1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Gerai McD di Depok Jabar Ditutup Setelah Membludaknya Antrean Ojol yang Memesan BTS Meal

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jun 9, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Online

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,064
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Gerai McDonald's (McD) City Plaza (Ciplaz) Depok, Jawa Barat, ditutup sementara setelah membludaknya antrean driver ojek online atau ojol yang memesan BTS Meal pada Rabu (9/6/2021).

    Penutupan sementara gerai McD Ciplaz itu sendiri dimediasi oleh pihak kepolisian.dan Satpol PP.

    "Untuk McD Depok sementara waktu ini kita tutup yang di Plaza Depok. Yang lain buka, tapi program (BTS Meal) mereka sudah ditutup, hanya melayani yang reguler," jelas Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok Taufik, pada Rabu (9/6/2021) seperti dikutip dari Kompas.com.



    "Alasannya, pertama memang karena pelanggaran protokol kesehatan. Kita masih PPKM. Ini kan program (McD) pusat. Harusnya mereka yang di Depok Ini masing-masing memberitahukan, berkoordinasi kepada aparat penegak hukum setempat, supaya berjalannya bisa diatur ritmenya," tambahnya.

    Sebelumnya, di gerai ini, sempat terjadi kekisruhan ketika sistem pesanan BTS Meal di aplikasi ojek online sudah nonaktif secara otomatis, yang ternyata ada kesalahan sistem dan mengakibatkan pesanan BTS Meal di McD Ciplaz masih bisa masuk. Oleh karena itu, lanjut Taufik, petugas disiagakan di sini.


    [​IMG]
    [​IMG]
    Antrean ojek online yang menerima pesanan menu BTS Meal di gerai McDonald's (McD) City Plaza (Ciplaz) Depok, Jawa Barat, Rabu (8/6/2021).(Twitter/@GKadang2)

    "Ada yang standby di sana untuk mengantisipasi, barangkali masih ada aplikasi yang belum ter-cancel, mereka (ojek online) meminta keterangan dan kejelasan, untuk antisipasi keributan mereka (petugas) ditempatkan di sana sementara waktu," Jelas Taufik.

    Taufik menambahkan, sesuai peraturan, McD Ciplaz Depok juga dikenai konsekuensi denda karena pelanggaran protokol kesehatan.

    "Sesuai aturan mereka itu (akan dikenakan denda) Rp 5-10 juta, tapi nanti kita melihat situasi, mungkin yang kita ambil yang terkecil lah supaya mereka bisa setor ke bank dan mereka bisa berjalan lagi usahanya. Kan percepatan ekonomi juga lagi dibutuhkan. Sebelum mereka membayar denda kita tidak akan memperkenankan untuk buka dulu," kata Taufik.

    Sebagai informasi, perilisan menu BTS Meal membuat sebagian besar gerai McDonald's di Jakarta diserbu ojol. Dari laporan Kompas.com, antrean panjang para ojol mengular dari gerbang McDonald's di Mampang Prapatan.

    Selain para ojek online, antrean juga terlihat begitu panjang untuk layanan drive-thru McD Mampang Prapatan. Para pengendara mobil dan motor yang berbaris juga mengharapkan bisa mencicipi menu spesial kolaborasi BTS dan McD itu.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. donijohns Members

    Offline

    Joined:
    Jun 9, 2021
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    para ojol semoga sehat-sehat pak :)
     
  4. moskie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 30, 2011
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -2
    para pejuang rupiah, semoga para pemesan BTS Meal memberikan tips lebih untuk para ojolnya, kasihan aja, seharusnya dua - tiga jam antri bisa mendapatkan rejeki yang lain dibandingkan harus menunggu.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.