1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[DISKUSI] Afiliasi Marketing No. 1 Telah Hadir di Indonesia

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by japanmania, Nov 11, 2014.

?

Apakah Anda menjalankan bisnis di internet?

  1. Ya

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Tidak tertarik

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Belum untuk saat ini

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Saya tertarik untuk mencobanya

    0 vote(s)
    0.0%
Multiple votes are allowed.
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. japanmania Members

    Offline

    Joined:
    Nov 3, 2014
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Apa itu marketing afiliasi?:ogbingung:

    Affiliate marketing adalah metode pemasaran yang cukup baru dikenal di Indonesia, terutama dalam industri iklan digital dan internet. Model pemasaran secara afiliasi ini menggunakan sistem cost-per-action (CPA), dimana para afiliasi ikut memasarkan suatu produk atau jasa si pengiklan (Advertiser) dengan cara mereferensikan pengunjung media website/blog Anda untuk melakukan suatu action di halaman website pengiklan. Ketika terjadinya action tersebut otomatis pengunjung terkonversi menjadi konsumen si pengiklan, selamat, Anda telah melakukan afiliasi pemasaran.

    Apa yang membedakan marketing afiliasi dengan CPA-nya, dengan model beriklan digital yang sudah dikenal sebelumnya?:ogbloon:

    Berbeda dengan layanan CPC (Cost-per-Click) atau CPM (Cost-per-Mile), apabila konsumen belum melakukan suatu action tertentu, pengiklan (advertiser) tidak dikenakan biaya.

    Siapa Adways Indonesia?:ogcuriga:

    Adways Indonesia adalah perusahaan afiliasi marketing yang menyediakan layanan iklan digital berbasis CPA (Cost-per-Action).

    (Latar belakang beridirinya Adways):ogkaget2:

    Adways adalah agensi iklan digital asal Jepang yang didirikan oleh Okamura, seorang yang bahkan tidak lulus SMU, saat itu beliau keluar atas kemauan pribadi, dan langsung menjalankan usahanya sendiri. Hingga saat ini, berkat usaha tak mengenal lelah yang luar biasa, beliau telah berhasil membawa Adways menjadi sebuah perusahaan global yang mempekerjakan karyawan lebih dari 1,000 orang.

    Misi Adways di Indonesia:ogpeacebig:

    Kami, di Adways Indonesia pun ingin menjadikan semangat pendiri Adways sebagai penyemangat revolusi dalam hidup kami. Lalu sebenarnya apa yang disebut revolusi dalam hidup kami? Bisa dikatakan revolusi adalah untuk menghancurkan ketidakdilan di dunia ini. Intinya, mereka yang giat bekerja di dunia ini akan dihargai, betul bukan? Sama seperti Adways Indonesia yang memiliki keahlian di bidang digital marketing, dengan membawa suatu perangkat revolusi yang disebut marketing afiliasi.

    Kekuatan itu dikenal dengan nama marketing afiliasi:oghoho:

    Marketing afiliasi inilah yang menjadi senjata dan kekuatan dalam merevolusi persaingan pasar yang lebih adil. Misalkan contohnya sebuah perusahaan yang mengiklankan produknya lewat televisi atau papan iklan reklame akan menghabiskan biaya besar, dan seharusnya mereka juga memperhitungkan efisiensi pengeluaran biaya iklan tersebut dalam mengembangkan pasar bisnisnya. Inilah yang kami sebut dengan revolusi digital marketing di Indonesia, yaitu misi kami dalam membangun persaingan pasar yang lebih berkeadilan, tidak bergantung pada besar kecilnya suatu badan usaha, mereka para pengusaha dan perusahaan kecil yang ingin berkembang, juga dapat mengalahkan perusahaan-perusahaan besar menggunakan kekuatan marketing afiliasi lewat revolusi digital marketing Indonesia bersama Adways.

    Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut cara berafiliasi ? Anda pun dapat turut andil merevolusi digital marketing di Indonesia:oghero:
    pantengin terus thread ini

    Official Website Adways Indonesia

    Terhubung dengan mereka yang lebih dulu mengenal marketing afiliasi bersama Adways:ogpeacebig:


    Ikuti kicauan revolusi digital marketing Indonesia


    Mengenal para Profesional di balik Adways Indonesia
    :ogcutebig:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Kamus Gaul Marketing Afiliasi

    Daftar istilah-istilah penting marketing afiliasi yang perlu diketahui

    Advertiser
    Pengiklan yang menawarkan produk atau jasa kepada calon konsumen. Berdasarkan industri bisnisnya, tujuan Advertiser tergabung dalam afiliasi marketing adalah pencapaian KPI, yang ditentukan oleh action yang berbeda-beda, dan disesuaikan dengan kemampuan sumber dayanya.

    Publisher
    Pemilik media online digital baik korporasi maupun perseorangan, umumnya berupa situs/website ataupun blog pribadi.


    Consumer
    Pengguna internet yang memiliki kepentingan atau kebutuhan suatu barang atau jasa yang dicarinya.


    Affiliate marketing
    Adalah salah satu model bisnis di internet yang terkoneksi dalam sistem afiliasi, dan seseorang hanya dibayar per komisi jika mereka berhasil menjual suatu produk atau jasa.


    Affiliate Marketer
    Mereka yang berkecimpung dalam jaringan dan mengolah peluang afiliasi untuk menghasilkan uang lewat afiliasi marketing.

    CPA
    Cost per Action atau dikenal juga dengan sebutan PPA/Pay per Action, adalah satuan biaya per aksi yang dihasilkan dari kinerja iklan. Berdasarkan performa iklan afiliasi, total CPA akan dibebankan kepada Advertiser, dan biasanya CPA sudah ditentukan atau dinegosiasikan sejak awal. Perbedaan industri bisnis memiliki tujuan action yang berbeda konversinya, contohnya per instalasi (CPI), dan penjualan/sale (CPS).

    Action Point
    Aktivitas/aksi/action tertentu yang harus dilakukan oleh konsumen. Hasil dari tiap action point akan menghasilkan CPA, atau contoh lainnya dapat berupa CPI jika action point-nya adalah instalasi.




    Bersambung...
     
  4. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Lanjut lagi kita belajar definisi istilah-istilah penting dalam dunia per-afiliasi-an Indonesia

    SmartDriver
    Sistem jaringan afiliasi (affiliate network platform) marketing no. 1 di Jepang dan terbesar se-Asia Tenggara. Pusat seluruh informasi jaringan afiliasi marketing dapat diakses oleh mereka yang tergabung dalam jaringan SmartDriver sebagai Advertiser dan Publisher di SmartDriver

    AppDriver
    Promosi iklan yang terinterkoneksi dengan jaringan aplikasi ponsel pintar. Berdasarkan namanya, AppDriver ditujukan bagi para pengembang aplikasi (application developers) untuk promosi yang ditujukan menghasilkan suatu jumlah action atau instalasi aplikasi. Dengan kata lain, AppDriver adalah sistem afiliasi platform untuk versi mobile smartphone, sedangkan SmartDriver bekerja pada platform web desktop.


    Campaign
    Kesatuan usaha yang dilakukan oleh Advertiser untuk mempromosikan barang, jasa, atau merek mereka, dan dilakukan dalam suatu periode waktu yang dapat ditentukan maupun tidak. Dalam dunia per-afiliasi-an SmartDriver, campaign dibagi-bagi ke dalam beberapa kategori berdasarkan industri bisnisnya, beberapa yang populer di Indonesia diantaranya seperti ; kategori game (game online), elektronik/gadget/fashion (e-commerce), online shop (market place), makanan/kuliner (gourmet), dan masih banyak lagi.

    Commission Fee
    Imbalan/reward yang diberikan kepada publisher untuk tiap CPA yang terkumpul. Nominal imbalan tersebut bervariasi tergantung pada tingkat kesulitan pencapaian action point. Dalam dunia marketing afiliasi, imbalan yang diberikan dalam satuan kurs Rupiah dan Dolar.

    Dashboard
    Pusat informasi dan kinerja jaringan afiliasi baik SmartDriver maupun AppDriver yang diakses secara online melalui aplikasi browser internet. Akun dashboard diberikan unik kepada tiap user ID milik Advertiser dan Publisher yang telah mendaftar. Dashboard memiliki tampilan layar antar muka (user interface) yang sederhana dan mudah dimengerti, berisi seluruh informasi campaign yang tersedia.

