1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Humor Ikuti Google Maps Untuk Roda Empat, 6 Pemudik Kesasar Sampai Jalan Tol Amplas Medan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 4, 2022.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Gara-gara mengikuti Google Maps, enam pemudik asal Aceh Singkil kesasar Jalan Tol Amplas di Medan, Sumatera Utara, Rabu (4/5/2022).

    Selain itu, di hadapan petugas, keenam pemudik yang mengendarai sepeda motor tersebut tak tahu jika kendaraan roda dua dilarang masuk tol.

    "Kita sampaikan bahwa mereka dari Aceh tidak mengetahui kalau Jalan Tol itu tidak boleh dilalui oleh kendaraan roda dua. Mereka pun menggunakan aplikasi Google Maps roda 4, jadi mereka kesasar," kata Kanit PJR Tol Belmera, AKP MH Sitorus, Rabu (4/5/2022) siang, dikutip dari Kompas.com mengutip dari Tribunnews.com.


    [​IMG]
    Suasa di Gerbang Tol Amplas, Medan, Senin (10/5/2021) terpantau sepi karena peniadaan mudik selama musim libur lebaran tahun ini.(KOMPAS.com/DANIEL PEKUWALI)


    Mudik ke tempat kakak

    Sitorus menjelaskan, saat enam pemudik bermotor itu masuk ke jaan tol, petugas patroli jalan raya (PJR) segera meneriaki dengan pengeras suara. Lalu, petugas membawa enam pemuda ke Pos PJR untuk diberi pengertian dan penjelasan soal aturan di jalan tol.

    Dari pengakuan mereka, kata Sitorus, mereka hendak mudik ke rumah abangnya di Tembung, Kecamatan Percut Seituan dan berangkat dari kampung halamannya kemarin pagi.

    Setelah diberi penjelasan oleh polisi, mereka telah diperbolehkan melanjutkan perjalanan.



    Sumber: Portal IDWS
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.