1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Patut Dicoba

Discussion in 'Micro Business Talks' started by d3xtos, Dec 30, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. d3xtos Members

    Offline

    Joined:
    Nov 25, 2013
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Di era globalisasi ini dunia bisnis semakin berkembang. Mulai dari bisnis properti, bisnis fashion dan masih banyak lagi. Tak terkecuali dengan bisnis kuliner. Saat ini bisnis kuliner sedang dilirik oleh banyak pengusaha. Alasannya karena bisnis kuliner tidak membutuhkan banyak modal. Selain itu bisnis kuliner juga cepat laku apalagi jika sasarannya remaja dan mahasiswa. Kira-kira apa saja termasuk bisnis kuliner yang menjanjikan dan cocok sekali dipilih sebagai usaha?

    [​IMG]

    · Ayam Goreng

    Usaha bisnis ayam goreng banyak dipilih oleh pengusaha karena memiliki banyak penggemar di kalangan masyarakat. Di Indonesia bisnis ini sudah tumbuh sejak lama dan termasuk bisnis kuliner yang paling awet. Selain itu untuk memulai usaha ini juga tidak memerlukan banyak modal. Pada awal mendirikan bisnis ini seorang pengusaha hanya membutuhkan gerobak, wajan, bumbu ayam goreng dan ketrampilan memasak. Mudah dan murah sekali bukan?

    · Kue martabak

    Bisnis kuliner selanjutnya yang patut dicoba adalah menjual kue martabak manis. Bisnis kuliner yang satu ini juga bisa disasarkan kepada pelajar dan mahasiswa. Karena mereka cenderung menyukai makanan kecil yang memiliki rasa manis. Agar membuat konsumen sasaran Anda semakin tertarik variasikan rasa martabak manis ini. Jika pada umumnya martabak manis hanya memiliki rasa coklat, kacang dan keju. Anda bisa mengkombinasikan dengan bahan lain seperti buah, kismis dan masih banyak lagi. Bila pada umumnya bentuk martabak lingkaran, buatlah bentuk lain yang lebih menarik dan berbeda dari martabak pada umumnya. Perlu diketahui juga jika bisnis kue martabak ini bisa mendatangkan omzet hingga jutaan rupiah.

    · Camilan pedas

    Kuliner berasa pedas saat ini sangat digandrungi oleh banyak orang. Hal ini bisa dilihat dari semakin maraknya camilan pedas yang beredar di pasaran. Seperti cireng pedas, beragam jenis keripik pedas, dan masih banyak lagi. Untuk itu sebelum tren ini berakhir segera manfaatkan peluangnya. Agar terlihat berbeda dan bisa menarik konsumen buatlah sedikit inovasi berbeda. Misalnya dengan mengkombinasikan rasa lain, membuat kemasan lebih menarik dan membuat merek yang unik.

    Selain diatas masih banyak lagi bisnis kuliner yang menjanjikan lain yang patut dicoba. Kunci dari sukses atau tidaknya bisnis kuliner terletak pada kemampuan memasarkan dan kemampuan untuk membuat inovasi unik. Sebisa mungkin tak hanya memasarkan melalui gerobak atau kedai kecil saja. Tetapi pasarkan juga melalui online dan sosial media sehigga pasar yang dijangkau lebih luas. Selain itu gunakan cara-cara unik lain yang lebih menarik pelanggan. Misalkan dengan memberikan diskon atau hadiah kepada pelanggan. Usahakan harga yang dipatok juga terjangkau dan sesuai dengan target pasar. Jangan lupa perhatikan juga kualitas dan kebersihan dari kuliner yang dijajakan.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.