1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Humor Diejek Tak Cocok Pakai Yukata Karena Ras Kulit Putih, Gadis Ini Bikin Malu Orang yang Mengejeknya

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 22, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    812
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +33 / -0
    Rasisme masih membayangi masyarakat dunia, tak pandang bulu akan kewarganegaraan seseorang. Seperti yang dialami oleh seorang gadis muda ini.


    [​IMG]

    Gadis pengguna Tumblr dengan akun higitsunes memposting foto selfie dirinya mengenakan yukata bersama teman-temannya ke dunia maya. Foto yang lazim kita temui di akun media sosial para gadis ini seharusnya tidak menimbulkan kontroversi yang dramatis. Hingga seseorang yang menggunakan identitas anonymous alias menyembunyikan identitasnya melontarkan komentar rasis pada foto itu.


    [​IMG]


    "Kenapa kamu dan satu wanita kulit putih lainnya mengenakan kimono? Kalian orang-orang kulit putih seharusnya berhenti menggunakan kultur orang Jepang, lagian kalian berdua terlihat buruk mengenakan kimono, tidak cocok sama sekali dengan kalian."

    Komentar pedas ini mendapat jawaban gamblang dari higikitsunes sendiri, yang akan membuat orang itu malu — kalau dia punya malu (seharusnya punya karena ia menggunakan akun anonymous, yang berarti tak ingin identitasnya diketahui demi menghindari rasa malu).


    [​IMG]


    "Itu yukata, bukan kimono."

    Untuk jawaban kedua, higikitsunes hanya memperlihatkan foto dirinya dengan paspor Jepang miliknya. Sebuah jawaban yang sangat telak bagi orang rasis tersebut.


    [​IMG][​IMG][​IMG]


    Faktanya, higikitsune merupakan campuran Jepang-Amerika dengan nama Hiro dan tinggal di Tokyo. Singkatnya, ia adalah seorang gadis hasil pernikahan campuran yang tumbuh besar di Jepang.

    Dan banyak orang yang mungkin tak mengira, ia "dulunya adalah seorang pria".



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.