1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tanya Honda Tiger Revolution Cruiser vs Kawasaki Ninja 150R ?? Pilihan yang sulit...

Discussion in 'Otomotif' started by Jason_Chan, Mar 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. wildz01 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 24, 2009
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    tiger revolution aje gan .

    harga bershbt !!
     
    Last edited by a moderator: Aug 23, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Jason_Chan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    are you sure bro with your statement ?? harga Honda Tiger bersahabat ?? WTF !!
    Are you a time traveler from 1994 ?? Are you a fanatics honda costumer from the past ??
    hahaha just kidding bro..

    perasaan harga honda tiger dan ninja 150 R hampir sama deh. (ninja 150R OTR 25 jt, Tiger OTR 25,1 jt)
    Atau bro bandingkan dengan ninja RR y??
    kalau bandingkan dengan ninja RR y beda lah bro.. judul thread saya'kan honda tiger vs Ninja 150R (R aja bro, bukan RR)
    kalau harga aja hampir sama, saya kira anak TK pun pasti pilih ninja bro..
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. yoancrayon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 18, 2009
    Messages:
    244
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +12,697 / -0
    pengalamanku sendiri udah 4 tahun pake tiger tahun 2005 dulu beli second pula. Perawatannya gampang koq, selalu ganti oli, gak sampek keabisan oli (pernah keabisan kampas kopling langsung abis). Kalo soal rantai yang berisik itu gara gara pengaman di gir belakangnya yang kadang udah mulai renggang mesti dirapetin ulang. Emang part partnya agak mahal mahal tapi lumayan awet kayak rantai kalo beli yang ori bisa bertahan setahun lebih asalkan perawatannya bener tapi kalo beli yang asal ya 3 bulan mesti ganti .
     
  5. MizoRe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    1,203
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +785 / -0
    ya sama seperti yang di atas" ngomongin kak .
    kalo misalnya situ sering pake motor buat jalan jauh misal ke luar kota Tiger Revo lebih enak dibawa . cuma Tiger Revo buat dibawa ngebut kurang enak, soalnya gw sendiri punya Tiger Revo, dan kalo standar itu ga enak, punya gw yang uda gw ganti knalpot, sama 9power aja masi kurang nyodok, cuma dibanding standar ya uda keliatan bedanya :top:

    kalo lu demen ngebut, ya Ninja pasti jauh di atas tiger buat akselerasi dan topspeed . jadi sisanya ya keputusan di TS sendiri :top:
     
  6. indahfida M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    967
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,715 / -0
    Ikut nambahin buat refrensi Brothe :

    1. Tiger

    • 4 tak
    • Irit
    • Riding position nyaman (Jok empuk)
    • Torsi gede diputaran bawah
    • Suku cadang Ori termasuk murah dan Bayak juga versi Kwnya
    • Berat motor (Berat)

    2. Ninja 150

    • 2 tak
    • Boros (Boros bensin dan oli samping)
    • Riding position sport (pegel)
    • Torsi gede diputaran tinggi
    • Suku cadang Ori termasuk mahal
    • Akselerasi spontan (cepat)
    • Berat motor (Ringan)
     
  7. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    torsi di putaran tinggi? power kali broowww...motor 2 tak itu punya torsi jelek tapi power yg hampir 2 kali lipat motor 4 tak dengan kubikasi sama. kalo motor 2 tak punya torsi gede mah motor turing yg banyak bawa beban bakalan pake mesin 2 tak. hehehehh
     
  8. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0

    wah kalo anak tk udah naik motor (sedang kan anak sd dan smp aja sebenernya belom boleh bawa motor) berarti orang tuanya bodoh sekali ya
    atau pengen anaknya cepet mati.

    harga motor lebih mahal di merek honda di sebabkan karena dia punya purna jual, sparepart, dan service yang sangat baik di sini.
    investasi honda dengan membuat beberapa pabrik canggih di Indonesia juga merupakan jaminan dia memang pemain serius di pangsa motor di Indonesia.
    makanya Honda yang memang masih kalah di pasar motor sport ngeluarin Honda New Megapro, CBR 250R, dan CBR 150R New...

    dan yang paling penting, bukan seberapa kenceng lu bisa naik motor, tapi seberapa safety anda berkendara...
     
  9. elung21 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 31, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +12 / -0
    udh ga ush berujung pd saling jatuhin produk yg ini dan yg itu...
    toh dua2-nya pny sisi plus minus...
    tinggal tergantung kebutuhan aja...
    di dalem kebutuhan jg ada skala prioritas...
    lo mo pilih kenceng, irit, nyaman, aftersales, sparepart support, ato apalah...
    yg pasti ada yg jd nomer satu dan ada yg jadi nomor kesekian...
    tukang kebut pasti milih motor kenceng...masalah irit jd yg kesekian...
    tukang dagang pasti milih motor yg after-sales nyan sparepartnya bnyk...yg lainnya jd nomer sekian...
    tukang nabung pasti milih motor yg irit...kenceng jd nomer sekian...
    tukang touring pasti milih motor nyaman...yg lainnya jd nomer sekian...
    tukang belanja pasti milih yg bagasinya gede...yg lain jd kesekian...
    klo lu mo semua fitur ada dgn posisi yg sama tingkatannya...keknya ngga mungkin deh...pasti akan selalu ada konsekuensi...
    so make a wise decision aja deh...
     
