1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

G tega liat nyokap sakit g sembuh2

Discussion in 'CurHat' started by tiara91, Feb 3, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tiara91 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 18, 2010
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +68 / -0
    Q g ngerti apa2 tentang dunia kesehatan gitu, en ngliat nyokap jadi rada desperate gitu..

    Q g terlalu deket ma nyokap. en Q cenderung orang yg introvet gt, jadi g berani nanya2 lebih jauh tentang penyakit yg diderita nyokap.

    nyokap en bokap punya banyak bgt penyakit. en rata2 sama. yahh,, menurut Q sih penyakit umum yg diderita masarakat sekarang, kaya darah tinggi, kolesterol, dll dsb. yg beda antara nyokap n bokap mungkin klo bokap punya ginjal, nyokap diabet.

    Q g tau juga sejak kapan pastinya nyokap punya diabet, tapi yg pasti biasanya nyokap bisa ngontrol. nyokap pasti tau klo gulanya lagi tinggi en langsung minum obat buat nurunin.

    udah hampir dua bulan ini kesehatan nyokap drop drastis. berat badannya sekarang malah jauh dibawah Q. yg paling nyokap keluhin tu kakinya, terutama telapak kakinya. nyokap bilang terasa panas bgt kya dicabein, en sakitnya tuh g nahanin. udah berobat kemana2 tapi dokter bilang kondisi badan nyokap normal.

    sempet bibi Q manggil 'org pinter' en dia bilang da yg iri gitu ma nyokap. org pinternya ni buka sejenis dukun tapi lebih kya ustad gitu, bliau cuma doa2 sgala macem. Q g ragu atau gimana krn emang bkn pertama kalinya da yg iri n 'ngirim' yg aneh2 ke nyokap.
    tapi penyakit nyokap g ilang2 juga. yg da malah tambah panas kakinya..

    nyokap oranya supel bgt, en aktif dimana2. ngajar sma, ngjar pengajian ibu2 dimana2, ngolah tk, en aktif di banyak organisasi. jadi sakit gini tuh penderitaan bgt buat nyokap en murid-muridnya.

    Q bener2 g paham ma penyakit nyokap. hampir 2 minggu ni nyokap bolak-balik ke Bogor buat terapi gitu. en cuma makan beras merah, oatmeal en bekatul. badan nyokap jadi kurus bgt. tadi sore mijitin kaki nyokap, rasanya mo nangis liat kaki nyokap kecil bgt. blon lagi bagian tungkainya kaya nenek2, menggelambir gitu.
    padahal baru 2 bulan lalu Q g sengaja denger ibu2 komentar ko bisa c di usia hampir 50 nyokap masih kliatan cantik bgt. jujur ja Q akui klo jalan bareng nyokap smua org juga pasti langsung bisa nilai klo nyokap lebih kliatan muda en cantik daripada Q..
    tapi skarang..............
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. jeafz02 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +9 / -0
    Sabar aja sis... bnyk berdoa aja.. yg di Atas tau apa yg terbaik buat kita semua... setiap hal pasti ada hikmahnya... mungkin buat yg mengalami tdk semudah itu melakukannya... tetap sabar dan jgn menyerah... psti sedih emang...
     
  4. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
    "en cuma makan beras merah, oatmeal en bekatul."

    gw juga kurang tau soal penyakit, tp sebisa mungkinj jgn cuma makan ini aja, jelas gizinya nga ada, bisa makan sayur2ran rebus tp ga usah pakai bumbu, minum susu tawar , dll
     
