1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Duit Rp40Juta Nyokap Raib Dimakan Kakak Kandungnya Sendiri

Discussion in 'CurHat' started by gilanggie, Mar 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gilanggie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    jujur sebenernya udah ga mau di ceritain lagi
    tapi bener2 nyebelin&dongkolin :stress: klo ga dikeluarin

    ceritanya gini, gw cuman tinggal ma nyokap gw(gw anak tunggal dan ayah gw udah meningggal karena leukimia dari gw umur 3 tahun)
    dari tahun 92 nyokap gw udah nyicil rumah di bandar lampung,buat bisa ditinggalin nantinya pas gw udah kuliah
    (selama ini Gw tinggal di jkt ngontrak ma ibu gw, dy kerja sebagai kasir dan waktu gw sma, gw nyambi ngajar privat/jaga stand pameran)
    ternyata pas gw udah kuliah di un*la, rumah itu mo dijual karena daerahnya terlalu jauh dari kampus ma kota
    di jualah dengan harga 43,5juta
    dan dy tadinya mo dia simpen ke deposito tapi dengan bujukan bibi gw(kakak kandungnya sendiri),dy bilang uangnya ditaro Aja buat nyicil rumah
    gw tadinya aga kurang setuju karena cicilan rumahnya besar &surveyor jg ga nerima kita klo kredit Atas nama gw/nyokap gw(secara pendapatan kita ga tetap) tapi karena terus2an dirayu dan dy bilang suaminya mau bantu cicilin atas nama dy y udah akhirnya nyicil tuh rumah juga
    nyokap gw dp in tu rumah 35jt,dan ditransfer k rek suami bibi gw
    tp dy bw cash cuman 10jt(jd tanda buktinya dy kasih yg 10jt aja),dan dy bilang 25jtnya udah ditransfer ke developer via m-banking
    nyokap minta resi dari Atm,bibi gw malah marah2 bilang "tenang Aja sih,udah ditransfer ga usah takut2 amat",ya bhubung itu kk kandung dia ya nyokap sih percaya aj
    3 bln blalu, nyokap minta resi bukti 25juta sisanya ga pernah dikasi,yg Ada bibi gw ntu malah semakin mencak2
    akhirnya nyokap Gw ambil jalan Tengah,buat surat pernyataan bahwa rumah itu walau atas nama suami bibi gw,tp sebenernya pemilik dan penyicilnya ibu gw.
    eh bukannya diomongin Baek2,eh malah nyokap Gw dimaki2 bilangnya duit itu mah proyek kecil Bagi mereka(emang sih secara mereka punya showroom mobil dimana2 di kota bandar lampung ini)
    dan dy bilang mo dy balikin aj duit nyokap,nyokap ok2 aja klo emang mo dibalikin
    tp suaminya bilang dy suru gw bkin surat perjanjian Baru yg "kt2nya yg bagus"buatan dy
    bsokny,gw dtg dgn surat"buatan dy",eh bukannya di ttd malah dy bilang gini"om ini sbenernya mampu nyicilin rumah ini"jd tar sore aj ktny dy ttd,y uda lah gw turutin
    eh taunya Sore nya,gw malah di dtgin ma kk nyokap yg laen(ibu gw 10 bsodara)dy mlah marah2 Dan bilang kt2("om ini sbenernya mampu nyicilin rumah ini")cuma bualan gw aj spy nyokap gw kesel,GILA!pdhl gw kaga mo tau ma urusan ginian malah difitnah
    eh Abis itu bibi gw lwt sms blg "y udah duit lu Gw balikin aj,skrg jg sanggup,proyek kecil bagi kluarga kami untuk makan duit kalian"
    y udah nyokap gw blg ok y udah gpp,e dy malah bls gini "rmh u diterusin ma ponakan u jd tagih aj duit u ma dy"
    nyokap gw malah bingung kok dilempar ke orang laen,eh tiba2 dy bls gini lg "suami gw g ngerasa nerima duit dr u,yg nerima bank Mand*ri,so minta aja ma bank ntu"
    y hati sapa lah yg ga Panas,akhirnya nyokap bls "knp sih kalian berbelat-belit,kalian nipu gw y?"
    eh diblsny malah"hati2 y,u bs gw tuntut k polisi pencemaran nama baik ngomongin suami gw nipu"
    eh ibu gw tantangin malah dy g bls2 lg.
    keesokannya gw dtg sendiri lg kesana,baek2 ngetok pintu permisi,bahkan suaminy lg sarapan gw tungguin(pdhal gw mo kul),gw brusaha ngeredam Eh bininy mala bilang MAK U MASI BUTU KAN MA KELUARGA KITA!
    sed gan,rasany hati ini panas banged tp gw brusaha sabar,e malah suaminya ikutan nyecer dgn Blg mestiny dy yg stress klo kluarga gw ga mampu nyicil lagi,gila kesannya nyepelein Gw banged&blg bahwa kluarga gw bodoh Dan ga ngerti hukum jd dy malah ancem gw,bs2 dy panggil pengacaranya buat masukin nyokap gw k penjara
    akhirny,gw ga tahan dan lngsung ngeloyor aja
    gw minta bantuan ma paman2&bibi2 gw yg lain,malah belain bibi Gw yg bia*ab Itu(wajarla Secara sodara2 gw rata2kerja di showroom keluarga gila ntu)
    mana Anak2ny maki2 ibu gw lewat pesbuk&sms,blgin pela*ur lah, ga tau diri lah, janda lo*te Lah
    bener2 sakit banged rasany Gw,akhirny gw ma nyokap gw udah ikhlasin ntu duit dan brencana tinggal di jkt lagi Setelah gw selesai kul
    tp gw benciny kluarga ntu trus nyebarin fitnah bahwa kluarga Gw g tau diri,dibantuin mala Bilang nipu(mala nambahin klo ga mampu byr cicilan)
    tp sampe skrg proyek kecil bagi mereka ntu mana,g Pernah terealisasi yg Ada rumah gw malah mo dikontrakin k org Dgn Alasan utk balikin duit nyokap Gw(klo emang ga bs balikin ga usah ngina!)
    &tnyt yg lebi parah lagi,sebenernya nyokap gw dpt cashback 6jt,si Bibi biadab ntu mlah blg cuman 1,5jt(dan itupun nyokap ksh 750rb sbg upah terima kasih, Tp dy malah nyebarin omongan bahwa keluarga gw ga pernah ngasi sepeser pun ke dy)

