1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Techno Dampak Aturan IMEI terhadap Ponsel yang Dibeli di Luar Negeri lalu Dibawa ke Indonesia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jul 3, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +76 / -0
    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menjelaskan pembelian ponsel dari luar negeri akan dilarang seiring aturan IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang rencananya akan diberlakukan pada Agustus mendatang.

    "Nantinya kita tidak bisa membawa, beli ponsel di luar ngeri kemudian suka-suka diaktifkan menggunakan SIM card operator mana pun [di] Indonesia. Tentu pengecualian-pengecualian masih ada," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, dikutip dariCNNIndonsia.com pada Selasa (2/7/2019).

    Terkait pengecualian tersebut, ia belum bisa memberikan penjelasan. Selain itu, menurutnya, tiga kementerian (Kemkominfo, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan) akan menandatangani payung hukum IMEI tersebut.

    Ia menambahkan bahwa penerapan aturan IMEi juga akan melibatkan pihak operator, karena MSISDN (Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number) itu dikelola oleh operator. MSISDN atau nomor identitas SIM card akan dipasangkan (pairing) dengan IMEi untuk melakukan pemblokiran terhadap ponsel-ponsel ilegal.

    Menurutnya, tidak ada untungnya membeli ponsel di luar negeri, lebih baik membeli di dalam negeri karena pajaknya akan masuk kas negara. Dari segi garansi, Rudi juga menjelaskan ponsel legal akan mendapatkan garansi distributor, alih-alih hanya sekedar "garansi toko.'



    Sumber: Portal IDWS via CNNIndonesia.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. mic2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    1,003
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,076 / -0
    wah ponsel black market akan semakin sedikit
     
  4. SpidyZero M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,049 / -0
    ya bagus sih sebenarnya cuma kasihan juga kalau sampai yang udah beli ponsel bm sebelum aturannya di sahkan juga diblokir, tapi untungnya katanya sih enggak akan di blokir
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.