1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Es Krim dari Air Susu Ibu... :D

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by finoeci, Mar 1, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. finoeci M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    2,362
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,553 / -0
    [​IMG]

    Es Krim dari Air Susu Ibu

    LONDON - Seorang ahli pembuat es krim berencana untuk menghidangkan es krim yang terbuat dari air susu ibu (ASI).

    Es krim tersebut disebut dengan nama "Baby Gaga", dan akan mulai dihidangkan di restoran Icecreamists di Covent Garden, London.

    Pendiri Icecreamists Matt O'Connor sangat yakin bahwa es krim yang terbuat dari "keajaiban para ibu" ini akan laris. Es krim ini dibanderol seharga USD23 atau sekira Rp203 ribu.

    Susu itu pun dikumpulkan oleh para ibu yang melihat iklan yang dipasang di forum online para ibu. Victoria Hiley (35), salah seorang pendonor susu tersebut.

    Hiley bekerja dengan para wanita yang memiliki masalah menyusui bayinya. Dia mengatakan bahwa orang dewasa seharusnya menyadari betapa nikmatnya ASI, sehingga para ibu bersedia untuk memberikan ASi-nya kepada bayinya yang baru lahir.

    "Apa yang lebih alami dan menyegarkan dibandingkan dengan es krim dari ASI? Yang berbahaya adalah menggunakan aset saya demi uang," ujar Hiley seperti dilansir Reuters, Jumat (25/2/3011).

    "Saya juga sudah mencoba produknya, sangat nikmat, dan es krim itu benar-benar meleleh ketika di dalam mulut," lanjutnya.

    Sumber


    [​IMG]

    Es Krim dari ASI Laris di London

    TEMPO Interaktif, London -Putar otak mendapatkan usaha baru memang bagus, tapi bagaimana kalau idenya adalah jualan es krim air susu ibu (ASI)? Entahlah, yang pasti harganya "wah", 14 pound sterling per gelas atau nyaris Rp 200 ribu.

    Toko es krim Icecreamist di London mulai menjual es krim itu dan namanya juga tak kalah unik : "Baby Gaga", mengingatkan orang pada penyanyi pop Lady Gaga yang kelakuannya selalu nyeleneh.

    Baby Gaga adalah campuran ASI ditambah vanila Madagascan dan lemon. Bahan baku ASI dikumpulkan dari perempuan yang dibayar 15 pound untuk setiap 10 ounce cairan dari tubuh mereka (sekitar Rp 213 ribu untuk 0,3 liter) .

    Hidangan itu disajikan dalam gelas martini. Nitrogen cair turut mendinginkan es krim itu di dalam gelas.

    Perusahaan itu mengatakan produk mereka yang digembar-gemborkan "organik dan semuanya alami" terjual habis pada hari pertama diperkenalkan akhir pekan ini.

    "Responnya menakjubkan. Awalnya orang jijik karena hidangan itu berasal dari cairan yang dikeluarkan tubuh, tapi bukankah air susu sapi begitu juga," kata pemilik usaha itu, Matt O'Connor. "Yang mencicipi ternyata senang dengan rasanya."

    Perusahaan itu menerima ASI yang lulus uji kesehatan. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Inggris menyatakan tak ada peraturan yang melarang ASI olahan asalkan memenuhi ketentuan pangan yang aman.

    Sumber


    Tapi sayang....eskrimnya disita pemerintah.... :iii: :iii: :iii:



    Inggris Sita Es Krim Air Susu Ibu

    VIVAnews - Pihak berwenang Inggris menyita es krim rasa air susu ibu (ASI), yang dijual di suatu toko di London. Pasalnya, es krim unik itu tidak terjamin higienis.

    Menurut kantor berita Associated Press (AP), penyitaan itu diumumkan Dewan Kota Westminster di London Senin, 28 Februari 2011. Mereka bertindak setelah menerima dua laporan dari masyarakat, yang mempertanyakan apakah dibenarkan suatu toko boleh langsung menjual produk yang berasal dari cairan tubuh manusia tanpa disertifikasi dahulu oleh Badan Standar Makanan Inggris.