  10. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,239
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,349 / -0
    mana bisa dibandingin tuh gan
    soalnya menurut ane tu motor dua2nya beda kelas
    klo mau bandingin tuh tiger revo ya lebih cocok klo misalnya vs scorpio / thunder 250 gitu

    klo dibandingin ma ninja ya kagak nyambung
     
  11. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    iya betul, tapi memang gw akuin harga motor tigy semakin overprice dengan inovasi yang minim, dan harusnya honda (AHM) mesti berbenah lagi untuk cruiser kebanggaan mereka yang satu ini.
    ingat konsumen semakin cerdas; mereka semakin kritis dan peka terhadap suatu produk, informasi semakin mudah didapat dan AHM tidak akan bisa selamanya hanya mengandalkan nama besar Tiger untuk meningkatkan penjualan kalau masi belum ada inovasi produk yang berarti.
     
  12. Jason_Chan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    ya ampun gan, masa gitu aja di anggap serius seh.. itu kan cuma sekedar jokes aja.. gak bisa bedain jokes dan keseriusan ya.. hehehe
    semua orang juga tahu anak tk gak mungkin bisa naik ninja... hahaha gitu aja kok dianggap serius

    gw pilih motor ninja bukan buat ngebut kok, siapa bilang yang pilih motor kenceng pasti buat ngebut..
    gw pilih motor ninja karena kualitasnya lebih bagus dan lebih worth untuk dibeli dan lebih berkelas tentunya.

    yang pilih motor ninja belum tentu suka ngebut bro,, dan yg pake motor bebek bisa saja lebih suka ngebut..
     
  13. RBP_1707 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 3, 2011
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +34 / -0
    ane pribadi lebih milih ninja, no offense tiger body nyesionala gede tapi mesinnya kecil keliatan g prof
     
  14. 911killers Members

    Offline

    Joined:
    Sep 7, 2011
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    hemm,,smua gk taunya ada plus minus nya y?
    baru tau jg..kmrn2 taunya cmn tangki bensin tiger gampang bocor&bunyi gir berisik(kemracak).
    aku cenderung lbh milih tiger,bodi tiger emg keren sih,gagah dan nyaman.dgn sgala kekurangannya aku anggap itu harga tambahan lg yg hrs dibeli lg utk lebih 'menikmati' tiger.
    tp klo ninja cenderung unggul di drag speed,tinggal tancep gas walopun suara knalpotnya yg (masih) cukup berisik di jaman skrg (2tak),utk dalam kota ato trek pendek2 jg ngerajai lah.gk perlu ditanyain.
    yahh...smua balik ke diri masing2 jg.bagaimanapun smua gk ada yg sempurna & perbedaan itu emg indah jg :) :) :)
     
  15. habilghifary Members

    Offline

    Joined:
    Aug 21, 2011
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    menurut ane sih mendingan ninja aja gan, secara dari tenaga juga udah beda jauh, Ninja kisaran 30,1 HP, nah kalo Tiger kisaran 18 HP,
    Tiger mungkin lebih cepet di tanjakan, beda ama 2 tak yang ga bisa dipaksa kenceng di rpm bawah, tapi kalo Ninja dikasih ancang2 sih, di tanjakan juga pasti kenceng,
    trus soal Top Speed, Ninja bisa sampe 200 km/jam, cari aja di youtube juga banyak, ane juga pernah nobain sampe 180 km/jam loh, nah kalo Toger cuman kisaran 140 km/jam

    lalu soal desain, Tiger mungkin lebih ergonomis, soalnya ga bikin pegel pas dipake, tapi Ninja punya kepuasan tersendiri, nyobain Tiger sama aja kaya pake motor bebek cuman dengan jarak stang yang agak jauh dan tinggi, tapi kalo Ninja rasanya lebih Sport beneran

    bukan cuman isu kalo Ninja 2 tak lebih cepet dari Nija 250 R yang 4 tak

    so, IMO kalo 2 tak tentulah lebih gahar dan dahsyat dari 4 tak
     
  16. cobex M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 3, 2010
    Messages:
    313
    Trophy Points:
    51
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,295 / -0
    kalo liat bandel mesi nsie Honda lebih unggul tapi kalo style kalah lah am Ninja yg udh melegenda dari jamanny 2 tak:hot:

    kalo tiger bagus untk jalan jauh2 tmen ku yg pake Tiger dibawa ampe ke Jawa tanpa mogok...namun yah bensin pun hambur itu klemahannya:top::top::top:

    yah masing pendapat berbeda2 kok:yahoo:
     