    Deep Link
    Deep link adalah fungsi untuk mengarahkan pengunjung website (calon konsumen) kepada halaman spesifik. Fungsi ini diperlukan oleh e-commerce untuk menghasilkan alamat link yang berbeda-beda menggunakan deep link generator, untuk diarahkan menuju halaman spesifik suatu barang atau jasa.

    KPI
    Key Performance Indicator, adalah istilah yang digunakan untuk mengukur keberhasilan Advertiser terhadap usahanya melibatkan konsumen ke dalam produk atau jasa mereka. KPI muncul dari permintaan yang dikehendaki oleh Advertiser, dan ukurannya dalam marketing afiliasi sudah pasti difokuskan pada banyaknya jumlah action tertentu.

    Channels
    Saluran-saluran promosi periklanan. SmartDriver dan AppDriver merupakan saluran iklan digital berbasis jaringan afiliasi (affiliate based digital ads network) yang memberikan garansi hanya bayar per aksi dari total CPA yang diminta oleh pengiklan.

    Direct Sales
    Penjualan langsung terjadi ketika pengunjung website (calon konsumen) yang mengklik banner afiliasi diarahkan pada website Advertiser, lalu setelahnya mereka melakukan suatu action yang diharapkan. SmartDriver dan AppDriver menggunakan metode CPA/CPI/CPS dengan pendekatan direct marketing/direct sales secara digital untuk meningkatkan volume penjualan Advertiser.

    Monetization
    Monetisasi adalah usaha menjadikan sesuatu yang tidak belum memiliki nilai menjadi sesuatu yang mempunyai nilai jual lebih. Dalam ranah online, memonetisasi dikenal sebagai proses menghasilkan uang lewat internet, yang salah satu caranya dengan mendaftarkan media website maupun blog sebagai publisher atau yang dikenal juga dengan sebutan affliate partner/associate partner, dan mulai membangun bisnis afiliasi bersama SmartDriver dan AppDriver.

    Punya istilah terbaru seputar marketing afiliasi?
    Silahkan dibagikan di halaman ini..


    Perdalam lagi update-an terbaru seputar dunia per-afiliasi-an Indonesia
     
  5. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Saatnya mendongeng... Alkisah,,,

    Bermarkas di Tokyo sejak didirikan pada Pebruari 2001, kini Adways menaungi lebih dari 1,000 multi etnis karyawan yang tersebar di seluruh dunia dan telah berhasil meraup penghasilan total 221 juta dolar Amerika.

    Ini adalah kisah tentang pendiri Adways..

    Sang maestro dibalik laju kecepatan Adways meraih keberhasilan, tak lain dan tak bukan adalah Haruhisa Okamura yang mulai membangun kerajaan bisnisnya dengan modal 10,000 USD. Menelusuri perjalanan hidupnya, dia dikenal dikalangan pebisnis sebagai anak yang dikeluarkan (drop out) dari SMU lalu menjelma sebagai interprener milyuner. Kini diusianya yang baru menginjak umur 34, Okamura masih akan terus memacu adrenalin masa mudanya membawa Adways ke tingkat pencapaian yang lebih tinggi selanjutnya.

    Petuahnya bagi teman-teman enterprener seperjuangan, yaitu "Baca tren yang ada". "Semuanya berjalan cepat serta naik-turun, para enterprener perlu mengikuti kemana angin bertiup"


    [​IMG]
    Credit to Tech in Asia @Willis Wee

    Selayang pandang mengenai Okamura dengan Adways-nya..

    Kelahiran tahun 1980, Okamura berhasil membawa Adways menjadi salah satu raksasa teknologi di Jepang dengan fokusnya pada industri online periklanan digital. Hingga saat ini kepemilikan Adways menjangkau jaringan iklan (ad network) sendiri, layanan internet, hingga pengembangan game ponsel. Tahun lalu Adways dengan indahnya menutup 2013 dengan mencatat penghasilan lebih dari 22,6 milyar Yen, atau setara 221 juta USD

    Di negaranya sendiri Okamura dikenal sebagai founder termuda yang berhasil membawa sebuah perusahaan dari dasar hingga melantai di bursa saham Tokyo (Tokyo Stock Exchange) pada tahun 2006.

