1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[INFO] Hero of Sparta HD

Discussion in 'Games Free Talk' started by PEL2009, Jan 3, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. PEL2009 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 9, 2010
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +22 / -0
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]


    Game yang berasal dari mitologi Yunani memang cukup banyak. Salah satunya yaitu Hero of Sparta. Dalam game ini kita berperan sebagai King Argos, pemimpin Sparta yang berperang melawan kejahatan yang mengancam negerinya. Disini kita akan melawan monster-monster , mendaki Collossus, melawan Cerberus dan Cyclops, bahkan melawan para dewa. Game ini tersedia untuk PSP, iPhone dan terakhir keluar versi Android, dalam format game HD. Game ini lumayan berat, anda membutuhkan ponsel Android berkemampuan tinggi untuk memainkannya. X10 dengan Android 2.1 pun cukup kewalahan sewaktu melawan banyak musuh. Penasaran? Mari kita telaah game ini.

    Grafik

    Grafis game ini tentu saja bagus, namun karakterisasi 3 dimensinya masih agak kasar, masih terlihat kotak-kotak jika kamera sedang dizoom. Tapi lingkungan game ini, latar belakang game tergambar dengan sangat detail dan bagus. Air terjun, pepohonan, tebing, jembatan jalan setapak, monumen, patung dan lain-lain tertampil dengan apik. Healthbar , analog stick virtual, command button ditampilkan dengan warna mencolok untuk mempermudah kita memainkan game ini. Seperti game console, game ini juga mempunyai cutscene agar kita memahami jalan cerita dan apa yang mesti dilakukan. Cutscene ini bisa diskip tentu saja. Namun kami mendapati kadang agak lag saat melawan banyak musuh, dan ketika melawan Cyclops (raksasa bermata satu) game menjadi cukup lambat meskipun tetap play-able. Sebenarnya wajar saja mengingat game ini memang agak berat, namanya juga game HD, dan handset Android yang kami gunakan pun hanya X10.


    Gameplay

    Karakter kita digerakkan dengan analog stick virtual serta tombol virtual “Block” dan “Attact”, serta tombol tertentu seperti tombol “jump” dan tombol spesial yang muncul dalam waktu-waktu tertentu. Game ini dimainkan dalam mode 3rd person, tetapi sudut pandang tidak dapat kita ubah sendiri alias otomatis.

    Untuk Anda yang pertama kali memainkan game ini, jangan khawatir, selalu ada petunjuk-petunjuk mengenai apa yang harus dilakukan. Ada juga tanda panah yang maksudnya arah yang harus kita tuju. Selanjutnya kita menghajar musuh-musuh yang menghadang dengan pedang dan tameng yang kita miliki. Ada darah yang keluar dari musuh kita, yang menandakan game ini memang game yang bergenre kekerasan. Jangan khawatir ada pilihan untuk meniadakan darah di bagian Option untuk anda yang tidak suka melihatnya. Ada beberapa musuh yang bisa kita lewati begitu saja, namun ada kalanya kita harus menghajar musuh sampai habis agar jalannya terbuka. Di perjalanan kita akan mendapat checkpoint agar kita tidak perlu mengulang level dari awal jika karakter kita mati. Tombol pedang juga berfungsi sebagai tombol aksi, misalnya untuk memanfaatkan air terjun penyembuh kita menekan tombol pedang ke arahnya supaya mesin itu bekerja menyembuhkan kita.

    Kita tidak hanya menyerang musuh dengan menebasnya, namun ada juga combo attack yang dapat dilakukan untuk musuh tertentu, dengan menekan serangkaian tombol tambahan. Ada juga semacam “Finishing Move” untuk menambah poin. Finishing move ini tidak terlalu sulit, kita hanya tinggal menekan atau menggeser tombol dadakan yang ada di layar. Selain itu kita bisa mendapatkan inventori jika mengalahkan musuh tertentu, misalkan disini kami mengalahkan seekor banteng setengah manusia dan mendapatkan perisai ajaib miliknya. Kita juga bisa mengumpulkan berbagai item untuk menambah kekuatan kita, misalkan mencari kristal berwarna biru muda untuk menambah kekuatan pukulan. Selesai menyelesaikan level kita dapat mengupgrade inventory yang kita dapatkan.



    Kesimpulan

    Didukung oleh grafik yang menawan dan gameplay yang tidak begitu rumit (dibandingkan dengan game lainnya yang bergenre seperti ini) game ini bisa dibilang cukup berhasil. Cukup seru, walaupun pengontrolan agak sulit karena X10 belum dilengkapi dengan multitouch. Ya, game dengan pengontrolan seperti ini (analog virtual sebagai penggerak karakter di sebelah kiri, dan 2 tombol virtual di sebelah kanan sebagai tombol action) sebenarnya lebih nyaman memakai multitouch. Selain itu diperlukan handset Android berkemampuan tinggi untuk menjalankan game ini tanpa masalah.



    Kelebihan

    * Grafik Bagus
    * Gameplay mudah
    * petunjuk mudah diikuti
    * pemain bisa mengupgrade kekuatannya.



    Kekurangan

    * Berat untuk dimainkan dan butuh handset Android berkemampuan tinggi
    * Tidak bisa melakukan save game lebih dari satu, jika anda ingin memulai New Game maka save game yang lama akan terhapus. (Premier Esports)
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. jauharu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 31, 2010
    Messages:
    761
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +13,735 / -0
    nice info gan... :top:
     
  4. thundergod08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 27, 2010
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +70 / -2
    ane kira buat pc gan....
    hehehee
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.