1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

[curhat] KENAPA DI FORUM INI HARUS ADA YANG GINIAN?

Discussion in 'CurHat' started by spinx04, Feb 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    ATTENTION!
    KALO KAMU GA SETUJU, KATAKAN AJA DISINI (jangan di bawa2 tempat lain)!!!
    AND PLEASE NO BATA NO CENDOL !!!



    junkers?
    Awalnya aq ga terlalu perduli, tapi lama2 kesal juga!
    jumlah posting?
    karena aq ga terlalu perduli, kesalnya makin terasa!
    superiority syndrom?
    it makes me sick!


    ***************
    Sejujurnya motif awal aq bergabung dengan forum ini hanyalah untuk mengetahui password sebuah software yang waktu itu baru aq download dari IDWS. Setelah beberapa buah posting, tujuan ini hilang karena aq berhasil menebak password yang dibutuhkan (trial error+analyzing method). Namun aq terlanjur tertarik pada 2 buah forum sehingga terus mengikuti perkembangan forum tersebut dari waktu ke waktu.

    ***************
    Sampai saat ini udah banyak thread yang aq kunjungi, namun bukan berarti aq memberikan komentar (baca: posting) ke setiap thread yang aq datangi. Aq hanya posting pada thread2 yang menurutku menarik. Bagi aq ga ada istilah "posting sekedarnya" or "posting basa basi" terlebih "posting untuk menambah posting" n aq paling anti dengan itu.

    ****************
    Karena aq udah banyak melihat, aq jadi merasakan ini di hampir semua thread yang ada:
    untuk pendatang baru:
    • mayoritas pendatang baru hanya memperbanyak junk dalam forum dengan komentar2 ga nyambung (OOT) n pertanyaan ga logis yang dibuat2
    • mayoritas pendatang baru hanya melihat thread awal kemudian melompat ke bagian akhir untuk posting (penyebab junk n OOT)
    • terkadang pendatang baru bersikap seperti...maaf...penjilat (aq paling benci gaya ini)
    • dsb
    untuk yang (merasa) lebih senior:
    • sebagian terkena syndrom "superiorisme", hanya menanggapi posting user2 yang dianggap lebih senior or sesama senior, sering tidak menghargai posting user2 yang dianggapnya junior sekalipun isi posting yang diberikan berkualitas.
    • sebagian suka membuat topik sendiri, terpisah, mengabaikan topik yang telah dimulai orang lain (padahal belum tuntas)
    • sebagian suka memberikan pendapat sekenanya, asal2an, n tanpa dasar yang jelas.
    • walaupun yang ini masalah karakter pribadi, tapi sebagian ada yang posting dengan bahasa or bahasan/peringatan/bantahan yang kasar, terlebih kepada posting para user2 yang dianggap junior
    • dsb

    ****************
    • Adu argumen (debat) adalah hal yang biasa dalam sebuah diskusi, namun tentu saja kita semua (seharusnya) mengerti bagaimana menyampaikannya dengan baik agar tidak ada pihak yang merasa dilukai, n sangat penting bagi kita kesiapan untuk menyadari n mengakui kesalahan. Kalau tidak tahan dikritik, jangan mengkritik!
    • Orang hanya akan menghargai kita ketika kita juga menghargai orang lain, menghargai eksistensi, menghargai pendapat, usaha, dsb. Menegur dengan sopan aq pikir juga merupakan bentuk penghargaan terhadap harga diri (walaupun belakangan ditimpuki bata itu ga masalah)
    • Nilai sikap seseorang dapat langsung kita ketahui dari posting yang diberikan, apakah ia hanya pura2 beradaptasi (padahal ga tau apa2 n ga mau tau), ataupun serius memberikan respon.
    • Always follow the rule!!!

