1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Dampak negatif menonton film P*rn* bagi otak kita

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ireh, Sep 23, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    Dalam seminar mengenai dampak pornografi terhadap kerusakan otak di Jakarta, ahli bedah syaraf dari Rumah Sakit San Antonio, Amerika Serikat, Donald L. Hilton Jr, MD mengatakan bahwa adiksi (kecanduan) mengakibatkan otak bagian tengah depan yang disebut Ventral Tegmental Area (VTA) secara fisik mengecil.

    “Pornografi menimbulkan perubahan konstan pada neorotransmiter dan melemahkan fungsi kontrol. Ini yang membuat orang-orang yang sudah kecanduan tidak bisa lagi mengontrol perilakunya,” kata Hilton serta menambahkan adiksi pornografi juga menimbulkan gangguan memori. Kondisi itu, tidak terjadi secara cepat dalam waktu singkat namun melalui beberapa tahap yakni kecanduan yang ditandai dengan tindakan impulsif, ekskalasi kecanduan, desensitisasi dan akhirnya penurunan perilaku.

    “Dan kerusakan otak akibat kecanduan pornografi adalah yang paling berat, lebih berat dari kecanduan kokain,”

    12 fatamorgana tentang pornografi yang terlanjur tercipta secara tidak sengaja oleh otak kita:

    1. Pornografi memberi makan pada “keinginan mata” dan “keinginan daging” yang tidak akan pernah terpuaskan. Pornografi hanya akan membuat ‘penontonnya’ minta tambah, tambah, dan tambah lagi.

    Dengan mudah, pornografi memperbudak orang akan nafsunya dan membuka pintu terhadap segala jenis kejahatan seperti kemarahan, penyiksaaan, kekerasan, kepahitan, kebohongan, iri hati, pemaksaan, dan keegoisan. Kekuatan tersembunyi dibalik pornografi akan menunjukkan dirinya pada saat orang yang sudah terlibat berusaha menghentikan kebiasaannya. Tanpa bantuan, biasanya orang itu tidak berdaya untuk lepas.

    2. Pornografi membuat cara berpikir seseorang menjadi penuh dengan s*ks semata. Pikiran s*ks akan menguasai alam bawah sadar mereka. Gambar berbau s*ks akan melekat pada otak mereka, sehingga pada saat seseorang memutuskan untuk berhenti melihat pornografi-pun, gambar-gambar yang pernah ia lihat dimasa lalu akan bertahan sampai beberapa tahun bahkan selama-lamanya.

    3. Pornografi menjadi ajang promosi terhadap praktik seksual yang menyimpang. Contohnya, situs P*rn* internet biasnya terhubung dengan situs P*rn* yang lebih progresif seperti homoseks, pornografi anak, s*ks dengan hewan, perkosaan, s*ks dengan kekerasan dan lainnya.

    Ini akan membuat orang-orang tertentu terganggu secara mental dan tertantang untuk mencoba. Dengan demikian, makin banyaklah perilaku s*ks menyimpang di masyarakat.

    4. Pornografi membuat seseorang terpicu untuk lebih suka melayani diri sendiri dibanding orang lain. m*sturb*si/onani adalah contohnya. Ini adalah tindakan pemenuhan nafsu pribadi yang bisa membuat seseorang sulit menerima dan membari cinta yang sebenarnya pada orang lain. Pornografi biasanya membuat orang kecanduan m*sturb*si/onani.

    5. Pornografi akan membawa seseorang terhadap penggunaan waktu dan uang dengan sangat buruk. Sedikit ada waktu luang atau uang lebih, akan dihabiskan untuk memuaskan hawa nafsunya.

    6. Dengan sering melihat situs P*rn* atau membeli film/majalah P*rn*, orang-orang tersebut mendukung perkembangan industri pornografi yang biasanya dikelola oleh “kejahatan terorganisir” yang mencari dana dengan cara haram.

    7. Terbiasa melihat pornografi akan merusak hubungan orang tersebut dengan lingkungannya, dalam hal ini keluarga atau orang-orang terdekatnya.

    Pada hubungan pacaran, hubungan yang berkembang menjadi tidak sehat. Orang yang terlibat pornografi akan menyalahkan kekasihnya pada tindakan-tindakan seksual yang mereka lakukan. Padahal masalah itu terdapat pada pribadinya sendiri, dan pasangannya adalah si ‘korban’. Pada pasangan yang telah menikah, ini akan memicu ketidakpuasan seksual dan praktik seksual yang menyimpang sehingga mengarah ke arah ketidakharmonisan keluarga, bahkan perceraian.

    8. Dalam banyak kasus, pornografi membuat seseorang kehilangan daya kerjanya. Yang tadinya aktif dan kreatif bisa menjadi tidak fokus dalam pekerjaan.

    9. Pornografi dapat merusak hubungan seksual dengan pasangan karena terbiasa membayangkan orang lain dalam hubungan seksual.

    Imajinasi adalah salah satu efek pornografi yang sangat kuat. Nilai dan kemurnian seksual sesungguhnya menjadi rusak.

    10. Melihat pornografi akan membuat seseorang menjadi sering berbohong.

    Orang yang terikat pornografi akan menyimpan kebiasaannya ini sebagai rahasia, sehingga dengan berbohong ia dapat menyembunyikan rasa malunya dan menghindari kritik dari lingkungannya. Kemanapun ia pergi, ia akan cenderung memakai ‘topeng’.

