1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Foto Wisuda Bersama Papan Foto Almarhum Sang Ibu, Sarjana Asal Filipina Sentuh Hati Netizen

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jul 24, 2019.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Seorang pria muda asal Filipina bernama Paulo John Alinsog bikin heboh di media sosial. Bukan heboh yang negatif, ia menuai pujian dan dukungan karena membuat banyak orang tersentuh akan aksinya.

    Alinsog lulus dari Universitas Lyceum Filipina jurusan Administrasi Bisnis. Saat upacara wisuda di Kota Pasay, Filipina, ia membawa dan berfoto bersama sebuah papan yang menampilkan foto utuh almarhum ibunya dengan ukuran real life atau 1:1. Alinsog lalu mengunggah foto tersebut ke Twitter, dan foto dirinya bersama "sang ibu" pun jadi viral.


    [​IMG]
    Foto wisuda Paulo John Alinsog bersama "sang ibu". (Twitter/@paudaexplorer)

    Dalam caption foto tersebut, Alinsog menulis:

    "Untuk ibuku yang paling cantik! Ma, anak tertuamu telah lulus, aku harap engkau bahagia di sana. Anakmu menyelesaikan kuliah karena inilah yang engkau inginkan. Aku sangat mencintaimu."



    Sang ibu meninggal pada 2016

    Melansir Coconuts Manila, disebutkan bahwa ibu Alinsog meninggal pada 2016 silam akibat komplikasi dari pneumonia. Karena bercita-cita untuk wisuda dengan sang ibu di menemani di sampingnya, Alinsog memutuskan memesan papan tersebut dua minggu sebelum upacara wisuda. Ia juga meminta agar papan tersebut dibuat sama tinggi dengan tinggi ibunya semasa masih hidup.

    Alinsog mengaku ia menangis ketika pesanannya datang. "Aku memesan papan ini sehingga aku dapat merasakan kehadiran ibuku pada hari wisuda, karena diriku lulus kuliah adalah cita-cita kami bersama."

    Menurut Alinsog, almarhum ibunya merupakan orang tua tunggal selama beberapa tahun dan ia sangat dekat dengannya. Meski menghadapi susahnya hidup, ibunya tetap mampu menyekolahkan Alinsog ke sekolah swasta hingga ke universitas. Alinsog juga menambahkan bahwa ketika menikah lagi, ibunya tidak meminta uang kepada suami barunya untuk membiayai sekolah Alinsog. Almarhum ibunya dibantu oleh bibinya untuk membiayai Alinsog.

    Selamat atas kelulusannya Alinsog, dan salut akan cintamu kepada ibunda! Semoga sukses!



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. mic2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    997
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,081 / -0
    Saya jadi terharu gan

    Sent from my ASUS_X01BDA using Tapatalk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.