    Mohon maaf kalau2 ada yang tersinggung, :maaf:
    ini semua hanyalah pendapat pribadi yang aq utarakan untuk kebaikan forum kita bersama

    kalo salah kamar, mohon dipindahkan....

    nb: trit ini peringatan posting ke-200 aq :cheers:
     
    • Like Like x 25
    • Thanks Thanks x 24
    Last edited: Feb 9, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,084
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,311 / -0
    Bisa kasih contoh untuk 2 item ini nggak :???:
     
  4. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
    sebenarnya sih gampang aja, biasa yang baru2 datang ke sini rata2 tujuan awalnya pasti pengennya donload, dan biasanya orang2 baru kan malas posting, kalau mereka liat ada yg di hidden, pasti mereka maunya langsung post dtrit itu juga biar nga repot supaya bisa liat link download. sbnearnya masih mending sekarang daripada dulu yg ada mode hidden replay post yg lebih parah lagi :dead:

    untuk yang masalah syndrom senioritas, gw rasa gak semua orang kayak gitu (gw sih selalu baik sama junior :malu2: kecuali kalo yg ngejunk kagak jelas ya abis lah dia :hahai: ),n rata2 yg gw temuin orang2 lama baik2 semua kok,. dan juga untuk masalah menghargai disini, masa kita harus selalu mereplay/meng-quote post mereka? kadang kita juga kan hanya liat dan lewat, itu udah biasa.
    memang sih ada yang kayak gitu, tapi ya apa boleh buat, mereka yang melakukan hal tsbt krn mereka meraasa udah lama disni, kayaknya ini juga berlaku di kehidupan nyata, ga itu di sekolah atau lingkungan kerja, dimanapun pasti ada namanya senioritas, jadi kalo dipikir, di dunia nyata aja kayak gitu gimana di dunia maya?

    "walaupun yang ini masalah karakter pribadi, tapi sebagian ada yang posting dengan bahasa or bahasan/peringatan/bantahan yang kasar, terlebih kepada posting para user2 yang dianggap junior"
    untuk poin ini kenapa banyak terjadi kayak gitu? karena lagi2 lbh bnyk user yg nge-junk itu user baru, nah misalnya di thread anda ada user yg cuma post " aaaaaa " ato "bbbbbbb" otomatis kan pasti ada yg marah, lah jelas krn mereka postingnya cuma one liner, mending masih ada arti, itu sama sekali nga ada :swt: ya jelaslah kena peringatan yg terkadang memang terkesan kasar

    saya kasih contoh buat yg penjilat aja ya cc :hihi:

    "kk/cc, ganteng deh/cantik deh, minta liat linknya dong , capek nih musti posting banyak2", tar gw kasih cendol segudang deh "
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 3
    Last edited: Feb 9, 2011
  5. chriz_chroz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 23, 2009
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +1,265 / -0
    Well...jujur, saya kadang juga membaca hanya beberapa halaman awal untuk kemudian loncat ke halaman akhir, namun ini juga karena banyak junk post di tengah, untuk apa saya buka 5,10, 25 halaman hanya untuk membaca "mantab gan"...."bagus banget"....."setuju"...dst, dkk, dll. sementara koneksi IDWS kadang tidak stabil.

    Jadi menurut saya memang lingkaran setan jadinya. mestinya si empunya thread ato admin mesti cepat bertindak sebelum junk post itu terlanjur banyak jadi many2 pages....memang tidak mudah n tentu saya sadar bahwa admin juga manusia, tapi apa boleh buat?

    Intinya, membaca hanya awal untuk kemudian baca akhirnya seringkali juga disebabkan banyaknya junk post
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 1
  6. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    tux yang penjilat udah dikasih contoh tuh, nih salah satunya:
    banyak contohnya kalo kita perhatikan dengan sekasama dari sudut objektivitas n psikologis (ga perlu jadi psikolog untuk tau ini)
    kalo contoh dari aq sih...gimana cara kasih contohnya ya..hmm..misalnya gini aja:
    Short Story, fiction
    =======================
    A: heeeelllp, **** aq kena *****, mohon solusinya <-- anggap yang ini pertanyaan tulus dari A, user lebih senior
    B: kalo itu di giniin aja kk, kemudian gini lalu gitu, baru kemudian baru diginiin lagi <--anggap jawabannya udah tepat x, tapi ni posting pertamax B
    C: adlsjkhglidg ldhgnsgsdg <-- sampah2
    D: kjgfeg gsiregnrl ilhsrn <-- sampah2 juga
    F: oh, masalah itu gini gitu gini gitu gitu gini <-- F user lebih senior, tapi inti jawabannya sama aja dengan B,
    G: "thanx kk, informasinya bagus sekali, ntar tambah cendol" <-- munculin image baik pake cendol, padahal informasinya bukan untuk dia
    A: thanx kk F, cendolnya nambah deh! <-- dia lupa kalo B udah kasih solusi sejak awal, tapi B "ga nampak", i hate this one
    F: yup, sama2 gan! <-- sama sekali ga niat ngasih tau kalo B udah ngasih tau lebih dulu, B kindness disappear perfectly!
    :dead:

    yah, kita memang ga bisa menolak fakta ini, tapi tentu saja kita ga boleh lupa "apa sebenarnya tujuan sebuah forum?", tentu saja selalu ada alasan bagus kenapa sebuah konten di hidden (biasanya). aq sendiri pernah buat hidden thanks, tapi tu bertujuan agar ga bisa direpost mentah2 ke situs lain (udah pernah kejadian). masalah hidden replay post aq belum pernah tau gimana makluknya, so ga bisa komen.

    tentu aja semua kembali kepada karakter pribadi masing2, makanya ada kata "sebagian", "sebagian besar", "mayoritas", dll karena kita memang ga mungkin menvonis semua sama. tapi untuk kebaikan forum, kita ga boleh menyembunyikan fakta bahwa golongan ini memang ada n sifat golongan seperti ini kurang baik.

    kalo keterlaluan n terus menerus mah siapa yang bisa tahan, tapi sebaiknya kita jangan melupakan teguran pertama. terkadang senior pun ada yang buat posting canda semacam itu (kalo junior langsung kena tegur). tapi tugas ini memang daerah kekuasaan senior, soalnyakalo junior yang tegur pasti dilemparin bata walaupun tegurannya benar. :yareyare:

    CMIIW
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 2
    Last edited: Feb 10, 2011
  7. DDDgw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 15, 2009
    Messages:
    1,904
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +21,974 / -0
    Ikut Comment yah kk2 semua :peace:

    Pada kenyataannya memang banyak kita temui Junior yang postingannya bisa dikategorikan junk (ex: aaaaa, bbbb, one liner) sehingga membuat thread keliatan buruk dan juga terkesan tidak menghargai TS yang sudah cape2 buat thread, yang otomatis membuat para senior marah.. hal itu wajar menurut saya, namun yang saya sesalkan terkadang para senior dalam memberikan peringatan kepada para junior nya terkesan terlalu arogan (langsung lempar bata, caci maki) saya rasa hal ini terlalu berlebihan..

    Mengenai syndrom "superiorisme", saya sangat setuju karena menurut saya hal tersebut banyak terjadi di forum ini terutama di thread2 yang sudah memiliki penghuni tetap, terkadang di thread ini ketika ada seorang junior yang posting/comment(bukan junk), posting si junior ini malah tidak digubris/diabaikan oleh para senior sehingga posting junior tersebut terkesan one liner saja..
     
    • Thanks Thanks x 5
    • Like Like x 3
  8. fouchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    1,520
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,742 / -0
    masalah yang sangat wajar dan tidak perlu dibahas kalo menurut saya....

    masalah seperti yang situ kemukakan pasti akan selalu ada..
    sudah banyak juga yang buat thread macem kaya gini...

    sekarang dari pada ngomongin orang ngejunk, senioritas atau apalah...
    lebih baik pikirkan bagaimana solusinya...

    tindakan preventif terhadap junker sudah dilakukan dengan memberikan rules di setiap thread... juga sudah ada FAQ..
    kalo sudah ada rules dan users tidak membacanya, jangan salahkan jika ada yang emosi...

    untuk senioritas...
    perlu anda ketahui.. di forum ini terkumpul berbagai macam orang...
    bukan cuma orang yang sudah dewasa dan mengerti saja...
    pemikiran orang berbeda beda...
    terimalah....
    apa ya bener anda mendikte seseorang untuk tidak nyuekin orang..

    apa perlu dibuat rule baru tentang hal tersebut..
    seperti setiap postingan harus ditanggapi tanpa memandang itu junior atau senior
    ?? saya kira tidak perlu karna itu hal yang lumrah...
     