    Perjalanan karir luar biasa Okamura dimulai sejak masih remaja berumur 16 tahun yang masih duduk di bangku kelas 1 SMU. Jalur akademisnya tidak berjalan mulus, dia merasa pembelajaran di sekolah tidak cocok baginya, sehingga dia memutuskan untuk putus sekolah dan menjadi seorang sales di perusahaan.

    "Gw gak cocok bergaul di sekolahan, makanya gw mendingan mulai kerja lebih awal," Katanya.


    Sumber : seperti dilansir oleh Tech in Asia

    techinasia.com/tale-dropout-turned-multimillionaire-entrepreneur-startupasia-preview/, diakses tanggal 11 November 2014.

    techinasia.com/high-school-dropout-multimillionaire-entrepreneur/, diakses tanggal 11 November 2014.
     
    Last edited: Nov 14, 2014
  6. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Mengenal Kekuatan Marketing Afiliasi

    Pernahkah terbayangkan dalam bisnis Anda memiliki ratusan salesman yang membicarakan tentang produk atau jasa Anda? Dan kabar baiknya, Anda tidak perlu menggaji mereka dan hanya membayar jika terjadi penjualan. hebat bukan?! Ini baru satu yang dibagikan dalam kesempatan tulisan ini dari sekian banyak kehebatan yang dimiliki oleh jajaran afiliasi platform SmartDriver dan AppDriver.

    lalu apa artinya bagi bisnis Anda?

    Action yang terjadi dalam dunia afiliasi marketing dikenal sebagai direct marketing atau direct sales. Ini berarti kekuatan jajaran afiliasi telah berhasil melakukan penjualan langsung dengan segala bentuk kreativitas dan pendekatan mereka kepada konsumen Anda. Secara kuantitatif pun direct sales akan berhasil akhir pada pemenuhan KPI bisnis, yang artinya juga Anda bukan lagi selangkah lebih maju dalam pemenuhan volume penjualan, namun lebih tepatnya Anda telah berhasil memenuhi tujuan peningkatan penjualan Anda.

    Dengan kata lain, direct sales yang terjadi akan memenuhi kebutuhan KPI bisnis untuk mencapai target peningkatan penjualan bisnis Anda melalui metode promosi digital lewat kekuatan afiliasi marketing yang dimiliki SmartDriver dan AppDriver.

    Direct sales apa saja yang mampu dihasilkan?

    Berdasarkan pemenuhan KPI bisnis, kekuatan marketing afiliasi mampu menghasilkan action konsumen terhadap penjualan langsung bisnis Anda sebagai berikut :

    Uuuppssss.... Bersambung,,,,


    Perdalam lagi pembelajaran tentang afiliasi marketing bersama Adways
     
  7. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Ini adalah sambungan dari topik mengenal kekuatan marketing afiliasi...


    Sebelum mengetahui direct sales apa saja yang mampu dihasilkan oleh afiliasi marketing, kalian terlebih dahulu harus memahami istilah-istilah penting dalam dunia per-afiliasi-an Indonesia, seperti yang sudah di-posting di atas...


    Direct sales CPA & CPI

    Bermain di KPI ini, tantangan dalam bisnis Anda adalah pemenuhan jumlah pendaftar, instalasi, sampai menyusuri aktivitas konsumen Anda ketingkat aktivasi hingga log-in. lebih jelasnya lihat bagan di bawah ini.

    Direct sales CPA & CPI
    [​IMG]


    Mereka yang berkutat dalam bisnis ini diantaranya :

    - Game
    - Culinary food and gourmet
    - Internet service
    - Community & entertainment media



    Seperti apa direct sales yang mampu dihasilkan untuk bayar per pembelian (CPS) ?

    Bersambung....

    Perdalam lagi pengetahuan Agan tentang afiliasi marketing
     
  8. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    sambungan dari mengenal kekuatan afiliasi marketing (bagian terakhir)

    Seperti apa direct sales yang mampu dihasilkan dari bisnis yang berfokus pada penjualan barang? afiliasi marketing mampu melakukannya

    CPS (cost per sale)

    Cost per sale lewat afiliasi marketing berarti Anda berbagi keuntungan penjualan dengan para affiliate Marketer hanya ketika terjadi penjualan produk atau jasa bisnis Anda. Pembagian keuntungan biasanya telah disepakati diawal dan dikawal oleh sistem affiliate platform Adways, yaitu SmartDriver dan AppDriver.

