1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Techno Browser Internet Explorer Resmi 'Meninggal' Pada Hari Rabu Ini

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jun 15, 2022.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Perpisahan adalah sesuatu yang tak terelakkan, terutama perpisahan karena maut menjemput. Pada hari Rabu ini, browser Internet Explorer yang sempat jadi rajanya browser hingga jadi meme di kalangan warganet, resmi "meninggal dunia".

    Warganet yang mencoba mengakses Internet Explorer mulai Kamis (16/6/2022) besok akan diarahkan ke Microsoft Edge — browser berbasis Chromium dari Microsoft yang meski lumayan, namun belum mampu menyamai apalagi menggeser Google Chrome.

    Bagi kalian yang menggunakan aplikasi eksklusif untuk Internet Explorer 11, kalian masih bisa mengaksesnya via mode Internet Explorer di Microsoft Edge.

    Tentunya, dihentikannya Internet Explorer secara permanen tidak akan jadi masalah besar bagi mayoritas warganet. Menurut laporan Statcounter, 67 persen dari browser di PC atau laptop di seluruh dunia menggunakan Chrome, kurang dari 10 persen menggunakan Safari, dan 9 persen menggunakan Microsoft Edge diikuti oleh Firefox (8 persen) dan Opera (3 persen). Sisanya diperebutkan oleh browser-browser antah berantah lainnya.


    [​IMG]
    (PC Gamer via Konami/Microsoft)

    Internet Explorer pernah populer pada zamannya. Internet Explorer 2.0 adalah browser pertama yang dapat diakses secara gratis dan sudah terinstall sepaket dengan Windows. Kemunculannya membunuh browser pemimpin pasar pada saat itu, Netscape Navigator yang mengharuskan pengguna untuk membayar atau "berpura-pura menjadi pelajar" untuk menggunakan versi edukasi.

    Di awal tahun 2000an, Internet Explorer masih menjadi raja yang diikuti oleh Firefox. Ketika Google Chrome dirilis pada September 2008, dominasi Internet Explorer berakhir.

    Bagi kalian yang pernah merasakan era kejayaan Internet Explorer, bagaimana rasanya mendengar berita "kepergian" browser tersebut?



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. raainism MODERATOR
    MOANA

    Offline

    Sweet but Psycho

    Joined:
    Feb 8, 2012
    Messages:
    11,710
    Trophy Points:
    405
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +113,125 / -3
    Turut berduka cita atas meninggalnya internet explorer, semoga perjalanan kita tidak berhenti sampai disini saja.

    rest in luv
     
  4. QanX M V U

    Offline

    変わる未来へ

    Joined:
    May 16, 2022
    Messages:
    471
    Trophy Points:
    117
    Ratings:
    +3,811 / -0
    IE udah lama gak pake :hahai:
    Kayaknya udah gak diurusin juga sama Microsoft semenjak adanya Edge
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.