1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Empat Langkah Menghidupkan Persahabatan

Discussion in 'Lifestyle' started by dzokee, Sep 8, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. dzokee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 9, 2011
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +6 / -0
    SAMA halnya dengan hubungan cinta, urusan persahabatan juga harus senantiasa dipelihara nyawanya agar senantiasa terjalin indah. Jika ingin menghidupkan persahabatan, beberapa langkah berikut dapat Anda coba.

    Keberadaan sahabat memang melebihi kekasih karena tidak ada kata putus bagi sahabat. Sahabat akan selalu ada ketika Anda senang ataupun sedih.

    Meski sangat penting, peran sahabat justru sering terlupakan ketika Anda mencicip kebahagiaan bersama kekasih. Padahal, hubungan persahabatan juga perlu dipelihara layaknya dengan kekasih.

    Agar jalinan persahabatan tetap terbina baik, berikut trik yang dapat Anda coba seperti diulas Sheknows.

    Selalu menjaga komunikasi dengannya

    Melakukan hal ini memang tidak mudah. Namun, sesibuk apapun Anda sebaiknya jangan lupa untuk selalu mengirim SMS, meneleponnya sejenak, atau sekadar berkomunikasi di jejaring sosial.

    Memang tidak perlu rutin melakukannya. Namun, dengan membuat komunikasi tetap terpelihara Anda akan selalu mengetahui up date informasi tentangnya. Dengan begitu, Anda tidak akan ketinggalan perkembangan kabar sahabat dan tetap dapat memberikan perhatian untuknya. Ini adalah cara efektif untuk menjaga persahabatan terjalin erat meski jarak dan waktu memisahkan Anda dan sahabat.

    Jadwalkan waktu untuk bertemu bersama

    Jika Anda merasa sudah terlalu lama tidak bertemu dengannya, segera sisihkan waktu untuk berkumpul dengan para sahabat tercinta. Ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa kebersamaan tetap terjalin kendati Anda dan dia tengah sibuk.

    Jadilah pendengar yang baik

    Bertemu dengan sahabat secara langsung ataupun sekadar lewat telepon memang tak jauh-jauh dari acara bergosip atau mendengarkan curhatnya. Untuk tetap menjaga kedekatan dengan sahabat, bersikaplah menjadi pendengar yang baik.

    Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyambung kembali dan memperkuat ikatan antara Anda dan sahabat, sehingga hubungan kalian tetap selaras dan seirama.

    Selalu ada untuknya

    Salah satu cara untuk mendekatkan hubungan ialah selalu berada untuknya kapanpun dibutuhkan. Pasalnya, sahabat kerap membutuhkan bantuan dalam waktu yang tak terduga.

    Sehingga sangat penting untuk selalu menyiapkan hal tersebut. Jadi, ketika dia sedang membutuhkan saran ataupun motivasi ketika terpuruk, Anda siap menopang bahunya sementara waktu.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. anakGAWANG M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2012
    Messages:
    2,356
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +416 / -0
    persahabatan emang perlu dihidupkan, walau cuma sekedar sms ke sahabat yg lama gak jumpa, tp itu bisa bermakna dalam dan sebuah apresiasi kepada penerimanya,
     
  4. Pure33 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 27, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +78 / -0
    jadi kangen semua sahabat ane :ogmatabelo:
     
  5. bagusridhani Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 21, 2010
    Messages:
    102
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Yang paling penting kayaknya jadi pendengar yang baik deh..
     
  6. iiizall Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 4, 2011
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,736 / -1
    nice share.. yang plg ptg ya jangan putus komunikasi aja sama sahabat kita..
     
  7. wipo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +17 / -0
    terus berkomunikasi, mau mendengar masalah sahabat, pokoknya susah cari sahabat sejati deh.
    kalo udh dapet trus hargai dan pererat tali persahabatan. dijamin semua ombak disapu.
    wakakakka
     
  8. qenzz Regional Leader

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    4,725
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22,233 / -43
    ane sih emang jarang punya sahabat yang ingin di jaga terus..:iii:
    tapi tetap lah ada beberapa yang ane anggap spesial...dan selalu berusaha saya jaga komunikasinya, agar terus berjalan..:hoho:

    kadang, suka adain ngumpul2 ga jelas..itu juga kalo bisa dapetin waktu yang baik..:dead:
    yang penting sih bisa jaga komunikasi lah..walau jarang, yang penting jgn lost contact..:top:
     
  9. eyecandiest M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 17, 2012
    Messages:
    862
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +8,200 / -0
    menurut gw ni yg paling mudah dan lazim dilakukan kebanyakan orang yg sibuk kya saya
     
    • Thanks Thanks x 1
  10. dswin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 13, 2011
    Messages:
    145
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    yang penting selalu ada walaupun dibutuhkan

    itu kunci persahabatan
     
  11. faceles M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2012
    Messages:
    879
    Trophy Points:
    207
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +48,451 / -0
    yg pnting dari sahabat,
    sahabat bukanlah sipa yg kita kenal berapapun lamanya itu
    tapi sahabat adalah dia yg menemani kita disaat susah dan duka

    tw**t
     
  12. atuttallula M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 9, 2012
    Messages:
    988
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +139,761 / -0
    hehe,,
    jadi kangen ma sahabat-sahabat ane,,
    yg pnting jangan sampe lost contact
     
  13. thya986 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2010
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    ane ngerasa dari dulu ane g punya sahabat Gan T_T
    temen2 ane dari dulu ganti2 mulu
    belum pernah punya temen yg bnr2 cocok ngobrol n sharng. hiks T_T
    sedih bgts y idup gw
     
  14. dota_lover Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 18, 2012
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    bener gan tuh 4 poin...... dalam hidup kita memang perlu menjaga pertemanan......
    dimana kita bisa sharing, ngobrol, dll (selain dengan keluarga) ya bersama teman.....
    hehehehhehe..... :peace:
     
  15. forzaroma Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 2, 2012
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    kl menurut ane lebih baik lebih sering ketemu , pasti nambaherat
     
  16. vzr25 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 11, 2011
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,035 / -0
    bener banget tuh persahabatn itu emang sangat2 indah..
    jadi perlu lebih dihidupka lagi, krn bagaimanapu kita sangat butuh sahabat
     
  17. Heiwajima M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 16, 2012
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    ane stuju kaks...
    soal'a kadang ane sering banget ngerasa kesepian klo gk ada shabat ntu
    emg susah nyari org yang bner-bner bisa dijidiin sahabat ya...
     
  18. thebreathdeath Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 13, 2011
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    setuju banget, sahabat itu emang penting
     
  19. ekaaputri10 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2011
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +102 / -0
    karena hidup kita bergantung sama handphone, jadi mungkin sms, telpon, sma komunikasi via jejaring sosial yg plg pas buat yg jrg punya waktu ngumpul.
    kalo gue plg nggak misal ada yg ulang tahun, kita rame2 datengin tuh bocah buat ngerjain dia dan ngasih selamat kerumah nye. so sweet bgt ga sih kita :cihuy:
     
  20. thasyameflya M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2011
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +26 / -0
    kalau selalu ada untuknya mungkin blm tentu bisa ya, apalgi ketika semakin dewasa dan tanggungan smakin banyak. mislnya tanggungan kerjaan, suami, anak, dll. sehingga sahabat kdg jarang bsa bertemu dan hnya berkomunikasi lwt media2 komunikasi yg ada.
     
  21. kangnet Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 24, 2012
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +0 / -0
    beuh.. info yang menarik buat dibagi2 ke temen2 yg lain
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.