1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Love Help donk Punya Masalah dalam kehidupan rumah tangga

Discussion in 'CurHat' started by newtrend, Dec 4, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. newtrend Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2011
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +28 / -0
    ga usa basa basi ya...
    langsung ke inti nya aja...

    gw posisi skrg di tinggal sama istri.
    alasan istri gw ninggal gw karna gw brenti kerja dan kebutuhan hidup.
    padahal dulu waktu nikah blg kalo suka dan duka di jalani bersama

    suatu hari gw di marahin sama bos gw habis2an di depan umum (di depan umum bro secara meski gw ikut bos gw tapi gw ga salah dan di marahin di depan umum)
    jelas aja gw marah banget serta emosi. gw hub istri gw dan blg sama dia kalo besok gw mau brenti kerja, istri gw langsung ngerayu2 gw.
    singkat cerita udah pulang kerja gw jemput bini gw yang kerja juga. gw blg kalo jgn cerita sama mama istri gw. (gw pulang kerja pasti ke rumah ortu nya bini gw soal nya anak gw di taruh disana karna gw dan istri gw kerja). nah bini gw nih begitu sampai di rumah nya langsung aja nangis2 ke mama nya dan blg kalo gw mau brenti. gw yg masi emosi liat dia nangis dan blg sama mama nya langsung kecewa dan langsung gw tinggal pulang ke rumah gw. sampai malam dan bini gw telpon minta jemput. gw jemput dan begitu sampai di rumah istri gw masi ngerayu gw lagi. tapi cuman dari jam 7 - 8 malam.
    gw yang waktu itu lagi kesel sama bos gw dan kecewa sama istri gw yang langsung cerita sama ortu nya ga nanggepin rayuan bini gw. dan yg buat gw kecewa bgt. begitu selesai ngerayu2 dan kayak nya ga ada hasil bagi bini gw. gw langsung di usir dr rumah, disuruh kerja keluar kota (ke tempat papa mama gw sendiri) ongkos bis dia yang bayar katanya. trus spd motor dia sita. gw masi sabar. dan dia buka pintu gerbang. langsung gw naik darah. gw pinta balik kunci spd, kunci rumah, gaji gw (dari awal gw kerja gaji gw ga pernah pegang sepeserpun slalu gw kasi ke bini gw) dan gw blg kalo km mau pulang silahkan. tapi jgn bakal km aku anggep istri lagi (spontan karna emosi). udah gitu gw masuk kamar. dia masi di luar,disuruh masuk ga mau katanya masi telp. ya udah gw tinggal dia ke kamar dan gw rebahan sambil mikir enak nya gimana brenti atau ga. dan tiba2 ada suara becak (rumah gw di perumahan dan jam 7 atau 8 udah sepi bgt jadi kalo ada yg lewat pasti kedengeran). bini gw pulang di jemput adik nya. dan dia ga pamit sama gw. nyesek bgt dan sakit bgt rasa nya.
    karna di tinggal malam itu juga otomatis besok nya gw udah ga kerja. yah memang ada niat ga kerja tapi gw juga down bgt dan terpukul karna di tinggal begitu aja. siang hari nya ada suruhan dari t4 gw kerja jemput gw. gw tolak karna gw ngerasa hidup gw udah hancur.

    oh iya ini bukan masalah besar yg pertama.
    gw org nya memang kayak anak kecil (karna kalo bertindak tanpa mikir ke belakang nya slalu nuruti emosi)
    dan gw memang ngaku gw salah karna mau brenti kerja. tapi gw org nya sabar dan gw slalu mengalah sama bini gw.
    - kalo ada masalah dalam rumah tangga, bini gw slalu ngadu sama ortu nya.
    - kalo misal mau membeli sebuah barang, bini gw slalu runding nya sama nyokap nya (misal beli kulkas. tiba2 aja dia blg kalo nanti sore ada kulkas mau dateng. gw tanya sapa beli. bini gw blg "gw yang beli dan udah runding sama mama"
    - hub di ranjang udah kurang harmonis. slalu di tolak alasan nya capek
    - kalo ada masalah ga pernah mau di ajak ngomong untuk di cari jalan keluar nya

