1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Hewan-Hewan Serba Paling di Dunia (saat ini)

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by DesertClaw, Feb 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. DesertClaw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,324 / -0
    serba paling disini mencakup:
    besar, cepat, kuat, beracun, rakus, langka, dll..
    oke ga usah byk basa-basi,,let's check them out!



    Hewan paling besar
    Paus Biru (Balaenoptera musculus) adalah mamalia laut yang menyertai subordo Paus Balin. Panjangnya mencapai lebih dari 33 meter dan massa 181 ton atau lebih, hal ini dipercaya menjadi hewan terbesar yang dimiliki sepanjang hidup meskipun beberapa penemuan dinosaurus secara terpisah seperti Amphicoelias fragillimus.
    [​IMG]


    Hewan paling beracun
    Ubur-ubur kotak <Box Jellyfish> disebut juga tawon laut, tergolong binatang rongga (coelenterata), hidup di daerah perairan lepas pantai timur laut, Australia. Ia kerap muncul di daerah perairan laut dangkal pantai laut Queensland, dan dianggap sebagai makhluk yang paling beracun bagi manusia yang sudah diketahui di dunia saat ini. Racun dari satu sengatan ubur-ubur ini mampu membuat manusia tidak bernyawa dalam waktu kurang dari 10 menit. Sejak 1954 tercatat sudah 5568 kasus kematian yang disebabkan hewan ini!
    [​IMG]


    Hewan paling beracun (tanpa sengatan atau gigitan)
    Katak poison dart sama dengan binatang amfibi lainnya, kulitnya banyak mengandung kelenjar, dapat mengeluarkan cairan lengket untuk membasahi kulit sekaligus melindungi dirinya. Racun yang dikeluarkan oleh katak beracun dari Kolumbia barat, Amerika Selatan ini adalah racun paling hebat yang diketahui saat ini di dunia, hanya dengan 1/100.000 dari 1 g racunnya sudah cukup mengakibatkan satu orang mati keracunan. Katak poison dart menyimpan racun mereka di bagian kulitnya dan akan meracuni atau membunuh mahkluk lain yang menyentuh atau memakannya. Katak ini mungkin adalah mahluk paling beracun di dunia tanpa sengatan atau gigitan.
    [​IMG]


    Hewan paling cerdas
    Simpanse (Common Chimpanzee). Binatang ini bisa ditemukan di hutan-hutan tropis, khususnya di Afrika Barat dan Tengah. Simpanse dengan cepat belajar tentang segala sesuatu, dia bisa mengatur apa yang akan dilakukannya. Dia juga punya memori lebih baik di banding binatang lain manapun. Berbagai percobaan menguji kecerdasan simpanse telah dilakukan. Binatang ini bahkan bisa diajarkan cara menggunakan komputer juga memecahkan soal-soal hitungan. Simpanse dengan cepat bisa menyesuaikan diri dan mampu membaca bahasa isyarat yang diberikan manusia.
    [​IMG]


    Hewan paling cepat (di darat)
    Cheetah adalah mahluk hidup tercepat yang pernah hidup didaratan, bisa mencapai kecepatan 112 km/jam sampai 120 km/jam hanya pada lintasan sepanjang 460 meter (500yard), kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi mahluk hidup apapun, cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km/jam sampai 110 km/jam hanya dalam waktu 3 detik!!
    [​IMG]


    Hewan paling cepat (di air)
    Sailfish (Istiophorus platypterus) memiliki kecepatan berenang 110 km/jam (68 mph). Mengalahkan pesaingnya, Marlin yang hanya bisa berenang secepat 80 km/jam (50 mph).
    [​IMG]


    Hewan paling cepat (di udara)
    Spine-tailed swift (Hirundapus caudacutus) dapat terbang dengan kecepatan 171 km/jam (106 mph). Mengalahkan pesaingnya, burung frigate yang hanya dapat terbang dengan kecepatan 153 km/jam (95 mph).
    [​IMG]


    Hewan paling kuat
    Rhinoceros beetle atau biasa disebut kumbang badak adalah sang Herkules di dunia serangga karena mampu mengangkat beban hingga 850 kalilipat dari berat tubuhnya. Jadi jika diibaratkan manusia dengan berat 60 kg maka akan dapat mengangkat beban seberat 51 ton.
    [​IMG]


