1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Gubernur Jateng Ganjar Ungkap Hasil Tes PCR Seorang Suspek Cacar Monyet di Wilayahnya Negatif

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 4, 2022.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan seorang pasien suspek cacar monyet (monkeypox) di wilayahnya telah keluar dengan hasil negatif.

    Berita baik itu disampaikan Ganjar di sela kunjungannya ke Desa Cabean Kunti, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (4/8/2022) hari ini. Menurut Ganjar, hasil negatif cacar monyet dari pasien yang sebelumnya berstatus suspek cacar monyet tersebut diketahui dari hasil tes PCR.

    “Kemarin terindikasi satu, tadi hasil PCR negatif,” kata Ganjar, seperti dikutip dari Solopos.com.

    Meski demikian, Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika memiliki gejala mirip cacar monyet.


    [​IMG]
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (detikcom/Istimewa)

    “Semua sekarang kalau ada gejala segera periksa. Itu yang paling penting,” katanya.

    Ganjar berharap pengetatan di pintu-pintu masuk Indonesia tetap dilakukan, termasuk yang ada di wilayah Jawa Tengah. Ia meminta agar Kementerian Kesehatan segera memberikan briefing kepada petugas di pintu-pintu masuk ke Indonesia.

    “Saya berharap karena ini tidak dari Indonesia ya, tetap saja pintu-pintu masuk Indonesia harus tetap ketat. Kita minta nanti Kementerian Kesehatan memberikan briefing kepada penjaga pintu masuk untuk bisa mengecek menggunakan peralatan sehingga indikasi awalnya diketahui,” ungkapnya.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. QanX M V U

    Offline

    変わる未来へ

    Joined:
    May 16, 2022
    Messages:
    472
    Trophy Points:
    117
    Ratings:
    +4,081 / -0
    Abis kopet terbitlah cacar monyet :doa:
    Amit-amit deh, semoga kita semua sehat selalu
     
  4. leung M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2012
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11 / -0
    pemerintah perlu mengingatkan kembali masyarakat, sepertinya sekarang semua prokes menjadi kendur, sudah banyak orang yang tidak melaksanakan prokes :ogjah:
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.