1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sharing Beri Kesan Terbaik Saat Wawancara

Discussion in 'Career Talks' started by vikz, Aug 13, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vikz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2008
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +15 / -0
    Dear Supporter,

    Selain pengalaman kerja dan kualifikasi yang relevan, Anda yang sedang mencari lowongan kerja dan telah mendapatkan panggilan wawancara di sebuah perusahaan dituntut harus memberikan kesan yang baik pada perusahaan. Jika tidak, semua keahlian yang Anda miliki akan tertutup karena pembawaan Anda yang kurang meyakinkan di mata perusahaan. Sebelum Anda pergi ke tempat wawancara, persiapkan diri Anda agar mampu memberikan kesan terbaik saat proses wawancara kerja.

    Surat Lamaran


    Kesan pertama perusahaan dalam menilai Anda adalah dari surat lamaran kerja dan resume yang dikirimkan ke perusahaan tersebut. Buatlah surat lamaran kerja dengan tata bahasa yang baik serta rapi agar menunjukkan bahwa diri Anda adalah seseorang yang serius. Jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang tepat untuk mengindikasikan bahwa Anda memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kandidat yang dicari perusahaan dan memperlihatkan bahwa Anda sangat tertarik bergabung di perusahaan itu. Di samping surat lamaran, resume yang Anda tulis juga harus relevan agar dapat menjadi poin tambahan dalam menilai kelayakan Anda untuk bergabung.

    Pakaian Rapi

    Meskipun Anda mengirimkan surat lamaran kerja ke perusahaan yang bergerak di industri kreatif dan tidak mempermasalahkan cara berpakaian, namun saat Anda mendatangi kantor tersebut untuk melakukan wawancara, pakaian rapi harus Anda kenakan. Alasannya, karena dengan berpakaian rapi dan sopan, akan memperlihatkan niat Anda bekerja di tempat tersebut dan menunjukkan bahwa Anda menghargai perusahaan yang telah mengundang Anda untuk wawancara. Pakaian rapi juga akan membuat kedua belah pihak, Anda dan perusahaan merasakan kenyamanan saat berinteraksi.

    Bahasa Tubuh dan Tata Krama

    Wawancara adalah proses terakhir untuk menentukan apakah Anda diterima atau tidak di perusahaan yang Anda lamar. Untuk itu, jaga bahasa tubuh dan tata krama Anda agar mengesankan perusahaan mulai dari saat Anda memasuki ruang wawancara, menjabat tangan maupun semua ucapan yang Anda lontarkan. Proses ini sangatlah penting karena banyak sekali pencari kerja yang gagal mendapatkan pekerjaan karena tidak memberikan kesan baik saat wawancara. Selain Anda akan merasa nyaman saat wawancara, Anda pun akan lebih percaya diri bahwa Anda telah memberikan yang terbaik saat proses wawancara tersebut.

    Beberapa tips di atas bisa dilakukan saat mempersiapkan diri untuk mendatangi sebuah perusahaan yang mengundang Anda untuk melakukan wawancara. Untuk Anda yang belum mendapatkan panggilan wawancara, selalu coba semua peluang yang ditemukan dan gali terus informasi lowongan kerja 2014 di berbagai media.

    Salam,

    Source :

    - mashable.com/2013/08/25/first-impression/

    - bitesizebio.com/6696/10-great-tips-to-make-a-good-impression-at-your-interview/

    diakses 1 Agustus 2014
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. arh0910 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 31, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    kesan pertama begitu menggoda
    selanjutnya...terserah anda
     
  4. reccalee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    70
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +52 / -0
    penampilan anda menunjukan keseriusan dan kredibilitas anda pada pandangan pertama
     
  5. Peloponessian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 28, 2011
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +67 / -0
    Potong rambut! Yg cewe rambut dikepang kalo bisa...
    #pony tail fetish :hammer:
     
  6. viperclaster Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2014
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    uda kaya iklan parfum aje gann hahaha
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.