    - bini gw udah ga pernah sms gw. sms kalo perlu doank dan cuman untuk nuntut2.
    - bini gw skrg nyuruh gw cepat2 cari kerja. trus baru boleh jemput dia. tapi dengan syarat gw harus ngomong dan minta maav sama ortu dia.
    - gw udah minta dia balik dan masalah ini ga bakal gw perpanjang. istilah nya clear gitu.
    - kalo gw udah kerja. gw tetep ga bakal jemput bini gw. tapi kalo dia pulang gw terima dia kapan pun.
    - gw kesel sama ortu bini gw. mencla mencle (kenapa gw blg gitu soal nya ortu nya sendiri blg kalo ada masalah ga bole pihak luar tau meski keluarga. trus misal istri gw ngambek dan pulang ke rumah. katanya ga bakal di terima. tapi kenyataan nya beda. dan kalo bini gw ngadu. gw langsung di cap gw yg salah. padahal blg nya kalo ga akan memihak siapa2.

    gw bener2 stress.
    bini gw ini pacar pertama gw. gw bawa sampe nikah.
    soal nya dari kecil udah motto gw. 1 cewe seumur hidup gw.
    yang gw ga terima itu kenapa gw di tinggal gitu aja. apa dengan ninggal gw masalah bisa selesai.

    nah skrg gw minta tolong donk masukan nya donk. sekalian tolong di nilai yang salah ini siapa.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,334
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,289 / -0
    Ga usah basa-basi ye... :garing:

    nanya siapa yang salah....

    nih yang salah:

    :obhaha:

    ---------------------------

    Lagian juga nyari siapa yang salah juga gak penting om... nasi udah jadi bubur...

    pemicunya dari awal ya si om sendiri :dead:

    masih aja kayak anak kecil nyari who's to blame :facepalm:

    belajar ngendaliin emosi om... situ udah dewasa... :dead:

    kalo situ udah nikah, pasti pas lagi akad ada nasehat perkawinan kan dari penghulu... emang itu gak didenger sama situ apa :iii:

    nature seorang suami itu mengayomi om... memberi pengertian... ke keluarganya... lah kalo situ egois maen hantem apa-apa pake emosi en ego ya buat apa jadi suami en punya istri...

    mending gak usah nikah om...

    kalo mau nyicip sate kambing... kan gak usah melihara kambing... bisa beli eceran di warung sate :garing:

    -----------------------------

    satu lagi... situ jelek-jelekin istri dan keluarganya... buka semua aib mereka...

    terus aye tanya... buat apa?

    keluarga mereka sudah jadi bagian dari keluarga situ, otomatis ketika sang penghulu bilang sah. :garing:

    you are part of theirs now...

    anda ngebuka borok mereka ya makin keliatan gak becusnya situ jadi seorang suami... :dead:

    SARAN:

    banyak istigfar om...
    doa yang banyak... mudah-mudahan dapet hidayah deh si om...
    mudah-mudahan mahligai perkawinan si om selamet
    mudah-mudahan si om bisa jadi orang yang lebih baik lagi ke depannya...

    ya kalo pada akhirnya si om dicerai istri... yo weiss...

    nrimo om... jadikan bahan introspeksi...

    you reap what you sow... :nongol:
     
  4. Thira M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    6,235
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +26,131 / -0
    ngok...

    fokus cari kerja aja dulu gih...... :maling:

    ntar baru mikir lagi yg lain2.... :maling:
     
  5. newtrend Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2011
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +28 / -0
    yah pemicu nya emang diriku sendiri...
    tapi aq di tinggal gitu aja bro...
    kayak gw ini bukan suami bro... di telantarkan begitu saja.. macam sampah... itu yang bikin gw sakit bro...
     
  6. Thira M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    6,235
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +26,131 / -0
    ya sudah.....ga ada gunanya meratapi nasih :hahai:

    its mean to be happened :ngupil:
     
  7. einhenjar Members

    Offline

    Joined:
    Jul 31, 2010
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    ane dukung ente gan..
    harga diri itu penting buat cowok, jadi ane dukung ente untuk keluar dari kerjaan ente..
    klo istri ente sampe marah2, trus sampe bawa masalah itu keluar rumah tangga ente, itu gak bener seperti contohnya cerita orang tua..
    klo dy terlalu membela orang tua itu juga gak bener, karena harusnya dy ada dibelakang ente..
    agama pun juga bilang seperti itu..
    jangan mau kalau disuruh minta maaf sedangkan ente gak salah..
    biarin aja gan, fokus cari kerja aja, ato lebih baik lagi berusaha mandiri dan berwiraswasta..
    ntar dy juga minta balik.. tapi klo dy minta balik kasih syarat gan..
    suruh belajar jadi istri soleha, ngerti gimana caranya jadi istri menurut agama..
     
