1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Photography Danbo

Discussion in 'Random Images' started by pandaplue, Mar 29, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    Danbo (DanBoard / Danboru)

    [​IMG]

    Danbo adalah karakater fiksi yang ada dalam manga Yotsuba&! karya Kiyohiko Azuma (Azumanga Daioh). Danbo sendiri sebenarnya merupakan boneka robot yang dibuat oleh Miura, teman Enna (tetangga sebelah Yotsuba). Boneka Danbo ada yang diperjualbelikan tapi ada juga yang membuatnya sendiri. Akhir-akhir ini Danbo menjadi salah satu tren dalam fotografi karena bentuknya yang unik dan lucu.

    Sekilas saat Yotsuba pertama kali melihat Danbo

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    lucu kan ? :elegan:

    Foto-fotonya :lalala:

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Warning ! BWK detected :haha:

    itu dulu, nanti ditambahin lagi :elegan: :lalala: ~



    Download Link :
    Danbo Part 1
    Danbo Part 2
    Danbo Part 3


    Danbo's Story
    Part 1

    Danbo Corner
    Danbo by Alphonse2000

    link :
    lasserano.blogspot
    baumgart.foto
    thedesigninspiration
    photographyblogger



    credit to all photographer and uploader
     
    • Thanks Thanks x 8
    • Like Like x 2
    Last edited: Sep 10, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Liola09 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 14, 2010
    Messages:
    2,063
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,663 / -0
    Bener nggak sih kalo Danbo itu boneka yang punya jiwa? :???:
    dulu pernah lihat di TV soalnya :bloon:
     
  4. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]


    lalala ~ :lalala:
     
  5. inggo M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 11, 2008
    Messages:
    21,687
    Trophy Points:
    246
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +191,497 / -0
    lucu bgt danbo-nya... :matabelo:
     
  6. xaverius2312 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +56,465 / -0
    Danbo ini juga banyak penggemarnya ya?
    Kotak-kotak kardus begitu? :bloon:

    Tapi btw, semuanya imooooooeeet.... :lalala

    Ada yang revoltech juga... :dead:
     
  7. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    ga ketemu artikelnya di mana-mana kak :bloon:

    cuman ada tulisan, dengan tehnik pengambilan gambar yang tepat, boneka danbo ini kelihatan bernyawa

    makasih opa :malu1: :malu1:

    soalnya lucu om :elegan:

    iyaa bikinnya dari kardus, tapi kalo yg dijual di jepang sana keknya bukan dari kardus deh
    soalnya bisa digerak-gerakin :iii:
     
  8. munkgrav M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 7, 2008
    Messages:
    1,296
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +29,734 / -0
    :matabelo:
    tritnya keren...
    ikut mantengin ya
    :top:

    jadi pengen beli danbo nya deh :blink:
     
  9. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    makasih kak :matabelo:

    monggo silakan ~

    harganya 300an ke atas :dead:

    coba bkin sendiri aja deh :lalala:
     
    • Thanks Thanks x 1
  10. Ciero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    854
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,551 / -0
    wah..ada yg bisa gerak beneran ya d jpn..
    ane pikir ga bisa gerak..

    btw,danbo versi chibi ny lucu.. :sebel:
     
  11. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    Danbo Wallpaper part 1 :lalala: gambar yang di atas ada di sini semua :elegan:

    Danbo Wallpaper part 1 MF

    super bata for one liner 'thank you' :centil:
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Apr 19, 2011
  12. stanzaries M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 21, 2010
    Messages:
    1,073
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +292 / -0
    :haha: lucu bnge gan :top:
    ane paling suka yg ini keren bnget :top:
    :niceinfo:
     
    Last edited: Mar 29, 2011
  13. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,113
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +889 / -0
    keren....[​IMG] yg ngambil pinter de. angel-nya pas [​IMG]. Danbo emang cocok bgt tuk jadi objek foto
     
  14. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    ternyata ada yg salah masuk album :haha:

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
     
  15. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    nemu caranya bikin boneka danbo (daripada beli mahal mendingan nyobain bikin sendiri :hihi:

    pertama, siapin alat :
    1. gunting
    2. cutter
    3. lem
    4. sabar dan telaten


    polanya :
    [​IMG]

    [​IMG]

    polanya bida di print langsung, atau digambar sendiri tapi ribet sih
    kartonnya yang agak tebel

    cara bikinya nih :
    [​IMG]
    potong No.16, skor / tikungan sepanjang garis dan lem tab seperti terlihat pada gambar. Catatan: ketika perekatan Anda hanya memerlukan amout kecil atau Anda akan memiliki Danbo mencari jelek dengan sambungan easyily rippable.