    Dewan Kota merujuk pada suatu toko es krim, Icecreamists, yang pekan lalu mulai menjual produk baru bernama "Baby Gaga." Menurut penelitian, ASI bisa saja mengandung virus berbahaya, seperti hepatitis.

    Pihak penjual mengklaim bahwa donatur penyalur ASI, yang menjadi bahan dasar es krim, telah menjalani uji klinis, termasuk tes darah. ASI yang telah dikeluarkan juga harus menjalani pasteurisasi untuk membunuh kuman maupun virus.

    Hidangan unik itu disajikan dengan vanila dan sari lemon. Disajikan di dalam gelas martini, es krim Baby Gaga satu porsi dijual seharga 14 poundsterling, atau sekitar Rp200 ribu.

    "Sejauh yang kami tahu, tidak ada hukum yang melarang penjualan es krim ASI," kata Matt O'Connor, pendiri Icecreamists. Menurut O'Connor, sejak dijual Jumat pekan lalu, es krim ASI itu laris manis.

    Namun, pihak berwenang di London tidak mau ambil risiko. Mereka menyita produk Baby Gaga yang dijual Icecreamists dan harus menjalani tes di laboratorium Badan Standar Pangan Inggris.

    Sumber

    Lady Gaga Protes Es Krim ASI
    Ia tak terima es krim itu dinamai Baby Gaga.

    [​IMG]
    Lady Gaga

    Ikon pop Amerika Serikat, Lady Gaga, memprotes pemakaian nama 'Baby Gaga' untuk es krim berbahan air susu ibu di Restoran The Icecreamists, London, Inggris. Ia tak ingin masyarakat mengidentikkan es krim itu dengan dirinya.

    Lewat pengacaranya, Gaga memberi batas waktu hingga Rabu pekan depan bagi pemilik restoran agar mengganti nama menu es krim kontroversial itu. Jika tidak, ia mengancam akan memperkarakan pemakaian nama tersebut secara hukum.

    Dalam surat peringatan yang dilayangkan, Gaga menuduh Icecreamist mengambil keuntungan lewat popularitasnya. Ia menuding manajemen restoran tersebut menunggangi merek dagangnya. Apalagi para pramusaji di restoran itu mengenakan kostum nyleneh yang identik dengan dirinya.

    Dipasarkan dengan nama 'Baby Gaga', es krim berbahan dasar ASI itu terbukti laku keras di pasaran. Didukung publikasi media, menu kontroversial itu diburu penikmat kuliner ekstrim dengan harga 14 poundsterling, setara Rp200 ribu per porsi.

    Karena kepopulerannya, restoran ini terus mencari ibu menyusui untuk menambah kuantitasnya. Setiap 10 ons air susu ibu yang diberikan, restoran akan membayar sejumlah 15 poundsterling, setara Rp214 ribu. Susu ibu akan diekstrak menggunakan pompa payudara.

    Untuk menciptakan cita rasa tersendiri, Icecreamists menyuguhkan es krim air susu ibu itu dengan pod vanili Madagaskar, ditambah sedikit air jeruk lemon yang dituangkan di atas es krim siap saji.

    Meski ada sekitar 13 ibu menyusui yang mau menyumbangkan air susunya secara sukarela. Namun, untuk menjaga standar kualitas menu supaya tetap tinggi, para ibu harus melewati pemeriksaan kesehatan yang persis sama ketika Anda ingin mendonorkan darah.

    Kini, selain menghadapai ancaman Lady Gaga, restoran itu juga harus menghadapi protes sejumlah kelompok masyarakat, yang berujung pada kebijakan yang melarang es krim itu dijual. Alasannya, bahan makanan yang terbuat dari cairan tubuh orang lain berpotensi menyebarkan virus, serta menyebabkan hepatitis.

    Sembari menunggu hasil pengujian lembaga pengawas makanan setempat, restoran itu menghentikan penjualan es krim tersebut untuk sementara.

    Sumber

    .... :tkp1: :tkp1: :tkp1: ....

