1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Hati hati pencurian berkedok pembantu !!

Discussion in 'Lifestyle' started by Kazzu, Sep 27, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Kazzu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +11 / -0
    Kejadian ini terjadi pada saya sendiri hari sabtu siang kemarin ( 19 Januari 2008) di rumah saya, di Kompleks PWR – Warung Buncit.

    Sepulang saya dari golf driving dengan suami dan anak saya pagi itu saya tidak terpikir sedikit pun kalau pembantu yang baru bekerja 2 hari ini akan mengambil barang2 saya. Dia mengaku kepada supir dan karyawan suami saya yang sedang ada di depan rumah mau buang sampah. Dan sesudah itu dia tidak kembali lagi ternyata.

    Pukul 10.30 saya pulang ke rumah, dia sedang memasak, dan akan membuang sampah ke depan. Kemudian saya meminta si pembantu ini ( mengaku bernama Ninik) untuk mengeluarkan stik golf saya dari mobil tapi dia tidak muncul2, kata babysitter saya dia ke warung. Saya percaya karena dia keluar tadi tidak membawa apa2 dan hanya membawa kantong sampah.

    Sesudah saya tidur siang jam 1.30 saya melihat charger digital kamera saya ada diluar lemari dan saya bermaksud untuk memasukkan ke kotaknya, dan saya baru sadarh bahwa kotaknya sudah tidak ada, kemudian kotak handycam beserta 1 kamera digital lagi juga hilang.

    Kemudian saya menelfon yayasan yang menyalurkan si pembantu ini ( Yayasan Putra Mutiara di Kemang ), setelah saya menelfon, babysitter saya ( Parsini) diatas berteriak2 dan menangis ternyata uangnya Rp. 1,815,000 dan temannya babysitternya satu lagi, Linda juga hilang sejumlah Rp. 350,000 diambil pembantu itu. HP mereka tidak ada yang diambil hanya uangnya saja. Baju si pembantu itu juga masih lengkap, sendalnya juga masih ada.

    Suami saya bermaksud untuk memanggil polisi, ternyata hp nya 2-2nya juga diambil oleh pembantu itu dikamar. ( sewaktu pergi pagi dia tidak membawa HP dan ditinggal di lemari di kamar)

    Barang2 saya yang hilang yang saya data: HP Communicator E90, HP Nokia 8800, Kamera Digital Nikon Coolpix, Kamera Digital Panasonic Lumix, dan Handycam Sonny, serta uang sejumlah Rp, 2,165,000

    Jadi pada saat pagi saya pergi, dia membersihkan kamar saya dan mencuri barang2 tsb, padahal babysitter saya nungguin dia diluar sambil lihat si orang ini membersihkan kamar !

    Saya meminta yayasan bertanggung jawab, dan dia berjanji akan mencari si maling ini, saya juga dia meminta mencari alamat berdasarkan ktp yang ditinggalkan ( ktp bogor ), kartu atm lippo bank, kartu jamsostek atas nama Ninik, dan kartu berobat Rumah Sakit OMC, juga mencari di tempat suaminya yang katanya bekerja di Slipi.

    Pada hari minggu pagi saya ditelfon oleh orang yayasan itu bahwa orang yang bernama Ninik itu masih ada dan dia mendatangi ketua RT di jalan Batu Sulaiman, Pulomas, Pacuan Kuda. Ternyata, pencuri itu mencuri kartu identitas, ATM, HP dan uang orang yang bernama Ninik yang tinggal di jalan tersebut. Dan melamar ke yayasan dengan menggunakan identitas ibu Ninik ini untuk bekerja sebagai pembantu. Jadi memang dia ke rumah saya sudah berniat untuk mencuri

    Sore harinya saya ditelfon lagi bahwa pencurinya sudah tertangkap dan dia pingsan. Saya bergegas dengan suami ke sana , barang2 saya lengkap masih ada disana. Dan dia baru saja membeli peralatan bayi , yang ternyata dia sedang hamil besar ! ( Saya kecolongan, begitu pula si yayasan penyalurnya karena dia memakai baju gombrong2 waktu di rumah saya dan mengaku habis melahirkan)

    Pukul sepuluh polisi datang dan membawa pencuri yang masih pingsan, dan mereka menyarankan untuk menyadarkan si pencuri ini ke UGD terdekat. Kami membawa ke RS OMC, dan sampai jam 1 pagi dia belum sadar juga. Tapi semua hasil normal. Suami saya meminta untuk dipindahkan ke RS yang dekat dengan rumah saya, jadi si pencuri ini dibawa ke RS Siaga untuk disadarkan. Pukul setengah 4 pagi dia sadar, tapi pingsan2 lagi. Akhirnya dibawa ke yayasan sampai dia sadar kemudian akan diambil kembali oleh polisi.

    Senin pukul satu siang saya dilaporkan oleh yayasan bahwa si pencuri ini yang nama aslinya Shella Aulia sudah siuman dan sudah sehat, bahkan sempat jajan bakso segala. Tapi ketika polisi datang dia pingsan lagi. Jam 3.30 sore saya ditelfon lagi oleh yayasan bahwa dia mencoba untuk kabur, dan badannya sangat sehat sekali, saya meminta polisi untuk mengambil dan membawa ke kantor polisi. Saya baru dengar kabar siang ini bahwa si pencuri ini dikembalikan ke yayasan penyalur pembantu dan kemudian dilepaskan oleh pihak yayasan karena kondisi nya hamil, dan pada saat interogasi dia pingsan2 terus. Sangat disayangkan sekali !