    semoga gw dikasi jalan ma tuhan yg tbaik bwt keluarga gw
    (mohon komennya,dan maaf klo kepanjangan)
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ice_craymels M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 9, 2010
    Messages:
    224
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    emang sekarang jamannya saudara makan saudara. Lebih banyak yah berasal dari saudara kandung malah.
    Jangankan l. Mama g udah ditipu ama saudara kandungnya bisa terhitung puluhan kali.
    Jangankan terima kasih udah dibantu, malah kita yang disalahin.

    emang uang yang sudah raib susah diambil kembali. Yah diikhlaskan aja.
    Lalu jangan tertipu kedua kalinya. Kata pepatah, orang yang bisa menipu kita itu teman terdekat dan saudara kita.

    Gw rasa sebaiknya kalian jangan berhubungan lagi ama mereka. baik yang nipu sama yang bantu bela nipu ibu l.
    Biar sakit hatinya ngak kembali.
    Jalanin hidup kalian yang baru.
     
    • Like Like x 1
  4. deathblow M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 19, 2009
    Messages:
    868
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +284 / -0
    emg gan
    skrg tuh, duit tuh dinomor "SATU"kan daripada apapun
    skrg da ga ada yang namanya "baik karena ikhlas" yg ada "baik karena DUIT"
    ane jg ngalamin itu bro nyokap ane ditipu juga
    rasanya pasti kesel bngt dan ane sempet kepikiran buat labrak saudara ane
    akhirnya ane ikhlasin juga
     
  5. babyglamorous Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 16, 2011
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Waduh..parah banget gan, yang kuat & sabar gan. Tuhan pasti ngasi yang terbaik buat agan & mama agan ^^
     
  6. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,738 / -0
    Hm, dulu keluarga wa juga hampir ngalamin hal yang sama.
    Biarpun nggak sampai ketipu.
    Jadi sedikit banyak bisa ngerasain pengalamannya.
    Termasuk difitnah dll.


    Never trust anyone 100%,
    biarpun itu sodara kandung u sendiri.
    Apalagi masalah uang, nggak pandang sodara atau siapapun.
    dan hati2 sama sodara yang pinter bicara... Karena biasanya tipe2 begini mudah menyesatkan orang lain.