    Hewan paling rakus
    Caterpillar atau ulat bulu dapat menghabiskan berlembar-lembar daun setiap harinya! Bahkan ulat bulu dalam jumlah yang banyak dapat menghabiskan satu pohon dalam waktu singkat. Ulat bulu dapat memakan daun dengan berat sampai 10 ribu kalilipat berat badanya dalam tempo kurang dari 20 hari.
    [​IMG]


    Hewan paling langka
    Lonesome George (George yang kesepian ) adalah individu terakhir yang diketahui dari Pulau Pinta Tortoise, subspesies Geochelone nigra abingdoni, salah satu dari sebelas subspesies kura-kura Galápagos asli Kepulauan Galapagos.George diperkirakan berusia 60-90 tahun, dan berada dalam kesehatan yang baik. Dia telah dicap sebagai makhluk paling langka di dunia, dan merupakan simbol kuat upaya konservasi di Galápagos dan internasional. George pertama kali dilihat di Pulau Pinta pada tanggal 1 Desember 1971 oleh ahli biologi Amerika Yusuf Vagvolgyi. George dikandangi dengan dua perempuan dari subspesies yang berbeda, tetapi walaupun telur telah diproduksi, tidak ada yang menetas. George masuk dalam daftar binatang yang telah punah di alam (extinct in the wild). Dia satu-satunya dari subspecies Geochelone nigra abingdoni yg masih hidup di bumi.
    [​IMG]
    [​IMG]


    Hewan paling panjang umur
    Quahog <Marine Clam> adalah binatang yang bisa betahan hidup hingga 200 tahun. Maka dengan ini, ia mengalahkan 2 pesaingnya yaitu kura-kura raksasa <Giant Tortoise> yang hidup hingga 150 tahun dan kura-kura Yunani yang hidup hingga 110 tahun.
    [​IMG]


    Hewan paling tahan di tempat ekstrim
    Tardigrade atau water bear dapat bertahan 1000x lipat terhadap radiasi dibandingkan binatang lain dan juga manusia, bahkan mereka bisa hidup pada suhu minus 272 derajat celcius dan juga suhu sepanas 151 derajat celcius. Bukan hanya itu, bahkan binatang ini bisa bertahan lama tanpa air, dan juga sanggup hidup di ruangan hampa udara selama 10 hari.
    [​IMG]
    [​IMG]


    Hewan dengan penglihatan paling tajam
    Mata elang memiliki sudut penglihatan 300 derajat dan dapat memperbesar bayangan sekitar enam hingga delapan kali. Elang dapat melihat tanah seluas 30.000 hektar ketika terbang pada ketinggian 4.500 meter. Ia juga dapat dengan mudah melihat seekor kelinci yang bersembunyi di antara sela-sela rumput pada ketinggian 1.500 meter.
    [​IMG]


    Hewan dengan penciuman paling tajam
    Bukan anjing, bukan hiu atau binatang pemangsa/predator lainnya. Binatang dapat mencium bau paling jauh adalah ngengat. Faktanya ngengat indian moon bisa mencium bau feromon yang potensial milik lawan jenisnya pada jarak enam mil lebih.
    [​IMG]



    selesai sudah tulisan ini,,
    smoga bisa menambah pngetahuan bro & sis..
    berikan komen jika menurut kalian menarik...

    :piss:


    jgn lupa d rate y...
    [​IMG]
     
    • Like Like x 36
    • Thanks Thanks x 34
    Last edited: Mar 2, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Neto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 18, 2009
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +1,262 / -0
    Lonesome George

    Dari nama na seperti na dy kesepian bgt,gada temen" dr species na lg...
    Kira" gmn yh spy dy pny garis keturunan? Kawin silang :nongol::nongol:
     
  4. DesertClaw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,324 / -0
    dah dilakuin cara kawin silang,,
    tp telor.a ga netes..
    klo cara kloning, kmungkinan gagal.a gde..
     
  5. valr1st M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    770
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +191 / -0
    itu cheetah 0-100km cuma 3 detik wkakakak lamborgini juga lewatttttt..... nissan skyline gtr juga lewat wkakakak mobil2 GTR rata2 0-100 km aja butuh 3,5-4 detik wedannnnnnnnnnnnnnnnnnnn sadisss gannnnnn
     
  6. DesertClaw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,324 / -0
    yup..
    bugatti veyron aj blm tntu mnang klo mslah akselerasi..
    tp klo top speed emg kalah si cheetah...
     
