polling detikOto yang dimulai sejak awal November sampai 23 November 2012 ini.

    Yamaha sudah meluncurkan motor V-Ixion terbaru, sementara Honda baru akan meluncurkannya akhir tahun ini. Dengan perkiraan harga yang akan bersaing ketat.

    Dari 2 motor tersebut, Honda CB150R StreetFire lebih disukai dengan persentase yang melebihi Yamaha V-Ixion.

    Berikut hasil pollingnya.

    Yamaha V-Ixion 28,02 %
    Honda CB150R StreetFire 71,98 %
    Total suara: 571



    Source
    ====================================


    Hi Bro! Motor Vixion gw gak ada Engkol nya nih, katanya sih Biar Dibilang Canggih Geto Deh, dah gitu bisa bikin Rider nya sehat pas motor nya mogok atau aki nya soak, jadi ntu motor tinggal di dorong aje sampe bengkel terdekat :garing:
     
  14. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Manguni Riders Community, Turing Anti Narkoba

    [​IMG]

    Komunitas motor ini punya Slogan khas kedaerahan Torang Samua Bersaudara. maksudnya kita semua bersaudara. Maknanya komunitas berjuluk Manguni Riders Community (MRC) ini menghargai perbedaan, dan memberi ruang untuk keberagaman.

    Betul! MRC berlatar belakang Suku Manado. Suku yang berdiam di Sulawesi Utara ini mengambil nama dari sebuah burung di daerah sana. “Manguni sendiri namanya diambil dari sebuah burung di Minahasa yang menyerupai burung hantu,” ungkap Risky, Ketua MRC yang disambangi langsung MOTOR Plus belum lama ini.

    Komunitas yang berdiri pada 31 Mei 2010 sering bikin aksi sosial bertema anti narkoba. Mereka juga rajin melakukan seminar ke sekolah dan menggumpulkan tanda tangan sebanyak 1 juta untuk menggalang anti narkoba.

    “Narkoba sudah merasuk ke teman kita yang masih duduk di bangku SMP. Kami turut prihatin dan ingin memberikan sumbangsih berupa kegiatan bahaya narkoba,” katanya.

    Mau gabung? Datang langsung ke lokasi kopdar mereka di Pintu Gerbang Kota Harapan Indah, Bekasi. Setiap malam Minggu, pukul 21:00 WIB.


    Source
    ============================


    mantap brader, say No to Narkoba, Bikers gak semuanya begitu kok :top:
     
  15. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Honda Scoopy, Jika Stoner Dari Stiker

    [​IMG]

    Sabar...!! Penggemar alias fans Casey Stoner dari tim Repsol Honda di MotoGP itu jangan sewot dulu. Baca dulu penjelasannya. Yang dimaksud Stoner dari stiker ini wujud Honda Scoopy milik Raka yang tampilannya dibuat macam helm milik suami Adriana itu. Mantapnya, permainan detail dibuat dari stiker alias cutting stiker.

    “Proses pengerjaan cutting sendiri cuma satu hari. Mulai dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Karena kejar target buat Skubek Contezt MOTOR Plus lalu,” beber Catur Wicaksono selaku modifikator dari Whee2d Speed Shop.

    Tetapi, sebelum pengerjaan cutting, Scoopy diguyur ulang pakai cat dari DuPont. Begitunya proses pengerjaan cat ini dilakukan di hari sebelumnya. Kalau enggak, pasti gak kelar seharian tuh! Karena kudu nunggu cat kering dulu kan? He..he..he...

    "Sebenarnya warna tidak terlalu berubah dari asli. Karena menurut orang tua Raka, harus sama dengan STNK agar tetap bisa dipakai sekolah,” kata Whee2d, sapaan akrab Catur sembari sebutkan sekolah Raka di SMA Budi Warman, Jakarta Timur.