    • Like Like x 8
    • Thanks Thanks x 4
    Last edited: Feb 10, 2011
  9. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,025
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,104 / -0
    Untuk pendatang baru:
    kalo ane yang liat,sebenernya ane juga setujua sama boltzz123. pada dasarnya nubi atau orang yang pertama kali gabung dalam suatu forum itu dikarenakan menginginkan sesuatu. dalam hal ini donlot. ada beberapa trit yang emang mengharuskan si pendonlot memiliki beberapa postingan terlebih dahulu, dan bisa jadi nubi tersebut malas, jadi ya nge junk.
    dan biasanya yang banyak ane alami adalah para nubi tersebut junk hingga berkali2, dan beberapa kali juga udah diperingatkan. hasilnya ya banyak dari orang2 yang marah2, setau ane yang marah ga cuma senior atau mvu aja qo bro, tapi juga nubi yang emang punya kapabilitas untuk menjadi anggota yang bagus.

    senior
    klo dari trit bro, ane nangkep mungkin rada lain ma yang lain, yaitu senior di sini udah mvu, bukan karena dia udah join lama. kaya misal bro TS, bagi ane bro itu senior dibanding yang join taun 2010 meskipun yang 2010 itu udah jadi mvu, tapi yang ane tangkep di sini senior itu emang yang udah mvu aja.
    ini kaya yang TS sndiri udah bilang, masalah kepribadian. sejauh ane masuk di sini, belum pernah ada aturan yang menekan pihak junior atau non mvu di forum ini, biasanya pembuat trit menuliskan "maaf klo repost", "no junk", "junk=BRP", itu artinya siapapun boleh mengomentari selama ia tertarik untuk mengomentari dan tidak melenceng dari aturan yang ada.
    perkara ada trit yang dibuat junior tapi ada senior yang juga buat ulang, sebenarnya bisa dilihat dari tanggal pembuatannya, dan yang ane alamin waktu masih non mvu, ada juga yang bgitu dan dilaporin ke momod, hasilnya adalah closed utk dia. jadi bisa dibilang momod netral di sini. ya memang jadinya jatuh lagi ke kepribadian member. klo emang kaya gitu, kita bisa liat apakah dia punya kredibilitas bagus apa ga kan.
    masalah seniorisme, itu emang kentara di sini, tapi biasanya ditujukkan untuk mereka yang bgitu masuk ga membaca aturan dulu sehingga menyebabkan junk. jadi untuk menghindarinya ya klo daftar baca rule dulu, karena pasti dapet notifi kan, juga ada secara besar dituliskan "RULE"

    senior maunya ma senior
    mungkin ni emang kudu jadi pembelajaran buat banyak pihak di sini supaya mau membantu member2 lain yang mau berkembang, bukan hanya mementingkan yang "sederajat" aja, baik buat junior/non mvu juga senior/mvu. karena jujur aja ane juga merasa hal kaya gini, padahal ga selamanya anak baru itu salah dan ga selamanya senior benar/lebih tau.


    Kritik
    ane setubuh ma TS, "klo ga mau dikritik jangan ngritik". tambahan, klo mau ngritik ada dasarnya dan yang bisa membangun jangan malah menyalahkan"
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited: Feb 10, 2011
  10. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,152
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,577 / -585
    kalo ini sih tergantung orangnya, tapi selama ini gw belom pernah ketemu orang tipe begitu :hihi:

    kalo sual ini kayaknya gw kurang setuju, kayaknya untuk skrg ini orang sayang buat ngeluarin bata :haha: . . kalo memang kaya gitu ya sebagai junior pintar2 lah melihat situasi, kalaupun mau menegur dg bahasa yang halus saja, jadi kan aman :haha: atau lebih aman lagi nga usah digubris, anggap angin aja, ngak repot kan :hahai:


    kalau menurut gw kenapa itu bisa terjadi, lagi2 karena ini adalah dunia maya dimana kita kan sama sekali tidak mengenal secara langsung, dan oleh sebab itu biasanya caci maki terjadi karena saling tidak bertemu, coba saling ketemu , mana mungkin ada caci maki begitu, jadi ya balink lagi, .. anggap angin aja beres :sepi:
    lagi2 tergantung orang yang bersangkutan, ngak semua ssenior kayak begitu :hihi: gw sendiri sebagai salah satu penghuni tetap salah satu thread selalu berlaku baik kepada siapun yang berkunjung :malu2:, kalaupun ada post yang tidak di gubris ya mungkin krn post tersebut nga bermakna, ya biasa lah, terkadang post saya pun nga digubris orang :hahai: selain itu ngak ada salahnya kita sebagai user selalu sopan dalam berbicara, seperti yang gw lakukan hingga detik ini yaitu selalu memanggil user dg awalan spt kk/abang/cc kepada senior maupun yunior :malu2:
    namanya juga curhat bang, biarkan saja dibahas :haha:

    kalo untuk statement ini gampang sekali bang :hihi: kenapa senior maunya sama senior? sebenarnya ngak begitu tapi itu terlihat spt itu karena mereka sudah lama kenal/ sudah lama saling ketemu di forum dan sudah sering saling berinterkasi, spt kata pepatah "tak kenal maka tak sayang " kalo nubi mau dianggap sama senior dekat2 lah dg mereka dg cara yg baik, kalo udah kenal nanti juga sama2 aja :haha:
     