    Barang2 saya kembali, tapi di hp yang dikembalikan oleh polisi semua contact nama di communicator dan hp satu lagi sudah hilang. Dan bayangkan di hp satu lagi ( 8800) – terdapat foto2nya sedang berpose topless, hanya menggunakan BH saja ! Astaga... Juga dia menyimpan nomer telefon apartemen saya – saya tidak tahu apakah dia punya maksud lain dengan menyimpan nomer tersebut

    Pencuri ini bisa jadi akan berkeliaran lagi dan akan mencari mangsa lagi karena dia berpikir dia bisa menipu orang rumah sakit, bahkan polisi sekalipun !
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Kazzu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +11 / -0
    [​IMG]
    Foto pencuri : nama Shella Aulia asal Banyumas, umur kurang lebih 25 tahun, tinggi kurang lebih 150 cm dan dalam keadaan hamil 6 bulan

    Barang2 saya memang kembali, tapi rugi waktu dan biaya pada saat ke rumah sakit, polisi, dll.. sangat2 mengesalkan ! dan itu membuat saya cukup trauma meninggalkan kedua anak saya dirumah hanya dengan babysitter.

    Dari pengalaman saya, seandainya menerima pembantu dari yayasan sebaiknya benar2 dicek, jangan dari ktp aja, tapi kalau bisa identitas yang lain dan cek saudara atau rekan yang bisa dipertanggungjawabkan seandainya si pembantu ini berbuat yang tidak2. Saya juga lampirkan foto si pencuri ini – - tolong diperhatikan baik2 karena mungkin saja dia akan mencoba lagi melamar sebagai pembantu atau babysitter. Foto ini juga sudah disebarkan oleh bimas kepolisian ke yayasan penyalur pembantu untuk mereka tidak menerima orang ini .

    Mudah2 teman2 bisa membantu untuk menyebarkan ke semua yang dikenal supaya kejadian ini tidak terulang lagi.
     
    Last edited: Sep 27, 2009
  4. Durenile M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    2,157
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +800 / -0
    mukanya familiar yah, itu kamu yang dicuri yah kazzu? turut prihatin T-T
     
  5. ero_senin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 16, 2009
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,152 / -0
    harus hati2 bro kalau nerima pembantu.. usahakan dari referensi yang jelas.
     
  6. tehkotak88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,654 / -0
    Nah lo..jgn2 durenile sodaranya :hihi:

    Nice info nih...blakangan juga lg sibuk nyari pembantu
     
  7. bee_can Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,951
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,491 / -0
    terima kasih info nya TS. harus lebih hati-hati. sepertinya pencuri profesional nih. sering pingsan itu mungkin pura-pura ya. sayang sekali padahal masih muda koq menempuh jalan yang salah.
     
  8. gheega M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 14, 2008
    Messages:
    1,021
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40,903 / -0
    kjadian kayak gitu mah bukannya mang sering bos.. pa lagi sehabis lebaran kayak gini.
     
    • Like Like x 1
  9. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,720 / -0
    parah bener padahal lagi hamil 6 bulan:jah:

    mungkin itu yang bikin orang berpikir dia nggak mungkin bertindak aneh2
     
  10. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    wah yg kaya gini ni mesti d basmi
    pengalaman tante gw jg pernah d kerjain pembantunya sendiri. duit 2,4 juta sm pswat telf raib d bawa

    parah bgt..

    makanya skrg tante gw ga mau pake pembantu lg..
     
  11. burning M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    184
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +7,025 / -0
    kudu ati" bro,,, biasanya abis liburan panjang selalu ada "pendatang",, thx for sharing juga deh
     
  12. Erik M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 6, 2008
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +120 / -0
    waduh harus ati2 nih klo cari pembantu, bukan nya dibantu malah bisa dicolong
     
  13. sosmall Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,267
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +74,154 / -0
    Benar" mengerikan. .:swt:

    Selagi hamil dia mencuri dan menipu..

    Ntar anaknya gmana ntuh :panik:
     
  14. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,655 / -0
    udah banyak kejadian kayak gitu, jd harus selektif milih pembantu, kalau bisa yang sudah dapat rekomendasi

    btw itu ada foto pencurinya segala? :swt:
     
  15. dark_batosai Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    Dia begitu karna bunting ama cowok yg ga bertanggung jawab, tapi gile juga !?
    Gw dulu juga pengalaman, yg parahnya ni pembantu bukan dari yayasan atau dari orang, tapi ketemu ama nyokap, trus ngelamar langsung jadi pembantu...

    Tapi untungnya yg ilang cuma 100 ribu donk cash, kaga ada yg lain trus tu pembantu cabut dari rumah !? Kita kudu ati2x...

    :piss: ...
     
  16. moron M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    664
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +26 / -0
    wkwkwk keren banget, masa pulisi bisa di boongin dengan cara tiba2 pingsan...
    langsung kerangkeng aj boz...:panda:
     
  17. Selie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +44 / -0
    wew.... serem bnr... parah thu orang....
     
  18. donalddd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    thanks info nya bro.. udah di afalin neh muka buat jaga2.
     
  19. maoh M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 22, 2008
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +8 / -0
    itu babi duduk eh babysitternya kerja brapa lama baru nyolong?
     
  20. nicander M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    2,016
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,139 / -0
    jaman sekarang mau percaya sama orang makin susah yah...:nangis:
     
  21. AnthraX Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    24,347
    Trophy Points:
    251
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +687,883 / -0
    kalo nerima pembantu di seleksi dulu bro...
    biar gak kemalingan lagi.....

    wat semua juga ati2 nerima pembantu y....
    semoga setelah baca trit ini,,bisa belajar dari pengalaman bang TS

    :piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.