1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Bintang Iklan Ikonik Marlboro Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 12, 2019.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Robert Norris, bintang iklan rokok Marlboro pertama, meninggal dunia di usia 90 tahun pada 3 November lalu. Pria yang terkenal dengan julukan "Marlboro Man" pertama ini uniknya ternyata tidak pernah merokok.

    Selama kurang tahun 14 tahun menjadi bintang iklan Marlboro, Noris dikenal berkat sosoknya bernampilan koboi membawa tali kekang kuda dengan sebatang rokok terselip di bibirnya. Iklan rokok tersebut dibuat untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa.


    [​IMG]
    Robert Noris, bintang iklan ikonik rokok Marlboro. (Tribunnews.com)

    Sebenarnya dalam kehidupan sehari-harinya, sosok Noris tidaklah jauh dari citra koboi. Ia merupakan pemilik peternakan kuda seluas ratusan hektar di Colorado Spring yang disebut T-Cross Ranch. Peternakan kuda sendiri merupakan cara hidup para koboi memasuki era modern.

    Noris juga adalah sahabat dari aktor John Wayne yang menghadiri acara penjualan kuda di peternakannya. Foto keduanya kemudian muncul di koran dan petinggi Marlboro pun mengontaknya untuk dimintai menjadi bintang iklan.

    Keunikan dari Noris adalah fakta bahwa meski merupakan salah satu bintang iklan rokok paling ikonik, ia bukanlah merokok, dan bahkan selalu menasehati anak-anaknya untuk menjauhi rokok.

    Noris memutuskan kontrak dengan Marlboro setelah anaknya yang bernama Bobby protes, "Kalau ayah tidak mau kami merokok, lalu mengapa masih jadi bintang iklan rokok?"


    [​IMG]
    Robert Noris, sang "Marlboro Man" pertama. (Foto: Insider)

    Kesadaran untuk tidak merokok inilah yang membedakan Noris dengan "Marlboro Man" lainnya, setidaknya ia meninggal belakangan dibandingkan lima pria bintang iklan Marlboro lainnya yang meninggal akibat penyakit yang berkaitan dengan rokok.

    Salah satunya adalah David McLean yang meninggal karena kanker paru pada 1995 silam. Istrinya kemudian menuntut Philips Morris, perusahaan yang menaungi Marlboro. Sayangnya tuntutan tersebut tidak dikabulkan hakim, namun sejak saat itu rokok ini mendapat julukan sebagai “pembunuh cowboy."



    Sumber: Portal IDWS
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.