  7. lunalice Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 4, 2010
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    keknya mobil F1 aja kalah cepet tuh buat urusan akselerasi, sayangnya cheetah ga kuat lari lama2, ane sering liat kalo adu lari sama antelop terus antelopnya ulet, cheetahnya biasanya nyerah
     
  8. deva1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wow,,nice info nih...
    keren banget nih hewan2 paling
     
  9. fakhrudin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 3, 2010
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +72 / -0
    Wow, paus biru emang paling top lah....

    Simpanse hewan paling pinter, sampe ga nyangka gw. Masa bisa di ajarin komputer n itung-itungan..
    Ntar gw coba tanyain soal matematika ke hewan satu ini ah...
     
  10. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,937 / -0
    wow, kebayang tuh kli hidupnya bisa selama ini
    [​IMG]
     
  11. gundamkeren M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 8, 2009
    Messages:
    3,733
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,515 / -0
    simpanse diajarin maen komputer :lol:

    tar dy ketagihan maen game online lagi :haha:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  12. snupygeela Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 3, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    informasi yang sangat menarik nih...
    saya pikir ini eh ternyata ada yang lebih dari yang saya tahu...

    thanks banget nih infonya...:top::top:
     
  13. dizza M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    5,577
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,514 / -0
    oh jadi simpanse itu hewan paling cerdas ya :???:

    pantes aja klo ada syuting film gitu simpanse sering diikutin.. :swt:
     
  14. ayamkampung Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +22 / -0
    wah, binatang2nya awesome semua.. elangnya mantap, bisa melihat 300 derajat dan zoom pula itu. :swt:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  15. mulia24 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    284
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +47 / -0
    wah. warna kataknya cerah banget, mungkin bisa glow in the dark :lol:

    simpanse memang sudah sejak dahulu kala terkenal dengan kepintarannya. yah menurut teori darwin ada koneksinya dengan manusia pada zaman sekarang. :nikmat:

    kura2nya gede banget :keringat: hewan panjang umur ya kura2, sudah dikenal dimana-mana. punya rumah sejak dilahirkan merupakan keuntungan menjadi kura2. :siul:

    cheetah memang legenda di bumi, sampai2 salah satu ISP yang walau terkenal lambat internetnya malah memakainya sebagai media promosi. :gotdrink:

    by the way bro desertclaw, sourcenya tidak disertakan? atau ini malah karya bro desertclaw sendiri semuanya (incl. pics) :matabelo:
     
  16. DesertClaw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,324 / -0
    source.a campur2 sob..
    gw ga inget lagi.. dah agak lama gw dapet info ini..
    untuk hal ini harap dimaklumi :piss:
     
  17. andrekedua Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 5, 2009
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -1
    manteb infonya broo...tambahin lagi dong..khususnya yg ada di indonesia...biar lebih waspada klo ktemu hewan2 yg berbahaya atapun makin sayang kaya simpase itu...
    klo diajarin baca bisa ga yah???atau main game...hehehe
     
  18. serevant Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 16, 2009
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    Tambahan: HEWAN PALING JELEK SEDUNIA
    [​IMG]

    Tenang aja hewan ini cuman hidup di laut dalam kok
     
    Last edited: Mar 5, 2010
  19. DesertClaw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,324 / -0
    ga bisa klo simpanse disuruh baca..
    kan dy ga bisa bicara kyk manusia..
    tp klo bahasa isyarat bisa dy.. klo maen game?
    mgkn jg bisa.. asalkan game yg ringan...

    thx...
    sbener.a gw punya hewan2 jlek laen.a..
    tp kasian ah klo hewan jelek d taro jg..
    semua hewan2 disini kan memiliki kelebihan, bkn kekurangan..
     
  20. deleter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    743
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +129 / -0
    Emang benar2 yang ter.....

    yang elang memang hebat...... tidak ada istilah rabun jauh buat elang.......jadi iri gua....
    coba gua bisa lihat cewe dari jarak sejauh itu....... jadi tidak dikira mata keranjang karena pelototin cewe terus......:haha:
     
  21. Sulpher M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    1,273
    Trophy Points:
    87
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +115 / -0
    [​IMG]

    Peregrine Falcon speed nya bisa ampe 320km/h (200mph)
     
    Last edited: Mar 30, 2010
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.