1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Bos Taksi Malaysia Hina Indonesia dan Profesi Ojol, Kedubes Malaysia di Indonesia Terancam Dikepung

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 27, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    842
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +33 / -0
    Massa yang terdiri dari para pengemudi ojek online (ojol) di Indonesia mengancam akan mengepung Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia terkait beredarnya video seorang bos perusahaan taksi Malaysia yang dinilai merendahkan martabat Indonesia serta profesi ojol.


    [​IMG]
    Bos Big Blue Taxi Service, Samsubahrin Ismail dalam video kontroversi di mana ia menghina profesi ojol serta menyebut Indonesia negara miskin.

    Video kontroversial tersebut memperlihatkan pendiri Big Blue Taxi Service, Samsubahrin Ismail, yang menolak kehadiran Gojek di Malaysia. Cuplikan video berdurasi 59 detik tersebut memperlihatkan bagaimana Shamsubahrin mengatakan bahwa Gojek hanyalah untuk negara miskin.


    "Gojek hanya untuk orang miskin seperti di Jakarta," kata Shamsubahrin dalam video tersebut. Ia juga menyebut ada beberapa negara lain yang menolak masuknya Gojek, termasuk Singapura.

    "Di Thailand, di India, di Kamboja Gojek berhenti. Singapura, Gojek tidak dibolehkan angkat penumpang menggunakan motor dan mobil," ujarnya. Menurutnya, Malaysia adalah negara yang kaya. Anak muda di negeri Jiran tersebut tidak kan mengikuti lowongan yang ditawarkan Gojek.

    "Kita negara kaya, anak muda kita tidak merepat [ikut] seperti Indonesia."

    Samsubahrin pun menyindir akan anak muda di Indonesia, di mana bila Indonesia negara yang bagus maka anak mudanya tidak akan bekerja keluar negeri. "Kalau di Indonesia anak muda bagus harusnya tidak keluar negeri mencari kerja," ujarnya.


    Reaksi para ojol Gojek

    Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, Igun Wicaksono mengatakan bahwa dirinya dan seluruh pengemudi ojol di Indonesia telah membuat surat terbuka yang ditujukan untuk Kedubes Malaysia yang berisi tuntuan klarifikasi dan permintaan maaf terbuka dari Shamsubahrin Ismail.

    Video yang sudah terlanjur viral itu menurut Igun berpotensi menimbulkan perselisihan dan keresahan antar negara karena kontennya yang dinilai merendahkan martabat bangsa dan negara Indonesia.

    Ia juga mengatakan apabila tuntutan tersebut tidak ditanggapi, maka ia dan massa siap mengepung Kedubes dan Konsulat Jenderal Malaysia di seluruh Indonesia.

    Pihak Gojek sendiri sejauh ini belum memberi klarifikasi mengenai video tersebut, maupun ancaman dari Garda Indonesia.



    Sumber: Portal IDWS via CNNIndonesia.com
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.