1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Yuk cek keseruan dan bantu vote chain terbaik EPYC Season 17! Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
    Dismiss Notice
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Dihuni "Mahluk Halus", Rumah Bersejarah Ini Dijual Rp 17,6 Miliar!

Discussion in 'Dunia Lain' started by Iya_an, Aug 5, 2013.

  1. Iya_an Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    11,667
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +38,284 / -89
    [​IMG]

    Dihuni "Mahluk Halus", Rumah Bersejarah Ini Dijual Rp 17,6 Miliar!

    KOMPAS.com — Di mata orang-orang yang tidak mengetahui sejarahnya, bangunan ini hanya tampak sebagai rumah tua bergaya chateau Perancis. Tampilannya usang dan tua, memancarkan sedikit unsur "horor" yang menyeramkan dan mengintimidasi.

    Sebenarnya, kesan pertama tersebut tidak sepenuhnya salah. Bahkan, megabintang sekelas David Bowie pun pernah merasakan kehadiran "makhluk halus" di rumah ini.

    David Bowie merasakan kehadiran sang "makhluk halus" ketika mengerjakan album rekaman Pin Ups pada 1973. Bowie lalu kembali untuk merekam album Low. Namun, Bowie menolak bermalam di salah satu kamar chateau.

    Saat itu, Bowie mulai mengerjakan proyek album bersama musisi dan produser Tony Visconti dan Brian Eno. Visconti mengonfirmasi kehadiran energi aneh di rumah tersebut, sementara Eno merasakan sendiri "gangguan" dari "energi aneh" tersebut.

    Eno mengaku, setiap pagi dia dibangunkan dengan goncangan di bahunya. Padahal, ia tahu, tak ada seorang pun di kamar tidurnya.

    Namun, berkat kesuksesan album-album yang digarap di rumah ini, maka namanya terangkat dan tidak sedikit musisi tertarik membuat album di sana. Nama-nama seperti Uriah Heep, Canned Heat, Rick Wakeman, Iggy Pop, The Bee Gees, Marvin Gaye, Fleetwood Mac, dan T Rex merupakan deretan musisi dan band pengikut jejak Bowie di "rumah horor" ini selama dekade 1970-an hingga 1980-an.

    Sayangnya, kini rumah mewah di daerah Val d Oise, sekitar 32 km dari Paris, tersebut telah ditinggalkan selama bertahun-tahun. Meskipun "horor", rumah ini juga memiliki andil dalam "lahirnya" berbagai karya musik besar di dunia. Karena itulah, dengan dijualnya rumah mewah ini, rumah tersebut memiliki kesempatan mendapat perlakuan dan perawatan memadai.

    "Studio Stroberi"

    Rumah ini bermula pada pembangunannya tahun 1740. Menurut www.dailymail.co.uk, Vincent Van Gogh pun turut andil mempercantik rumah tersebut. Lebih dari 200 tahun kemudian, komposer film Perancis, Michel Magne, membeli rumah itu pada 1962.

    Magne lalu mengubah bangunan menjadi rumah mewah dengan 30 kamar, sebuah kolam renang, memiliki lapangan tenis, dan taman seluas 17.000 hektar. Selain berbagai fasilitas tersebut, fitur terbaik bisa jadi merupakan ruang rekaman pribadi dengan kualitas akustik luar biasa. Ruang rekaman ini dikenal dengan sebutan "Strawberry Studios".

    Magne menjual properti tersebut pada 1979. Meski sudah berpindah tangan, sang pemilik mengizinkan keberlangsungan ruang rekaman tersebut tetap ada di dalamnya. Sayangnya, pemerintah setempat tidak memberikan izin bagi usaha perekaman album pribadi. Akibatnya, rumah ini sudah kosong selama 28 tahun.

    Rumah yang kabarnya "dihuni" oleh arwah komposer Frederic Chopin ini kini dijual seharga 1,12 juta poundsterling (sekitar Rp 17.595.318.995,82). Menurut agen realestat Gilles Ditcharry, properti ini masih membutuhkan renovasi berbiaya 250.000 poundsterling atau setara Rp 3.922.171.833.
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. dhikaodonk M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2011
    Messages:
    2,325
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,477 / -1
    Udah beli semahal itu masih harus renovasi dgn harga sgitu juga :iii:

    Sent from my C5302
     
  4. ceeper Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2010
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +44 / -0
    yg bikin malah itu hantunya gan
    si komposer Frederic Chopin :lol:
     
  5. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,473 / -1
    biasanya klo rumah berhantu, susah dan ga laku2 dijual akhirnya jatuh harganya..
    klo ini krn faktor historis makanya harganya mahal..
    tp wajar jg, kan direhab jd ada kolam renang, lapangan tenis, taman, dlsbg.
    yg jelas kayaknya ga cm 1 itu hantu arwahnya..
    :obhoho:
     
  6. Iya_an Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    11,667
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +38,284 / -89
    bangunan ini mahal bukan karena historis saja, mungkin dijual sekalian hantunya[​IMG]
     