    [​IMG]



    Warna biru Scoopy standar, dibuat lebih tua agar sama dengan biru di helm Stoner. Setelah itu, baru mengguyur warna putih standarnya dengan putih lembayung. “Tapi, semua dicat dasar lebih dulu. Termasuk bodi, rumah CVT dan pelek,” beber modifikator 28 tahun itu yang juga coba membangun perkumpulan penggemar motor dengan nama Boyza Indonesia.

    Proses pengecetan kelar, dilanjutkan dengan pemilihan variasi. Itu dilakukan agar proses cutting stiker tinggal menyesuaikan variasi yang dipakai. “Untuk stiker, pakai merek Oracal. Ada 5 warna. Biru, putih, merah, hitam dan silver,” beber Whee2d dari workshop-nya di Jl. Poncol, Ciracas, Jakarta Timur itu.

    Rasanya, tak ada bagian yang tak terlepas dari sentuhan stiker di Scoopy milik Raka ini. Diawali dengan gambar benua Australia di cover depan, hingga bagian seperti pelek pun tetap kena sentuh.

    Asyik, bro!


    DATA MODIFIKASI
    Ban: Federal Tire 80/90-17
    Sok depan: Trusty
    Sok belakang: G@zi
    Knalpot: DBS
    WSS: (021) 977-50795



    Source
    =======================================


    stoner nya udah go fishing tuh dari MotoGP :hihi:
     
  16. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] ARAC ZXS Concept, Naked Bike Futuristik

    [​IMG]

    Marko Petrovic yang desainer asal Serbia ini coba menyuguhkan pacuan street fighter dengan desain yang futuristik. Sebenarnya, tak perlu menunggu lama agar desain yang diciptakannya ini terwujud. Apalagi kalau dibawa ke Indonesia. Mungkin dengan kelihaian modifikator Tanah Air, sebulan juga bisa jadi tuh! He.. he.. he...

    Pria lulusan Domus Academy, Milan, Italia ini coba merancang pacuan bernama ARAC ZXS Concept ini dengan sasis aluminium berbobot ringan tetapi kuat. Frame ini juga dikombinasi mesin bersistem bahan bakar injeksi dengan konfigurasi V-twin. Jadi, keduanya juga menunjang keseluruhan desain bodi yang diusung.


    [​IMG]


    Dengan desain yang sharp, motor terlihat ramping. Tapi, tidak untuk jok pengendara dan boncengers. Tempat duduk dibuat agak lebar yang bertujuan memberikan kenyamanan ketika berkendara. Tapi lebarnya jok ini, tetap diakhiri bodi yang meruncing.

    Menariknya, ARAC ZXS juga dilengkapi fitur Safe Drive. Sistem ini, bisa diaktif dan non-aktifkan secara manual. Fungsinya, untuk memberitahu ke pengendara tentang kecepatan dan jarak kendaraan di depan. Sensor yang diaplikasinya bisa membuat motor berlari di jarak aman. Keren tuh!.


    Source


    =========================================


    ajib, berasa motor nya robocop :sembah:
     
  17. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Jaga Keseimbangan Tubuh Bikers Dengan Senam Peningkat Refleks

    [​IMG]


    Senam yang kedua yang diajarkan Alfonso Moretti ini untuk mengendurkan ketegangan otot pada lengan, lutut, punggung dan paha. Ketegangan pada sektor itu, tidak hanya mengurangi keseimbangan, tapi juga tingkat stabilitas badan. Sehingga, refleks bisa menurun.

    Memperbaikinya, mulai dengan berdiri tegap. Kedua kaki merapat. Gerakkan kaki kiri ke kiri. Pastikan telapak kaki tetap menghadap lurus ke depan. Bersamaan itu, gerakan kedua tangan ke arah berlawanan, yaitu ke kanan dan tekuk lutut kaki kanan hingga kedua tangan tangan menyentuh lantai.

    Tahan sampai 5 detik. Anda akan merasakan ketegangan pada otot di sekitar paha kiri, lutut kanan, punggung dan juga kedua lengan.

