1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tanya Honda Tiger Revolution Cruiser vs Kawasaki Ninja 150R ?? Pilihan yang sulit...

Discussion in 'Otomotif' started by Jason_Chan, Mar 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. maldos Members

    Offline

    Joined:
    Nov 18, 2011
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    oya, tiger juga tenaganya menrut sy kecil. karena cm 17.5 hp. dari jaman dulu mpe skrg ga berubah, emg segitu. dulu jmn sma pernah pake tger, berasa berat bgt emg, tiger bukan tenaganya gede, badannya doang tuh
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. romy_idws Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 28, 2010
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    tigi tu mang berat klo buat jalan di kota yang harus sering belok sering berhenti, tangan pernah mpe kram
    tapi klo buat touring jalan jauh wuih nyaman abis bos.. stabil g oleng.
     
  4. Fikrullah Members

    Offline

    Joined:
    Nov 7, 2011
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Motor tiger dikhususkan memang buat touring tidak cocok buat kebut - kebutan :dots:
     
  5. savie22 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 13, 2011
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah selamat ya atas pilihannya..

    dari jaman dulu waktu kuda masih makan batu, sy make nya 2 tak terus...
    begitu kena isu mau dihapus tuh akhirnya ganti 4 tak... (pas jaman kuda udah makan keju)

    bobot motornya itu gak nahan kalo 4 tak (berat) soalnya nambah beberapa kilo buat klep dan sebagainya.. :hot:

    pengalaman pribadi sih.. rasanya 4 tak kok lebih capek ya buat jalan luar kota ataupun macet..

    keep safety riding!
     
  6. Zanuar4121 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 17, 2012
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +85 / -0
    Tergantung pemakaian om,
    Kalo mau keliatan laki2 banget pake Honda Tiger Revo tp kalo mau gengsi atau dibilang keren pake ninja 150RR

    Tapi kalo ane sih karena udah terlanjur cinta sama Honda tetep pilih HONDA TIGER REVO
     
  7. cowobaik Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 22, 2012
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +31 / -0
    awas.. ada Tiger killer

    [​IMG]
     
  8. Arions M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 6, 2010
    Messages:
    786
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +63 / -0
    kalo duitnya kuat ambil nin nin, kalo duit terbatas dan pingin gaya (walopun motor pasaran) ambil tiger
     
  9. ryoasakura Members

    Offline

    Joined:
    Feb 11, 2010
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    opini masing2 ya...ane pernah make tiger 2000, tiger revo, ane masih lebih nyaman make vixion dan scorpion z...ninja r menurut ane juga nyaman, beda sama rr...bener2 sport, shock dbuat keras buat kestabilan pas kebut...back to masing2 pemikiran dan opini agan aja...
     
  10. coupai Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 6, 2012
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    wah pendapat di atas" para master semua nih kayanya
    menurut ane sih agak aneh membandingkan antara motor 4tak dan 2tak, apalagi klo dibandingin ama tarikan
    mungkin coba lirik motor sebelah deh, kaya vixion, byson, nmp, p220, dll
    kali aja berminat
    hehehe
     
  11. khanjug Members

    Offline

    Joined:
    May 18, 2012
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    saya setuju komen2 sebelumnya di atas.... dua motor ini beda karakter, gan...

    tiger itu cruiser, ninja itu sport (menurut ane loh...)

    tiger gak bisa diharepin banyak kalo untuk akselerasi (pengalaman pribadi ane, akselnya masih bagusan meggy), kecuali agan main tenaga penggerak seperti per kopling, setelan karbu, pengapian dll, tapi itu pun tetap gak bisa sama dengan aksel ninja... kalo sama bebek ya tergantung bawanya juga sih... tapi bebek sekarang emang yahud2, gan...
    soal rante, kabel kopling, tangki dll itu sebetulnya bukan kendala krusial selama perawatannya baik, tips & trick-nya sudah banyak tutorialnya di berbagai situs, fyi aja, ane pake tiger 95, jarak tempuh harian kurang lebih 70 km pp depok - jakarta, plus kadang2 ngelayap sesekali ke bandung & sampe sekarang belom ganti tangki & tidak bocor sama sekali, rantai sudah 2 kali ganti, kabel kopling sudah pernah ganti & itu semua saya rasa wajar sebagai moving parts... *tapi pajek saya tiarap :D*

    kalau soal suku cadang, ya namanya motor honda, gan... ibarat kata sih di lay lay pinggir jalan juga ngamprak, kalo harganya ya tergantung kualitas, biasanya ada beberapa parts yang bisa kita akalin dengan pemakaian merek2 aftermarket yang lebih murah, ini ane bicara pemakaian normal loh, bukan buat trek2an atau sering touring...

