1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Game Developer Gathering 2015 Siap Ramaikan 4 Kota di Indonesia!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by cronis, Apr 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. cronis Banned User

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 11, 2015
    Messages:
    349
    Trophy Points:
    42
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +73 / -0
    Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) siap kembali digelar tahun ini. Dalam perhelatan kedelapannya ini, GDG 2015 akan diselenggarakan di empat kota di Jawa dalam format roadshow, antara lain Surabaya, Jakarta, Jogjakarta, dan Bandung. GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), serta didukung oleh Jurusan Visual Communication Design (VCD) danTeknik Informatika (IMT) Universitas Ciputra, Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo, Toge Productions, Komunitas Game Developer Arek Suroboyo dan Komunitas Game Developer Jogjakarta.

    [​IMG]

    GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. Bukan hanya sesi sharing, tetapi juga dalam event ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshopteknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.

    Untuk penyelenggaraan di tiap-tiap kota sendiri, panitia sudah menentukan jadwal dan juga lokasi penyelenggaraannya sebagai berikut:

    • Surabaya, tanggal 1 Juni 2015 bertempat di Universitas Ciputra.
    • Jogjakarta, tanggal 3 Juni 2015, tempat masih dalam tahap konfirmasi.
    • Jakarta, tanggal 5 Juni 2015, tempat masih dalam tahap konfirmasi.
    • Bandung, tanggal 6-7 November 2015 bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.
    Untuk Surabaya yang akan menjadi gong pembuka GDG 2015 ini, panitia sudah menyiapkan sekitar delapan sesi sharing yang akan diisi oleh beberapa nama tenar dari industri game seperti Arief Widhiyasa (CEO dari Agate Studio), Kris Antoni (CEO Toge Productions sekaligus founder dari GDG), dan Eka Pramudita Muharram (CEO dari Mojiken Studio dan perwakilan dari Game Developer Arek Suroboyo/GADAS). Selain itu, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh. Workshop Unity ini juga akan hadir di Jakarta dan Jogjakarta.

    Ada beberapa konsep menarik yang akan ditambahkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Salah satunya adalah Startup Showdown, dimana panitia akan mengundang beberapa perusahaan rintisan alias startup yang tengah hot di Indonesia untuk berkompetisi di panggung GDG 2015. Selain mendapatkan penghargaan dan juga kesempatan untuk mendapatkan exposure, pemenang dariStartup Showdown ini akan membawa pulang hadiah uang tunai. Startup Showdown ini akan diselenggararakan di GDG Prime 2015 Bandung. Selain itu, di Surabaya juga akan ada Startup Clinic yang akan mempertemukan para startupdengan investor, publisher game dan beberapa publishing platform.

    [​IMG]

    “Kami berharap GDG ini bisa menjadi hub bagi para pelaku industri kolaborasi lebih jauh lagi, apalagi dengan kehadiran investor dalam kesempatan kali ini,” ungkap Robi Baskoro, CEO dari Duniaku.net sekaligus ketua panitia dari GDG 2015. “Game Developer Gathering merupakan event terbesar bagi para pelaku industri game di Indonesia. Senang sekali pada tahun 2015 ini GDG akan diadakan di beberapa kota di Indonesia. Harapan saya dengan GDG 2015 ini jumlah Game Studio dan profesional kita akan semakin bertambah dengan kualitas game yang semakin meningkat dan bersaing secara global,” lanjut Andi Suryanto, Presiden dari AGI.

    Pendaftaran untuk GDG 2015 di Surabaya sudah dibuka sejak tanggal 5 April 2015. Panitia membuka slot pendaftaran untuk 200 peserta, dimana 100 pendaftar pertama akan mendapatkan makan siang. Selain itu, akan ada sepuluh slot untuk studio yang ingin menggelar showcase karya mereka, 50 slot untuk peserta workshop Unity, dan 30 slot untuk Startup Clinic. Untuk mendaftar, peserta bisa mengikuti tautan berikut ini.

    [​IMG]

    Antusiasme developer game Indonesia dalam menyambut Game Developer Gathering (GDG) 2015 sangat besar. Hal ini terlihat dari tiket GDG 2015 Surabaya yang sudah sold out hanya dalam waktu tiga hari saja sejak dibuka pendaftarannya pada 5 April 2015 kemarin. Namun jangan khawatir, karena mulai awal Mei 2015 mendatang, panitia akan membuka pendaftaran gelombang kedua. Bagi yang di gelombang pertama ini sudah kehabisan tiket, bisa mendaftar saat gelombang keduanya nanti dibuka di alamat Eventbrite yang sama.

    Soure
     
  2. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,191 / -2
    wah sangat ditunggu nih acaranya.
    bisa melihat para developer game saling memamerkan karyanya.
    para pembuat game pemula bisa mengambil teladan dari mereka.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.