  7. shiiniichii M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 23, 2013
    Messages:
    6,112
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,896 / -0
    udah satu paket bli rumah dpt hantu ya :hoho:

    btw klo da direnovasi hantu'na bakal ilang ga tuh :iii:
    klo ilang jd berkurang nilai historis'na donk :iii:
     
  8. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,473 / -1
    biasanya ga..
    krn yg direnovasi kan alam nyata, sdngkan mereka d alam jin..
    malah yg ada klo direnovasi, dia malah terusik krn terganggu 'rumah' nya..
    atau hantu arwah komposer Frederic Chopin malah lbh seneng klo direnovasi..
    malah tambah betah..
    :obhoho:
     
  9. Iya_an Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    11,667
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +38,284 / -89
    apa itu udah yakin gak bakalan pindah, biasanya kalo di jawa kan minta sesuatu dulu :bloon:
    katakanlah sesaji agar bisa merehab bangunan,
     
  10. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,473 / -1
    insyaallah mudah2an begitu om..
    klo adat jawa biasanya selametan mau masuk rumah..
    yg biasanya menurut keyakinan mereka dimaknakan qta minta ijin terlebih dahulu dgn 'makhluk halus' yg notabene lbh dulu menghuni..
    :hmm:
    sdngkan klo keyakinan aq, seharusnya ga perlu jg..
    coz klo aq nempati rumah itu kan beda alam dgn 'rumah mereka'..
    pd kenyataannya makhlus halus itu ttp merasa terusik atau terganggu dan ngotot bhw mereka yg menempati tempat/rumah itu terlebih dahulu..
    sdngkan itu makhluk itu berpindah tempat, bisa karena penghuni yg baru melakukan suatu ritual atau kegiatan keagamaan tertentu,
    yg membuat si makhluk halus tsbut ga nyaman sehingga lebih milih pindah tempat a.k.a ngungsi aja..
    :iii:
     
  11. Iya_an Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    11,667
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +38,284 / -89
    kayaknya gak semudah itu, saat gak nyaman trus mau pindah
    setahu ane, mereka yg merasa terusik akan ngamuk, dan mau dipindahin kalo ada sangu (bekal)
    lagipula, mau pindah kemana, alam mereka udah sesak banget (belum tahu persis, cm katanya yg udah pernah liat aja)
    jadi kita yg harus memindahkan, dan jarak kita 1cm untuk mereka udah 1km. itu yg aku ketahui.

    kembali lagi kebahasan atas, kayaknya untuk daerah LN, kemungkinan akan tetap bertahan di rumah itu
    cuma mereka gak bakal nongolin kepala mereka (kalo punya) kecuali sangat terpaksa,,
     
  12. Aulia_Yuuko M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 12, 2012
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +282 / -0
    Lgipula yg bikin mahal kn mmag nilai sejarahnya,,

    Secara,, musisi sperti T-rex dan Canned Heat pernah suting disitu,, apalagi umurNya yg udah puluhan tahun.

    Kalo milyader pengoleksi barang2 kuno, udah pasti gak mikir pnjag untuk ingin memiliki rumah ini :haha:
     
  13. SkyBeams Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2013
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    Ane dikasih gratis aja mikir gan, lha ini dijual 17,6 milyar.... Ampun deh :ogohno:
     
  14. gemblung1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 6, 2012
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    udah ada pilm soal true story nya rumah ini belum ya?
    kaya semacam haunting in connecticut atau amytville horror gitu
    Thanks
     
  15. ceunah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    ternyata ngga cuman di Indonesia aja ya tempat historis dijual.
     
  16. pucapuca M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 1, 2012
    Messages:
    676
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,330 / -0
    gila atau sarap tuh yang beli
    liat aja udah serem lha ini malah bayar mahal banget
     
  17. wedangga12 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2013
    Messages:
    2,383
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,226 / -0
    iya juga ya...wkwkwkw
    adanya bukan tidur tenang di rumah, malah tidur selamanya bareng hantunya lagi wkwkw
     
  18. dwipoenya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    coba yang beli bisa datang ke indonesia, di sini rumah hantunya lebih hororr, n mau dijual dengan harga yg jauh lebuh murahhh
     
  19. ZuaX M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2010
    Messages:
    744
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +209 / -0
    :rokok: ..... hemm.. :rokok:

    pengen aku beli tuh rumah......... (duwite sopo??)

    BTW, fenomena dbangunin tidur sampai di pindah tempat tidur juga sering dijumpai dimasyarakat kita......
    yang jadi masalah disini buatku adalah ..........
     
    Last edited: Apr 14, 2014
  20. yin2x Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 30, 2009
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    dibeli trus ga usah di renov disewain aja untuk pembuatan film horror pasti cepet balik modal
     
  21. moyi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 8, 2011
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +612 / -1
    mngkin yg jadi pnyebab harganya mahaL karna faktor historinya..
    si Vincent Van Gogh aja ikut mempercantik rumahnya ..
    btw hantunya di juaL brapa yak ..
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.