  17. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    yaa tapi sori nih bro, orang beli ninja klo ga buat ngrasain sensasi motor kenceng boong sih, apalagi klo bilang ga suka ngebut.

    soalnya; pertama ente bilang ninja 150r ya, yang 2tak. ninja 2tak itu ga enak buat jalan pelaann apalagi stop n go ala jakarta (ini opini gw dan testi dari seorang rider ninja). lu nyari motor enak bawah? ambil cbr250 ato pio.
    kedua, riding position ninja jauh dari nyaman klo dibandingin tiger. apalagi stau ane ninja naked skarang udah pake stang jepit iya ga?
    ketiga, untuk style, walau subjektif, tapi buat gw lu mending ambil tiger klo mo cari desain. desain honda buat gw paling bagus. kalo mau nyari ninja dengan kesan lebih stylish, buat gw n250
    keempax, klo ente bilang lebih berkelas, ga ada yang lebih bro. ninja dan tiger itu ga bisa dibandingin apple to apple dari segi kelas ato eksklusivitas. kelasnya berbeda.
    kalo soal kualitas ane stuju. quality control pabrikan motor jepang di indonesia yang paling bagus adalah kawasaki (data dari seorang ex-AHM)
     
    Last edited: Nov 1, 2011
  18. progokni Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 21, 2011
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    Gini bro ane berbagi pengalaman soal tiger yh. memang banyak kendalanya kyk tangki bocor, rantai keteng cepet haus, kampas kopling gampang terbakar. Tapi selama hal itu di nikmati fine fine aja bro. Karena lama kelamaan juga pasti mengenali karakteristik motor sendiri.

    Untuk kawasaki ninja 150 memang lebih jarang perawatan nya tapi untuk harian bensin nya agak berat karena ninja 250 2 tank.

    Klo ente mau simpel sih mending ente ambil ninja 150. performa lebih tinggi, dan perawatan nggak serumit tiger
     
    • Thanks Thanks x 1
  19. streetmaniac Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    ya kalo ente hobby dan suka jalan jauh ya pakai motor 4 tak
    kalo sekedar hobby mah dalam kota mah ,ninin 2 tak mantab itu
     
  20. andrepiss Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 4, 2011
    Messages:
    419
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    pertama,motor 4 tak sama 2 tak jgn di samain jelas beda ada kurang dan lebih masing2,klo tiger aklersi kurang tp tenaga gede coba deh bandingin di tanjakan macet trus nyalip tiger bagus di situ bandingin ninja 150R.
    saya jg pke tiger revo,emang bnyk keluhannya,tarikan kurang,klo pagi nyalanya susah,dll hampr sama dengan yg agan uraikan.tp saya dapet saran dr yg punya bengkel ada beberapa yg mesti di rombak dan modifikasi.akhirnya sampai saat ini nyaman ajah udah hampir 4 thn.
    klo mo pke tiger saran ane yg perlu di rubah untuk harian
    1.busi pake iridium
    2.klep nya settingannya rubah(yg ini org bengkel yg tau rahasianya)
    3.jet pilot ama main jet di rubah ukurannya,klo utk knalpot standar cukup naikin masing2 dua step,klo pk racing ane naikin yg bwh 4 step
    yg atas 2 atau 3 step
    4.masalah tangki bocor,itu dah bawaan jeleknya tiger dari awal muncul,solusinya.tangki jangan sampe kosong bgt,tiap jarum setengah langsung full in lg tangkinya klo sering kosong trs kena panas menimbulkan uap air dlm tangki.klo isi bensin klo bisa mlm soalnya siang bnyk uapnya bisa menimbulkan karat di dlm,tutup tangi hati2 jgn ampe kurang pas bisa masuk air.
    5.olie motor jgn pelit alias sering2 ganti,klo dah krasa ga enak meskipun blm 2000.klo ane 2 bln sekali.ane saranin pake MOTUL 5100 ester SAE 10-40

    kalo ninja.usahakan oli samping yg bagusan jgn yg asal,oli mesin pake yg bagus sekalian soalnya awet ini jarang ganti bisa ampe setahun ga ganti karena pembakaran dari oli samping beda ama 4 tak pembakaran dari oli mesin.
    yg paling penting pake selalu pertamax soalnya klo premiun kadang bikin kotor trus ngegelitik bisa memperpendek umur mesin(sekalinya rusak mesti ganti se blok gan)
     
  21. maldos Members

    Offline

    Joined:
    Nov 18, 2011
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    jgn tiger dh, ngapain pake motor mesin jadul, cuma ganti casing doang tapi mesin sama. malah lebih tiger bgs thn 92an, krn mesin.a masi assembly sana.
    tapi kalo mau kemakan brand honda y silahkan aj, kn hrga.a stabil.
    tapi tiger buat di modif obrak-abrik lumayan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.