1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Hindari Sikat Gigi Usai Minum Cola dan Jus

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by jHony, Sep 22, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,625
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,930 / -0
    Bagi penggemar minuman cola atau jus jeruk perhatikan himbauan ini. Asosiasi apoteker Jerman merekomendasikan untuk menunggu waktu 30 menit jika ingin sikat sehabis minum cola dan orange juice.

    Kandungan asam yang tinggi di dua minuman tersebut bisa memicu kerusakan enamel gigi. Menunggu waktu setengah jam sangat ideal karena enamel gigi sudah cukup keras ketimbang baru saja mengonsumsi dua minuman itu seperti dilansir Chinadaily, Sabtu (19/9/2009).

    Aturan sikat gigi setelah 30 menit minum jus atau cola sebaiknya jangan diabaikan. Minuman jus kecuali jus buah persik sangat asam dibandingkan dengan minuman kopi, teh, bir atau anggur yang tingkat keasamannya lebih rendah.

    Sebelumnya peneliti NYU College of Dentistry telah melansir penemuannya bahwa minuman olahraga yang banyak dijual juga mengandung asam sitrat bisa merusak gigi.

    Penelitian ini dilakukan dengan merendam gigi selama 90 menit, sebagai simulasi bagi orang yang suka meminum minuman olahraga sepanjang hari. Ternyata lapisan enamel gigi sebagian sudah hilang.

    Hal ini karena minuman olahraga tersebut bocor hingga ke lapisan bawah enamel, sehingga menyebabkan gigi menjadi lunak dan lemah. Kondisi ini disebut dengan erosi gigi yang bisa mengakibatkan kerusakan dan mudah lepasnya gigi jika tidak segera diobati.


    sumber : detikhealth
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. bilabong M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    562
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +184 / -0
    Bener.
    Ipa mode : on
    Karena dalam kandungan kokakola emang ada zat yg bikin lapisan gigi rusak.
     
  4. Xinez M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,922
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,290 / -0
    hoho...
    untung gw udah jarang minum sjeniis cola dll...:haha:
    es teh mode : on :hahai:
     
  5. bilabong M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    562
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +184 / -0
    bener tuh.
    Apalagi es teh paling2 2ribu perak.
    Sama bubur ayam jadi 5500.
    Warkop mode : on
    :hahai:
     
  6. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,377 / -0
    wah ane sering mnum jus, yg tanpa gula, palingan sikat giginy pas mw tidur, jadi jamny masih jauh batasnya

    aman deh :piss:
     
  7. wiwi.22 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    467
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,158 / -0
    Informasinya berharga banget bro.. Jadi kalo mau minum jus atau kola jangan deket2 ama waktu bobo malem nih.. Rata2 kan kalo lagi ntn bola atau film lebh enak kalo ditemenin sama minuman jus atau kola.. Wah kebiasaan ini sebaiknya dikurangi lah.. Buat kekuatan gigi kita juga nih.. Nice share.. :)
     
  8. Not M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    818
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +180 / -2
    ok, klo gitu cola dan minuman jus diatas ga bakal gua minum lagi :haha:

    merugikan ternyata :oii:

    solusinya gmn ini :swt:
     
  9. CaLL_mE_Okta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    trus katanya

    minuman cola kek gitu jg mengandung kadar gula yg GEDE

    jadi lo pada bisa kena diabetes melitus
    klo gw gak salah baca
     
  10. archer928 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 27, 2009
    Messages:
    130
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +786 / -0
    Wew, untung udah berhenti minum cola. Juice jeruk juga jarang minum.
     
  11. halakbatak M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    4,422
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +417,077 / -0
    waduh... baru baca... :swt:
    kemarin minum 3 gelas cola abis itu langsung sikat gigi...
     
    • Like Like x 1
  12. pr45 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 18, 2009
    Messages:
    511
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,232 / -0
    kalo misalnya minumnya setelah sikat gigi gimana..heehhehehe..

    ngomong" minuman olahraga, po*ari sw**t juga mengandung asam yg tinggi juga loh katanya..
     
  13. paijodele Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 12, 2009
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +9 / -0
    ane kagak pernah sikat gigi pas mau mandi doang ; jorok mode on
     
  14. Mitsuyama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +132 / -0
    tenang coyy gua jarang kok minum minuman yg kek gtu..
    :haha:
     
  15. Piececoz2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    280
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +38 / -0
    Untung gw dah jarang minum yg kaya gtuan,:boong:

    Karena gw brpikir bahwa es teh lebih nikmat :hahai:
     
  16. gantenggendeng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    839
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +7,652 / -0
    pernah denger juga karna saking asamnya tuh cocacola bisa buat bersihin bemper mobil apa velgnya, cuman gw lum pernah coba abis sayang mending gw minum aja ahahahha....
     
  17. darkojax M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +596 / -0
    nais inpo gan makanya koq gigi gw srng ngilu.....:hot:
     
  18. jaimaru M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    304
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12 / -0
    wah2 aku sering minum bersoda dan minuman olahraga
    hiks, cepet ompong dung......
     
  19. xEdo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    685
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,359 / -0
    wew Trnyata Banyak Pantangan yah buat keshatan :swt:

    knp ga Cola nya aj yg di perbaikin kadar nya :lempar:
     
  20. Exultate M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    409
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +228 / -0
    Aman...
    aku lbh doyan pepsi cola, apalagi pepsi blue or pepsi lemon
    jadi bole ndak abis minuman tsb sikat gigi ? ndak bahaya kan ke gigi
     
  21. Riantsu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 1, 2008
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +56 / -0
    mungkin minuman cola di sini merujuk ke minuman bersoda atau berkarbonasi..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.