1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Demo Menggangu Lalu Lintas, Mahasiswa: 'Sedang Ada Perbaikan Reformasi'

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 24, 2019.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Demo atau unjuk rasa identik dengan kemacetan jalanan, apalagi bila digelar di kota padat nan macet seperti DKI Jakarta. Fenomena kemacetan jalan akibat demo juga terjadi pada hari ini, Selasa, 24 September 2019 di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

    Tak sedikit netizen yang mengomentar bahwa demo tidak seharusnya menghambat laju lalu lintas, bahwa jalan adalah milik publik. Seperti menanggapi komentar tersebut, para mahasiswa dari Aliansi Masyarakat Sipil untuk Keadlian dan Demokrasi yang ikut serta dalam demo tersebut memasang spanduk bertuliskan "Maaf Jalan Anda Terganggu Sedang Ada Perbaikan Reformasi".


    [​IMG]
    Spanduk mahasiswa pendemo yang diikatkan pada JPO di depan gedung DPR di Jakarta, Selasa, 24 September 2019. (Foto: Rahel Narda Chaterine/detikcom)

    Spanduk tersebut digelar pada jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terletak di depan gedung DPR, dan bisa dilihat dari arah Semanggi atau Slipi. Sebelumnya, sejumlah atribut yang dibawa para mahasiswa mewarnai aksi unjuk rasa tersebut, seperti bendera kuning bertuliskan "RIP Demokrasi".

    Melansir detikcom, menurut Ica, mahasiswa asal UNJ yang membawa bendera kuning tersebut, bendera itu melambangkan simbol kematian demokrasi di Indonesia karena di negara ini dengan adanya polemik-polemik yang mematikan demokrasi, seperti adanya penahanan untuk para pengkritik pemerintah.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. helmiindra Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +6 / -0
    akhirnya mahasiswa kembali bangun dari tidurnya...
     
  4. mandrakes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    1,390
    Trophy Points:
    152
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,076 / -6
    dulu lagi sibuk main mobail lejen
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.