    11. Pornografi akan membawa seseorang pada konsekuensi spiritual yang serius.

    Tekanan dan kebingungan akan memenuhi hidupnya. Pornografi membawa kekuatan jahat yang akan mengontrol dan mendominasi pemirsanya. Sekali saja seseorang melihat pornografi, itu akan membawanya semakin dalam. Nilai moral yang benar makin lama makn pudar, sehingga timbul standar ganda yang membingungkan.

    12. Pornografi akan membuat seseorang mempercayai semua kebohongan yang ditawarkan oleh pornografi sendiri.

    Contoh kebohongan yang ditawarkan ialah :
    a. Kebebasan seksual = kebahagiaan
    b. Penyimpangan seksual = normal
    c. Kapan saja melampiaskan kebutuhan seksual = hal yang benar dan wajar
    d. Setiap hari m*sturb*si = sehat
    e. Pornografi = tidak menyakiti siapapun
    f. Bintang P*rn* = orang paling bahagia didunia
    g. dll.
    ---------------------------------------------
    hayo.. siapa yg suka ayam dasi....nanti jadi oot lho....:haha:
    Code:
    http://akudansekitar.blogspot.com/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    pertamax !!

    wehh yg no. 10 bneran itu ??
     
  4. Nuril Members

    Offline

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    whakakakakakk. paraaghhh...
    benar juga apa yang ditulis itu :hahai:

    Mesti Tobat nih kayanya :boong:
     
  5. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,042 / -0
    kok ada kata biasanya? kalau memang si dokter ini ahli
    kenapa dia memakai kata " biasa " di sini?
    kata biasanya biasa digunakan apabila seseorang tidak yakin tentang sesuatu
    atau gejala yang diungkapkan hanya gejala yang bersifat umum dan bukan penelitian secara khusus:hahai:
    threadnya hampir sama intinya dengan thread yang ini
    Code:
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=16774&highlight=film+P*rn*
    Code:
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=3733&highlight=film+P*rn*
    Code:
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=22145&highlight=film+P*rn*
    :piss:
     
  6. smokin_afro M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    271
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,612 / -0
    untung gw g brur,....hehehehe....:boong:
    btw :niceinfo: brur,....
     
  7. bilabong M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    562
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +184 / -0
    Gawat gw sering lagi.
    Untung bulan puasa gw libur.
     
  8. KyleSteward M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +83 / -0
    Kyknya rata2 sebenernya kesadaran diri deh. Mengenai masalah kecanduan atau semacamnya. Klo lu bikin batasan dan pegang teguh batasan seh oke2 aja. :haha: Gw nonton tapi pake batesan, jadinya oke2 aja tuh. Normal2 aja
     
  9. chicken_little M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    5,222
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,581 / -0
    saia udah tobat koq..:panda:
     
  10. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,594 / -0
    wah berarti otak ay kudu dikasih makanan yg laen nih.... :hehe:
     
  11. maoh M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 22, 2008
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +8 / -0
    kehidupan pornografi sudah saya tinggalkan..
     
  12. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    :gaswat:,............. begitu kah?
    tapi kalo ga sering2 ga papa kan gan,..? :hehe:
     
  13. MAJINBHU M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 21, 2008
    Messages:
    2,183
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +206 / -0
    harus tobat....harus tobat....harus tobat....

    delete ayam dasi folder.....are you sure want to delete this folder.....cancel....:kecewa:

    :aghh::aghh::aghh:...susah amat seh mau tobat
     
  14. hilwanz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    803
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +878 / -0
    Waduw...:swt:
    kayaknya bener tuh...
    dah sedikit tobat sih cuma yah
    susah sembuhnya...:madesu:
     
  15. hojoin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    396
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +73 / -0
    waw..
    ngeri banget ya..
    tp susah bgt bwt ngilangin nya..
    padahal smw film d kompie dh d hapus n smw dvd dh d buang..
    tp tetep aj gregetan euy..
    pdhal dh kutan seminarx jg..
    ad yg punya saran lain tdk??
     
  16. kuro14 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    539
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +56 / -0
    :top: nice trit !
    untung sudh tobat (10% tobat)
    :hahai:
     
  17. darknetwork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,767
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,415 / -0
    pornografi membuat badan jadi seger.
     
  18. blueplanetto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,905
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,826 / -0
    ganti nonton film korea jepang yang gak ada pornnya, murni ceritanya yang bagus, atao klo bisa pilm yang romantis.:awas:
     
  19. tomiero Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,463
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,252 / -0
    emg harus diakuin kalo udah terlanjur terjerumus ke dunia ini sih susah buat tobat :swt:
    gw termasuk salah satu korban :swt:
     
  20. danki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    796
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +601 / -0
    masa bikin orang jadi pembohong....
    saya ngga tuh hehehe.....:boong:
    apusin ayam berdasi yg jelek" ah.....:ngacir:
     
  21. hojoin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    396
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +73 / -0
    ini sih sudah Q lakukan..
    P*rn* n Film2 Drama Q seimbang bangets..
    Full House, Sassy Girl Chun Hyang, Endless Love, Autumn, Paris In Love, Stairway To Heaven,

    Q sudah nonton smwx..
    sekarang lg nonton You Are My Destiny yg d bintangin Yoona - SNSD..

    tapi tetep aj..klo film2 yg d download dh selesai,,beralih nya ke hentai atw bluefilm dh..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.