    Yah...Jangan putus asa.
     
  7. gilanggie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    thx y Agan ice_craymels
    senasib kita:sedih1
    iya udah ga lagi kok gan,boro2 berhubungan ketemu muka aja udah ogah

    huft:sigh:
    iya lama kelamaan orang di perbudak ma duit ya
    padahal ga akan pernah dibawa mati
    yup, ikhlas is the best Way to make our heart feel free

    amiiin:doa:thx ya buat doa nya

    yup,skrg juga udah mulai aga waspada sama orang2 sekitar
    apalagi yg namanya soal duit
    udah ga mo urusan lagi deh terutama ke orang laen
    yup ,I'll keep my spirit burnt up


    THX FOR agan2 semua yang udah ngasih komen dan saran
    emang bener2 di IDWS user2 nya care and reliable
    semoga IDWS Jaya selalu dan terus bertahan! :doa:
     
  8. corelestialbeing M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 31, 2011
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +1,207 / -0
    shit...
    tega bener tuh orang :mad:
     
  9. jeafz02 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +9 / -0
    Parah... ancur bener tuh moral mereka.. hati mereka di taro di mana? di pantat x ya?

    Sabar ya bro..... Tuhan akan ksh jalan yg lbh baik buat bro dan nyokap... amin
     
  10. Jinpa_chan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 13, 2010
    Messages:
    594
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +71 / -0
    Ya ampun padahal sama saudara kandung sendiri, bisa2nya nipu ky gitu. Jaman sekarang susah ya buat percaya ma orang. Keluarga g jg perna kena tipu, tp bkn ma sodara, tp ma temen. Ini mah parah, punya showroom di mana2 tp masi nipu duit segitu. Istilahnya kan ud punya showroom ga ampe segitunya demi uang 40jt nipu sodara kandung sendiri. G rasa dr dulu dia besar dgn sifat pelit.
    Diikhlasin tp klo macam gini pasti masi ada rasa keki. G aja ikutan sebel, sekarang duit uda jadi raja hmmm. Ke depannya hati2 aja, smoga pada akhirnya ada hal baik dari masalah2 ini
     
  11. gilanggie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    iya,bgitulah realita nya ditambah lagi ternyata dy usut punya usut rumahnya selama ini digadain untuk showroom tersebut, kali dia mo bayar cicilan kepepet pake duit nyokap dan Akhirnya ga bisa ketutupan lagi
    itulah jaman sekarang,kayak duit mo dibawa mati Aja ya
    ya klo Soal ikhlas sih sepertinya emang masi berat, Terutama nyokap gw(terkadang dia masih suka nangis tengah malem gara2 hal itu)
    makanya rasanya sakit banged masih,gw bukan masalahnya uangnya, tapi masalah sikap dan perkataan mereka ke nyokap gw
     
  12. mpaj Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 29, 2010
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +648 / -0
    gw turut prihatin gan...

    tapi tenang aja, Tuhan ga pernah tidur, lama kelamaan juga bakalan terbukti mana yg bener mana yg salah
     
  13. farino Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 9, 2010
    Messages:
    70
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +4 / -0
    wah parah tuh gan..........
    demi uang saudara sendiri juga di makan
    gue turut prihatin gan.....:sedih1:sedih1
    yang sabar ya gan
     
  14. merry1891 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 25, 2011
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    sabar aja lah n berdoa mudah2an pada tobat n sadar diri..
    nykp gw jg prnh tntg hak warisannya yg di ambil kk-nya..
    d kmpng dia hdp enek2kan bikin rumah dll dr pny nykp sementara qt d sini msh ngntrk aja..
    tp akhrnya nykp tetep minta d ganti rugi n untungnya mau ganti walau dgn cara nyicil...
     
  15. sukroitem Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 18, 2010
    Messages:
    132
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +17 / -0
    Senasib dengan bokap ane gan, dia ditipu ama adek satu ibu(beda bapak tapi). Beliau ditipu sewaktu ingin berbisnis batu di daerah dia lahir, di bajarmasin. Ane ga tau cerita jelasnya gan, soalnya bokap ane tertutup banget ama anak-anaknya, mungkin ga mau anak-anaknya ikut mikirin yang kayak gitu. Denger-denger ditipu ampe 1M-an gan. Karena bokap gw itu orangnya keras, jadi sewaktu tau dia itu ditipu ama adeknya. Dia gampar,nendang,mukul,dll ke adenya itu. Kemudian, bokap ane bilang ke nyokap kalo beliau mau masukin adenya ke penjara, tetapi itu ditentang ama nyokap ane karena mau bagaimana pun juga dia tetep sodara satu ibunya.


