1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Harga Resmi Wuling Cloud EV! Di Bawah 400 Juta?

Discussion in 'Otomotif' started by andiharamain, May 15, 2024.

  1. andiharamain Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 30, 2015
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Wuling Motors akhirnya mengumumkan harga resmi untuk Cloud EV, mobil listrik terbaru mereka, dengan banderol di bawah Rp 400 juta, tepatnya Rp 398 Juta. Mobil ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di mana Cloud EV langsung menarik perhatian banyak pengunjung.

    Kemunculan kedua mobil ini di publik terjadi pada pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Di sini, Wuling juga mulai membuka pemesanan dan mengumumkan kisaran harga awal sebesar Rp 410 jutaan.

    "Secara resmi, harga Cloud EV dibanderol Rp 398 Juta-an. Harga tersebut untuk area Jakarta dan sudah termasuk insentif PPN," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, di Jakarta, Rabu (15/5/2024). Mobil listrik medium hatchback ini mampu menempuh jarak hingga 460 km, serta menawarkan desain eksterior dan interior yang elegan dengan kenyamanan yang lebih baik.

    Untuk desain eksterior Cloud EV, Wuling terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan, menghasilkan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam.

    [​IMG]

    Sementara untuk interiornya, Cloud EV mengusung konsep 'Home Life Space' dengan ruang yang luas dan nuansa kenyamanan maksimal, seperti berada di rumah pada setiap sudut. Kesan nyaman dan lembut diperkuat melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

    Wuling mendukung Cloud EV dengan Wuling Smart Ecosystem untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Ada teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terbagi menjadi empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

    Selain itu, terdapat fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dengan tambahan fungsi seperti membuka bagasi (smart electric tailgate), mengetahui sisa daya baterai, hingga mengganti mode berkendara.

    [​IMG]

    Teknologi pintar lainnya yang tersedia meliputi All-Around 360° Camera, Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan pengisian cepat 20W, hingga 6 speaker.

    Bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Wuling Cloud EV, bisa klik di sini ya!
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.