    Last edited: Feb 10, 2011
  11. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,025
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,104 / -0
    wala, padahal mau di edit buat ditambahin... malah udah dibales. wkkwkwkwk... :hahai:
    ya, ane juga setuju, biasanya yang udah lama di sini udah mulai bersosialisasi dan bareng2 jadi gede, jadi ya kliatannya senior deketnya ma senior.
    ga selalu qo, asal kita jujur (bukan brarti ngejilat ya), fun, enak2 aja buat gabung bareng senior junior.
     
  12. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    ^DDDgw
    thanx tux partisipasinya juga kk :hi:
    kalo yang ini aq rasa ga ada yang ga sepakat

    nah, ini yang aq maksud kk, diabaikan juga bisa sebenarnya, ga perlu berlebihan n berulang2 mencacimakinya. kalo memang dia udah familiar sering ngejunk, tinggal kasih bata, kemudian laporkan, di banned...berakhirlah strategi liciknya :hehe:

    nah kan? gimana ga kesan eksklusififme muncul gara2 ini? gimana kalo dampaknya jadi lebih buruk (junk bom misalnya). perasaan ga dihargai tu benar2 menyakitkan, pay back is a must. :voodoo:

    ^fouchan
    sepertinya ada salah pengertian disini kk, semua orang tau ini, tapi akan lain rasanya ketika dikatakan secara langsung. kalo memang dengan mengangkat masalah ini keadaan jadi lebih baik (hopefully), kenapa ga?
    nb: demi posting ini aq rela kena bata sama senior2 yang tersinggung, yang jelas aq cuma menginginkan forum yang menyenangkan untuk semua (coba lihat thread "beruang dan kucing", bagus kali suasana di dalamnya, ga ada junk! aq ngabisin berjam2 cuma tux baca semua posting dari awal sampe akhir)
     
    Last edited: Feb 10, 2011
  13. fouchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    1,520
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,742 / -0
    kalau memang bertujuan untuk jadi lebih baik,.. mendingan ditaroh di SF kritik dan saran, disertai masukan solusi yang tepat menurut anda ...:hmm:
    akan lebih banyak petinggi yang akan membaca daripada di SF curhat..

    well, bukan salah pengertian atau apa.. that's just my opinion about this kind of thing..

    satu lagi,.. inilah kehidupan.. tidak jauh dari real life.. dunia mayapun seperti itu.. tidak ada yang sempurna...

    nb: ga bakal ada yang kasih bata... tenang saja :hmm:
     
    • Like Like x 1
  14. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,025
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,104 / -0
    ga akan ada yang kasih bata qo. ga bermasalah.

    coba ikutin saran dari bro fouchan bro, masukin di sf kritik, tapi kasih pertimbangan yang logis, dan saran yang emang bisa cover semua permasalahan itu, pasti nanti jadi bahan pertimbangan ma petinggi2 idws.
     
    • Like Like x 1
  15. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    hohoho, akhirnya ketangkep juga. :hihi: itulah sebabnya aq nulis (merasa) lebih senior. aq juga sering nimbrung di tritnya windows xp, senior2 di situ keren2, ga perduli siapa yang nanya pasti di jawab (makanya jadi suka nimbrung kesitu)

    yup, gimana mau maju kalo gita milih2 orang untuk dapetin informasi :yareyare:

    yup, kritik tanpa saran mah anak bayi juga bisa (bayi ajaib) :yareyare: oya, saran aq di posting pertama tu di part paling akhirnya (aq menganggap itu saran)

    kalo yang ini sepertinya aq belum pernah jumpa yang ga sopan, semuanya masih tau adat :haha:

    ya, namanya juga curhat (dikasih judul lagi), lebih lega jika diungkapkan...menurut aq

    bener juga, dalam forum tertentu juga kadang aq merasa harus merespon pertanyaan si *** (sensor), tapi semua pertanyaan yang melintas aq tanggapi semua, kalo ga udh terlanjur kelewatan :top:
     