    nah, kalau ninin mah jangan ditanya, biar di ninja lagi boncengan, tetep aja saya gak bisa ngejar... kuencengnya asoy sangat... tapi maaf, ane belom bisa kasih review buat ninin, soalnya belom pernah punya a.k.a duitnya belom pernah kesampean beli ninin :D
     
  12. joenklow Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 11, 2011
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +2 / -0
    tiger aj gan, lebih irit, buat turing n hari2 sangat2 enak di kendarai, oia hrg gearnya 800rb tp umur nya bsa sampe 2,5 thn itu klo motor ane y
     
  13. gobedh Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 31, 2010
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +107 / -0
    kalo nyaman jelas tiger, kalau performa mesin ninja diatas tiger segalanya..
    ninja jg borosnya gila bgt, hampir sama kayak mobil city car 1000cc deh.. (lebay tp emang)
     
  14. ludi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +22 / -0
    hayo udah keluar lagi motor2 irit namun bergaya,, pilih aja gan mana yg pas buat gaya,,:oblisten:

    nah ini lagi malah ada gambar, kl pernah baca ya, yamaha sendiri bilang ngeluarin ni motor emang buat gaya2an aja (bahasa kerennya Style gtu) n soal speed n kebut2an ga maen untuk motor ini kan kalo jalan kalem aura kerennya/elegan jadi keliatan tho, namanya juga buat gaya2an, kalo ngebut apa yang maw dipamerin.. soal irit masih wajar ko n partnya 11/12 sama vixion (byson 1L:35KM...CMIIW)..

    yang jelas sih logikanya "motor kenceng pasti minum bbm lebih banyak"

    owkey kalo agan maw back to topic antara ninja or tiger sih saya saranin ninja aja bcoz:

    ngomongin ninja:
    1. tenaga 30HP + body ringan puter gas dikit langsung ngacir soalnya 2tak akselerasi lbih cepet.
    2. konsumsi bbm 1L : 29Km sih masih ga boros soalnya setingan pabrik dan jangan rubah2 + jaga emosi ngegasnya kalo mau tetep irit, beda sama motor lain dengan istilah "korekan" ga mungkin dapet tenaga (HP) tapi konsumsi bbm seperti ninja..
    3. untuk ninja ga perlu ada korek2an langsung gelundung dari pabrik juga uda mantap n dikasi minum premium masih mau kok kan kompresi mesin motor 2tak cm 6.8 jadi masi asik aja gak kaya mtor2 4tak mesti pertamax bagi yang kompresinya mesin udah 9.0 keatas..

    ngomongin tiger:
    1. tenaga 17Hp + bobot body bgede gitu takutnya malah ga ada lajunya yang ada bbm boros cm buat ngeden ngangkat body doang.
    2. baca-baca sepintas di postingan agan2 sebelumnya diatas bilang untuk bisa dibawa "enak" mesti ada rubahan dari bbrp sektor misal kenalpot, CDI atau seting mesin..dengan demikian mau keluar uang berapa lagi untuk dapetin yang dibilang "enak" tadi..
    3. untuk tiger kompresi mesinnyai 9.0 masih bisa lah dikasi premium tapi cb kembali ke poin pertama:obnangis: soalnya malah banyak saran kasi minum pertamax biar bisa lari enteng (bayangin aja isi pertamax + poin pertama)..

    yep sekian dulu aja pendapat saya hehe, beli motor memang banyak pertimbangan gan kadang bikin pusing sendiri karena faktor "cari duitnya susah" itu tadi ..:peace::peace::peace:
     
  15. kakikidal Members

    Offline

    Joined:
    May 31, 2010
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah info yang bagus bgt nih buat hunting2 motor, coz ane jg lg ngumpulin info antara tigi sama ninin...
     
  16. andrepiss Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 4, 2011
    Messages:
    419
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    ninja ajah.......sekarang ada super kips di jamin gas buang bagus lebih irit(tp ga seirit 4tax sih heheh tp lmyn buat kelas 2tax) pokoknya ninja ajah.....(heheh padahal ane sendiri make "macan" tp mo di "kandangin" buat koleksi ajah,mo gandi si "kalajengking" jah hehehehe)
     
  17. idcolo Members

    Offline

    Joined:
    Jul 16, 2012
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    pilih salah satu aja repot, kan bisa modif om, hehee
     
  18. MarkPante Members

    Offline

    Joined:
    Jun 22, 2012
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    semua tergantung cara make dan cara ngerawatnya gan, dan 1 lagi mesin 2 tak dan 4 tak cara ngerawatnya beda :D
     
  19. orchidaceae_rz Members

    Offline

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    tiger : unggul jaringan 3s Honda, enak buat stop n go (torsi 4 tak 200cc), ga seboros ninja
    ninja : kentjang, perawatan simple ( 2tak), boros, suara 4 tak yg cempreng n ngebul haha

    pokonya kalo yg di cari kentjank kentjang n kentjang pilih ninja haha
     
  20. sh1no Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +52 / -0
    itu kembali sama pilihan agan sendiri, maunya yang gimana?
    2 tak atau 4 tak, yang boros apa yang irit, yang murah apa yang mahal...
    tapi menurutku sih beli motor yang baru ajah, yang injeksi kalo bisa :D
     
  21. van2_fans Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +5 / -0
    Hi bro, gw Tiger Revo User...

