1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Biology Fakta-Fakta Aneh Seputar Air Mani Pria

Discussion in 'Science and Technology' started by mujito, May 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mujito M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2009
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +9,889 / -0
    [​IMG]

    Dalam perspektif kesehatan, air mani dipandang sebagai suatu substansi biologis yang dikeluarkan oleh pria untuk membuahi telur-telur dari wanita melalui proses persatuan sperma-telur. Tapi ada beberapa fakta aneh seputar air mani yang belum banyak diketahui. Apa saja?

    Secara definisi, cairan semen atau air mani adalah cairan organik, juga dikenal sebagai seminal fluid, yang biasanya mengandung spermatozoa. Secara fisiologis, air mani disekresikan oleh gonad (kelenjar seksual) dan organ seksual lainnya dari pria atau binatang hermaprodit untuk membuahi sel telur wanita.

    Teknologi medis selalu menaruh perhatian dalam menentukan, memonitoring dan meningkatkan kualitas air mani. Dan beberapa studi menemukan fakta-fakta aneh yang terjadi pada air mani.

    Dilansir dari HealthMad, berikut beberapa fakta aneh seputar air mani:

    1. Air mani dapat menyebabkan alergi
    Meski jarang, tapi ada beberapa wanita yang alergi terhadap air mani. Secara medis kondisi ini disebut hipersensitivitas plasma mani manusia (seminal plasma hypersensitivity). Gejala yang ditimbulkan tergantung pada kondisi tubuh dan jumlah air mani yang masuk ke tubuh. Gejala umumnya seperti gatal, kemerahan, lepuh, bahkan kadang-kadang menyebabkan kesulitan bernapas.

    2. Air mani dipercaya menjadi sumber energi potensial
    Dari perspektif sosial budaya, air mani telah dikaitkan dengan sumber energi potensial dalam pengobatan Cina dan teori Chi Kung. Menurut teori Chi Kung, energi dari tubuh dialihkan dan ditransfer ke organ seksual selama gairah seksual. Teori ini menunjukkan bahwa setelah mengeluarkan air mani, energi tertentu dari tubuh manusia juga sedang dirilis. Hal ini menjelaskan mengapa orang merasa lemah setelah melepaskan sperma.

    3. Magis dari penggunaan air mani
    Dari wilayah Strickland-Bosavi, Papua Nugini, suku Etoro berpendapat bahwa air mani memberikan kematangan seksual di antara kaum muda suku tersebut. Pada praktik masa lalu, kaum muda dari suku tersebut harus minum air mani tetua suku untuk mencapai kematangan seksual.

    4. Rasa air mani tergantung dari makanan yang dimakan pria
    Rasa air mani bervariasi tergantung makanan yang dikonsumsi, kebersihan dan faktor eksternal lainnya. Menurut Bodansky dalam bukunya yang berjudul To Bed or Not to Bed (2005), beberapa wanita menyukai rasa air mani tapi yang lain tidak demikian. Sebagai contoh, kafein dan daging merah membuat rasa air mani asam atau pahit.

    5. Air mani sebagai obat anti depresi wanita
    Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah wanita sejam setelah terkena air mani.

    6. Air mani adalah nutrisi
    Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.

    7. Air mani tidak akan pernah habis
    Hal ini sangat dibenarkan, karena menurut para ahli pria hanya memerlukan waktu minimal 15 menit untuk menambah jumlah air mani setelah ejakulasi.
     
    • Thanks Thanks x 8
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. joe_cfu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    2,083
    Trophy Points:
    132
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,572 / -0
    wogh...
    pantesan aja, ada juga ce' minta minum air mani dari ****** pasangannya.. :lol:
     
    • Like Like x 1
  4. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,048 / -0
    di satu film gitu .. judulnya s*x = o,,
    ada tuh adegan air mani dimasak jadi telor dadar,,
    katanya protein air mana n putih telur itu sama..

    kata film juga sih..
     
  5. widdzon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    5. Air mani sebagai obat anti depresi wanita
    Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah wanita sejam setelah terkena air mani.

    juga anti depresi buat cowok nih
     
  6. krauk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 20, 2011
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Woaaa, anti depresan!!?!?

    Kalau gitu, ntar kalo gw punya pacar, tiap kali beliau depresi atau stress atau bete, gw kasih minum sperma deh biar cepet tenang lagi.
     