    Setelah itu, kembalilah ke posisi awal. Caranya, dorong kaki kanan hingga posisi badan kembali tegak. Sekarang, gerakan ke arah sebaliknya. Gerakan kaki kanan ke kanan. Telapak kaki tetap menghadap depan.

    Ikuti dengan menggerakkan kedua tangan ke arah kiri sambil menekuk lutut kaki kiri hingga kedua tangan menyentuh lantai. Ulangi 15-20 kali. Bila dilakukan setiap hari, maka kelamaan ketegangan otot kaki, lutut dan punggung akan hilang.


    Source
    ================================


    sudah senam refleks, baru deh tunggagi cewe motor nya :obmesum: :mesum:
     
  18. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Pertolongan Sementara Baut Dol, Diisolasi dan Diganjal Pelat Almu

    [​IMG]


    Karena miring atau terlalu keras ketika mengencangkan baut oli, ulir lubang baut dol atau slek. Alhasil, baut tidak bisa dikencangkan lagi.

    Untuk memperbaiki lubang baut dol idealnya harus bongkar mesin. Tapi, kalau dana belum tersedia tidak usah bingung. Pertolongan sementara bisa ikut langkah-langkah sederhana, seperti pakai isolasi pipa air dan diganjal pelat aluminium.

    “Sifatnya sementara. Kalau ulirnya cuma termakan sedikit bisa diganjal isolasi pipa air. Tapi, kalau mau lebih maksimal, lilitan isolasi bisa ditahan pelat aluminium tipis,” terang Budi, mekanik bengkel umum di Jl. Krukut Raya, Limo, Depok.

    Menggunakan isolasi pipa air pada ulir yang dol hanya dilakukan bila ulir di lubang masih tersisa. Sebab fungsi isolasi hanya membantu menghadang oli tapi tidak terlalu kuat mengunci.

    Biar lebih aman, selain pakai isolasi pipa air baiknya pada baut ditambah pelat aluminium. Pelat aluminium yang dipakai tergantung ausnya ulir lubang baut. Jika ausnya sedikit bisa pakai bekas makanan anak-anak yang biasa disebut ciki karena terdapat lapisan aluminium.

    Jika pakai bungkus ciki masih kurang mantap, bisa pakai bekas kotak susu cair. Karena lapisan aluminiumnya lebih tebal. Atau kalau lebih parah lagi, pakai pelat bekas odol atau minuman ringan. Yuk dicoba.


    Source
    =================================


    alternative style :top:
     
  19. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Honda Punya Skuter Baru Mesin 300cc

    [​IMG]

    MILAN – Segmen skutik tetap menjadi pilihan sebagai kreasi baru buat Honda. Pabrikan sepeda motor asal Jepang melansir varian skutik dengan ukuran gambot dengan nama NSS300 Forza.

    Honda menempatkan NSS300 Forza di atas skutik yang sudah hadir lebih dulu dan memiliki nama besar, Honda PCX. Hebatnya, Honda NSS300 Forza langsung menjadi motor yang difavoritkan di ajang Milan Auto Show, atau EICMA 2012.

    Honda NSS300 Forza akan diluncurkan lebih dulu di pasar automotif Eropa dan Amerika Serikat. Belum ada potensi besar skuter berkapasitas menengah ini akan dilansir di pasar Asia, ataupun Asia Tenggara.

    Power motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 279cc, satu silinder dan sudah berpendingin cair. Dengan mesin tersebut, skuter gambot ini mampu mengembangkan daya mencapai 24 horsepower pada putaran mesin 8.250 RPM, sementara torsi puncak mencapai 25,7 Nm pada putaran 6.000 RPM.

    Mesin dipadukan dengan transmisi matik, dan mencatat angka efisiensi bahan bakar mencapai 30,8 kilometer per liternya. Angka ini cukup irit, untuk ukuran motor skutik di atas seperempat liter.

    NS2300 Forza sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Combinen ABS, dimana rem depan dan belakang dapat aktif secara bersamaan dengan cukup menarik satu tuas rem saja.