  5. deJeer Administrator
    Head Admin

    Offline

    Watching You

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,964
    Trophy Points:
    335
    Ratings:
    +33,015 / -3
    hmm....
    okelah...kesampingkan dulu soal proses penyembuhan dan segala macam hal medis
    @TS: Tuhan tidak akan memberikkan cobaan yang melebihi dari kemampuan kaumnya bukan?
    nah..berarti itu ibu TS memang orang yang terpilih dan sebenarnya mampu buat menerima cobaan itu
    semakin mendekatkan diri kepada Tuhan....terus berdoa....
    entah akan ada keajaiban hal baik ataupun buruk, itu sudah ada garisnya

    pernah dengar cerita ini?
    ada seorang gadis yang berjuang keras buat jadi dokter karena dia memiliki pengalaman buruk, yaitu adik nya yg sakit parah dan tidak mampu untuk membeli obat" yg mahal harganya
    tetapi atas kehendak Tuhan, akhirnya dia bisa menjadi dokter dan berusaha untuk menyembuhkan penyakit pasien nya yang rata" orang yg tidak mampu...
    itu hanya sekadar contoh saja...

    yakin saja akan ada hikmah dibalik semua cobaan yang ada...

    dan...inget, orang yang mampu tabah menjalani cobaan di dunia...besar kemungkinan akan mendapatkan kebahagiaan (balasan) di kehidupan yang lain...

    tetap semangat dan terus berdoa...
    ^^
     
  6. LongHorn Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2011
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    hmm....

    diabetes itu ada 2 tipe, tipe pertama itu dia sama sekali tidak memproduksi hormon insulin yg berarti gula tidak dapat diproses tubuh sepenuhnya menjadi energi dan lalu dibuang melalui urin karena inilah diabetes disebut juga kencing manis, biasanya penyakit ini disebabkan dari keturunan.

    untuk yg diabetes tipe kedua disebabkan karena pola hidup yg salah,orang yg tidak memiliki history diabetes dikeluarganya pun bisa terkena diabetes tipe 2 ini disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis dan karbohidrat simple(nasi putih, roti, mie, segala sesuatu yg berbahan dasar tepung terigu). Ada tipe 2 karbohidrat :
    1.karbohidrat simple dan
    2.karbohidrat kompleks yg banyak ditemukan pada buah-buahan(untuk yg kompleks lebih aman dikonsumsi untuk penyakit ini, tetapi segala sesuatu yg berlebihan tidaklah baik)

    untuk diabetes tipe 2 tidak separah yg tipe 1 karena tipe 2 pankreas masih memproduksi insulin tetapi tidak mencukupi untuk mengolah karbohidrat simple menjadi energi, bagi mereka yg mengidap penyakit ini harus merubah pola hidup dan mengobatinya melalui asupan makanan yg berkhasiat untuk meredam penyakit tersebut.

    dampak yg timbul akibat penyakit ini bisa menyerang ginjal,jantung(kolesterol),mata,dan kaki.

    mungkin kolesterol yg dialami ibunya TS akibat dari diabetes tersebut karena jika karbohidrat tidak dipakai dalam waktu lama oleh tubuh akan menjadi lemak yg mengakibatkan sumbatan pembulu darah sehingga dapat mengakibatkan penyakit jantung.

    beberapa cara untuk meringankan penyakit tersebut :

    -berkonsultasi dengan dokter dan pakar nutrisi(ini yg paling penting)

    -untuk oatmeal memang bagus untuk kolesterol, tetapi kandungan gulanya cukup tinggi jadi sebaiknya jgn mengkonsumsi lebih dari 1 porsi setiap harinya.Untuk makanan yg dapat meringankan penyakit ini diantaranya : pare,bawang bombay,jamur tiram, dan masih banyak lagi(maaf cuma ini yg saya ketahui silakan googling atau bertanya pakar nutrisi).

    -jgn lupa untuk membakar kalori dengan ber-olahraga setiap hari untuk membakar kalori dan karbohidrat agak tidak mengendap ditubuh.

    -konsumsi sayuran, ganti daging merah dengan putih atau ikan sangat direkomendiasikan.

    -Jangan mengkonsumsi karbohidrat kompleks pada waktu malam karena tidak akan terpakai
    dan akan menjadi lemak.