    Direct sale CPS
    [​IMG]

    Mereka yang bertarung pada KPI ini diantaranya :

    E-Commerce (Online Shop)

     
  9. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    1. Semua orang mampu menulis, dan itu menyenangkan sekaligus menghasilkan
    2. Ada banyak media gratisan yang bisa diolah sebagai media publisher afiliasi
    3. Peluang pasar afiliasi Indonesia yang menguntungkan ke depannya
    4. Kalian yang tentukan sendiri waktu dan besaran keuntungannya
    5. Salah satu cara menghasilkan uang di internet tanpa modal


    Bersambung ke pembahasan per poin selanjutnya...

    Perdalam lagi pengetahuan Kalian tentang marketing afiliasi
     
    Last edited: Nov 17, 2014
  10. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Penjabaran 5 alasan mengapa harus bergabung ke dalam marketing afiliasi Indonesia

    Bagi Advertiser, merupakan salah satu cara perusahaan berkembang mengalahkan korporasi besar di ranah online
    Lewat model CPA, Advertiser tinggal menyesuaikan sumber daya yang dimiliki dengan tujuan campaign yang ingin dicapai. Besaran sumber daya dengan tujuan campaign pun akan terukur jelas pada hasil akhir (result & ROI). Sumber daya dan kreativitas campaign dari Advertiser inilah langkah awal untuk berkompetisi dalam bisnis yang sesungguhnya, dan selebihnya Advertiser tinggal mempercayakan pada ekosistem digital ads Indonesia dari platform marketing afiliasi yang akan mengatur azas keadilan dalam berbisnis, dan kabar baiknya, sama seperti kebanyakan online ads campaign, Advertiser secara live dapat memonitor online campaign mereka dalam marketing afiliasi, sehingga keputusan yang dibuat dapat dieksekusi seketika itu juga. At the end, everybody wins.

    Ada banyak media gratisan yang bisa diolah sebagai media publisher afiliasi
    Dari sisi Publisher, tulisan dapat ditorehkan lewat blog pribadi yang banyak tersedia gratisan di internet. blog gratisan populer dapat langsung digunakan untuk menulis online dalam hitungan menit dan beberapa klik seperti blogspot dan wordpress. Inilah yang akan menjadi canvas tulisan kalian berafiliasi.

    Peluang pasar afiliasi Indonesia yang menguntungkan ke depannya
    Perlahan tapi pasti, Advertiser harus memutar otak terhadap model pemasaran online yang lebih terukur demi penggunaan anggaran yang maksimal dan berujung pada ROI yang optimal. Dari pihak Publisher sendiri dengan banyaknya permintaan akan CPA basis advertising, marketing afiliasi mulai dilirik. Sedangkan dipihak Consumer sendiri, kecenderungan mereka berbelanja semakin pintar, sehingga membentuk fenomena Indonesian Online Smart Buyer.
    sinergi ke-3-nya (Advertiser-Publisher-Consumer) inilah yang akan merevolusi digital marketing di Indonesia ke depannya.


    Kalian yang tentukan sendiri waktu dan besaran keuntungannya
    Bagi pihak Publisher, berafiliasi terasa sangat sederhana dan simpel begitu kalian mencobanya dalam sekali waktu. Jaringan sistem sangat memudahkan kalian karena semua informasi telah tersedia dalam platform marketing afiliasi, tinggal kalian yang menentukan kapan mau memulai dan berapa komisi yang mau diambil sesuai dengan penawaran-penarawan Advertiser.

    Salah satu cara menghasilkan uang di internet tanpa modal
    Inilah alasan utama para Publisher pemilik media online berafiliasi. Ada banyak cara memonetisasi atau menghasilkan uang lewat internet, dan dari keempat alasan di atas, alasan terakhir sungguh sangat sederhana; berafiliasi dapat anda lakukan tanpa modal. Ooh, saya lupa, mungkin kalian membutuhkan waktu disertai data internet di gadget kalian. Masih belum yakin? Ada yang terlewatkan dari sharing ini, harap baca kembali dari awal diskusi thread ini.

