1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Ibu Ini Hamil di Usia 61 Tahun

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by vincentrevival, Sep 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JAINERO - Seorang perempuan berusia 61 tahun di Brazil hamil bayi pertama dan membuat kehebohan di negara tersebut. Perempuan yang namanya tak disebutkan itu sudah menopause dan punya suami berusia 38 tahun. Dia hamil dengan telur donor dan akan melahirkan pada November.
    "Saya sudah menopause... suami saya ingin jadi ayah. Saya juga ingin jadi ibu. Saya sangat sehat ... dan saya telah menjalani pemeriksaan medis," kata perempuan itu kepada surat kabar O Globo.
    Ia mengatakan ia tak berencana memberi tahu putri masa depannya bahwa ia menggunakan telur donor untuk bisa hamil. Sebelumnya pada 9 September di Brazil, seorang perempuan yang berusia 52 tahun untuk pertama kali jadi ibu dari anak kembar. Sang suami berusia 58 tahun
    Para pejabat kesehatan Brazil mengatakan mereka prihatin dengan gelombang kehamilan saat usia sudah telat, karena bisa membahayakan si ibu.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/ibu-ini-hamil-di-usia-61-tahun-025528776.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. harumiya M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +247 / -0
    Just Sharing!

    sumber lain :
    1, 2, 3, 4

    ABOUT MENOPAUSE
    ================

    Menopause adalah berhentinya secara fisiologis siklus menstruasi yang berkaitan dengan tingkat lanjut usia perempuan. Seorang wanita yang mengalami menopause alamiah sama sekali tidak dapat mengetahui apakah saat menstruasi tertentu benar-benar merupakan menstruasinya yang terakhir sampai satu tahun berlalu.

    Ketika menopause sudah mendekat, siklus dapat terjadi dalam waktu-waktu yang tidak menentu dan bukan hal yang aneh jika menstruasi tidak datang selama beberapa bulan. Pada usia empat puluh tahun, beberapa perubahan hormon yang dikaitkan dengan pra-menopause mulai terjadi. Sekitar 80% wanita mulai tidak teratur siklus menstruasinya.
    Sekitar 10% wanita berhenti menstruasi sama sekali tanpa disertai ketidakteraturan siklus yang berkepanjangan sebelumnya.

    Perubahan Hormon
    Dua hingga delapan tahun sebelum menopause, kebanyakan wanita menjadi tak teratur ovulasinya. Selama tahun-tahun tersebut, folikel indung telur (kantung indung telur), yang mematangkan telur setiap bulan, akan mengalami tingkat kerusakan yang semakin cepat hingga pasokan folikel itu akhirnya habis.

    Kadar estrogen perempuan sering relatif stabil atau bahkan meningkat di masa pra-menopause. Kadar itu tidak bekurang selama kurang dari satu tahun sebelum periode menstruasi terakhir. Sebelum menopause, estrogen utama yang dihasilkan tubuh seorang wanita adalah estradiol. Namun selama pra-menopause, tubuh wanita mulai menghasilkan lebih banyak estrogen dari jenis yang berbeda, yang dinamakan estron, yang dihasilkan di dalam indung telur maupun dalam lemak tubuh.

    Hal ini dapat dilihat dalam kenyataan bahwa reseptor hormon steroid terdapat dalam hampir semua organ tubuh perempuan. Estrogen dan androgen (seperti halnya testoteron) adalah penting, misalnya untuk mempertahankan tulang yang kuat dan sehat serta jaringan v*gina dan saluran kencing yang lentur. Baik estrogen maupun progesteron sama-sama penting untuk mempertahankan lapisan kolagen yang sehat pada kulit.
    [wikipedia]
     
  4. fragantia M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    1,383
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,601 / -0
    bisa sih bisa, tapi resiko anak cacat akan lebih besar apalagi ini anak pertamanya...
    soalnya kualitas hormonnya juga udah berkurang begitu juga kualitas sel telurnya..justru ini akan membahayakan anak dan ibu, karena kondisi fisik ibunya juga udah tua....
    kemungkinan anak cacat baik fisik maupun mental lebih tinggi jika kehamilan diatas usia 40 tahun dibandingkan dengan kehamilan dibawah 40 tahun..itu menurut pengalaman yang sudah sudah....
     
  5. kacang500 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +16,740 / -0
    ^
    ^
    wew.............

    bahaya banget klo gitu.....
    mdh2an aja anaknya lahir dgn selamat
     
  6. edy25 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +299 / -0
    gmana jadinya itu nanti ....
    :yareyare:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.