1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Bu Susi: Siapa Berani Menyentuh, Akan Berhadapan Dengan Saya !

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by mb855, Jun 19, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mb855 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]
    Kunjungan Ibu Susi Pudjiastuti bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Frans Lebu Raya, Bupati Kupang, sejumlah pejabat eselon I-KKP serta Direktur Utama PT. Garam (Persero) R Achmad Budiono.​

    Nasional, Kupang - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berkesempatan meninjau lahan pegaraman PT Garam dan Garam Rakyat di Desa Bipolo, Kabupaten Kupang.

    BACA : Ibu Susi Bungkam Para Anggota DPR Terkait Pembelian Pesawat Intai

    Susi berharap pengoperasian garam di Desa Bipolo nantinya bisa menjadi batu loncatan agar dapat memenuhi swasembada garam, baik di NTT maupun Indonesia secara keseluruhan.

    “Masa negara kita dengan lautnya yang luas, kita masih saja impor garam dari luar negeri. Oleh karena itu, mari bersama-sama agar laut yang luas ini bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan garam yang banyak,” ujar Susi, Jumat (17/6).

    Selain itu Susi mengingatkan, agar PT Garam tidak menebang pohon bakau yang ditanam di pesisir pantai saat pembukaan lahan baru untuk proses pembuatan garam.

    Tak ingin imbauannya dianggap hanya angin berlalu, wanita 51 tahun ini bahkan siap pasang badan, jika ada masyarakat yang nekat menyentuh pohon bakau.

    “Saya harap baik masyarakat maupun PT Garam jangan sampai menyentuh pohon bakau. Yang berani menyentuh dan menebangnya akan berhadapan dengan saya,” ancam Susi.

    Dalam sambutannya Susi Pudjiastuti menyampaikan kebutuhan garam nasional sebanyak 80% masih diimpor, padahal luas laut Indonesia kedua terpanjang di dunia. Susi ingin agar Indonesia bisa segera swasembada garam dan petambak garam memperoleh harga jual yang baik. Tapi yang terjadi saat ini, petani garam panen, ada impor masuk, agar produksi garam rakyat bisa diserap industri, maka perlu perbaikan kualitas hasil garam. "KKP akan bantu dengan membranisasi," ucap Susi.

    Dia pun berharap pada BUMN, PT Garam (Persero) untuk lebih banyak bekerjasama dengan petani garam rakyat, seperti yang dilakukan di Desa Bipolo tersebut karena PT. Garam menjadi ujung tombak swasbada garam nasional

    Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Garam, Achmad Budiono yang juga berada di lokasi menyambut baik dukungan KKP. Dia optimistis pegaraman di Desa Bipolo yang seluas 400 hektar bisa memberikan hasil yang memuaskan.

    Agustus kita harapkan sudah mulai muncul garam," ucapnya.

    Menurut Achmad, Teluk Kupang potensinya sangat besar untuk dijadikan industri garam.

    "400 hektar bisa menghasilkan garam 36 ribu sampai 40 ribu ton per tahun," sambungnya.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kuis88com Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 14, 2016
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    INI GUBERNUR keren gk ada takut-takutnya sama orang
     
  4. dotdip Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +8 / -1
    Potensi banyak tapi yg mainin juga banyak...

    Sent from my ASUS_Z00UD using Tapatalk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.