  7. narsa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 15, 2010
    Messages:
    420
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    5. Air mani sebagai obat anti depresi wanita
    Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah wanita sejam setelah terkena air mani.

    pantasan......:hahai::hahai:
     
  8. utapes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 11, 2009
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +358 / -0
    kalo kata guru biologi waktu smp, mengeluarkan air mani dapat mengurangi stress..seingetku sih gitu..tolong di benarkan kalo salah..
     
  9. krauk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 20, 2011
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    Dicoba aja Gan, tar kalo stress keluarin sperma.

    Harusnya sih jadi rileks. Kecuali kalo lu ngeluarin di tempat yang salah, misalnya di dalem pacar yang belum dinikah, bisa2 malah tambah stress karena takut hamil.
     
  10. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,404 / -1
    Air mani sebagai obat anti depresi wanita..bagaimana bisa yaw zat2 yg terkandung air mani bisa terdetect d darah..sungguh hebat air mani=air sakti..:top:
     
  11. elblackid M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 3, 2011
    Messages:
    498
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +621 / -0
    sumpah deh,itu yg nomor dua kagag bisa bayangin gw kalo ntar bbrp puluh tahun kmudian bisa2 bakalan ada PLTAM..
     
  12. mumut3 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    memang kan air mani bisa buat sarana pelet..karena memang punya kekuatan magis yang luar biasa..
     
  13. Alovera M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 18, 2010
    Messages:
    655
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,574 / -0
    Kalau wanita yang alergi terhadap mani gimana ya kalau pengen berhubungan badan ? yang si cewek pasti susah tuh...pas abis hubungan langsung garuk2 badan...wew
     
  14. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,048 / -0
    loe kira cewe lu apaan.. kampret
    :panda:

    pacar tuh buat dihargain, bukannya disuruh minum sprem lu..
    kalo depresi ya dihibur ..
    :garing:
     
  15. synx7 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 20, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    wow bisa sebagai obat penghilang depresi sebagai wanita ...

    Hai para lelaki mari kita bagi - bagikan air mani kita ... xD
     
  16. Joshualoves Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 13, 2012
    Messages:
    149
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    Menurutku sih berkurangnya stress bukan karena keluarnya air mani, tapi proses mengeluarkan air mani tsb. Biasanya untuk mengeluarkannya orang berfantasi tinggi dan harus rileks. Ditambah lagi dengan puncak "o" pada saat mengeluarkannya. Tentu saja stress akan berkurang. Malahan beberapa orang menggunakan cara ini untuk menghilangkan stress. Tapi jangan salah, biasanya stressnya cuma ilang sesaat karena setelah itu biasanya orang akan kembali stress ato malah tambah stress gara2 perasaan bersalah dan minder yang diakibatkan perbuatan tsb. Kalo mo menghilangkan stress mending denger musik ato hangour bareng temen2. Itu lebih asyik.
     
  17. SilverBoYs M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    355
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +27,656 / -0
    wakakaaka gilaa aje PLTAM... yang produksi siapa tuh... pasti mahal tuh.. :hehe:

    tapi bener juga tuh setelah mngeluarkan air mani badan jadi lemes abis... kenapa bisa gitu ya..
     
  18. kotakposusang M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    706
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +586 / -0
    hahahaha
    baru tau neh..

    rasa air mani berpengruh sama apa yg kita makan..
    kalo makannya air mani mulu rasanya jadi apa ya??
    :facepalm:
     
  19. rexie00000 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 17, 2009
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +33 / -0
    Ooo iya bro gw juga pernah nonton.. Tapi jijik juga lah bro meskipun uda dimasak.. Mending makan telur aja lebih maknyus..

    Gw jg sering heran sih napa cewe" di bo*ep suka banget minum air mani
     
  20. Ryuzackie M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 3, 2011
    Messages:
    586
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +87 / -0
    hmm,,,bynk manfaatnya ya..,,,tpi ttep aja hrus dgunakan sesuai undang2 yg brlaku,,,,,prnah dger juga mitos klo air mani bisa bikin kulit halus n awet muda...,,,
     
  21. rune_chef Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 2, 2010
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kalo mau rasa air maninya manis harus mkn apa dnk?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.