    Source


    =========================================


    matik nya orang eropah sana mah besar2 cc nya :sembah:
     
  20. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Hindari Lubang, Wong Sin Jin Digilas Kontainer

    [​IMG]
    Mobil ambulans mengevakuasi jenazah korban kecelakaan lalulintas di jalan Plumpang Semper, wilayah Koja, Jakarta Utara. Jumat (23/11/2012)


    JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi menimpa Wong Sin Jin (46), seorang karyawan warga Tambora, Jakarta Barat. Diduga menghindari jalan berlubang, dia justru dihajar truk kontainer bernomor polisi B 9868 BJ yang melintas di sampingnya.

    Peristiwa itu berawal ketika korban tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi B 6863 SXX. Saat itu, sekitar pukul 16.00 WIB, truk yang dikemudikan Yadi (22) melaju bersamaan searah dengan korban yang tengah mengendarai motornya dari Semper menuju arah Plumpang, Jakarta Utara.

    Malang, ketika sopir kontainer mencoba mendahului dari kanan, di saat yang bersamaan korban menghindari lubang yang ada di tengah jalan. Akibatnya, motor korban tersenggol truk yang sedang melaju.

    "Korban diduga menghindari lubang dari kanan, tersenggol, jatuh kena roda belakang truk," kata Petugas Lalu Lintas Polsek Koja, Jakarta Utara Aiptu Waluyo di lokasi kejadian, Jumat (23/11/2012) sore.

    Akibat peristiwa itu, menurut Waluyo, korban jatuh dan masuk ke dalam kolong truk kontainer. Malang, saat terjatuh pada bagian dalam kolong truk, kepala korban tergilas roda kanan sebelah belakang truk. Seketika itu pun korban tewas.

    "Kepala korban hancur, jenazah korban dibawa ke RSCM, sopir saat ini sudah kita amankan untuk dimintai keterangan," ujar Waluyo.

    Pantauan KOMPAS.com, di lokasi kejadian memang terdapat beberapa titik lubang. Kondisi ini tentu membahayakan di samping padatnya lalu lintas kendaran-kendaraan truk-truk besar yang hilir-mudik.



    Source
    ========================================


    ayo waspadalah brader, nyawa kita gak bisa di tukar dengan ngebut2 di jalan raya atau menghindari lubang. cara aman untuk menghadapi lubang, tancap gas dan hajar lubang nya, daripadadi hindari, malah bahaya. kecuali lubang berjalan, itu emang harus di keloni hindari :hihi:
     
  21. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,614 / -0
    [Info & Tips] Tuntun Motor Curian, Maling Dikeroyok

    [​IMG]


    JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria ditangkap warga ketika sedang mendorong motor hasil curian di Blok F kavling Polri Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. "Tadi dia ditangkap sekitar jam 4 sore," kata AKP Budi Setyadi, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren kepada Kompas.com, Sabtu (24/11/2012) malam.

    Budi mengungkapkan, pria bertato tersebut bernama Permana (28). Ia bersama temannya yang lain berniat mengambil motor mio milik Resdihanto (32) yang sedang diparkir.

    Menurut Budi, saat sedang mendorong motor curiannya, Permana diteriaki maling oleh pemilik motor. Warga yang mendengar segera menangkap dan mengeroyok pelaku hingga babak belur.

    Budi mengatakan, saat Permana dikeroyok warga, temannya yang bernama Danu (30), preman Tanah Abang kabur dan melarikan diri. Sedangkan motor Yamaha Mio warna kuning ber plat nomor B 3202 BEC dapat diselamatkan.

    Saat ini, Permana diamankan Polsektro Tanjung Duren, Jakarta Barat. Ia bisa terjerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pidana pencurian. Polisi juga masih memburu rekan Permana yang melarikan diri.


    Source
    =========================================


    waspada kalo mau parkir motor, jangan sembarangan parkir, kalo perlu pasang alarm di motor :hoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.