    Sekarang tinggal kalian yang memutuskan untuk memulai dan bangkit kembali ke dalam persaingan bisnis di ranah online yang sesungguhnya bersama kekuatan marketing afiliasi Indonesia...

    Perdalam lagi pengetahuan kalian tentang marketing afiliasi
     
  11. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Inilah daftar para pemain marketing afiliasi di Indonesia tahun 2014

    1. Lazada (e-Commerce)
    2. Gramedia (e-Commerce)
    3. Santika (biro perjalanan)
    4. Lufthansa (e-Commerce)
    5. Zalora (e-Commerce)
    6. Groupon Disdus (e-Commerce)
    7. pegipegi (e-Commerce)
    8. agoda (e-Commerce)
    9. iPaymu (sistem pembayaran)
    10. Niagahoster (servis internet)
    11. Dapurhosting (servis internet)
    12. SpeedCash (sistem pembayaran)
    13. Binary.com (finansial)
    14. Indosite (servis internet)
    15. Apple (e-Commerce)
    16. Yashodara (e-Commerce)

    Credit to Affiliate Marketing Indonesia @ Takashi Matsuura

    Bersambung ke-16 daftar pemain marketing afiliasi selanjutnya... stay tune terus di thread ini...

    Perdalam lagi pengetahuan kalian tentang marketing afiliasi di Indonesia
     
    Last edited: Nov 19, 2014
  12. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Lanjutan dari daftar pemain marketing afiliasi di Indonesia

    1. Aero
    2. KlikHost
    3. SheHoster
    4. Agea
    5. karcis
    6. Nord FX
    7. Madina
    8. Bhinneka
    9. Accesstrade
    10. CLOAP
    11. SmartDriver
    12. indoCPA
    13. Commission Junction
    14. OMG
    15. The Affiliate Gateway
    16. idblogNetwork


    Credit to Affiliate Marketing Indonesia @ Takashi Matsuura

    Perdalam lagi pengetahuan tentang marketing afiliasi di Indonesia
     
    Last edited: Nov 19, 2014
  13. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Bersambung ke 17 kelebihan marketing afiliasi bagian kedua

    Perdalam lagi pengetahuan Agan tentang marketing afiliasi
     
    Last edited: Nov 21, 2014
  14. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Perdalam lagi pengetahuan kalian tentang marketing afiliasi di Indonesia
     
  15. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    dua

    Prinsip yang harus dijunjung para affiliate marketer/affiliate partner/pihak publisher dalam menjalankan bisnis afiliasi pada dasarnya ada dua prinsip. Sebelum kita mengupas satu per satu prinsip tersebut, perlu kita samakan persepsi terlebih dahulu dengan mengarahkan sudut pandang lewat kacamata bisnis, bukan kacamata minus, bukan kacamata renang, atau sunglasses, apalagi kacamata kuda...
    Ok, kita kembali serius... sebagai calon Digipreneur masa depan Indonesia, segala sesuatu yang berhubungan dengan uang tentu harus kita olah ke dalam arti sebuah bisnis, dan membangun kerajaan bisnis internet lewat marketing afiliasi adalah yang paling cocok bagi para newbie untuk mulai berkecimpung dalam bisnis internet, karena kesederhanaan business plan marketing afiliasi yang pudah dipahami flow-nya. Yup, resapi kedua prinsip berikut ini, dan berpegang teguh daripadanya agar tetap di jalur yang tepat dalam marketing afiliasi...


    1. Memilih produk Advertiser yang tepat

    Tidak perlu sampai mencari yang tepat sempurna, relevansi menjadi kunci utama dan jauh lebih penting daripada ketepatan dalam pemilih produk yang ingin kita afiliasikan kepada pengunjung media website/blog kita. banyak affiliate marketer/affiliate partner/publisher yang gagal karena keliru menjalankan bisnis ini dalam usahanya menggaet pengunjung/visitor website untuk mengklik promosi/iklan afiliasi di media mereka dan lalu melakukan action tertentu di halaman Advertiser/merchant.

    Bagaimana kita tahu kita telah memilih produk yang tepat untuk dijalankan pada media afiliasi kita?