  8. faizrisca Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    cmn pengen sumbang saran aja, kan sudah ada anak, pikirin masa depannya gmana...

    kan ini masalah kerja yg efeknya k masalah keluarga, emg lebih baik bicarakan dulu sama istri kalau emg mau berhenti kerja...

    tp krn sdh terlanjur berhenti kerja ya mending selamatkan dulu keluarga, krn ada anak yg perlu d rawat, sambil mencari pekerjaaan baru..
     
  9. magicgambit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 12, 2010
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +10 / -0
    Masukkan:
    1. Lu buruan cari kerja sono.
    2. Yang salah ya lu.

    Kalo udah, lu dateng ke rumah ortu istri lu, sujud, minta maaf sono. Minta maaf karena lu udah bertingkah ababil. Minta maaf karena lu udah bertindak tidak pantas dan memalukan. Trus, lu kudu janji ga akan ulangi tindakan bodoh seperti itu. Lu berani nikahi anak orang itu harusnya lu kudu bisa tanggung jawab juga atas kesejahteraan tuh anak orang. Bukan malah karena lu dimarahi bos lu di tempat umum, lalu lu ngambek n berhenti kerja. Lu tuh bukan anak ABG lagi. Lu tuh suami orang! Apalagi lu juga dah punya anak.

    Terlepas dari siapa yang salah antara lu ama bos lu, tetep harusnya lu prioritaskan keluarga lu, bukan ego lu. Itulah bedanya pria dewasa dengan cowok (That's the difference between a man and a boy). Pria dewasa itu bertanggungjawab, kalau perlu dia akan telan rasa malu dan harga diri kalau itu demi kepentingan keluarganya, bukan malah sebaliknya.

    Semoga lu segera dapet kerjaan baru dengan bayaran memuaskan. ;-)
     
  10. madshifting Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +12 / -0
    Ikutan nimbrung, gw gak nyalahin siapa2 kecuali kesiapan mental kalian utk menikah, lu yang jelas2 mementingkan ego dan harga diri diatas nasib anak dan istri lu, istri lu yang masih manja n clingy ke nyokapnya secara kalo dia udah siap mental dia bakal respect ama lu sbg kepala keluarga.
    Sayangnya dua hal tersebut yang memecahkan kalian, gw cuman khawatir ama anak lu gan, gw dateng dari keluarga broken home dan sangat tidak menyenangkan. Lu mending rembukan ama istri lu ttg kesiapan mental kalian, anak kalian yang dijadiin acuan, jangan ego dan pride masing2.

    Semoga cepet dapet kerja, dengan bos yang baik hati
     
  11. tik_happylife M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 14, 2011
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +69 / -0
    kalo sekarang udah dapet kerja belom bang ? :rokok:
    saran-saran diatas udah dikerjain belom ? :sigh:
    semoga udah dikerjain ya bang, setuju dah ama semua yang kasih saran. :top:
    emang sih kalo kita ngikutin emosi itu gak ada baiknya, malah bikin masalah makin runyam bang, orang tua saya juga begitu dan yang jadi korbannya ya kita anak2, abang udah punya anak kan ya, nah tatoin itu di kepala dan hati abang, biar adem itu hati kalo emosi, semua keputusan dan tindakan abang bakal ngaruh ke hidup anak abang, jangan sampe anak abang trauma ato takut sama orangtuanya, jangan sampe dia kecewa sama abang, bapaknya, :terharu:
    saya mah dukung anak abang, yang penting anak abang bahagia, nyaman, sehat lahir batin, dan inget, anak juga punya hati, udah ngerti dan udah bisa ngerasain kalo ada masalah diantara orangtuanya, jangan remehkan anak kecil, justru anak kecil yang melihat dunia lebih jernih, lebih peka, karena itu mereka mudah terluka. :unyil:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.