    -konsumsi protein secukupnya(telur, susu low-fat, daging ikan).

    -Doa dan support keluarga sangat dibutuhkan

    sekian dari saya.

    CMIIW

    referensi : pengalaman pribadi, google
     
    Last edited: Feb 4, 2011
  7. Thira M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    6,235
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +26,170 / -0
    try to make her happy sis :peace:

    saya juga paling ga bisa liat orang lain menderita....terlebih lagi kalau ibu sendiri... :nangis:
     
  8. Jinpa_chan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    594
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +71 / -0
    G ga ngerti soal penyakit diabetes, tp g doain smoga mamanya cepet sembuh. Tetep berdoa jg.
    G jg takut klo ortu kenapa2.
     
  9. crimson Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    minta doa banyak2 sama temen2 lu deh, karena doa yang banyak bisa bikin nyokap lu baekan. maenan sugesti aja sih, tapi paling ngga elu ngga keilangan semangat
     
  10. KidLeader Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    8,191
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +24,126 / -0
    bnyak2in berdoa aja... tetep semangat walaupun banyak cobaan..:yahoo:
     
  11. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    ortu aq dulu pernah juga gula darah akut, dalam waktu singkat jadi kurus gitu (padahal sebelumnya cukup gemuk). tapi sekarang udah mulai sehat lagi (alhamdulillah). sejak sakit ortu selalu strict masalah menu makanannya, n rajin mengkonsumsi obat2 tradisional, n yang penting ga pernah pergi ke dukun. memang tiap bulan check up tux ngecek apa obat n metode nya manjur or ga. mungkin pengalaman ortu aq bisa jadi masukan...

    tapi perlu diingat 1 hal, AFAIK diabetes tu ga bisa disembuhkan, sedih memang kedengarannya, tapi mungkin itu kabar baik dari Tuhan, sebagai tebusan bagi dosa2 kita, dan sebagai teguran untuk senantiasa mengingat-Nya. oleh karena itu sebagai anak sebaiknya kita berusaha keras untuk mengingatkan orang tua untuk rajin beribadah hinga ajal memisahkan, toh kita semua pasti akan mati. hingga saat itu tiba, cobalah lakukan yang terbaik untuk membahagiakan hatinya,...
    kok aq jadi sedih sendiri nulis ini.....sial....:sedih:
    ...........
    bersabarlah...tunjukkan wajah ceria, jangn biarkan mereka mengkhawatirkan kita sementara mereka lebih pantas untuk kita khawatirkan...:hmm:
     
    Last edited: Feb 11, 2011
  12. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,084
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,311 / -0
    Kalo makannya cuma oatmeal, beras merah/bekatul; kayaknya ada yg salah dalam pengaturan makanan nyokap u dech.
    Biasanya penderita diabetes (kalo tipe 2) butuhnya makanan dengan komposisi/persentase karbohidrat-protein-lemak yang seimbang; dan jadwal makan yang perlu diatur menjadi sedikit2 tetapi lebih sering.

    Inget kalo u sedih, nyokap akan ikut sedih
    Dan kesedihan bukanlah faktor yang baik untuk pemulihan kesehatan
    Hati yang senang akan bekerja sama dengan pengobatan untuk memulihkan kesehatan :top:
     
  13. rumput_liar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    1,189
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,803 / -0
    moga ibu agan cepet sembuh,,
     
  14. indra1384 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    sabar sis, jangan pernah kehilangan harapan, selalu ngedukung dengan tersenyum buat nyokap. senyuman sis bisa ngeringanin sakitnya nyokap... berusaha tegar ya......
     
  15. jeafz02 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +9 / -0
    Ini nya TS nya k mana ya? >.<
     
  16. crowartha Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    SARAN ane GAN...

    ikutin nyokap lu ke seminar NLP aja...

    ada banyak Seminar NLP,

    ya, fungsinya ada banyak...
    salah satunya meningkatkan motivasi dan semangat hidup :)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.