    ASI Berlimpah, Diminum Sekeluarga!
    [​IMG]
    Berlimpah, Air Susu Ibu Dipakai Mandi

    Baca Selengkapnya disini...
     
    Last edited: Mar 7, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. gazetter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 14, 2010
    Messages:
    1,542
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,845 / -0
    seberapa nikmatnya ASI itu tetep aja mengkhawatirkan klo ga tw asal usul si ce yg ngasihnya...

    bs aja berpenyakit... :swt:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  4. finoeci M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    2,362
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,553 / -0
    Hmmm...bisa jadi bro,karna itulah jadi disita,tapi ttp aja si penasaran pgn nyobain... :hihi:
     
  5. gazetter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 14, 2010
    Messages:
    1,542
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,845 / -0
    yakin tuh mw nyoba.. klo taunya dari cewe gila gmn...? :lol:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  6. teuku_robby M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    1,582
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,814 / -0
    katanya air susu ibu itu lebih manis daripada susu sapi :hihi: jadi pengen nyobain, sekaligus liat cara pembuatannya :mimisan:
     
  7. aurora7 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    1,209
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +342 / -0
    eh buseet, ada2 aja..
    ane sih nggak mau gan, es krim dari manusia.. :muntah:

    kecuali kalo buat ade bayi... mungkin aja bayinya bosen mimi dari ibunya terus... sekali2 nyicip dari yg lain... :D :hahai: :hahai:
     
  8. Double_DecaKiva_DenBlades M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,534
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,874 / -0
    asi kan ditujukan buat bayi:swt:
    ini orang dewasa malah pada mau juga:dead:
     
  9. juztice Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 4, 2009
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +1 / -0
    aduh mencurigakan kalau ASI nya kayak gitu >>.<< :panda:
     
  10. vonz_aqss M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 14, 2010
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +4 / -0
    kreatif bener dah tuh idenya
    buka cabang di Indonesia dong bu
    biar ibu2 di Indonesia bsa dapet penghasilan lebih nih
     
  11. finoeci M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    2,362
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,553 / -0
    :haha:
    yg penting susunya gurihnya sama aja bro :hihi:
     
  12. yoshikanji Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,454
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +38,463 / -0
    dulu sapi perah, sekarang ibu perah :shock1:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  13. spions Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 18, 2011
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +263 / -0
    :rokok: rokok: makin kreatif aj nie
     
  14. sinra Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jun 26, 2010
    Messages:
    16,985
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,248 / -0
    es krim susu ibu, pingin nyoba :bloon:

    klo es krim susu istri ada gak ya :???:
     
    • Like Like x 1
  15. gazetter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 14, 2010
    Messages:
    1,542
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,845 / -0
    gw pgnnya es krim susu pacar bisa ga ya... :lol:
     
  16. kamirudana Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 28, 2010
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    wow... Eskrim ASI.... jadi berpikir yg macam2 nih... Hehehe...
     
  17. sinra Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jun 26, 2010
    Messages:
    16,985
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,248 / -0
    klo semua ada, dicampur kayaknya enak :hihi:

    namanya jadi es krim IIP :hehe:
     
  18. gazetter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 14, 2010
    Messages:
    1,542
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,845 / -0
    :haha: bner2.. lezat nya tiada tara kayanya... :lol:

    wih, ngaco dah topiknya nyambung ke sini... :lol:
     
  19. sinra Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jun 26, 2010
    Messages:
    16,985
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,248 / -0
    wah bener, gak nyambung, :maaf: kk TS

    -------------------------

    btw, ada cara buatnya gak kk TS :???:
     
  20. nununu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 24, 2010
    Messages:
    2,088
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +198 / -0
    lebih enak mana ya rasanya ?

    mana yg lebih murah ?
     
  21. silek900 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 14, 2010
    Messages:
    8,052
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +93,005 / -6
    :lol: lucu amat nama es krim nya Baby Gaga
    jangan2 terinspirasi dari lady gaga
    es krim ini memang benar2 aneh, dari susu ibu, ga kebayang kalo makan es krim kayak gitu :muntah:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.