1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cara menghentikan pendarahan Ala Medis Tiongkok Kuno...

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by bay3r, Jul 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bay3r Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 29, 2009
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +38 / -0
    Suatu hari, saya datang ke sebuah klinik dimana sangat banyak sekali pasien yang sedang antri. Salah satu dari pasien tersebut terlihat sangat cemas, menekan jari kirinya dengan tangan kanannya. Saya mendekatinya dan bertanya kepadanya apa yang telah terjadi. Dia berkata bahwa dia adalah juru masak dan tidak sengaja memotong tangannya ketika sedang memotong daging.

    Sayatan tersebut sangat dalam dan pendarahan sangat hebat. Dokter tidak mempunyai waktu untuk segera menolongnya, karena sedang menolong pasien lain yang tersiram air mendidih. Resepnya sebenarnya sangat sederhana. Saya memberitahukan kepada juru masak tersebut,” pergi ke kamar mandi dan taruh air seni di luka sayatan tersebut. Ini akan menghentikan pendarahan.” Dua hari kemudian, saya bertemu dengan juru masak tersebut. Dia memberitahukan kepada saya bahwa cara tersebut berhasil menghentikan pendarahan. Saya memeriksa jari tangannya, dan melihat bahwa jari tangannya sembuh total tanpa bekas!

    Bagaimana air seni dapat menghentikan pendarahan?

    Menurut ilmu pengobatan barat modern, komponen utama dari air seni adalah air. Dan tambahannya, adalah urea, asam uric, creatine, creatinine, asam amino, amine, asam hippuric, asam glucuronic, asam laktat dan juga asam hydroxybutyric. Menurut apa yang diketahui oleh dunia pengobatan barat, sangat sulit menerima bahwa komposisi dari hal tersebut diatas dapat menghentikan pendarahan.

    Pengobatan tradisional China, menggunakan teori yin dan yang dan lima elemen logam, kayu, air, api dan tanah. Setiap organ merupakan yin atau yang dan berkaitan dengan salah satu dari elemen tersebut. Air seni melewati beberapa organ dalam sehingga juga mengandung karakteristik tersebut. Mekanisme berfungsi secara otomatis dan memiliki hubungan penyeimbang. Untuk seseorang yang mengerti akan teori pengobatan tradisional China, sangat mudah dimengerti mengapa karakter yang terkandung dalam air seni dapat digunakan untuk menghentikan pendarahan.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. drake7 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,041
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,968 / -0
    Iya kok gw pernah coba ini sendiri, dan memang cepet sembuh kalo pake air seni.
    Well, believe it or not. Bagi anda yg mempelajari ilmu kedokteran mungkin akan mencibirnya, tapi akupunktur, pijat shiatsu, ramuan obat kuno china, yoga india, dll semuanya itu tidak ditemukan di barat maka wajar jika ilmu pengobatan barat tidak menerimanya sebagai pengobatan yg benar.
    Mereka baru akan mempercayainya jika sudah ada bukti ilmiah.
     
  4. paelll M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    275
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +407 / -0
    wah ada alesan buat kencingin temen...
    hihihihi...
     
  5. Ken M V U

    Offline

    Joined:
    Feb 10, 2009
    Messages:
    4,366
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +57,513 / -0
    memang smua orang punya pendapat masing masing sih...
    tpi memang sulit diterima jika dipikir dari akal sehat..
    dan dapat diragukan pendarahan hebat dapat sembuh dalam 2 hari dengan air seni..
    kita tau air seni adalah bahan buangan dari tubuh yang mengandung banyak bakteri dan kuman.. bukannya kalau kena ke luka akan menyebabkan infeksi??

    karena itulah pasti sulit diterima oleh para ilmuwan..
    CMIIW..[​IMG]
     
  6. oem4r M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    310
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,348 / -0
    bener banget niy...:lol:

    bisa buat jailin temen yang dah menderita...makin menderita, tapi memberi kebaikan...

    :rokok::rokok::rokok::rokok:
     
  7. psektio Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +13 / -0
    gw aja kalo sakit mata. gw tetesin mata gw pake aer kencing
     
  8. kiirochan M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    374
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +360 / -0
    ternyata bisa begitu ya ?

    air seni buat ngobat hahaha.

    patut di coba ah ntr kalo misalnya temenada yg luka , ntr gue ksh air seni gue hihi :P
     
  9. nyaut Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 14, 2008
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +375 / -0
    yg bener nich bisa sembuh total tanpa bekas????

    tapi boleh juga nich ntar2 di praktekin...
     
  10. little_one M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 16, 2008
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +503 / -0
    Adohh saya mah pake betadine atau tensoplast ajah , kalo pake air seni ga infeksi itu ? :o , kan kotor :o
     
  11. blademaster M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    603
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    Wah...
    Baru tau nih...........
    Ternyata air seni bisa buat pengobatan...........
    Tapi apa nggak bau ya......??????
     
  12. TqT M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    1,112
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,076 / -0
    Air seni ga kotor kok kan banyak juga terapi air seni, jadi sebenernya tiap hari kita membuang barang berharga loh :lol:
     
  13. Anecdot M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    nambah nih ilmu gw...
    tp didunia medis.. ari seni jg bisa buat obat tuh...
    klo gk salah buat sariawan bisa...(carany kumur2 pake tuh air seni)
     
  14. fat_279 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    kalo air seni sendiri sih kumannya dah dikenali ma antibodi tubuh, jadi amanlah klo diminum atau dijadiin pengobatan (tinggal mau apa ga')

    beda lagi klo air seni tetangga/orang lain..............
    bisa berabe

    tapi logikanya barang yg dikluarkan tubuh adalah barang yg tidak bisa dimanfaatkan oleh tubuh, atau klo tidak begitu air seni adalah penyeimbang dalam tubuh.

    mungkin sugesti adalah hal yg paling mujarab dalam pengobatan.
     
  15. are M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    644
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +87 / -0
    klo sakit gigi caranya sama ga

    air seni na buat luka luar ato dalam? :???:
     
  16. meleleh M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    524
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +71 / -0
    luar dalem kk huhu
    kidding

    baru tau juga nih
    air seni buat oabtin luka
     
  17. BanZaii M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    jadi kalau ada orang yang luka luka berdarah dan mengerang kesakitan, karena kita temen yang baik ... kita kencingin dia... karena tau itu baik untuk luka.... ic:hahai:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.