1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inspiration Hidup itu hanya sebuah perjalanan

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nawainruk, Apr 22, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,363 / -0
    Dulu, ada seorang Kaisar yang mengatakan pada salah seorang penunggang kudanya, jika dia bisa naik kuda dan menjelajahi daerah seluas apapun, Kaisar akan memberikan kepadanya daerah seluas yang bisa dijelajahinya. Kontan si penunggang kuda itu melompat ke punggung kudanya dan melesat secepat mungkin untuk menjelajahi dataran seluas mungkin.

    Dia melaju dan terus melaju, melecuti kudanya untuk lari secepat mungkin. Ketika lapar dan letih, dia tidak berhenti karena dia ingin menguasai dataran seluas mungkin. Akhirnya, sampailah dia pada suatu tempat di mana cukup luas daerah telah berhasil dijelajahinya, dan dia menjadi begitu kelelahan dan hampir mati. Lalu dia berkata terhadap dirinya sendiri, "Mengapa aku memaksa diri begitu keras untuk menguasai daerah yang begitu luas? Sekarang aku sudah sekarat, dan aku hanya butuh tempat yang begitu kecil untuk menguburkan diriku sendiri."

    Cerita ini mirip dengan perjalanan hidup kita. Kita memaksa diri begitu keras tiap hari untuk mencari uang, kuasa, dan keyakinan diri. Kita mengabaikan kesehatan kita, waktu kita bersama keluarga, dan kesempatan mengagumi keindahan sekitar, hal-hal yang ingin kita lakukan, dan juga kehidupan rohani kita. Suatu hari ketika kita menoleh ke belakang, kita akan melihat betapa kita tidak membutuhkan sebanyak itu, tapi kita tak mampu memutar mundur waktu,atas semua yang tidak sempat kita lakukan.

    Maka, sempatkanlah untuk memikirkan barang sejenak apa yang akan kita lakukan apabila kita mati besok.
    Atau apa yang akan kita lakukan jika kita meninggal dalam waktu seminggu? Sebulan? Setahun? Sepuluh tahun? 40 tahun lagi? Bukankah suatu hal yang menyenangkan sekaligus menyeramkan mengetahui kapan kita akan mati? Cuma yaitu--kita tidak tahu, kita semua tidak ada yang tahu... Jalanilah hidup yang seimbang - Belajarlah untuk menghormati dan menikmati kehidupan, dan yang terutama: Mengetahui apa yang TERPENTING dalam hidup ini.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. megapro04 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    385
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,036 / -0
    Bener banget gan.... terkadang mpe lupa ama yg kuasa.. (lupa ibadah).. malah kesenengan korupsinya... hehehehehe
     
  4. tygrex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 29, 2009
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +336 / -0
    stuju gan..."berusahalah kamu seakan hidup selamanya, dan beribadahlah kamu seakan mati esok hari"

    waktu kita sedang mengerjakan pekerjaan dunia , berpikirlah bahwa kita akan hidup selamanya
    saat kita melaksanakan kegiatan utk akhirat, maka berpikirlah bahwa kita akan mati esok hari......

    agar smua yg kita kerjakan tidak asal asalan,.....



    (vote) pilih yg mana??? klik ...(gambarna) please.....[​IMG][​IMG]
     
  5. witsywatsy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2010
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +21 / -0
    hidup jgn terlalu beban, hidup jg ga panjang jd nikmatin aja
    bersyukur apa yg ada di kamu jgn pernah ngiri sama orang lain
    hidup ga sendiri jd harus ngehormati orang lain
    yang paling utama hidup ingetlah sama yg memberimu kehidupan : Tuhan YME
     
  6. terlanjurbuta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2011
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +6,950 / -0
    ia betul gan , kadang2 kita lupa kalo lagi seneng
     
  7. Yura_93 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    825
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +5,638 / -0
    jgnkan lg sneng...
    pas saat bysa2 aj qta lupa ama TUHAN...
    tp manusia emg slalu mau enk nya aj..
     
  8. kucira Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    nice story..
    biar kita selalu ingat sama yang diatas..
     
  9. zhia_princekyu Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 23, 2010
    Messages:
    251
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +2,385 / -0
    Setuju gan ..
    kadang kita memang sering memaksakan diri dan ga pernah merasa puas..
    dan tidak mensyukuri apa yang udah kita punya..
     
  10. Setchi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +977 / -0
    stuju gan..."berusahalah kamu seakan hidup selamanya, dan beribadahlah kamu seakan mati esok hari"
     
  11. Dwikynugraha Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 3, 2012
    Messages:
    149
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    ceritanya bagus nih
    kadang banyak orang yang mementingkan duniawi doang
     
  12. NashQ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    448
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +35 / -0
    betul gan, terkadang manusia sibuk mengejar harta dunia dan lupa tanggungjawabnya pada agama dan keluarga
     
  13. asyran Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 15, 2012
    Messages:
    153
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    Dunia ini umpama lautan yg luas. Kita adalah kapal yg belayar di
    lautan telah ramai kapal karam didalamnya.. andai muatan kita adalah
    iman, dan layarnya takwa, nescaya kita akan selamat dari tersesat di
    lautan hidup ini.
     
  14. theciroz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    545
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +40,878 / -0
    nice Quote bro..
    emang dah dari sononya klo beribadah itu akan menjauhkan hidup dari hal2 keji dan mungkar
     
  15. Anon777 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 8, 2012
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Intinya jangan tamak & berlaku semampunya dalam batas kenormalan.
     
  16. cuteyenny Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 27, 2011
    Messages:
    308
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +60 / -0
    bener banget, kita tidak tau apa yang akan terjadi nanti
     
  17. tebingrendah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    :top:ceritanya bagus:top:
    jangan lupa selalu menikmati hidup ini
     
  18. damondt Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +17 / -0
    betul ni tapi kan biaya hidup skrg mahal jadi butuh biaya banyak
    mau ga mau hrs kerja keras sampe membanting tulang dan pnya ambisi
    akibatnya ambisi itu bkin kita lupa,klo kita sbenernya uda kecukupan,et mlah cari duit sampe lupa wktu dan tertimbun kek yg TS ceritain
     
  19. garudaz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    670
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +268 / -0
    ya emang d zaman modern ini org slalu berusaha mencari sebanyak - banyaknya.....
    jadwal super padat......kerjaan non stop.....
    tujuanny biar dpt gaji lbh tinggi, kenaikan jabatan dan promosi

    waktu yg shrsusnya bs d pakai untuk bersma keluarga mereka gunakan untuk trus mencari uang dan kekayaan
    pd akhirny setelah mereka tua mereka br menyesl "aduh bwt ap aku cr uang payah' selama ini...... aku sudah tua sebentar lg ud mw mati.......ap gunany uang skrg bwt ku......dan waktu berharga yg dulu bs d pakai brsama keluarga aku sia-siakan untuk bekerja dan mencari uang gila - gilaan...."
    pd akhirny akan menyesal d belakangan tanpa bs merubah masa lalu
     
  20. Arions M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 6, 2010
    Messages:
    786
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +63 / -0
    hidup buat ane adalah cerita yg karakter utamanya ane sendiri dan ceritanya ane sendiri yg tulis, mau jadi orang bahagia, kaya dan heppy ending itu bisa didapat kalo ane mau berusaha, kalo akhirnya melarat itu sih pilihan
     
  21. eichi99 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +6 / -0
    Ijin buat dishare pas briefing pagi di kantor ya...
    Thanks, bagus baget :)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.