    [​IMG]
    Potong No.3 dan skor / tikungan baris sehingga membuat bentuk agak E. Kemudian Terapkan lem untuk bagian melengkung luar dan lem untuk bagian dalam lengan sebagai menunjukkan gambar.

    [​IMG]
    Potong 06, skor / membungkuk dan lem semua tab untuk No.7 sehingga membuat bentuk silinder. Membuat bentuk No.9 sebagai menunjukkan gambar dan menempatkan silinder ke bagian melengkung No.9, lalu membungkuk di atas selembar kertas panjang dan lem ke sisi datar kosong di sebelah kanan / kiri silinder.

    [​IMG]
    Letakkan lengan ke bahu. Pasang tepi tegak poros di mana celah di lengan

    [​IMG]
    Lem bersama tubuh (08) dan memotong sampai ke tempat pertama adalah celah di bagian bawah itu.
    Saya tidak yakin bahwa saya punya hak ini, tapi aku memotong hal-hal takik di pusat 18 dan memutar mereka keluar, sehingga bit putih yang menghadap ke depan, saya kemudian terjebak dua 18 lengan atas sisi tubuh dan , di atas mereka, terpaku pada 19s. Aku melakukan hal yang sama untuk kepala, tapi jelas saya menggunakan 10 (bukan 18) dan 11 (bukan 19).

    [​IMG]
    Lem pivots bahu ke 19s baru ini ditempatkan.

    [​IMG]
    gunting nomor 14+15+13 Buat sendi leher.
    Hal ini cukup mudah ... yang perlu anda lakukan adalah meletakkan bersama 15s dan 14s (seperti yang Anda lakukan pada bagian (3)) dan mendorong mereka ke dalam lem naik 13.

    [​IMG]
    potong nomor (7) + 12
    Buat pivot leher bergerak!
    Membuat bentuk U dari 12s dan lem ke (7) seperti dalam contoh.

    [​IMG]
    Membuat leher.
    Line salah satu bentuk U dengan bagian atas tubuh (seperti pada contoh) dan lem lalu tempelkan

    [​IMG]
    potong nomor 01.Membuat kepala.
    Lem bersama semua sendi dan membuat tampak atas seperti kotak kardus (saya menggunakan sellotape).

    [​IMG]
    letakkan kepala ke leher menggunakan lem kertas.

    [​IMG]
    potong nomer 2 lalu lipat seperti gambar.

    [​IMG]
    Membuat kaki bersama.
    Membuat keluar silinder 17 dan 05 dan bungkus dalam (12) (seperti dalam (3) dan (7))

    [​IMG]
    Menempatkan kaki di.
    Lem ujung (13) s silinder dengan tepi bagian dalam tubuh, tepat di atas tempat Anda membuat celah-celah.

    [​IMG]
    jadi :yahoo:


    lalala ~ :lalala:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  16. raikandus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 26, 2010
    Messages:
    1,056
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7,851 / -0
    ada dijual di internet gak ya :bloon:
    bagus di jadiin pajangan ma koleksi dumpla owe :blink:

    @atas ~
    itu pake kertas apa buatnya?
     
    Last edited: Mar 30, 2011
  17. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    ada kok kak, buka aja di google, tapi jangan kaget sama harganya :haha: :haha:

    pake kertas karton tapi jangan yang tipis, pake yg agak tebel :unyil:
     
  18. raikandus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 26, 2010
    Messages:
    1,056
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7,851 / -0
    buset dah harganya sekecil gitu sampe 550rbuan :swt:

    udah nemu pola lagi di google (langsung coba)
     
    Last edited: Mar 30, 2011
  19. pandaplue M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    10,239
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +175,848 / -0
    bener kan :haha:

    kakak kalo udah jadi mampir ke sini yaa, share fotonya di sini :onegai:
     
  20. 21valkyrie12 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 11, 2011
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    haddduuuuhhh,,kok kawaii semuanya yah
    pengeenn ^^
     
  21. denadena Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    300 apa nih gan?
    ribu apa jeti?? :o
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.