    Last edited: Feb 10, 2011
  16. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    alasannya karena niatnya tu ditujukan tux user2 baru (terutama), berdasarkan penyelidikan pribadi selama ini user baru paling banya/sering buka2 trit lalu nyampah di bagian ini (walaupun yang paling banyak nyampah tu bagian obral produk), n kategorinya sinkron (sekali tepuk, 2 3 pulau terlampaui...OOT).

    oke, ntar aq pikirin cara terbaik (versi aq tentunya) :top:

    thanx for no bata :keringat:
     
    Last edited: Feb 10, 2011
  17. deathblow M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 19, 2009
    Messages:
    868
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +284 / -0
    kalo menurut ane emg si "mungkin" kebanyakan orang join forum coma buat cari pass sesuatu / mengetahui sesuatu yg hanya diperuntukan untuk orang" yg post da banyak

    tapi kalo masalah senior"an mah tergantung orang bro
    contoh : ane pernah ke satu thread (gk mau sebut dan ini juga udah lama kejadiannya) disitu ada data yg emg mesti post 400 / jadi MVU
    trus ane liat dibawahnya banyak bngt yg post itu orang" yg blom mencukupi postnya mereka di thread itu melakukan junk dengan post A , B , C <<<tulisannya 1 post 1 huruf itu

    akhirnya karena ane kasian jadinya ane kasiin (lewat PM jadi kan kalo gini enak)

    tanpa meminta cendol / thanks ato apapun itu

    soalnya ane mikir :
    1. kalo tuh orang ga dikasi nanti jadinya tuh orang pasti bakal punya niat "JUNK" / "OOT" seperti yg TS bilang yg buat orang kesel
    2. buat apa kalo yg uda senior" coma nikmatin sendiri, kenapa ga berbagi (kek kasus diatas) kan berbaginya juga ga keseluruh orang tetapi coma beberapa (ane waktu itu diminta ampe 4 orang) itu pun juga yg masi baru join karena kasian ane liat post nya sedangkan dia mau
    3. kalo tuh orang ga dikasi kan bisa aja tu orang jadi ga mau ngeforum di sini lagi. siapa tau aja tuh orang kalo demen bisa jadi donatur (siapa tau orangnya emg punya minat kalo da demen donatur) itu kan juga demi kemajuan forum ini


    ya itu yg bisa ane share da buat pengalaman
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  18. nHnR M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,104
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,359 / -0
    padaal cmn 2 page, tp baca nya ampe PEGEL :hahai:

    *back to topic
    mungkin ad yg salah dengan judul topik nya y TS ?!
    KENAPA DIFORUM INI HARUS ADA YG GINIAN?

    menurut gw bkn di forum INI a.k.a IDWS deh yang ada seperti dikeluh kesahin ama TS..
    tapi hampir semua FORUM juga seperti ini..
    Menyinggung the Largest Forum in Indonesia, yang menurut gw juga lebih parah..
    terbukti dari gw yg "NEWBIE" disana, mw nanya apa2 terkesan dicuexin...
    Kadang2 dijwb :swt: itu pun kalo pake "bahasa" forum sana :dead:
    Sama hal nya seperti komen dari orang sebelumnya...
    Menurut gw hal kyk gini lumrah deh..

    Dikehidupan nyata aja ada yg namanya Superior n Junior..
    ga mungkin dunia Maya kyk gini, malah ga ad.. \
    Kalo opini pribadi dari gw..
    beberapa orang yg di CAP sebagai SENIOR oleh TS, merasa agak males meladenin Postingan JUNIOR, bukan karena superior nya.
    Melainkan karena sudah terlanjur dibuat malas dengan "dominan-nya" para JUNIOR membuat postingan One Liner / Postingan tidak bermutu yang berujung kepada Post + 1
    Dominan disini, maksud gw : banyak nya newbie newbie IDWS yang baru join dengan alasan seperti yg diblg TS jg, "Harus posting sekian biar bs dpt download link"

    Karena hal tersebut tertanam di kepala orang orang yg di CAP sebagai SENIOR oleh TS, alhasil postingan dari Newbie Newbie, bukan tidak dijawab.
    Malah cenderung tidak pernah di Baca..

