1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Journal By Their Father’s Hand; Kisah Nyata Pembantaian Keluarga Wesson - Monte Francis

Discussion in 'Book Review' started by vanzero, Jul 27, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vanzero M V U

    Offline

    Sensei

    Joined:
    Jun 21, 2009
    Messages:
    5,390
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,288 / -2
    ikut meramaikan event :malu/


    [​IMG]





    Judul
    Pengarang
    Genre
    Penerbit
    Tahun terbit
    Jumlah halaman
    ISBN
    : By Their Father’s Hand – Kisah Nyata Pembantaian Keluarga Wesson
    : Monte Francis
    : True Story, Thriller
    : PT Elex Media Computindo
    : 2010
    : 340 halaman
    : 978-979-27-7242-5



    Sinopsis Buku




    Para tetangga tidak menyadari apa yang terjadi dibalik pintu yang tertutup rapat di sebuah rumah di Fresno, California – rumah Marcus Wesson, pria besar berbobot 136 kg, istrinya, anak-anaknya, keponakan-keponakannya dan para cucunya. Namun, pada tanggal 12 maret 2004, suara tembakan terdengar dari dalam rumah Wesson dan para petugas kepolisian yang menangani kasus yang mereka yakini hanya kekerasan rumah tangga biasa, ternyata dihadapkan pada situasi menyeramkan; pembantaian keji yang mereka temukan ketika memasuki rumah itu.

    By Their Father’s Hand adalah kisah nyata yang menghebohkan tentang hubungan inces, pelecehan, kegilaan, dan pembunuhan, serta pengalaman pahit, menyakitkan dan membawa akibat yang sangat fatal bagi sebuah keluarga yang berada dibawah pengaruh seseorang yang berkuasa dan manipulatif – seorang penganut kepercayaan aneh yang meramalkan hari pembalasan oleh Tuhan dan vampir, yang mengendalikan semua orang di dekatnya sebelum dunia mereka berakhir dengan brutal dan penuh darah.



    Review



    “... Jadi aku benar-benar heran ketika tidak ada satu media nasional pun yang datang meliput kasus ini pada sidang pembukaan. ..., aku bertanya-tanya mengapa tidak ada yang peduli pada sembilan korban tewas di Fresno, California, yang jaraknya hanya 90 mil dari San Francisco.”

    Seperti kebanyakan novel bergenre kisah nyata, buku ini diawali dengan kurang lebih empat halaman yang berisi alasan sang penulis untuk membawakan kisah ini – alih-alih dalam bentuk berita – menjadi sebuah novel berukuran sedang dengan ketebalan cukup untuk penikmat novel yang berbatas waktu.

    Memang terlihat jelas dari judul novelnya, ‘By Their Father’s Hand – Kisah Nyata Pembantaian Keluarga Wesson’, novel ini pastilah akan menyinggung tentang permasalahan seorang ayah kepada keluarganya. Pembunuhan. Tapi benarkah hanya itu yang dilakukan oleh ‘sang ayah’?

    Jika sinopsis resmi sudah memberikan kita sebagai pembaca berbagai macam bahan pokok, maka bumbu cerita berada di dalam tiap halaman di lembaran demi lembaran novel ini. Di mana kalian akan menggelengkan kepala, campuran antara waw, heran, jijik, tak habis pikir.

    Secara pribadi, By Their Fathers Hand merupakan salah satu dari sekian buku kisah nyata yang layak untuk dibaca. Membuat kita tersadar, di mana terkadang pikiran konyol-sederhana seperti pendapat bahwa diri kita adalah satu-satunya, the one, akan menarik kita ke masalah yang lebih rumit. Ditambah dengan kurangnya sosialisasi dalam sebuah lingkungan akan memperburuk keadaan sehingga – kemungkinan – apa yang terjadi dalam novel ini bisa saja terjadi pada siapapun.

    Seperti yang kutuliskan sebelumnya, novel ini bukan hanya tentang pembunuhan, pelecehan seksual, hubungan inces atau semacamnya. Ini adalah kisah tentang sebuah penjara keluarga, sebuah penyekapan tak langsung oleh seorang pria kepada para perempuan dalam keluarganya sendiri yang berujung pada mind binding, pengaruh kuat dalam memanipulasi pikiran dan kepercayaan mereka kepadanya.

    Rating 7.5/10


    maaf jika :
    - covernya jelek, hasil foto sendiri, cari di mbah gugel gak ada yang pas [​IMG]
    - postnya standar, diriku gak ahli pakai tabel2an [​IMG]
    - *maaf jika review kurang sip, baru pertama kali ikutan event begini :malu
     
    Last edited by a moderator: Aug 11, 2014
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.