1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Info Cloud Computing Pada Sistem Rumah Sakit

Discussion in 'Lifestyle' started by Blueranger24, May 2, 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Blueranger24 Members

    Offline

    Joined:
    Apr 25, 2017
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]
    VIBICLOUD –
    Cloud computing tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efisiensi perusahaan tetapi juga memberikan manfaat yang sama baru rumah sakit. Dewasa ini sudah banyak rumah sakit yang bermigrasi menggunakan cloud computing. Hal ini menyebabkan lingkungan rumah sakit berubah lebih cepat dari sebelumnya karena dengan bantuan cloud computing rumah sakit mampu memberikan kualitas layanan yang lebih baik dengan dana yang lebih sedikit dari sebelumnya.

    Cloud computing tidak hanya meningkatkan efisiensi rumah sakit tetapi juga akan meningkatkan layanan kepda pasien karena informasi kesehatan mereka dapat dengan mudah dibagi baik antar dokter maupun departemen terkait lainnya sehingga akam memudahkan pasien. Selain itu ada beberapa keuntungan lain yang ditawarkan oleh cloud computing:

    Meningkat kolaborasi. Sering kali data pasien dibutuhkan di dua departemen atau dua dokter yang berbeda di saat yang bersamaan. Dengan memanfaatkan cloud computing maka data ini dapat diakses secara bersamaan tanpa harus mengeluarkan dana tambahan atau tenaga untuk memperbarui atau mengantarkan data tersebut setiap kali ada perubahan. Selain itu dengan memanfaatkan cloud computing maka informasi tersebut dapat disinkronisasi secara real time dan diakses secara langsung.

    Lebih cepat dari teknologi yang ada sebelumnya. Seperti yang sudah diketahui, cloud computing dapat memperbarui dan meningkatkan fitur, aplikasi serta software yang digunakan dengan cepat juga tanpa biaya tambahan atau menginterupsi layanan. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan baik bagi manajemen rumah sakit maupun pasien.

    Menambah mobilitas. Menyimpan data, aplikasi dan software di cloud computing tentu akan meningkatkan mobilitas karena data atau informasi yang dibutuhkan dapat diakses dari mana dan kapan saja selama masih terkoneksi dengan internet.

    Menjaga keamanan data atau informasi Cloud computing terus berupaya memperbaiki diri salah satunya dengan meningkatkan sektor keamanan sehingga pengguna semakin merasa aman dan tidak ada data sensitive yang dapat diakses oleh orang yang tidak berkepentingan.

    Mengurangi biaya. Bermigrasi menggunakan cloud computing berarti dokter atau rumah sakit tidak perlu berinvestasi pada aplikasi atau software juga memperbaruinya karena cloud computing akan melakukan itu semua. Hal ini tentu akan mengurangi biaya operasional rumah sakit.

    Sumber
     
  2. son1cx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    511
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +42 / -0
    moga semua RS menggunakan cloud computing ini..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.