    IMO aja se :peace:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  19. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    kalo aq sih liat2 tipe threadnya dulu,
    1. kalo yang tutor biasanya page 1 2 3 masih serius, selanjutnya junk udah mulai bertebaran. kalo gini aq search dulu topik yang mau diketahui, kalo ga ada baru tanya.
    2. kalo tipe curhat kecenderungan serius besar, so setelah 3 page posting pertama, aq buka 2 page terakhir tux tau kemana udah berkembang ceritanya (kalo pagenya banyak kali). kalo pagenya cuma sekitar 5 or 6, aq baca aja semuanya, itung2 dapat pelajaran hidup (apalagi kalo topiknya menarik or lucu --> model yang lucu tu seperti trit "kucing oh kucing"
    3. kalo trit sharing software...memang terkenal full of junk. biasanya aq pake strategi cem no.1 kalo page postingnya banyak.

    intinya usahakan selalu nyambung (anti OOT), so dengan itu kita menghargai TS n postingan2 serius yang udah ada :unyil:

    masalah IDWS kadang tidak stabil menurut aq itu bukan alasan yang pantas, kenapa? mengelola stabilitas jutaan data (maaf ngomongnya agak IT) tu pekerjaan yang benar2 sulit, umpamain aja seperti warung makan yang didatangi pembeli yang sebentar bentar pesan menu baru, tapi pembelinya sama sekali ga punya sopan santun, apa gak stress layaninnya? gitu juga (kurasa) si sini, kalo kita menciptakan harmoni di sini, pengelolanya pun pasti jadi senang ngurus segala permasalahan n segalanya dimudahkan (lagi pula tekhnologi sangat cepat berkembang), kalo ngejunk mah, cuma buat semua jadi rugi, dengki namanya tu! (kalo dia ga dapat, orang juga ga boleh dapat)

    IMO forum IDWS ni lebih baik dari yang kk maksud (aq juga pernah gabung di sana). ngejunk di sana keterlaluan, gara2 junk-nya ga terkendali pertanyaan2 kita jadi hilang karena page2 baru terus bermunculan. pertamax, keduax, dll tu kan budayanya sana :yareyare:. disini lumayan ada yang tegur, malah udah reputasi bagus pun bisa di banned kalo terus2an buat kacau, aq lebih senang gitu.

    masalah hidden posting aq ga sama sekali ga mempermasalahkannya asal tujuannya bagus (walaupun banyak yang kesannya cuma tux koleksi "thanks"). tapi aq menilainya itu hal yang wajar, "udah cape2 diupload kenapa ngucapin terima kasih aja sulit?", di sini thanx bagi aq sangat wajar untuk menghindari orang kurang ajar. "thanx is a magic word that brings many magic feelings". hidden post bagi aq penting juga tux menghargai forum n orang yang udah lama dalam forum, istilahnya agar ada take n give, so sama2 senang. kalo memang mau pelit kan bisa aja ngasih tau lewat PM, mau ngomong apa? so jadi pendatang baru juga harus sopan, tentu aja di sini harus ada saling respect, kalo ga ya bukan forum namanya,

    mungkin disinilah baru terasa perannya moderator n higher, so junk n junkers cepat ditindak lanjuti n dijatuhi hukuman. bagi aq sih 30 posting awal udah bisa menunjukkan dia junkers or bukan. "kalo mau naik level, ya sabar lah, semua orang kan gitu, butuh waktu. masa baru sebentar mau langsung level tinggi."

    CMIIW :peace:
     
    Last edited: Feb 10, 2011
  20. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,675
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,539 / -0
    kalo belum tau...ini salah satu model junk gan! ga manfaat :rokok:
     
  21. articuzwolf Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    7,700
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +41,030 / -1
    Sejak kapan kita ga boleh mengabaikan Topik yang sedang jadi bahan diskusi di sebuah thread dan buka topik baru selama masih ada Topik diskusi yang berjalan? :???:
    Contoh misalnya topik nya kurang menarik buat seorang individu atau emang ga pingin ngebahas itu, kenapa kita ga boleh mengabaikannya? dan buka topik sendiri? :???:
    Perasaan sih selama ga OOT, Junk dan masih ngikutin rules sih masih sah2 aja :???:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Feb 10, 2011
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.