1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Demi realisasi bukber NO PHP, yuk cek "Buka Bersama CBox IDWS: Berbukalah Dengan Yang Manis". Cus buruan kontak CP buat pesan posisi yak gaes.
  3. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  4. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  5. Registrasi Eat Poop You Cat #14 Telah Dibuka! Yuk Ikutan You Laugh, You Lose! Buruan Registrasi 22 Mei - 28 Mei 2018 pukul 17.00 WIB , Max 18 Peserta Yaaak~
  6. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Berniat Ajukan Asuransi Kendaraan All Risk? Ketahui Dulu Segala Hal Tentang Preminya Berikut Ini

Discussion in 'Money Talks' started by alunayaka, Sep 29, 2017.

  1. alunayaka Members

    Offline

    Joined:
    Sep 28, 2017
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Anda mungkin sudah mengetahui ada 2 jenis asuransi mobil yang paling banyak ditawarkan. Asuransi mobil All Risk yang berarti pihak asuransi akan menanggung segala hal yang mungkin dan akan terjadi pada mobil. Mulai dari kerusakan yang sepertinya kecil dan remeh temeh, hingga kerusakan besar. Asuransi ini memberikan perlindungan sepenuhnya untuk kerusakan mobil baik itu karena human error, karena kecelakaan, hingga karena bencana alam. Semua itu akan berada dalam tanggungan dari asuransi All Risk ini.

    Pilihan kedua terdapat pilihan asuransi TLO atau Total Loss Only. Asuransi ini hanya menggantikan mobil yang hilang atau mengalami kerusakan berat. Kerusakan berat ini pun harus sampai kondisi mobil yang tak bisa diperbaiki lagi. Nantinya asuransi akan memberikan ganti rugi sepenuhnya dari harga mobil itu sendiri. Ganti rugi untuk asuransi ini memang bukan perbaikan, merupakan ganti rugi menyeluruh dengan besarnya harga mobil.

    Nah bila Anda berminat untuk memilih asuransi All Risk untuk mobil, ada beberapa hal yang patut dan harus diperhatikan. Mulai dari keunggulan, pengertian dari asuransi ini sendiri, pandangan untuk asuransi All Risk dari masyarakat hingga harga premi yang dibebankan dalam asuransi All Risk. Berbeda dengan asuransi kesehatan, asuransi mobil All Risk ini memang memiliki pertimbangan sendiri untuk berapa harga premi yang harus dibayarkan oleh nasabah setiap bulannya.

    Apa Itu Asuransi Mobil All Risk?

    Seperti sedikit dijelaskan di atas, ada beberapa pengertian tersendiri mengenai asuransi jenis All Risk ini. Namun secara jelas dan singkatnya, asuransi ini akan melindungi semua hal yang mungkin terjadi pada kendaraan Anda. Entah itu kerusakan kecil yang hanya baret hingga kerusakan besar. Tentunya, untuk lebih jelas mengenai apa saja yang ditanggung oleh asuransi All Risk ini dan apa yang tidak, Anda memastikan lagi pada premi yang Anda beli.


    Misalnya saja ada beberapa premi yang tak akan meng-cover klaim kerusakan pada mobil karena bencana alam. Atau malah klaim yang hanya sebatas pada kecelakaan karena pihak ketiga. Bukan karena kesalahan dari pengemudi. Semua hal tersebut mungkin dan ada dalam asuransi kendaraan All Risk ini.

    Pandangan masyarakat untuk asuransi All Risk

    Setelah mengetahui apa itu asuransi All Risk, tak ada salahnya untuk mulai melihat lagi bagaimana pandangan masyarakat tentang asuransi ini. Banyak pandangan masyarakat yang salah mengenai asuransi All Risk. Misalnya saja bagaimana polis asuransi All Risk yang Anda beli tak akan memberikan kelebihan apapun pada Anda. Bahkan, Anda mungkin hanya akan membuang-buang uang dengan membeli asuransi All Risk untuk kendaraan.

    Banyak juga yang menyebut bahwa asuransi All Risk yang Anda beli, nantinya akan bisa menambah nilai jual dari mobil. Padahal bila mobil dijual maka asuransi pun tak akan berlaku lagi.

    Premi Asuransi All Risk

    Terakhir, ada 3 hal yang mempengaruhi nilai premi dari asuransi mobil All Risk. Ini beberapa seperti diantaranya:

    1. Nilai harga jual mobil

    2. Tahun mobil dibuat

    3. Jenis plat nomor mobil.

    Tiga hal tersebut akan berpengaruh pada premi serta polis asuransi yang Anda beli dari perusahaan asuransi. premi asuransi ini apa yanfg harus Anda bayar sesuai dengan jenis asuransi hingga tipe asuransi yang Anda pilih dari perusahaan. Jadi memang, meski sama-sama asuransi kendaraan All Risk, premi dari satu perusahaan dan perusahaan lain bisa berbeda. Lebih lagi, premi asuransi dari satu jenis mobil dengan mobil yang lain juga berbeda pula. Sebagai contoh, bila Anda mengajukan asuransi All Risk dari ACA tentunya akan berbeda harga preminya dibandngkan dengan Sinamas, meskipun harga mobilnya sama.

    Banyaknya perbedaan ini memang akhirnya membuat Anda wajib memastikan untuk mendapatkan informasi yang benar-benar dan jelas lebih dulu mengenai asuransi dan premi yang Anda pilih. Ada beberapa jenis asuransi All Risk yang mungkin nantinya membuat Anda keluar uang lebih banyak untuk premi dan sebaliknya.

    Di sisi lain, pendapat salah dari masyarakat justru bagaimana premi asuransi All Risk akan dipengaruhi oleh status mobil. Apakah mobil yang Anda beli statusnya mobil bekas atau malah mobil yang Anda beli malah merupakan mobil baru. Pertimbangan premi dari perusahaan asuransi tak akan berubah namun 3 hal tersebut saja.

    Asuransi kendaraan All Risk ini memang memberikan keuntungan lebih pada Anda dan juga kendaraan. Asalkan itu tadi, Anda wajib memastikan premi yang dibeli sudah sesuai serta tentu saja asuransi sudah sesuai dengan kebutuhan.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.