    Salah satu metrik dalam analisa website yang dikenal dengan nama CTR atau click thru rate menjadi tolak ukur sudah tepat atau belumnya pemilihan produk kita dalam berafiliasi. CTR yang tinggi dikenal bahasa gaulnya dengan sebutan high convention rate, yaitu nilai rata-rata klik yang berhasil terjadi yang dilakukan oleh pengunjung media website/blog kita terhadap impresi awal promosi/iklan afiliasi kita. jadi convention rate terjadi secara garis besar ; impresi > atensi > (action) klik

    Studi kasus sederhana :
    Lalu bagaimana caranya memilih program marketing afiliasi yang menyediakan nominal/nilai kinerja promosi/iklan afiliasi kita?

    Perlu kita ketahui bahwa TIDAK semua program marketing afiliasi di Indonesia yang menyediakan halaman khusus yang menampilkan kinerja promosi/iklan afiliasi kita. Istilah gaulnya tidak disediakan dashboard untuk ini (lihat postingan sebelumnya tentang istilah-istilah penting kamus Adways untuk mengetahui lebih jelas tentang fungsi dan kegunaan dashboard ini)
    Maka dari itu, pilihlah partner afilasi yang mumpuni dan terpercaya seperti smartdriver dot asia atau appdriver dot asia untuk versi afiliasi mobile-nya. mengapa demikian? karena baik smartdriver maupun appdriver adalah jaringan marketing afiliasi berplatform khusus yang didesain untuk jaringan traffic Asia Tenggara, khususnya Indonesia, dan pastinya dengan bergabung sebagai publisher disana otomatis kalian sudah disediakan dashboard pribadi sesuai dengan akun unik milik kalian yang terdaftar. Di dalam dashboard tersebut sudah terkalkulasi berapa nominal klik, action yang dilakukan, hingga jumlah revenue yang telah dihasilkan dari kalian mempercayakan affiliate partner kepada smartdriver.


    Sumber : belajar bisnis internet dot com

    Kesimpulannya :
    ***Prinsip pertama dalam ber-marketing afiliasi adalah mencari produk yang tepat atau setidaknya relevan dengan content atau bahasan media website/blog kita.
    ***Menentukan sudah tepat/relevan tidaknya pemilihan kita dapat dianalisa dari hasil nilai CTR (click thru rate) kinerja promosi/iklan afliasi kita.
    Tidak/belum semua program afiliasi di Indonesia menyediakan halaman khusus (dashboard) bagi para affiliate partner/publisher-nya untuk memantau performance promosi/iklan afiliasi kita, sehingga kita akan kesusahan untuk menganalisa;memaintan;dan yang terpenting, memberikan keputusan untuk menentukan arah selanjutnya bagi kemajuan bisnis marketing afiliasi yang kita jalankan.

    ***Pilihkan program afiliasi yang berplatform, karena disana telah disediakan fasilitas dashboard yang menampilkan angka hasil usaha promosi/iklan afiliasi kita, selain itu juga dengan bergabung dalam afiliasi platform seperti smartdriver dot com atau appdriver dot com untuk versi mobile-nya, jaringan afiliasi sudah terkoneksi dalam cakupan traffic lokal Indonesia sehingga Advertiser/merchant yang tersedia sudah pasti memberikan peluang berafiliasi untuk pasar online Indonesia. Dan yang paling penting dengan kehadiran fasilitas dashboard yang sudah tersistemasi akurat sedemikian rupa, pada akhirnya dalam bahasa gaul akan menghasilkan istilah ; "tiada dusta diantara kita berbisnis"

    :ognikmat:

    Bersambung ke prinsip utama yang kedua... Stay tune terus di thread ini,,,

    :ogsemedi:

     
    Last edited: Nov 24, 2014
  16. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Prinsip yang kedua dan yang terakhir adalah :

    :oghero:

     
  17. adways Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Mengenal Marketing Afiliasi Indonesia Lebih Dalam Lagi

    Definisi marketing afiliasi menurut Accesstrade Indonesia :

    Affiliate marketing is a performance based advertising relationships ; ACTION and REWARD

    :ogbloon:
    Bedah definisi di atas :
    :oghero:

     
    Last edited: Nov 26, 2014
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.