1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Familiar dengan Kaos Polo? Yuk Kita Simak Sejarahnya!

Discussion in 'Lifestyle' started by awfasehat, Jul 12, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. awfasehat Members

    Offline

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Kaos polo adalah salah satu jenis pakaian yang sangat popular. Saking populernya, hampir semua orang yang ada di dunia memiliki pakaian yang satu ini. Kesan Rapid an Smart akan selalu melekat pada semua orang yang mengenakannya. Kaos polo, biasanya digunakan untuk acara yang semi-formal. Selain itu juga, kaos ini bisa digunakan untuk bersantai ria.

    Akan tetapi tahukah anda? Sejarah kaos polo sebelum ia popular seperti sekarag? Atau bagaimana bisa dinamakan sebagai “Kaos Polo”? Yuk mari kita simak sejarah kronologisnya.

    Asal-usul Nama (Akhir Tahun 1800-an)

    Pada akhir abad ke-19, seorang cucu dari pendiri Perusahaan Brooks Brothers di US, John E Brooks berkunjung ke Inggris. Ketika itu, ia memperhatikan kerah baju yang di pakai pemain pada sebuah pertandingan polo.

    Kerah tersebut, bisa dilipat kebawah dan dilapisi dengan kading untuk menghindari tiupan angin. Terkesan dengan hal tersebut, maka Brooks langsung menambahkan bagian tersebut pada bagian kaos.

    Setelah diaplikasikan kedalam kaos pada tahun 1896, kaos tersebut mampu menjadi ikon pakaian formal dan mengubah wajah Fashion pria untuk selama=lamanya. Kaos ini bisa dibilang sebagai “barang yang paling banyak ditiru sepanjang sejarah fashion”. Ini adalah asal-usul bagaimana kaos polo dibuat.

    Tahun 1920

    Tahun 1920 merupakan tahun yang paling bersejarah di dalam perkembangan kaos polo. Pada tahun tersebut, seorang pedagang berketurunan Argentian-Irandia bersama dengan seorang pemain polo Lewis Lacey berinisiatif untuk membuka toko baju pria.

    Kedua orang ini menggunakan kaos polo sebagai dagangan utamanya. Dengan gambar bordiran seorang yang sedang bermain polo.

    Perkembangan Desain Kaos Polo (Tahun 1926)

    Orang yang paling berpengaruh dalam perkembangan desain kaos polo ialah sang legenda tennis prancis yakni Kean Rene Lacoste (1904-1996). Kebanyakan orang, menjuluki dirinya sebagai pencetus kaos polo modern. Ia membuat desain kaos polo dengan lengan pendek karena pada saat itu kaos polo masih bermodel lengan panjang.

    Hal ini sangat menyulitkan karena dengan model tersebut akan membuat sang pemakai menjadi sulit untuk bergerak. Selain itu, ia juga membuat kerah polo menjadi tidak kaku dan bagian belakangnya dibuat agak lebih panjang agar tidak mudah terselip (yang sekarang kita kenal sebagai Tennis Tail)

    Salah satu inovasi penting dalam sejarah ialah penggunaan bahan katun pique untuk kaos polo. Lacoste menggunakan bahan tersebut pada kaos yang ia kenakan saat pertandingan US Open Championship pada tahun 1926. Kemenangan tersebut memberikan sensasi pada pakaian yang dikenakannya.

    Sekarang, bahan katun pique ini menjadi salah satu bahan yang popular digunakan oleh para penyedia layanan Jasa Sablon Kaos atau Konveksi Kaos.

    Berdirinya Perusahaan Kaos Lacoste (Tahun 1933)

    Pada tahun 1933, Lacoste bersama dengan temannya Andre Giller (produsen pakaian rajut) mendirikan sebuah perusahaan kaos. Mereka memberi nama La Société Chemise Lacoste. Perusahaan ini memproduksi kaos lembut yang memiliki tekstur yang sangat mirip dengan kaos yang ia kenakan pada tahun 1962.

    Hingga pada akhir tahun 1940-an, istilah ‘polo’ sudah tidak hanya diguakan untuk kaos kerah yang digunakan pemain polo. Akan tetapi sebutan ini juga ditujukan kepada siapa saja yang mengenakan kaos lembut berkerah ini.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.