1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Detoks Pengusir Racun Logam pada Anak Autis

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by klikmolasses, Apr 8, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. klikmolasses Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2010
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    Anak-anak autis biasanya mengalami alergi dan MEMILIKI kondisi pencernaan yang jelek. Sekitar 88 persen anak autis memiliki kondisi usus rusak (autistic colistic). Ada kecurigaan mereka mengalami keracunan logam berat.

    Pakar analisa rambut dari Australia, Dr.Igor Tabrizian, mengatakan, logam berat dalam tubuh anak autis baru bisa dikeluarkan melalui proses detoks. "Sebelum mengetahui program detoks yang tepat, perlu diketahui dulu tingkat keracunan yang dialami anak," paparnya dalam sebuah seminar autis 'Menyambut Hari Autisme Sedunia 2010' di Jakarta beberapa waktu lalu.

    Analisa rambut dapat dilakukan untuk mengidentifikasi kekurangan nutrisi jangka panjang yang merupakan akar dari penyakit yang ada, serta menemukan logam berat beracun yang bisa mencetuskan penyakit.

    Proses pembuangan racun (detoks), menurut Igor, dilakukan dengan pemberian suplemen yang dibagi menjadi beberapa kategori, yakni memperbaiki, memberi nutrisi esensial, pembersih racun, serta memperbaiki neurotransmitter.

    Nutrisi yang mampu memperbaiki antara lain zinc, aloe vera, prebiotik dan probiotik, vitamin E, zat besi, magnesium, vitamin E, dan vitamin B. Program detoks ini dilakukan selama 6-48 bulan, tergantung derajat keparahan logam berat yang menumpuk.

    Sebelum pemberian suplemen detoks, masalah pencernaan anak autis sebaiknya diperbaiki dengan cara melakukan pantang produk gluten atau tepung dan produk susu. Menurut Igor, sistem pencernaan pada anak autis tidak dapat memisahkan protein, sehingga beberapa jenis asam amino justru bergabung.

    "Reaksi penggabungan ini akan ditangkap otak seperti narkotik sehingga menimbulkan halusinasi dan menimbulkan gangguan perilaku, akibatnya anak menjadi hiperaktif," paparnya.

    Untuk mengetahui tingkat keberhasilan proses detoks ini, orangtua bisa melakukan analisa rambut secara berkala. "Selama proses pembuangan racun, kadar polutan dalam tubuh anak akan naik turun. Jadi tak perlu kaget jika hasilnya menunjukkan kadar logam beratnya masih tinggi," katanya.



    Sumber kompas.com

    http://kesehatan.kompas.com/read/2010/04/08/0915596/Detoks.Pengusir.Racun.Logam.pada.Anak.Autis



    semakin canggih para ilmuwan luar negeri. semoga benar" berguna.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. H1p000 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    2,742
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,272 / -0
    bingung w..
    kenapa anak autis bisa keracunan logam berat,dari mana asal racunnya:???:
     
  4. klikmolasses Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2010
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    krn anak autis tdk bs mencerna dengan baik makanan yg d konsumsiny gan. jg bs terkontaminasi oleh mainan" yg mengandung bahan logam. krn anak" autis cenderung lebih suka bermain dengan mainan daripada bersosialisasi.

    maaf kalau ada kekurangan informasi :em0100:
     
  5. hasanvanismail M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +14,502 / -0
    semoga saja bisa mencegah beneran
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.