    Maaf jadi ikut curhat :hammer:

    Yang bisa ane bilang buat TS, TS dan keluarga teteplah bersabar dan berdoa. Bagi ane, ane ga pernah akan mempeributkan soal harta, harta ga kita bawa koq waktu kita mati serta semua yang kita lakukan pasti akan ada balasannya, percaya itu! :cool:

    Kalau TS deket ama orang tua, tugas TS memberi semangat untuk mereka, memberi dukungan moril. Karena bagi orang tua harta terindah itu adalah melihat anaknya bahagia :hmm:
     
  16. Section Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +15 / -0
    kalo sudah money oriented ya begini... rumah digadai demi uang... bahkan hati nurani digadai demi uang...

    yah... kalo melihat masalahnya kayak gitu sih gw cuma bisa rekomendasi satu (bersumber dari saudara jauh gw yg kurang lebih berkejadian sama) :

    Berusaha untuk pindah lokasi ke daerah yang biasa-biasa aja (bukan kampung bukan kota besar), mencoba memulai lagi dan menuntaskan yang sebelum-sebelumnya... karena kalau masih mengekor sama alur yang udah ga bener... diterusin pun susah...

    sebenernya pindah pun juga keputusan yang sulit karena pertimbangannya besar, seperti efektivitas perpindahannya, terus komunikasi, pekerjaan dan banyak faktor lainnya. namun kalo di faktor-faktor penarik tersebut dapat teratasi ya kenapa tidak?

    Kasihan aja pasti ati udah jenuh banget itu... nanti yang ada malah jadi sakit-sakitan... (kyk nyokap gw dulu... yang akhirnya ketika pindah semuanya berubah... begitu pula saudara gw...)
     
  17. gilanggie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    gpp gan, thx udah mo share juga ke gw
    yup emang yang paling penting adalah usaha kita ke nyokap untuk Berusaha jadi lebih baik lagi Dan selalu dukung dy

    yup gan itu dy makanya, pengen buru2 balik lagi gw ke jkt, jadi jauh ma sodara2 ga genah itu
    ya memang klo kita lagi Ada masalah yang terbaik Adalah menjauhiny Atau mengasingkan Diri Aja cari ketenangan, yap thx gan buat Saran dan sharingnya


    untuk Yang lain ya tak Terbalas thanks juga atas post2 nya
    semoga Tuhan selalu memberikan jalan yang terbaik buat kita semua
    Amin :doa:
     
  18. choronos Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 28, 2011
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +140 / -0
    Sabar mas . . .
    Aku juga sama kayak kamu . . .
    Cuman yang bawa kabaur itu suaminya saudara ibu ku . . .
    Dan akhirnya dia mendapat baLasan nya . . .
    kemaren2 sempat ilang dari rumah dengan alasan pergi mencari kayu * Alesan ga masuk akal *
    Uda sekitar 4 ato 5 bulan berlalu . . .
    Dan ampe sekarang juga enggak ada kabarnya . . .
    RASAIN LU ! ! !
    :hahai:
     
  19. neoroby M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    1,140
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +18,042 / -0
    tsnya sabar banget.. gw ga tau kalo gw di posisi ts bisa sabar apa ga,
    mungkin lupain aja, biar ga terlalu nyesek. nanti kalo mereka kesulitan atau kena tipu, pasti mereka akan inget perbuatan ini dan menyesal.

    masih banyak rezeki dari tuhan, tinggal kita yang nyari. tapi dengan cara yang baik..
    tunjukan pada mereka kalo ts dan nyokap bisa ikhlas dan bangkit..
    SUKSES BUAT TS
     
  20. choronos Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 28, 2011
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +140 / -0
    TS na kan orang yang berhati suci . . .

    ha hay . . .

    :peace: :XD:
     
  21. gilanggie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    ada2 aja dasar:hehe:
    btw thx ya atas komen nya, bisa bikin ketawa lega disaat gw sedang dirudung masalah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.