    Gimana ud nentuin pilihan d antara 2 itu?

    Gw pake TiRev pertama kali, ya sebelom ny sich ad TIger 2003 pny ade gw...

    Kl dari model, menurut pendapat Pribadi gw, Tiger emang eye catching banget, sederhana tp menarik menurut gw n keren n ga norak...

    Kl soal mesin, 200cc 4 Tak lah, cm masalah nya mesin ny ga setenang motor lain d level lainnya, ky Scorpio, Bajaj, soalnya rumah kopling dia gede, jd wajar agak berisik n mesin blm ad stabilizer ny, jd agak2 bergeter, cm ini bisa d kompensasi dengan lo pake oli yg minimal 10W or kl dapet yg 0W + engine treatment yg bener2 bagus ( lo bs PM gw )

    Kl soal tarikan, menurut gw pribadi, ud cukup banget bagi gw, lagian kenceng2 mw bw ke mana sich, secara Jakarta macet banget, jd ud cukup lah...

    Soal konsumsi bensin, Tiger gw angot2 an, pernah paling boros 1:25, itu jg krn ternyata ga bener setting karbu ny, seringan d 1 : 30 ( full permium or full Super Extra), kl gw seringan d campur dengan perbandingan semau gw, jd Premium + Super Extra ( pernah campur Pertamax Plus, malah sama aj hasil ny ky ga d campur, akhirnya memperkaya negara orang lagi dah mw ga mw ), dengan d campur semau gw komposisi ny, gw pernah dapet 1 : 50 - 60 ( dalkot bawa santai banget ) n 1 : 45 ( dalkot bawa rada agresive ), tp stabil d 1 : 35 - 40...

    Soal masalah yg sering timbul :
    -. Tangki Bocor : gw blm ngalamin krn baru jalan 2 tahun ( tapi ban standar bocor ud 2x.. Damn ! ), yg ud ngalamin Tiger 2003 ade gw, itu jg kl ga salah d tahun ke 5.. kl menurut gw krn air masuk ke dalem tanki, krn design tutup tanki Tiger menurut gw salah... harus rajin kuras tanki

    -. Rante brisik : ga tw yg salah d mana, mungkin bahan ny ya jelek, tapi Tiger2 lama jg berisik jg d atas tahun ke 3, mungkin bs d kompensasi pake Sinnob n kl ad duit lebih pake rante RK Chains n beli gears set yg bagusan.

    -. Body berisik : tergantung perawatan

    Over all Tiger worth 2 buy, cm harganya agak over priced, skrng aj ud 25,2jt, gw beli d 24,5jt, 1,5 tahun yg lalu..

    Alternatif bs naik ke CBR 150 or 250 ABS or Non ABS, or maybe Ninin 250RR, cm spare parts n pernak2 pernik lucu2 macem knalpot ud jauh d atas Tiger...

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Kl buat ninin 150 S, R or RR

    Dari segi tarikan kaga usah d tanya dah, ud pd tw semua n ud rahasia umum, kl tarikan ninin bikin sensasi ky d jambak setan...

    Kl soal model itu selera bro, menurut gw bagus ko, cm untuk RR bagusan model yg lama menurut gw...

    Kl soal mesin, 2tak ny alus ko, n getaran ny ga sebesar Tiger pasti ny, n enteng, ap lg pake oli bagus n SAE encer, makin mantep...

    Bawa santai ninin jg kl menurut gw masih enak, n bwt stop n go d jakarta, lebih ok, krn ad Radiator, jd bs d atur suhu mesin ny, kl tigor kan ga ad, kl mw ya pasang oil cooler d Tiger baru mantep, cm kudu ngbor mesin...

    Kl soal body, pasti bunyi2 juga kl ngerawat ny ga bagus...

    Tanki bocor kemungkinan kecil, soal nya design tutup tanki lebih bagus dari pd HOnda...

    Soal sparepart ud banyak jg n harga 11 - 12 menurut gw...

    Kl 2 tak, cukup ganti knalpot aj pake yg bagusan macem PDK, R9 or sukur2 bs beli Tsukigi ud bs kelihatan hasilnya, beda sama 4 tak yg kudu ganti mcem2 jg, mulai knalpot + jetting + CDI + coil + busi, dll..

    intinya tinggal lo mw milih aj yg mana, gw rasa bwt riding, selama dua2 nya masih standar stang ny, masih nyaman2 aj, kecuali ninja RR yg dari sono ny ud stang jepit...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.