1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Dunia Kini Bergantung pada "Fukushima 50"

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Will, Mar 19, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Will M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2010
    Messages:
    1,934
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,281 / -0
    Sabtu, 19/03/2011 - 02:38

    TOKYO, (PRLM).- Di balik musibah ledakan reaktor nuklir di Jepang, masih banyak pihak yang percaya, itu bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada harapan, dan ini mereka gantungkan pada para pekerja yang kini terus mengerahkan seluruh energi mereka, bahkan nyawa mereka, untuk mendinginkan sejumlah bangunan reaktor nuklir di PLTN Fukushima itu. Seperti dikutip abcnews.go.com, Jumat (18/3), mereka adalah pahlawan bukan hanya buat Jepang, melainkan juga dunia.

    Koran Inggris ternama Guardian menyebut mereka sebagai "Fukushima 50". Nama ini didedikasikan kepada 50 orang karyawan Tepco, pengelola PLTN Fukushima, yang ditugaskan untuk mendinginkan reaktor nuklir yang meledak di PLTN Fukushima pada 11 Maret lalu. Saat ledakan pertama terjadi pada 11 Maret lalu, sebenarnya ada 800 orang diminta untuk tinggal dikawasan PLTN itu. Padahal ribuan warga lainnya dievakuasi sesuai dengan instruksi pemerintah bahwa zona evakuasi ditetapkan berjarak 20 kilometer dari kawasan PLTN itu.

    Namun, ke-800 orang itu harus siaga di tempat yang berbahaya itu. kemudian, pada 15 Maret, Tepco menarik sekitar 750 karyawannya itu sehingga yang tersisa hanya 50 orang. Sejak saat itu, media menyebut mereka sebagai "Fukushima 50". Akan tetapi, menyusul ledakan baru pada reaktor nomor empat, kelima puluh orang itu sempat dievakuasi sementara karena level radiasi di sana sangat tinggi, sebelum akhirnya dikirim kembali ke sana untuk mendinginkan reaktor-reaktor nuklir yang meledak tersebut. Saat itulah, jumlah mereka bertambah menjadi 180 orang, tetapi dunia tetap menyebut mereka sebagai "Fukushima 50".

    Code:
    http://www.pikiran-rakyat.com/node/138631
    
    :terharu:

    =========

    UPDATE

    "Fukushima 50" Lebih Heroik dari Superman dan Batman

    SABTU, 19/03/2011 - 03:34

    TOKYO, (PRLM).- Saat ini dunia bergantung pada upaya tim "Fukushima 50" untuk mendinginkan sejumlah reaktor nuklir usai meledak akibat gempa dan tsunami.

    Dukungan terus diberikan kepada mereka, baik itu melalui doa maupun ucapan via sosial media, seperti Facebook dan Twitter.Salah seorang diantaranya, akun bernama @NamicoAoto men-tweet, dirinya bangga dengan Fukushima 50 dan selalu berdoa agar mereka selamat sampai tugas usai.

    "Mereka adalah orang-orang terhormat. Jika Nobel Prize merupakan penghargaan tertinggi di dunia ini, maka Fukushima layak mendapatkan itu," kata akun lainnya.

    Yah, Fukushima 50 layak untuk menjadi pahlawan dunia. Mereka bukan tokoh heroik rekaan, seperti Superman dan Batman. Mereka adalah tokoh nyata yang punya istri, anak, kekasih, binatang peliharaan yang harus ditinggalkan demi menjalankan tugas kemanusiaan luar biasa, menyelamatkan dunia dari ancaman radiasi nuklir.

    Code:
    http://www.pikiran-rakyat.com/node/138634
    

    Tim Fukushima 50 Tak Menyerah

    MINGGU, 20/03/2011 - 01:24

    TOKYO, (PRLM).- Tim Fukushima 50, Sabtu (19/3) dilaporkan terus berjuang keras mendinginkan bangunan reaktor yang meledak akibat gempa 11 Maret lalu.

    Otoritas Jepang telah mengerahkan armada pemadam kebakaran untuk mendinginkan sarana PLTN-nya yang rusak akibat gempa dan tsunami di timur laut negara itu. Berton-ton air telah digunakan untuk menyirami batangan bahan bakar yang memanas, melampaui batas di PLTN Fukushima.

    Para petugas telah menjatuhkan bom-bom air pada reaktor nomor 3 agar suhu di sana menjadi dingin. Pasalnya, melalui reaktor tersebut, akan disambungkan kabel listrik ke reaktor nomor satu dan dua yang bertujuan untuk menghidupkan kembali pompa air yang diperlukan untuk mendinginkan batangan-batangan bahan bakar yang memanas melampaui batas itu.

    Badan Keselamatan Nuklir Jepang kemarin meningkatkan keparahan krisis Fukushima dari empat menjadi lima pada skala internasional. sedangkan pihak internasional umumnya menilai skala kegawatan bencana nuklir di sana adalah enam dari total tujuh pada skala internasional.

    Di pihak lain, Badan Atom PBB (IAEA) juga mengakui soal telah terkontaminasinya sejumlah produk pangan Jepang. "Yah, dengan ditemukannya bahan radioaktif pada makanan maka ini akan menyebabkan risiko jangka pendek bagi kesehatan manusia jika makanan tersebut dikonsumsi," demikian pernyataan IAEA.

    Code:
    http://www.pikiran-rakyat.com/node/138707
    
     
    Last edited: Mar 20, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. sukhoimaru M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 25, 2010
    Messages:
    910
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +397 / -0
    mereka layak disebut pahlawan,,
    mempertaruhkan nyawa sendiri demi keselamatan orang banyak
    ga banyak orang yang bisa melakukan hal itu
    :top:
     
  4. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,845
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,343 / -0
    wow bisa2 ini filmkan :terharu:
     
  5. Bacopt M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 4, 2010
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +535 / -0
    nanti ada animenya lagi kali,
    kaya dulu,
    ada anime "tokyo magnitude 8.0"
     
  6. amado M V U

    Offline

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    7,723
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,014 / -0
    Fukushima 50=samurai zaman modern:top:
    inilah yang desebut dengan nasionalisme:terharu:
     
  7. Royal_Knight M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    1,047
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +3,132 / -0
    orang2 berani yang patut disebut pahlawan dunia:top:
    karena radiasi nuklir jepang kalau intinya meledak bisa mempengaruhi dunia lho:takut:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.